The Address vs Bukit Golf: rumah Cibubur terbaik?

Saya lagi bingung. Kemarin sudah naksir rumah di The Address 36/127, harga 230 juta. Tp setelah compare dengan Bukit golf tyt disana tipe 45/127 hanya 170 juta. Kok bisa jauh banget ya bedanya? pdhl cuma beda 1 km-an. Barusan ketemu artikel di kompas ttg mutu bangunan Bukit Golf yang sangat buruk. Mungkin itukah sebabnya? Ada yang tahu kualitas bangunan di The address? apakah worth it dengan beda harga +/- 60 jt-an?
Alia

Baca juga: Kompas: Mutu rumah bukit golf Cibubur

About these ads
Ditulis dalam Cibubur. 590 Comments »

590 Tanggapan to “The Address vs Bukit Golf: rumah Cibubur terbaik?”

  1. papabonbon Says:

    beli kapling. trus nanti ambil pinjaman buat bangun rumah via kontraktor terpilih ?

    • pauline Says:

      landscape oke banget. tapi wow.. selain mutu bangunan krg sreg jg di dlm rmhnya panas banget. apa kudu pasang AC terus.. kan kita juga pingin semilir angin.. namanya jg Cibubur terkenal hijau teduh adem ayem..

  2. priandoyo Says:

    Belum melihat kedua komplek ini nih mba Alia, jadi belum bisa komen juga. Tapi usulan Mas Papabonbon bagus tuh, cari kapling yang murah aja. Mungkin ada pendapat lain?

    • Henxs Says:

      Saya masih kurang informasi mengenai kedua perumahan ini, tetapi paing tdk mereka berdekatan dan dekat dengan akses tol Cimanggis. Loaksinya agak jauh dari jl raya Transyogie yg super macet. Dari luar dan beberapa gambar yg saya lihat di internet, cukup bagus, apalahgi bukit golf menawarkan pemandangan lapangan golf dan adanya sport club yang cantiuk. Oh yah saya juga sedang mengumpulkan info ttg semua property di Cibubur, mgkin rekan2 bisa coba masuk dan kasih saran dengan mengklik nama saya diatas

      • LIA SUWANDI Says:

        DIPASARKAN
        PERUMAHAN CIKEAS GARDENIA (KPR SUBSIDI) T.21/60
        Harga Rp. 55.000.000,-
        Pen. Mutu Mulai Rp. 3.200.000,-
        Uang Muka Mulai Rp. 9.500.000,- (diangsur 3x)

        Info lebih lanjut Hub. LIA SUWANDI 021 – 92071330

      • Mia Says:

        Mbak Alia, Saya adalah salah satu warga Perumahan Bukit Golf, Saya sudah tinggal di Perumahan Bukit Golf selama hampir 3 tahun (Sejak Januari 2010), tapi saya membeli rumah itu sejak Mei 2007, dan saya memilih rumah yang ready stock, karena cluster baru cukup lama realisasinya. Membeli rumah memang kadang harus ada pertimbangan prioritas, pd saat sy membeli rumah disitu, prioritas saya adalah Lokasi perumahan, luas tanah dan harga rumah, jd spek bangunan yang kurang memenuhi harapan saya menjadi prioritas kesekian, karena pada waktu itu saya berfikir rencana jangka panjang saya pasti akan melakukan renovasi & perluasan bangunan lagi.
        Bukan bermaksud mempromosikan, tetapi sebagai warga Bukit Golf ada beberapa hal & keuntungan yang ingin sy share kepada mbak Alia :
        1. Salah satu Tips memilih Perumahan, adalah carilah perumahan dengan pengembang yang besar,
        yg sudah jelas dapat dipertanggung jawabkan.
        2. Perumahan Bukit Golf dengan area pengembangan yang luas dan masih akan terus berkembang
        memungkinkan jangka panjang pemeliharaan dari pengembang khususnya infrastruktur dan
        Landscape. Apalagi dengan adanya Golf Club yang bertaraf International.
        3. Lokasi perumahan yang dekat dengan Gerbang Tol Cimanggis sangat strategis dan memudahkan
        saya apabila akan menuju Jakarta.
        4. Selama hampir 3 tahun sy tiggal di bukit Golf, perkembangan Bukit Golf sangat cepat, baik dari
        pengembangan Cluster dengan berbagai mutu spek yang ditawarkan (Orchid, Golf Side,Riverside,
        dll) nilai rumah yang kenaikannya yang cukup tinggi. Apalagi akan dibukanya Akses Tol lingkar luar
        2 Cimanggis-Nagrak yang pintu Tolnya krg-lbh hanya berjarak 500m dari Gerbang Bukit Golf.
        5. Dengan harga rumah yang murah, kita mendapat Rumah dengan luas tanah yang cukup besar
        (dibanding dengan perumahan di sekitar Cibubur, yg kecil tapi mahal), View yang bagus, udara
        yang masih sangat sejuk (pagi hari masih bisa menikmati kabut), Landscape yang dapat dinikmati
        u/ olahraga (Lari pagi/bersepeda), dan lokasi masih bisa dibilang pinggiran Jakarta.
        Segitu aja mbak Lia yang bisa sy share, bisa jadi tips selanjutnya apabila mbak Lia belum mendapat rumah Idaman. Atau siapa tau nanti kita bertetangga……Good luck.

  3. papabonbon Says:

    cari kapling yg strategis. caranya ?
    1. tiap real estate biasanya jatah kapling strategisnya udah jadi bancakan di beberapa developer yg ngerjain proyek pembangunannya. sekarang tugas kita adalah buka mata, buka hati.
    2. setelah ketemu orang yg tepat, check lokasi, dan nego. developer biasa nabung kaplingan emang buat dijual lagi kok. tujuannya biar mereka bisa nawarin kerjaan mbangun kapling itu sekalian. jadi malah bisa paket all in one. dengan kualitas bangunan yg bisa dipertanggungjawabkan.
    3.kalau jaman krisis banyak developer yg dapat jatah tanah kapling, karena real estatenya bokek. jadi bayarnya pakai kaplingan :)

  4. reeka Says:

    Mbak Alia,
    aku pernah ke cibubur buat survey 2 minggu yll. bukit golfnya mana yang diliat : arcadia housing ato riverdise? menurutku pribadi, riverside lebih mending daripada arcadia. tapi kalo dicompare sama the address, aku pilih the address untuk kualitas bangunan. fasilitas olah raga hampir sama kan ya, dapet kolam renang. Cuma kolam renang di bukit golf suasananya lebih romantis, karena ada wedding pavilion segala, kaya di tirta uluwatu, bali :). yah, diliat-liat lagi aja mbak… Aku juga lagi bingung ttg rumah niy. Ada yang bisa compare antara citra grand dan legenda wisata spesifically? Anjar, (dirimu TN8 ya, bojoku TN6:) ) bisa bantu kasi opini?

  5. nee Says:

    Hi Reeka, kalau boleh usul lebih baik Legenda Wisata, karena jalur JORR 2 issuenya akan memotong Citra Grand dan Kota Wisata, bisa diprediksi harga Legenda Wisata gila-gilaan meningkatnya karena dekat sekali dengan JORR.
    Sedangkan Citra Gran dan Kota Wisata agak menurun harganya karena tibatiba terlewati fly overnya JORR 2 otomatis debu dan menjadi ramai.

    • Henxs Says:

      Kalau menurut pihak Citragran mereka mengatakan tidak akan terkena. Gua sendiri lg ngumpulin info mengenai akses, mgkin bisa bantu? web-nya sedang in progress dgn click nama saya diatas.

  6. priatin Says:

    Saya setuju dengan nee…coba dipertimbangkan legenda wisata untuk perumahan yang sudah mapan (sejak +/-1999) atau yang baru yang kira-kira dekat dengan JORR2 seperti Cibubur Country…tapi perumahan ini belum teruji janji karena sedang dibangun..

    Sebagai informasi..JORR 2 Cimanggis-Cibitung akan mulai dari Cibitung terus kearah Cimanggis mengikuti jalur pipa gas memotong Limus Nunggal , Kota Wisata , Citra Grand , sebagian Raffless sampai kilometer 16 arah bogor. Jadi kira-kira pertengahan antara Tol Cibubur dan Tol Cimanggis.

  7. wening Says:

    Ikutan nimbrung boleh ya… untuk The Address hati-2 tanahnya belum sertifikat… saya n teman baru tahu setelah mencoba KPR lewat BCA ternyata tidak bisa karena syarat dari BCA ketat salah satunya harus sertifikat.
    Masih ingat lapangan golf Emeralda dekat tol Cimanggis? pembangunannya berhenti karena tanahnya bermasalah.

  8. pramdith Says:

    Waduh beneran apa enggak nih informasinya Wening di atas, soalnya saya udah ngambil di The Address – cash bertahap. Ada yg bisa kasih informasi ?

    • sandy andarusman Says:

      saya beli di bukit golf riverside lll dan suratnya udah sertifikat tuh, jadi aman, tapi emang kualitas bangunannya Parah, tapi saya renovasi sendiri dan udah nyaman banget, yang pasti bukit golf lebih enak daripada the adress krn viewnya dipikirin banget, ga terlalu rapet antar bangunannya, tamannya besar, ga pernah macet ke tolnya…….., liat2 lagi aja, sebulan lalu aja ada 12 rumah dibeli buat anggota densus 88, jadi aman banget, (ada hubungannya ga sih ? he he he he)

  9. Simbolon Kota Wisata Says:

    Pernyataan sikap untuk pembuatan tol Cimanggis-cibitung oleh pihak seluruh warga (America cluster, Den Haag Cluster, Montreal Cluster, Paris Cluster, Kyoto Cluster, Toronto Cluster, Amsterdam Cluster, Wina Cluster, California Cluster, Virgina Cluster) adalah menolak akan di bangunnya ruas JORR II Cimanggis-Cibitung yang memotong perumahaan kami.

    Perencanaan JORR II tersebut baru ada pada tahun 2002, sedangkan Perumahan Kota Wisata sudah ada sejak 1996 di tambah kembali perijinan daerah Montreal yang dibangun pada tahun 2001.

    Perijinan pembangunan perumahaan Kota Wisata lebih lama daripada rencana JORR II.

    Pada awalnya pembangunan Tol telah di ketahui oleh pihak warga kota wisata hanya di sepanjang jalan Transyogi (Alternatif Raya) tetapi pada tahun 2005 sejak di syahkan Badan Pembangunan Jalan Toll dan adanya Porogram daya tarik untuk investor khususnya infrakstuktur, maka jalan toll tersebut mereka rubah memotong perumahaan Kota Wisata.

    Hanya 2 yang para warga akan lakukan hal tersebut yaitu HUKUM:
    1. HUKUM NKRI (Jika masih ada)
    2. HUKUM RIMBA (Akan dilakukan warga KOTA WISATA)

  10. Ria Says:

    TO : Mbak Alia

    Saya juga punya problem yang sama. Waktu liat Bukit Golf Cibubur tertarik dengan murahnya. Tapi waktu diajak liat bangunannya langsung, ternyata memang keliatan dibuat agak asal2an. Catnya tidak rata dan plesterannya pun compang camping di beberapa rumah. Tapi secara lokasi dan investasi memang sangat menarik. Apalagi lokasi sangan dekat dan mudah dijangkau, keluar tol cimanggis 5 menit juga sampai. Kedepannya harga tanah bisa melonjak. Soal bangunan, kalo punya uang lebih kan bisa di bangun ulang :)

  11. DINA Says:

    kalo mau tau informasi ttg pembagunan JORR 2 kemana ya? krn rmh saya di cluster toronto kota wisata…jadi takut juga kalo terkena proyek jln toll ini…kalo ada info tlg email ya ke dina.pangestiana@bni.co.id

  12. uv Says:

    the address kualitas bangunan bagus tp tanah kecil
    bkt golf tanah gede kualitas bangunan amburadul
    palagi yang pemborongnya inline bkn kck
    saya sendiri kecewa bgt sama bangunannya
    tapi ya sudah keburu ngambil d bukit golf
    paling nanti direnovasi
    lagian kalo d bukit golf mo direnovasi kyk apa bole2 aja
    ga kyk d address
    tp d address kyknya bs nego harga de
    kalo bukit golf ngga
    soal lokasi bagus bgt d bukit golf
    deket ama pintu tol meskipun lewat terowongan kecil itu

    rgrds
    uv

    • sandy andarusman Says:

      tapi cuma bukit golf yang dp nya bisa dicicil, dan bangunan dibangun langsung setelah dp pertama, jadi ga nunggu bankdulu

  13. feeling Says:

    kalo menurut aku, untuk segi aman siy pilih legenda wisata, soalnya ngeri juga ama JORR2. Tp kalo fasos en fasum ya pilih kota wisata, tapi tetangga kan boleh juga nebeng fasos disana. Waktu kemaren sebelum ngambil legenda wisata, aku sempet mbandingin harga. En ternyata di legenda lebih murah daripada di kota wisata (beda tanah en bangunan-nya sedikit), dengan mutu bangunan yg kurang lebih sama : )

  14. adhit Says:

    Saya tinggal di Bukit Golf, sama seperti komen nya Reeka, tergantung cluster mana yg dijadikan acuan, kalo cluster Arcadia memang kualitas bangunan nya kurang baik sehingga banyak teman2 disana yg langsung me-renov rmh nya sebelum ditempati. Sedangkan cluster Riverside, dilihat dari segi kualitas bangunan nya jauh lebih baik dari Arcadia. apalagi kalo saat pembangunannya kita rajin nongkrongin tukang n mandor nya minimal seminggu sekali + ngasi rokok n kopi … ;p insya allah hasilnya bagus.

    Saya pernah tanya ke pengembang Address knp harganya lebih mahal dari Bukit Golf untuk ukuran tanah&bangunan yg sama, mereka beralasan karena kontur tanah nya yg relatif datar dibandingkan Bukit Golf yg berbukit. Memang ini menjadi salah satu masalah bagi kami pemilik rumah di Bukit Golf yg selalu kesulitan untuk memarkir kendaraannya krn kontur tanah nya yg curam, juga memperhatikan keselamatan anak2 kita yg masih kecil saat bermain diluar rumah. Tapi ada sebagian pemilik rumah yg melihat kontur berbukit ini sebagai “nilai plus” bukit golf yg memang mengajukan konsep bernuansa perbukitan.

    Sekarang tinggal memperhitungkan aspek kebutuhan saja karena dari segi fasilitas perumahan kedua komplek ini hampir sama.

    Semoga membantu.

    • sandy andarusman Says:

      saya waktu mau beli rumah di cibubur semua perumahan udah di acak2, dan yg kepilih bukit golf krn asik aja viewnya, tapi emang kualitas bangunannya kurang bagus, tapi tinggal renov dikit juga udah beres, dan kalau di bukit golf konsepnya bukan rumah tapi tempat istirahat, krn udaranya seger, mau ke jakarta ga macet krn deket pintu tol cimanggis, tanahnya juga udah Sertifikat…

  15. Niya Says:

    Saya ada rencana mau beli rumah di daerah cibubur, tapi saya masih blm tau mau dimana, saya maunya yg harga ga lebih dari 180jt, tapi fasilitasnya lengkap..Kira-kiara ada yg bisa bantu..? kalo di Mahogany bagus ga ya..? mohon informasinya..
    Thanks..

    • sandy andarusman Says:

      kalau mahogani harganya 400jt lebih, dan walaupun deket pintu tol tetep aja macet banget, kalau 180jtan mending citra gran atau bukit golf yg arcadia , sport clubnya ok banget, udah rame juga

  16. rara Says:

    kalo mahogany kayanya harganya lebih dari 300jt-an deh.. ada yang belakangnya mahogany namanya cibubur villa 2 (persisi depan tpu pondok rangoon) harganya paling murah -/+ sekitar 115 jutaan, kira2 lokasinya bagus ga ya.. takutnya kedepannya nanti kena gusur.. rumahnya masih inden karena masih dalam tahap pembangunan jalan. suami sih kecantol pisan krn lokasi masih cibubur dibagian depan jadi blm kena macet plaza cibubur… mohon pencerahannya donk..

    thx a bunch..

  17. nee Says:

    @Rara, saya ngga komment soal gusur ya, karena kondisi di Indonesia paling ngga jelas soal gusur menggusur. Tapi soal prospektive, lokasi di situ kurang prospek, terutama bagi yang bermain di property, alesannya karena terlalu dekat dengan TPU, jadi secara harga kurang melaju cepat dibanding “teman-temannya”.

  18. farida Says:

    utk rara yang sdg cari rumah, coba deh liat cibubur country. menurut saya lokasinya bagus,prospeknya bagus,developernya punya nama dan harga gak tll mahal. saat ini mmg masih macet di dkt plaza cbbr, tapi ke depannya mungkin enggak kalau jln tol sdh jadi. jadi teliti sbl membeli.

  19. Akunih Says:

    CONS:
    jalan masuk ke bukit golf keluar dr pintu tol cimanggis kalo gk salah lewat ‘terowongan’ yg cuma muat satu mobil ya? Trus katanya banyak begal/premannya di lokasi terowongan ini…duh ngeri deh

    Kalo the adress desainnya site-plannya menurutku rada2 aneh.. masuk ke dalam cluster itu dibelakangi jejeran pagar tembok/belakang rumah orang ya.. hihi..

    Soal kualitas rasanya dua2nya gk bagus ya.. terutama untuk tipe rumah2 kecilnya…. gk hijau… mungkin konsepnya bukan rumah taman sih..

  20. mbelgedez Says:

    *Soal cari rumah mestinya kembalikan ke masalah kantong. Anda yang lbh “Feeling” mau pilih mana.
    *Kalo soal traffic, arah jatiwarna ( tol Hankam ) masih lancar.com deh… Coba cek lagi, banyak Cluster mungil yang oke.
    *Kalo anda termasuk penyuka “Judul Komplek”, macam Riverside, Villa, Regency, Ato apalah, saya gak bisa komen banyak.
    *Info tambahan, The Address dibangun dengan tanah urug. Dulunya lokasi itu seperti lembah yang sangat dalam, yang berguna menampung air hujan. Tapi entah dengan kesaktian macam apa itu Developer bisa mengurug dengan tanah, ribuan kali truk mondar-mandir, kemudian diratakan, dan setahun kemudian baru dimulai pembangunannya.
    Wajar kalo BPPN belum mengeluarkan sertifikat, mengingat keberadaan tanah dilokasi yang cukup AJAIB…

  21. salim Says:

    ada yang tahu site plan proyek tol tersebut nggak?
    Rumah aye di Montreal Blok YA.

  22. Agus Says:

    Ngomong2 sertifikat the Address, saya pernah lihat punya temen saya yang udah jadi rumahnya sudah ada sertifikatnya (SHGB)….Terus yang dimaksud “Wajar kalo BPPN belum mengeluarkan sertifikat, mengingat keberadaan tanah dilokasi yang cukup AJAIB…” gimana ya?

    BPPN bukannya yang ngurusin bank2?

  23. aprina Says:

    Halo, moga2 bisa bantu, kbetulan gw ambil di the address c23 (cluster1) type 48/152. harganya lumayan mahal menurut org2, tahun 2006 gw beli kpr 295jt. Tanahnya gak bermasalah, tapi memang butuh proses setaun untuk dapetin sertifikat atas nama kita, haknya juga lsg boleh ditingkatin jadi shm. Gw hanya menunggu 3 bulan sampai rumah gw selesai, jd ketika gw ambil jan2006, lsg bisa ditempatin april2006. Site managernya(bp Alex) baik banget dan mau ngerti keadaan gw yang hamil tua, shgga pembangunan yang emang udah 50% dikebut, khusus buat ibu2 bawel kayak gw. Rumah gw ini sebenarnya udah dibeli orang 3x tapi gagal kpr (duh, kasian bgt). Alhamdulillah gw tembus 2 bank, permata dan nisp sekaligus, jd ga ada masalah pas kpr. Kualitas bangunannya jauh lebih bagus dari bukit golf dan lokasinya suangggaat strategis(believe me, gw udah keliling ‘dangdut’ cibubur).
    Soal BCA, bukan berarti tanah komplek bermasalah, setau gw yang sempet survey kpr di 11 bank, BCA memang tidak mau mengkprkan rumah yang sertifikatnya masih indent (wadohh hari gini).
    Di the address rata2 tanahnya sudah atas nama PUri Brasali (developer), tapi luasnya besaaar sekali, jd kalo di ‘pritil2′ atas nama konsumen emang butuh waktu relatif lama. O iya, kelebihan lain, kita bisa jalan kaki dari rumah ke jl Leuwinanggung utk nyegat angkot, cukup 900 langkah. Lumayan lah daripada nge’gelundung’ di bukit golf.
    Soal harga jual kembali, hmmm, jangan kaget ya, cukup mencengangkan, rumah gw, baru setaun ditempati dgn sdkt renov, sudah dilirik org dengan harga 345juta (naik 50 juta setaun). Alhamdulillah lokasinya emang enak(depan sport club). Rumah tetangga lebih gila lagi, dia beli th 2004 seharga 170 juta cash (waktu masih gambar doang, baru bongkar sawah), dan dijual juni kemarin (type 48/120) Rp 275juta cash. naik 100juta bo’………Gile beneeeerrrrr………
    tenang aja bapak2 ibu2…
    Saya sudah buktiiin :)

    • sandy andarusman Says:

      waduuuuuh, di bukit golf ada shuttle bus yg ke cibubur junction dari subuh, dan angkot biru juga udah sampe depan cluster, gue beli yg riverside lll 460jt dan sekarang udah 570jt

  24. Yanee Says:

    Ikut nimbrung neh, saya juga beli rumah di The Address kluster 1 blok A87, Januari 2005 (waktu itu lokasi masih dibangun) dan alhamdulillah sekarang sudah ditempati. mau sharing nih, selama proses pembelian (KPR Niaga) sampai dengan proses pembangunan alhamdulillah semuanya lancar2 aja. Pihak pengembangpun kooperatif banget. Saya pernah komplain masalah kebocoran(padahal sudah setahun lewat), tapi mereka masih mau tanggung jawab. Kesan saya, gak nyesel dech beli rumah di The Address..(hehehe bukan karena saya penghuni loo), apalagi akses the address kan bisa juga melalui tol cimanggis, jadi gak kena macet dech…Dan karena jalannya yg datar (tidak berbukit2), insya Allah aman buat anak2 bermain dan bersepeda, terbukti anak saya usia 3 tahun 9 bulan sudah bisa sepeda roda 2 loo……

  25. Karel Says:

    Jadi gini aja kesimpulannya :
    1. Segala sesuatu pasti selalu ada konsekuensinya. Pilihlah yang konsekuensi negatifnya paling kecil.
    2. Ada harga, ada mutu dan ada konsekuensinya.
    Pilih yang sesuai isi kantong dan jangan mengeluh, sadari atas konsekuensinya.
    3. Biar kecil, jelek tapi rumah sendiri kan… itu lebih nikmat bro….

  26. David Says:

    Setuju pak Karel
    eh.. pak apa mas ya…?
    Saya juga setuju “tetangga boleh numpang fasilitas kan…”
    Yang penting rukun…

  27. rico Says:

    untuk bu niya yang mencari rumah di cibubur bisa beli rumah saya saja. kebetulan saya mau menjual rumah ibu saya di bukit golf cibubur, cluster arcadia tipe 36/78, menghadap timur, view bagus, tanah berkontur. dijual 140jt nego bu. kalau ibu tertarik ibu bisa hub saya di 08121395323

  28. anton Says:

    untuk anda semua, berikut ini ada link menuju website the address cibubur. mungkin bisa sedikit membantu.
    gambar – gambar nya lumayan banyak, juga ada price list serta contact person/marketing.
    semoga membantu.

    Link

    http://360.yahoo.com/addresscibubur

    http://sg.rumah123.com/realestate/realdetail.php?projectID=71&lang=en

  29. Ical Says:

    Salam kenal …..
    Gimana ya prospek perumahan grand wisata, kalau melihat masterplannya bagus sekali, ada saran

  30. Mahisa Says:

    bro, gw juga dulu keliling2 liat rumah di sekitar cibubur. juga liat Bukit Golf & Address. nah, waktu itu sempet ambil address, tapi liat lokasinya, kok kaya’nya sesak napas, karena rumah terlalu rapat, dan jalan di dalam cluster gak terlalu lebar. akhirnya ambil Bukit Golf di cluster Riverside. menurut gw (ini subyektif ya…, di sini ge ngerasa lebih bebas bernafas, dan rasanya cluster ini lebih luas daripada address. kualitas rumah juga gak buruk kok kalo di Riverside. emang kalo di Arcadia rada parah. jadi kalo mau bandingin, kalo mau apple 2 apple musti bandingin Address vs Riverside. jangan Address vs Arcadia/Lavender
    gitu aja ..
    Di BG Sertifikat udah keluar, termasuk pecahan sertifikat, IMB, AJB udah beres semua.

  31. MF Says:

    Hi Bapak2 dan Ibu2, saya cuma ngelurusin dikit komentar mengenai the address (bukan karena sy penghuni lho..) tetapi lebih kepada realita aja, sy ambil type 96/120 pada tahun 2005, setelah rumah jadi agustus 2006 diurus sebulan SHM langsung keluar tuch… gak masalah… kenaikan nilai investasi? hmmm.. dlm 2 tahun sktr 75jt nich.. mengenai lokasi tanah ajaib ?? Wah.wah..wah kalo komentar soal urugan, Seluruh Kelapa Gading juga di urug tuch… Positifnya di The Address Hujan Gede gak kebanjiran, dan Yang Paling Penting, Air Sumur banyak dan Bening lagi….Anak sy juga happy krn bisa sepedahan keliling komplek tanpa takut ngegelinding masuk aliran sungai……

  32. Luw Says:

    cibubur macet mendingan di grand wisata tambun tol langsung KM 21, sekarang sudah banyak dihuni tapi harganya ampun tipe 45/90 sudah hampir 300 Jt, tapi kami percaya 5 tahun yanga akan datang seperti BSD City, perumahan ini akan mengabungkan tol Cikampek dan tol JORR II, apalagi bila TOl Cerewet Bekasi timur-Tol Barat-cawang-kampung melayu dibangun pasti tambah lancar, site plannya 1600 HA, untuk tahap awal. ruku dan kawassan wisatanya juga sudah mulai di bangun.

  33. habib ali Says:

    Kebetulan ane juga tinggal di The Address. Ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya : proses kpr mudah, nantinya (bareng bukit golf) dapat akses JORR. Jadi nilainya Insya Allah akan bagus (kata koran)..Kekurangannya : KUALITAS BANGUNAN JELEK (genting bocor, apalagi dak betonnya, kualitas tembok rendah, bentuk interior dan eksterior kurang ok) dan preman2 depan komplek suka malakin kita pas mau renov. Oya satu lagi, untuk rumah bertingkat, posisi WC lantai atas dan bawah bersilangan. Jadi sangat riskan terjadinya kebocoran (karena kualitas pengerjaan yg buruk)..

  34. ade Says:

    Menurutku,

    Oia, kalo masalah desain emang kurang cihuy…
    Kalo masalah kualitas di The Address yang buruk, mungkin kejadian yg di cluster I ya.. tapi sepertinya di cluster yg terbaru, nggak deh… (soalnya) saya ambil di cluster yg terbaru ini, suka mantengin juga kesana. Lagian, gak cuma Address yg kualitasnya buruk, ortuku pny rmh di BSD juga ‘pas’ dapet yg gak bgs kualitasnya. Trus temenku banyak yg komplain pny rumah di Bintaro, dari mulai kebanjiran, pihak developer yg dikomplain susah, genteng bocor2.. dll… coba deh googling, pasti nemu pengalaman2 spt itu dimanapun.

    Lalu, masalah preman, di the address masih mending, di BinJay ama BSD, kalo lagi apes.. bisa kena banyak… terhitung ratusan lagi 200-300 kan lumayan bo’.

    Kalo di the address masih make sense sih.. puluhan ribu. Toh anggep aja amal.. kali aja emang kita blon zakat… hehehe

  35. habib ali Says:

    Ane juga beli di cluster 2 pak…tetep saja kualitasnya gak bergerak. Ane punya mawashigeri sama bacagi bisa tuh ngerobohin temboknya. Trus kayu rangka atap….ala makjang. Udah liat detail sambungan pipa-pipanya? Udah liat detail kerangka tangga betonnya? Jelek is jelek. Udah ada standartnya kan?…kalau ada yang lebih jelek ya kasihan saja, tapi bukan berarti punya kita udah berstandart bagus. Dan premanisme sangat jauh urusannya dengan zakat (..sshhhh..) bagaimana bisa anda melogikakan sesautu yg jelas tidak logis. Hehehe juga

  36. MF Says:

    Buat Ncang Habib Ali….. Sialnye koq dua kali ye???? Ane denger Puribrasali/Pengembang mau bikin sampe Cluster 7, jadi jangan sampe Ncang habib beli lagi cluster 3 s/d 7 …. he…he…..(nyobain tiap cluster)…

  37. ade Says:

    Om Habib… kalo dah gitu kok ambil di cluster 2 juga…. hehe.. tapi cinta kan brarti ama The Address…..

    Hehehe lagi…

  38. yanee lagi Says:

    Kalau masalah kualitas The address (especially yg cluster 1) kayaknya tergantung proses pengerjaannya dulu dikerjakan sama kontraktor/ subcon apa/siapa. Sebab saya dan tetangga sebelah kiri kana aja subcon yg mengerjakannya beda. Kalo pas dapet yg subconnya bener alhamdulillah gak terlalu banyak masalah berarti, kecuali kebagian subcon yg ngaco-ngaco ya..gak tau dech…Dan memang sih kayaknya Quality Control dari pengembang (puri Brasali) kurang. Trus kalau bocor mah masalah klasik…diperumahan mana aja kasus bocor itu selalu nomer satu….Tapi sekarany saya bersyukur banget deh udah rumah sendiri, walaupun banyak keterbatasan tapi nikmat jooo, apalagi tetangganya suer dech pada baek-baek…..:)

  39. Devil Sirait Says:

    Jangan kau pakai hukum Rimba lah pak…
    Bah.. emangnya kita “Orang Rimba/Utan”…?

    Dasar Sim Blo on

    ***********************************************
    Simbolon Kota Wisata Says:
    Juli 14th, 2007 at 8:08 am
    Pernyataan sikap untuk pembuatan tol Cimanggis-cibitung oleh pihak seluruh warga (America cluster, Den Haag Cluster, Montreal Cluster, Paris Cluster, Kyoto Cluster, Toronto Cluster, Amsterdam Cluster, Wina Cluster, California Cluster, Virgina Cluster) adalah menolak akan di bangunnya ruas JORR II Cimanggis-Cibitung yang memotong perumahaan kami.

    Perencanaan JORR II tersebut baru ada pada tahun 2002, sedangkan Perumahan Kota Wisata sudah ada sejak 1996 di tambah kembali perijinan daerah Montreal yang dibangun pada tahun 2001.

    Perijinan pembangunan perumahaan Kota Wisata lebih lama daripada rencana JORR II.

    Pada awalnya pembangunan Tol telah di ketahui oleh pihak warga kota wisata hanya di sepanjang jalan Transyogi (Alternatif Raya) tetapi pada tahun 2005 sejak di syahkan Badan Pembangunan Jalan Toll dan adanya Porogram daya tarik untuk investor khususnya infrakstuktur, maka jalan toll tersebut mereka rubah memotong perumahaan Kota Wisata.

    Hanya 2 yang para warga akan lakukan hal tersebut yaitu HUKUM:
    1. HUKUM NKRI (Jika masih ada)
    2. HUKUM RIMBA (Akan dilakukan warga KOTA WISATA)

  40. habib ali Says:

    Investasi, simple kan. Sambil nunggu dunia persahaman kondusif. Kalau dapat harga bagus, kenapa tidak ambil? Dan ini dimensinya beda dg dimensi kualitas bangunan. Sangat beda.

  41. vonita Says:

    mau tanya, bener gak di the address ada hot spot utk internetnya?

  42. Perumahan terbaik di Jakarta versi Bicararumah « Anjar Priandoyo is Lifeauditor Says:

    [...] di Cibubur (101 comments). Perbandingan di Cibubur, Citra Grand vs Kota Wisata (32 comments). Perbandingan di Cibubur, The Address vs Bukit Golf (41 comments). Perbandingan di Cibubur, Citra Grand vs Cibubur Country (26 comments). Survey, Cibubur Country (13 [...]

  43. Kutu Kuprit Says:

    Pak Habib Ali,
    Keluhan Bpk sama persis dgn saya, tapi utk Bukit Golf Arcadia & Lavender. Sambungan atap nya dibuat asal**an dgn kualitas kayu seadanya. Dindingnya jg di brosur dibilang bata campur batako tapi faktanya bisa dikatakan nyaris tdk ada batanya. Tapi harga nya memang murah bangeeetttt !!! Pun dibandingkan dgn The Address. Jgn percaya iklan jualan rumah disana, harganya mark up jauh. Developernya pun mengakui bhw segment yg dibidik adl kelas medium & bawah. Buat investasi jg dipertanyakan krn jauh dr mana** & dalam kurun wkt 4 thn harga actual nya tdk naik** (kalau yg tahu harga sebenarnya lho!) Preman nya muantaaapp ! :-(

  44. Nana Says:

    Wah senangnya nemuin website ini, kebetulan banget sy lagi dilema : antara bangun rumah di kavling yg sudah saya beli di Permata Bintaro I (sektor 9) atau renovasi rumah di Arcadia Housing Bukit Golf RIverside… terus terang sy lebih sreg di Bintaro, krn lingkungan rumah nya udah jadi, udah terbentuk. Kalo di ARcadia, waduuh, sepiii benerr..agak2x takut kalo di rumah sendiri apalalagi malam2x…hehe
    Tapi, di Permata tanah saya kecil banget dibwh 120m2, klo di Arcadia 180-an m2. Oya transport juga, agak2x ragu, susah gak ya kendaraannya???secara sy kerja di slipi …..Pleasee donk, mas2x dan mbak2x yang bisa share pengalaman atau bisa kasih input ke aku..Terimakasih banyak yaaa..:)

  45. Kutu Kuprit Says:

    Ya bagusan Bintaro banget lah, Pak. termasuk utk Investasi. Dalam 1 thn harga naik 30% mmg benar krn ditunjang infrastruktur yg jelas & ada buktinya. Kalau Bukit Golf Cimanggis ???? Lt/Lb 120/45 sejak 2 thn lalu sebenarnya harganya tetep aja 155jt. Gk naik-naik! Itu kalo yg tahu harga sesungguhnya lho. Jgn lupa, jalan aksesnya cuman lewat terowongan kecil muat 1 mobil saja. Ya memang setara dgn kualitasnya :-( Banyak rumah yg tidak dipakai pemiliknya & dibiarkan “membusuk”. Lihat saja ke lokasi.

  46. MF Says:

    Buat VONITA, di The Address ada ISP nya, di Rumah saya
    di The Adress Cluster Ultima B/93, sudah pasang HotSpot, bisa akses wireless Internet mulai dari garasi sampai dapur.

  47. maulana Says:

    Salam kenal pak or mas kutu kuprit, kalo bolehminta info mas or Bapak tinggal di bukit golf or di teh address? sebenarnya harga tanah di sana per meternya berapa sih? And untuk preman-preman itu ada yang koordinir or merek sendiri-sendiri, and resiko yang didapat jika tidakmemberi ke kuli angkut tersebut apa (bukan uang jalur)? terimakasih untuk bantuannya.

    • sandy andarusman Says:

      kalau didalam cluster 1,25jt tapi yg diluar cluster 1jt, mending yg didalam aja aman buat keluarga, kalau preman sih sekali ngirim material 50rb, tapi kalau beli di toko material didepan komplek sih ga kena preman

  48. nana Says:

    buat yang mau beli rumah second di the address, monggo, silakan mampir ke rumah saya, cluster1 blok c23, type 65/152, sudah dibikinin sumur 22meter,jetpump,pasang awning,renov…harga nego, berhubung july 2008 mau pindah ke semarang. sebenernya saya betaaaah bangeeeett di sana, mana tetangganya baek2 bgt!!! huhuhuhu.. sediihhh….

  49. maulana Says:

    Mas Anjar minta komentarnya dong tentang Bukit Golf Cibubur, baik dari segi prospek dan nilai harga jual nantinya mohon bantu, terimakasih..

  50. Ludfi Says:

    Mohon infonya, saya sedang cari rumah di sekitar cibubur, baru atau 2nd, budget 180 jutaan, kira2 dapat di daerah mana ? Terima kasih, teman.

  51. Indra Says:

    Bu Nana, apa ada nomor yang bisa saya hubungi? Harga negonya kisaran berapa nih?
    Thanks.

  52. arief Says:

    Bu Nana, saya juga ingin menanyakan rumah ibu, saya lagi nyari rumah di sekitar cibubur, barangkali kita berjodoh. Mohon hubungi saya juga bisa, atau barangkali ada teman teman yang bisa kasih tau saya rumah yang mau di jual di daerah cibubur. budget saya gak besar sih. mohon hubungi saya di 0818506500
    Arief

  53. arief Says:

    teman teman, mau nanya nih, apakah toll JORR II akan mengenai villa nusa indah 5 juga??? tolong di update dong, soalnya saya rencana mau ambil rumah di sana..
    thanks…
    kalau ada yang mau jual rumah daerah cibubur hubungi saya yah… 0818506500

  54. kang dudung Says:

    Halo..
    mau tanya donk, apakah the-address cluster 2 itu posisi tanah urug-nya lebih rendah dari citra grand the-prairie cluster yaa..??

  55. nana Says:

    Pak Indra dan Pak Arief, sy bisa dihubungi di 0818613600.
    Berhubung lokasi rumah saya enak bgt (10 langkah dari sport club yang ada lapangan tenisnya,ring basket,kolam renang) dan udah saya renov (sy bikinin sumur 22 meter, pasang jetpump, pasang awning polikarbonat, tambah ruang, finishing carport,dll) maka rumah tersebut saya lepas dengan harga 365jt. Jujur aja sebenernya saya gak ambil untung sama sekali, dulu saya beli rumah tersebut dengan harga 295jt thn 2005, tapi penambahan di sana sini untuk mempernyaman rumah, kalau dikalkulasi sekitar 70 juta-an (beberapa bon-nya masih ada lo pak, hehehe). Rumah ini terpaksa saya jual karena saya diproyeksi utk studi lanjut 4 tahun dan selanjutnya mutasi PNS ke Semarang. Lingkungan yang teramat sangat nyaman membuat saya beraaaat sekali untuk melepaskan rumah ini, apalagi tetangga yang friendly dan lokasi yang dekat dengan tol… duuhh sediiihh bgt sbenernya kalo harus pindah……
    Kalo pas lewat the address cluster 1, silakan lewat, atau mungkin mampir. Rumah saya hommy sekali, saking hommynya sampe dalemnya berantakan, hehehehee… :)
    siapa tau chemistrynya cocok. Untuk sekedar informasi, rumah sy masih KPR di NISP 8 thn 4 bulan lgi, dengan cicilan 2,6jt per bulan, jd kalo mau di-take over jg bisa,nge-ganti ke saya skitar 205-215jt-an, ato bisa juga mengajukan ganti nama debitur ke NISP plus menambah dana outstanding sehingga uang penggantian yang dibyr ke saya bukan hanya dari Bpk, tapi juga dari NISP. Trims, semoga berminat :)

  56. wawan Says:

    Dear semua,
    Saya termasuk yang punya rumah di the address. Cuma belum ditinggali. Yang saya mau tanya apa ada yang merasa keberatan dengan saya tentang iuran lingkungan per bulannya sekitar Rp 100.000 atau sudah murah menurut bapak/ibu untuk ukuran perumahan baru? Dan kenapa bagi warga yang tidak ingin pakai fasilitas kolam renang (tidak tertarik berenang) tetap dikenakan iuran per bulannya juga? Apa ada unsur pemaksaan?

    Ada yang punya no telp pengurus warga?tapi bukan developer ya.

    Terima kasih ya

  57. arief Says:

    memang untuk kolam renang dikenai iuran juga? kata marketing dulu, gratis untuk penghuni.

  58. Bowo Says:

    Iya tuh,
    samaan sama kang dudung..
    aku juga ada rencana beli di cluster 2 the address, mau tanya ke penghuni the address cluster 1 atau yg sudah beli di cluster 2..:
    1. kali cikeas-nya posisinya sebelah mana yaa ??
    Banjir gak yaa ??
    2. apa bener danau yang di belakang itu, sudah di uruk dan oleh the address dan citra gran ?? terus kalu ditutup aliran air jadi kemana ya, apa memungkinkan banjir..
    3. apa diantara cluster 2 the address dan cluster cyprees, prairie citra grand ada cluster 3 nya the address..

    mhn maap terlalu banyak nanyanya..
    thanks ..

  59. maulana Says:

    Mas Anjar saya tunggu lo komentarnya….kok belum ada komentar Mas….he….he….Tentang prospek Bukit Golfnya.
    Terimakasih.

  60. suwasti Says:

    Gw punya rumah di the address Blok A-47 type 48/140 dan di renovasi manjadi 2 lantai. Sejauh ini tidak ada masalah dan pihak developer sangat kooperatif sekali. Yang pasti kalau dibandingkan dengan bukit golf jelas beda karena akses masuk ke bukit golf saja sangat jauh dan yang apsti mesti punya kendaraan dech…….Rumah gw beli tahun 2004 KPR 260juta. Sekarang setelah di renov dihargai 450juta. Jadi gak nyesel dech punya rumah di the address

  61. Herawati Says:

    Saya juga ambil rumah di bukit golf, rencana mau pindah januari. Tp liat suasananya sepi bgt, jd agak takut juga. Ketambahan premannya itu…ampun…dech

  62. sutardjo Says:

    Salam kenal saudara2,
    Sekalian nimbrung tanya nih…
    kalo daerah Bukit-golf dan The Address, sekolah buat anak2 (Play group,TK,SD) yang paling dekat dan kualitasnya lumayan di daerah mana ya?

    -Sutardjo-
    calon penghuni daerah situ

    • sandy andarusman Says:

      iya mas tarjo saya juga nyari SMP yang bagus buat anak saya, dimana ya sekitar cibubur ! yang negeri, yang SBI juga ! anak saya sdnya di Global Islamic School condet, jauh banget kalau smpnya disana juga, secara kita baru pindah ke bukit golf, thanks infonya buat teman2 sejawat cibubur ya

  63. maulana Says:

    Salam kenal mba Herawati, kalau saya ambil di lavender, boleh minta info mengenai preman yang dimaksud (kuli angkut barang or yanglain). Tapi kalau saya dapat info semua perumahan pasti ada premannya(cikarang, tanggerang dll). Mohon infonya ya, udah kena berapa…..he…he…

  64. arief Says:

    sayua juga rencana mau ambil bukit golf di arcadia, saya berusaha mencari tau apakah memang benar ada preman disana, tapi setau saya saya tidak pernah di kenai preman atau apapun juga, mengenai preman di terowongan itu, orang yang mengatur justru membantu kita untuk lewat terowongan itu, malah jika tidak ada mereka, jadi berabe tuh. Btw, aku mau nanya dong, rumah di arcadia bukit golf dan villa nusa indah 5 bagusan mana yah? saya di tawarin arcadia 36/72 dan VNI5 36/141. tolong kasih pendapat nya dong…

    • sandy andarusman Says:

      arcadia musti renov krn kualitas bangunannya jelek banget, oh ya soal preman sih ga ngeganggu sampe ke dalam komplek, mereka cuma malak mobil material kalau mau masuk komplek, tapi emang bukit golf paling mahal palakannya, 50rb, tapi kemarin gue coba belanja di material depan komplek ga di palak tuh, yg punya material kali ya kepala premannya

  65. maulana Says:

    Sore Pak Arief,
    Salam kenal Pak Arief, sekedar info saja, sepertinya kualitas Lavender sedikit lebih baik dibanding Arcadia Pak, kalau saya ambil Lavender (hanya lebih jauh dibandingkan Arcadia (posisinya). Kalau mau yang lebih baik lagi mungkin river side atau cluster yang baru dibuka di depan golf side Pak. Untuk preman saya juga baru dapat info dan belum mengalami, tetapi kalo yang dikolong tol itu seh hanya polisi cepek saja. Untuk nusa indah saya tidak tahu Pak, Kalau ada info yang lain tolong kabari ya Pak.

  66. arief Says:

    Pak maulana,
    terima kasih infonya, saya sih budget nya yang kebeli cuman arcadia, saya belum tau lavender, kalau riverside memang sudah out of budget.
    memang harga pasar lavender berapaan pak untuk rumah second?

  67. maulana Says:

    Kalau harga Lavender lebih murah dibanding Arcadia (5-10%) alasannya karena letaknya memang paling belakang, kalao type 36/84 sekitar 120jt an (kalo tidak salah), kalo type 45/112,5 harga sekarang 151jt,coba aja mas tanya ke marketingnya (menurut saya mereka cukup kooperatif).

  68. Rusdie Says:

    Minggu kemarin saya sempat lihat2 di river side dan saya sudah compare dengan tempat lain.Gak tau kenapa saya punya feeling bgt sama tempat ini. kalau saya denger di atas ada yg komplain ttg mutu bangunan kayaknya masih bisa di akalin ya,… Yg penting dr rumah untuk saya pribadi Sudah sertifikat dan ada chemistry dgn lingkungannya.Dan yg Harus adalah; akses masuk mudah, drainase yg baik, air, listrik dan keamanan. Saya setuju dengan pak Arief, menurut saya itu bukannya preman tapi lebih ke MR cepe yg niatnya cm mo nolongin kita supaya ga berbenturan dgn kendaraan lain di terowongan.

    Bst rgrd

    • sandy andarusman Says:

      iya pa rusdie, berasa tempat istirahat kalau tinggal di riverside, jalannya lebar2 dan airnya juga kenceng, keamanannya juga aktif, di Riverside lll malah udah ada arisan ibu2 dan kalau ada libur pada ngumpul2 di taman, pokoknya akrab banget

  69. TR Says:

    Saya baru saja tinggal di the address (Juni 2007) dan sedang menunggu sertifikat. Untuk mengurangi kekuatiran, kemajuan pengurusan sertifikat selalu saya kontrol lewat developer dan notaris. Kualitas bangunan sejauh ini menurut saya masih dalam kategori “lumayan” karena masih ada beberapa kebocoran dan plester dindingnya yg kelihatan retak. Tapi bisa diantisipasi dengan renov atau pengawasan pembangunan (jika kapling). Kebetulan saya beli ready stok karena segera ditempati jadi pembangunannya diluar kontrol saya.

    The Address cukup strategis bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi karena jalur angkot sampai di depan gerbang dan jalan keluar dari komplek tidak terlalu jauh, bisa jalan kaki.

    The Address juga cukup strategis untuk pemilik kendaraan pribadi karena ada 2 akses tol (Tol Cibubur dan Cimanggis). Lebih lancar lewat Tol Cimanggis. Dari rumah hingga kantor (Cawang) saya hanya perlu waktu paling lama 1 jam, paling cepat 30-45 menit.

    Best Regards

  70. Neti Says:

    ikutan ah…

    Saya kebetulan penghuni The Address cluster 2 90/102 baru pindah bulan puasa kemaren, menurut comment temen2 n saudara2 saya sih kualitasnya bagus banget, adapun retak dsb bisa langsung complain dan Alhamdulliah ditanggapi cepet

  71. Neti Says:

    Nambahin juga yang tanya iuran warga, cuma dikenakan 50rb/bulan kok untuk kebersihan (pickup sampah) dan security, untuk masalaah preman Alhamdulillah juga belum nemu ya…mungkin krn saya belum renov…

    • Fia Sofia Aziz Attamimi Says:

      yah mungkin preman yang dimaksud , orang orang yang minta uang dari mobil matrial kalo kita lg renov kali yah? kalo itu mah, biasa … di perumahan btn pun juga ga lepas dari hal itu..hmmmmmmmm……mudah mudah an sih ga kena….

  72. Hehe Says:

    Cluster-cluster Bukit Golf Cibubur: Arcadia, Lavender, Guarana, Riverside, Golf Boulevard, Golf Side.

    Preman tidak ada, yang ada di terowongan hanyalah polisi cepek berjaga sampai jam 12 malam, setelah duabelas malam tidak ada, tapi jangan kuatir tak jauh dari situ ada pos polisi. Untuk kuli angkut dan uang jalur ada tarifnya sesuai mobil yang digunakan dan untuk renovasi yang mengambil material dari luar Bukit Golf. Kalau hanya nganter barang seperti furniture dll, tidak kena lah. Kalau BSD & Bukit Sentul katanya kena ya?

    Untuk Arcadia, rumah mungil
    Arcadia 1: ramai terisi, lingkungan sepertinya telah proses serah terima dengan warga
    Arcadia 2,3: Sepertinya lokasinya yang kurang kondusif karena menuruni jalan dan terletak menjorok ke lembah
    Arcadia 4: Lumayan ramai terisi dan agaknya warga sudah guyub, lokasi di tanah yang datar, namun jalan cluster banyak yang buntu
    Arcadia 5 & 6: tanah datar namun dipisah oleh SUTET di tengah jalan boulevardnya. Untuk jalan cluster banyak yang tidak buntu, bahkan punya space sedikit untuk taman cluster (bukan taman bener si, yg penting ada rumput ijo lah)

    Riverside 1: Yang sudah terisi lumayan banyak, view yang lumayan okay karena menghadap lembah. Rumahnya masih model Mediteran.
    Riverside 2: So far yang saya dengar hati-hati dengan petir, telah ada kejadian rumah kebakar karena petir. Model Mediteran
    Riverside 3: saya belum sempat masuk, tapi rumahnya sudah minimalis.
    Sudah ramai atau belum saya belum sempat ngecek.
    Riverside 4 & 5? masih pembangunan kayaknya

    Guarana: terletak di Riverside 1, Rumah tipe terkecil untuk cluster menengah 50/80. Di Guarana yang harus dijaga hanya saat hujan lebat. Saya menyaksikan sendiri genangan air waktu banjir Jakarta kemarin. Karena posisi Guarana yang terletak di lembah.

    Golf Bulevard: Tipe2 di cluster ini kayaknya sekelas Riverside namun berseberangan dengan Golf side. Lokasinya ideal karena di tanah datar dan di samping jalan boulevard, tidak terlalu masuk ke dalam. Hanya belum dibangun ;-) masih dalam tahap penjualan.

    Lavender:
    Waduh, ini cluster terjauh dari pintu gerbang bukit Golf, letaknya mojok banget setelah belokan Arcadia & Riverside, Golf Boulevard dan Golf Side. Tepatnya sebelum belokan ke lapangan golf Riverside, tapi lurus aja. Untuk model dan kualitas bangunan memang lebih bagus dari Arcadia, karena kayaknya tidak disubkontrakkan lagi.
    Tapi kalau Bukit Golf buka OutRamp Tol sendiri ada kemungkinan pintu gerbangnya dari sini ( ;-) ngarep )

    Golf Side? Buat yang tajir en hobbi golf en liat viewnya. Cuma sepiiiii…

    Begitu sekilas kondisi perumahan. Tapi yang jelas saya sangat menikmati tinggal di sini. Udara pagi yang segar, view yang hijau apalagi lihat dari Sport Club, keren boss, aman dan bebas kebisingan/polusi. Satu lagi bebas macet dari trans yogi cibubur, untuk yang berkantor di daerah simatupang, antasari, fatmawati, pondok Indah sangat-sangat ideal, ngacir tolnya.

    Hehe

    • Fia Sofia Aziz Attamimi Says:

      wah mantab..penjelasannya!!!!!!!!! pengamat sejati dan sangat membantu :-) , bagus mr hehe, waduh nama bener nya siapa yah ;-)

  73. maulana Says:

    Mba or Mas TR salam kenal, mohon info mengenai waktu 1 jam tersebut berangkat jam berapa n yang 30 – 45 menit berangkat jam berapa?

  74. arief Says:

    pak Rusdi dan Pak Maulana
    Setau saya Arcadia adalah yang paling pertama di buat, kalau lavender saya malah belum liat, kalau adayang second, bole juga tuh, soalnya di kantor saya, soft loan nya lebih gampang ngurus second daripada baru.

  75. rahmat Says:

    Selamat siang Pak Arief,

    Untuk Lavender yang second belum ada karena itu memang cluster baru, kalau yang second mungkin di riverside or arcadia. Beli yang baru aja Pak, Lavender masih buka lokasi lagi kok….

  76. Ifan Says:

    Buat Rekan2 yang berminat cari rumah di Bukit Golf
    Saya ada rumah di Arcadia Blok F5
    Type 36 / 135 Mau di Jual dengan Harga RP. 195 JT
    Masih Bisa Nego…….
    Sedang BU

  77. Wibowo Says:

    Buat Mas Ludfi dan peminat BGR,

    Saya berniat untuk menjual/take over kredit Arcadia Blok E, hook T45/225. Depan taman, dan dekat dengan pos satpam. Alasan menjual karena re-orientasi tujuan hidup (hehe) jadi tidak beralasan krn kondisi rumah BGR dan lingkungannya.
    Harga at par saja dan atur-able :D.
    saya di 08121035706
    Tks. ditunggu ya…

  78. Arief Hidayat Says:

    Menurut saya yang sudah tinggal di Bukit Golf arcadia 1, lingkungannya sangat bagus, masih ada taman-taman yang hijau dan jalan yang lebar.
    Yang penting semua penghuni terutama yang diArcadia memiliki komitmen yang sama untuk tetap menjaga kebersihan, termasuk tidak membuat adukan semen di jalan yang akan merusak jalan dan mebuat bekas yang tidak sedap diapandang, tidak merenovasi melebihi GSB yang telah disepakati di awal pembelian, yaitu rumah pojok masih menyisakan 1,5 m halaman samping dan tidak menambah bangunan ke depan, dengan demikian lingkungan tetap indah, inilah rasanya yang kita inginkan bersama.

    untuk kualitas bangunan saya pikir sesuai dengan harganya. Dengan sedikit tambahan biaya masih bisa diperkuat:
    – Memperkuat kolom dengan kolom suntik di beberapa bagian yang penting.
    – Mengganti beberapa bagian kayu rangka atap yang rapuh atau diganti dengan rangka baja.
    – Mengupas plesteran yang retyak/keropos dan diganti dengan plester baru

    saya kira dengan demikian kita akan emmeiliki rumah dengan harga yang relatif terjangkau, lingkungan yang asri dan nyaman serta kehidupan bertetangga yang baik.

  79. maulana Says:

    Salam kenal Pak Arief Hidayat,
    Saya calon penghuni Lavender (GG01) Pak, Insya Allah di akhir Desember kami pindah kesana, saya sangat berterimakasih atas info yang Bapak sampaikan. Kalau untuk penitipan motor Bapak bisa bantu info mengenai lokasi yang ada di sekitar jl. Transyogi or menuju pintu tol Cibubur? Saya tunggu ya Pak, Terimakasih.

  80. Arief Hidayat Says:

    Salam kenal kembali Pak Maulana

    Yang saya tahu, biasanya motor dititipkan di Cibubur Junction.
    Tapi kalau Bapak akan naik kendaraan umum, dari Bukit Golf ada bus feeder ke Blok M, berangkat setiap 06.40 pagi, dengan biaya Rp.12000. Atau naik motor, dititipkan di Cibubur Junction dan naik Mayasari Bhakti Cileungsi-Blok M biaya Rp.8000 atau bus lain, jurusan tj, Priok, Kalideres, Senen, dsb.

    Mudah-mudahan membantu

  81. maulana Says:

    Terimakasih untuk infonya Pak Arief. Semoga bermanfaat buat saya.

  82. akmal firdaus a Says:

    Pak Maulana & Pak Arief” (Selamat Kenal Semua)

    “Untuk preman saya juga baru dapat info dan belum mengalami, tetapi kalo yang dikolong tol itu seh hanya polisi cepek saja.”
    —————————————————————————————————————————

    Kalo untuk preman, selama 10th saya tinggal didaerah sekitar tsb aman aman aja, karena penduduk asli orang gunung putri dekat cluster lavender adalah sunda dan chaina yang sudah frendly dengan budaya sunda.

    cuma saya sampaikan bahwa ditempat bapak tinggal nanti pada musin hujan dan jangan kaget karena “daerah gunung putri, lewienanggung, cimanggis, cibubur” PERTIR-NYA LEBIH BESAR dari daerah lain.

    Sampai ketemu nanti pak…. kita jogging bersama

  83. maulana Says:

    Salam kenal Pak Akmal,
    Info mengenai petir memang saya sudah dapat dari teman saya and bagian marketing juga…. btw selama 10 tahun Bapak aman-aman saja kan? Tapi dari bagian marketing bilang kalo yang tertinggi itu di river side, kalau lavender lumayan lebih rendah (sama dengan arcadia) betul tidak Pak? Mohon sarannya lagi. Btw Bapak d Bukit Golf juga?

  84. nugraha Says:

    boleh ikut nimbrung….kira-kira utk lokasi di daerah cibubur tepatnya di radar auri utk prospek kedepannya sangat bagus atau tidak yaaa….kalau ada yg tau mohon kasih informasi..setahu saya didaerah ini akan dilewati oleh jalan toll dari cinere ke jagorawi ……

  85. saljokers Says:

    Salam Kenal,
    Saya juga ada rencana beli rumah di The @ Address, Fasilitas & harga rumah cukup bersaing, sayang tempatnya agak ke dalem dan harus nglewatin jalan perkampungan.
    Kalo saya perhatiin di jalan tersebut belum ada lampu jalannya…
    Kalo kita jalan pake motor/mobil and pulang malem, diatas jam 24.00 aman gak ya…
    Ada yang punya pengalaman…

  86. akmal firdaus a Says:

    @ Pak Maulana
    saya sekarang tinggal di Griya Bukit Jaya Cluster Venus
    dulu +/- 300 m dari Lavender pak, karena pertimbangan sekolah
    putri2 saya, kalo keluarga saya sudah mau menempati di arcadia
    5 kita akan menempatkan yg disana.

    @ saljokers
    Aman kok daerah situ, gw sering pulang jam 3 pgi

  87. VONITA Says:

    Buat MF…. Maaf nih saya GAPTEK bgt, ISP apaan sih? bisa beli dimana? Pasangnya gimana? Saya cuma bisa conect aja, gak ngerti yang lain-lainnya….. :-) Oh ya, sekalian salam kenal, saya di Address cluster II, blok H/23

  88. Ramadhani Says:

    Buat semua yang ingin mengontrak rumah dibukit golf cibubur dapat menghubungi saya. Tempatnya diriverside III Blok C4-11 . Fasilitasnya lengkap dari sekolah,sport center, keamanan 24 jam dan shuttle bus keblok m. Lokasinya menghadap perbukitan dan benar2 rumah baru. kalo preman saya blom pernah ketemu tuh. Tapi klo polisi cepe yang diterowongan itu malah membantu banget. Suasana perumahannya bagus banget buat keluarga baru or yang baru punya anak 1 or 2. Apa lagi buat yang punya baby. gak bisinglah… klo mau liat lokasinya bisa janjian sama saya di 081389112223.

  89. maulana Says:

    Terimakasih Pak Akmal untuk infonya, berarti kita gak jauh ya, mudah-mudahan kita bisa cepet kenalan. Kalau untuk warga asli sana mereka cukup ramahkan Pak, karena saya rencana minggu depan mau sedikit tambah ruangan di belakang and pake orang sana. Menurut Bapak tidak masalah kan…. Karena saya pernah coba buat tralis mereka. Mudah-mudahan saya tidak salah pilih ya Pak.

  90. Ani sa Says:

    hai, salam kenal saya jg warga cluster 2 @ddress G/90 tp belum ditinggali, issue preman kalo kita mau renov itu gimana dan dimana sih? soalnya aku br mau renov december’07 ini.

  91. akmal firdaus a Says:

    @ P, Maulana

    Cukup ramah kok pak, semua itu berbalik kepada kitanya juga.
    untuk tukang orang sana selagi harga rasional kenapa tidak, saya sarankan borongan ajak pak + bahan, biar kita engak repot + tentunya bpk hitung dulu bagunan yang bpk mau bangun biar harganya engak kemahalan dan pastikan spesifikasinya.

    Setau saya di Lavender baru 1 keluarga yang tinggal, dekat gapura lavender (pos security) sebelah kiri arahan selatan yang ada vw kodoknya, tapi sekarang kayaknya sudah engak ada

    CMIIW….

  92. fanda Says:

    ada yang punya info atau masukan ttg lebih bagus mana antara citra grand dan bukit golf cibubur?
    saya sedang bingung milih rumah di cibubur
    tq

  93. arief Says:

    pak ramadani… salam kenal
    saya baru sja akan bertransaksi untuk beli rumah di C04/12 persis di sebelah anda.. wah anda tidak bermaksud untuk menempati? padahal saya berencana akan saya tempati mulai januari pertengahan. abis rumah kontrakan saya sekarang di bintaro akan berakhir akhir januari pertengahan juga. wah jika anda menempati kita akan jadi tetanggaan hehehe…

  94. fanda Says:

    Untuk pk wibowo, brp ya harga rumahnya di blok E?
    saya cb hubungin Hpnya tp g aktif.tks

  95. sondy Says:

    salam kenal,

    ternyata byk juga yg reply. awalnya sy googling kuatir ga ada artikel ttg d’address ;-)
    sy di cluster I blok A49 (dkt donk dgn ibu/bpk suwasti ;)), cma belum ditempatin, br selesai di renov.

    mo nanya:
    – jika ada bocor yg baru ketauan skrg (berhubung sy belinya secondary), masih bisa dikomplain ke developer?
    – untuk byr listrik/air ke mana sih?
    – untuk transportasi ojek ke plasa cibubur berapaan yah?

    mo (coba) jwb):
    – untuk iuran setau sy itu beda2 jumlahnya tergantung tipe rumah, dan itu utk lingkungan. kalo fasilitas ga ada iurannya.
    – jumlah iuran akan berbeda jika kita melakukan renovasi
    – setau saya, pengurus warga sudah terbentuk di cluster I (maklum blm pernah kenal2an, krn belum tinggal)

    mudah2an bisa ketemu dengan sesama warga yah ;-D

  96. Wibowo Says:

    Ibu Fanda,

    Kita bicarakan private saja. Ada no HP Ibu?
    atau email saja di indrandra@yahoo.com. Segera saya kontak Ibu.

    Tks & Salam

  97. Ramadhani Says:

    Terima kasih pak arif. Alloh saya bulan maret mulai akan menempati disana. Gimana keadaan disana pak? sudah mulai ramai tentunya.sampai ketemu d pak…

  98. maulana Says:

    Salam kenal mas or mba hehe, saya maulana calon penghuni lavender GG1, kalau deket lavender akan ada out ramp tol, info yang bagus tuh…mudah-mudahan bener ya, tapi lavender gak kegusurkan or tidak akan di lewati atasnya oleh tol kan? TQ ya…

  99. arief Says:

    Pak Ramadani,
    Alhamdulillah, akhirnya saya ada tetangga sebelah.
    kemungkinan saya mulai maret juga baru masuk ke sana.
    Sampai ketemu …

  100. Ramadhani Yurianto Says:

    Pak Arif..
    Malam tahun baru ada dibukit golf? insya Alloh saya mau nyoba bermalam disana….

  101. wina Says:

    salam kenal utk mba dan mas yang memilih utk tinggal di bukit golf. senang juga nih, bisa dapet info banyak (mas anjar makasih ya!). utk hehe, thanks utk review per clusternya, sangat membantu sekali. mau info per hari ini (17/12/08) tipe magnolia yg 63/150 dgn harga 232jtan sudah SOLD OUT. ada yang tau, kalo dari bukit golf ke kuningan berapa menit ya? terima kasih

  102. maulana Says:

    Salam kenal mba Wina, saya maulana calon penghuni lavender di GG1, untuk kekuningan mba bisa liat di perbandingan antar citra grand dan Cibubur country(kalao gak salah) karena ada komentar tentang itu. Mudah-mudahan bermanfaat.

  103. maulana Says:

    Mba Wina mau ralat, bisa liat di yang terbaik di cibubur comentnya nee tanggal 26 July 2007. Maaf ya.

  104. Ramadhani Says:

    Magnolia itu dicluster mana yah?

  105. arief Says:

    Pak ramadhani,
    saya belum bisa bermalam di sana, karena proses jual beli belum selesai. Saya beli rumah second kok Pak. Insyaallah saya akan mulai prepare prepare setelah semua proses selesai yaitu sekitar pertengahan Januari 07

  106. Ramadhani Says:

    Pak arif,
    Kalo bapak tidak keberatan boleh tau harga bapak beli berapa sekarang?terima kasih

  107. arief Says:

    wah Pak Ramadhani,. sepertinya saya salah lihat, setelah saya perhatikan ternyata Pak Ramadani itu di riverside III C04/11, padahal saya di Arcadia..C04/12
    wah jauh kita jauhan ternyata ya…

  108. Ramadhani Says:

    Oh gitu..makanya koq saya blum tau ya disebelah saya pak arif. Its ok pak arief jadi saya punya teman diarcadia.

  109. arief Says:

    Pak Ramadhani,
    Silahkan kalo bapak suatu saat main main di tempat saya, tetapi saya baru mau tempatin akhir februari 08.

  110. Ramadhani Yurianto Says:

    Pak arif,
    Oke pak arif terima kasih banyak tawarannya..

  111. wina Says:

    pak maulana, mau tanya. mutu kualitas bangunan lavender bagus atau tidak? bapak ambil yg tipe apa? kpr dg bank apa? trima kasih.

  112. maulana Says:

    Saya ambil type 45 mba, utk kualitas sesuailah dengan harganya, tapi kalo dibandingkan dengan arcadia memang lebih baik sedikit (untuk Lavender).

  113. Hehe Says:

    Akali Kemacetan Cibubur

    Cibubur Plaza: The Address & B. Golf punya akses pintu belakang Cibubur Plaza dari Leuwinanggung
    Cibubur Junction: Naik tol bayar Rp 1000 keluar gate cibubur langsung ketemu Pintu Cibubur Junction

    Terjebak macet dari arah Kota Wisata/Legenda Wisata ke Cibubur Plaza? Masuk Citra Grand keluar dari jalan tikus belakang ke Leuwinanggung

    Angkot:
    Dari Cibubur plaza menuju Terminal Leuwinanggung paling akhir jam 7.00, dari Terminal Naik Ojek ke dalam, kalau Bukit Golf pasarannya Rp. 5000,-
    Kalau terlalu malam ke Bukit Golf dari Cibubur Plaza naik taxi pasarannya tidak sampai Rp. 10000
    Angkot ke Cibinong dari gerbang Bukit Golf tersedia, kayaknya paling malam jam 7.00 juga
    Di Bukit Golf ada angkutan kawasan setara minibus. kalau berangkat kantor ada angkutan setara isuzu elf dari dalam kompleks yang menuju Cibubur Junction, berangkat jam enam. Sedang bis feeder dari kompleks menuju ratu plaza juga ada berangkat jam setengah enam kalau tidak salah.

    Kesimpulannya? Bukit Golf tempat istirahat yang nyaman dan mudah untuk mengakses pusat komersial tanpa terlalu lama bermacet-macet di Transyogi. Pilih Bukit Golf, biar saya makin banyak tetangga hehehe

    ps:
    Kantor Saya di daerah daerah Greengarden/ville Kebon Jeruk, paling lama 1 3/4 jam sudah sampai, bahkan pernah 1 jam, ditempuh dengan menggunakan mobil. Lewat mana? ada dehh, kalau saya kasih tahu ntar jalan saya jadi macet hehehe

    Rgrds
    Hehe

  114. maulana Says:

    Terima kasih Mas or mba hehe, mudah-mudahan bukit golf memang jadi tempat istirahat yang enak….tapi kalau banyak orang jadi macet juga dong..???? Btw di cluster mana neh? Salam kenal lagi ya…..Saya insya Allah awal Januari 2008 ini akan menetap di Lavender GG01/3A.

  115. Hehe Says:

    Mas Maulana

    Sudah pasang teralis? Sebaiknya sebelum pindah dipasang dahulu, dan usahakan tembok belakang di tinggikan, setinggi atap. Setahu saya Lavender masih rawan untuk dihuni (maklum cluster baru). Yang saya dengar baru saja ada kasus pencurian di Lavender. Gosipnya 1 sepeda motor tiger dan uang 20 jt lenyap di salah satu rumah penghuni baru.

    Tapi kalau teralis dan tembok belakang sudah tinggi sepertinya sudah aman. Pengamanan sepertinya harus ditingkatkan di Cluster ini, baik Satpam (katanya sih masih orang2 sekitar situ juga, beda dengan Arcadia & Riverside), maupun penerangan. Kalau mau pasang teralis cari yang namanya Asep, lumayan murah asal bisa nawar, saya cuma keluar uang Rp. 650.000 untuk total teralis jendela tipe 45.

    Btw saya di Arcadia 5, Blok E salam kenal, anw saya cowo’, istri saya cewe’, anak saya cowo’ hehehe

    Rgrds
    Hehe

    Ps: Untuk Cluster2 lain Insya Allah aman….

  116. maulana Says:

    Akhirnya…. Mas Hehe, gosip itu memang saya dengar, tetapi hanya tau motornya aja, padahal itu penghuni pertama Lavender lo Mas…Kalau security memang orang luar or orang sekitar Mas? Kalao teralis saya sudah pasang nih..terlambat Mas, harga terpaut jauh neh saya kena 1,7 tetapi itu lebih murah dari yang lain.

  117. JollyNet Says:

    Dear readers,
    Specially Penghuni dan Calon Penghuni THE ADDRESS @ CIBUBUR, perrkenalkan kami JollyNet penyedia akses internet di perumahan The Address untuk seluruh cluster (sebenarnya bisa juga ke bukit golf namun dengan minimum user, saat ini ada yang coba menghubungi kami, namun karena baru 5,jadi kami masih menunggu lebih banyak lagi peminat).
    Silahkan menghubungi kami di (021) 7160.7168 atau email kami di: jollynet@the-address.net untuk penawaran proposal pemasangan internet.
    Terima kasih untuk Bapak MF, yang memang merupakan klien VIP kami, atas bantuan dan kerjasamanya.
    Untuk Ibu (i presume) Vonita, Access Point kami juga ada di cluster 2,tepatnya H99, jadi secara visual pasti dapat terlihat dari kediaman Ibu Vonita.
    Terima kasih atas perhatiannya, kami tunggu kabar baik dari Para Penghuni THE ADDRESS @ CIBUBUR.

    regards,

    JollyNet

  118. maulana Says:

    Selamat siang Mas Hehe,
    Minta informasi dong… kalau di Arcadia or river side pemasangan lampu jalannya beda berapa bulan semenjak cluster-cluster itu jadi? Terimakasih. Kalau di cibubur plaza ada penitipan motor? terimakasih lagi…he…he….

  119. kukuh Says:

    Selamat Pagi mas Hehe,
    Perkenalkan saya Kukuh, calon penghuni Lavender Blok GG7. Karyawan swasta,cowok lajang,hehe..
    Ga pada khawatir sama jalan utama yang setiap minggu sore dijadikan track drag race anak-anak remaja tanggung?bikin gemes juga tuh, apalagi wajah-wajah masih SMP gitu kebanyakan..saya lihat sekitar 20-30 motor memenuhi lokasi itu setiap minggu sore, apa gak ada reaksi developer masang polisi tidur?kan bakal rugi kalo ada calon pembeli ngelihat kondisi kayak gitu dijamin batal deh..
    Btw cari yang namanya Asep buat bikin teralis itu lokasinya dimana mas Hehe?
    Btw di Lavender line telepon gak masuk ya?

  120. maulana Says:

    Mas Hehe mohon info lagi donk…., kalau kayu untuk rangka atap (kuda-kuda dan ranknya) yang di arcadia sudah diganti belum? kalau belum kira-kira tahan berapa lamaya (berdasarkan pengalaman), karena kondisinya kan kurang baik alias pasti sama dengan lavender.

  121. poetry.dwie@yahoo.com Says:

    Dear…

    Ada yang bisa kasih saya informasi ga yah.. mengenai perumahan citra indah di cileungsi, suami udah ngebet banget nih.. mungkin dari teman2 ada yang punya pengalaman baik ato buruk…
    boleh donk dapetin infonya..

    thanks alot

    poetry..

  122. bastian Says:

    salam kenal mas hehe

    mau tanya, kisaran harga rumah second di arcadia 5 type 45 berapa ya? Saya tertarik utk beli rumah disana, ada rumah yg sejak dibangun belum ditempati. Apa saja yg harus diperbaiki? Terima kasih sebelumnya utk infonya.

    salam
    bastian

  123. hehe Says:

    Menjawab sesuai pengalaman ya

    Buat Mas Maulana
    Saya kurang tahu persis berapa lama lampu penerangan dapat dioperasikan, mungkin juga tergantung dari kekompakan warga untuk mendesak developernya.

    Soal Cibubur Plaza ada penitipan motor atau tidak, saya juga kurang mengerti karena kebetulan belum memiliki sepeda motor, rencananya baru mau beli si, he…he…he

    Soal Rank atap memang nampak rapuh, tapi so far si saya belum menggantinya, masi baik-baik saja. Perkiraan dari yang ngerti si katanya masi kuat lah antara 2-5 tahun.
    Kalau mau ganti si emang baja ringan lebih aman he3

    Pertama menempati memang sering bocor-bocor dari genting karena kebetulan serah terimanya waktu musim hujan, tapi pelan-pelan bisa diperbaiki setelah komplain dengan developer untuk memperbaiki plafon dan genting yang mungkin bergeser. Setelah lewat masa garansi tiga bulan saya panggil tukang, dan diperbaiki pelan-pelan seiring musim hujan (test case: bocor dimana)

    Buat Mas Kukuh
    Iya kalau motor ngumpul aja si masi mending, malem minggu saya pernah liat yang pacaran di balik lembah ke arah sungai, berjelbi lagi (baca: jilbab) waduhhhh
    Seharusnya memang harus diberi papan “dilarang piknik di sini” seperti di Kota Wisata kali ya he3

    Mencari Asep? tanya saja ke satpam Arcadia 5, buat tukang yang bagus dan murah namanya Pak Rus, kerjaannya rapi.
    Satu lagi, jangan tergoda dengan penawaran dari yang namanya Hasan, kerjaannya amburadul.

    Harusnya Lavender masuk line telfon yah, coba dilihat waktu pembayarannya ada pembayaran line telfon juga tidak setelah bayar Uang muka, bersamaan dengan BPHTB & IPL pertama dan itu hukumnya “wajib”, kalau tidak salah Rp. 1000000. Di Arcadia sudah masuk jaringan telfon, namun untuk menarik kabel masuk ke rumah bayar lagi, jadi total bayar Rp 1000.000 untuk sampai depan rumah plus bayar lagi masuk dalam rumah. Sementara saya masih menunda untuk narik kabel ke rumah karena sinyal esia masih masuk ke tempat saya.

    Buat Mas Bastian
    Kalau ditawari Rp 250 jt sekarang saya lepas kali he3. Tapi btw di sepanjang jalan saya yang menempati belum terlalu banyak penghuninya baru di empat rumah, dan kayaknya bujangan semua ;-( . Banyak yang belum resmi ditempati semenjak dibangun. Tunggu2an kali ya. Coba saja. Enaknya di jalanan itu kesemuanya menghadap taman kecil (tanah berumput di tengah jalan) sehingga terlihat rada “lega”

    Salam kenal semuanya

    Hehe

  124. Wibowo Says:

    Pak Bastian,

    Saya segera menjual rumah saya, di Blok E, Tipe 45/225.
    Tertarik? Hubungi 08121035706.

    salam

  125. rutacs Says:

    Halo salam kenal buat semua,

    Saya penghuni baru Arcadia, baru masuk bulan desember 2007, pada saat malam pertama menempati rumah di Blok E, kami kehilangan handphone yang sedang di charge di dalam kamar yang tertutup dan ada orang yang sedang tidur di kamar. Sepertinya pencuri melewati pintu belakang, padahal jendela sudah dipasang terali semua. Mungkin ini memang keteledoran kami, yang mungkin terlupa mengunci pintu belakang (karena tempat tinggal saya sebelumnya saya rasa aman dan sering tidak mengunci pintu belakang)
    Tetapi kami masih bersyukur atas kejadian ini karena mengingatkan kami untuk lebih berhati-hati. Demikian juga, kami berharap dengan sharing ini, untuk penghuni dan calon penghuni Bukit Golf Arcadia lainnya bisa lebih waspada terhadap kemungkinan terjadinya kasus serupa

    Btw, utk Mas Hehe, salam kenal. Ada beberapa pertanyaan tentang renovasi. Saya pernah ditawari oleh Pak rohman utk renovasi. Apakah Mas Hehe mengetahui track record-nya?
    Berapakah biaya rata2 renovasi per m2 apabila ingin menambah 1 kmr tidur, dapur , ruang keluarga dan satu kamar mandi?
    Untuk membuat kanopi di depan rumah (sebagai garasi mobil) yang standar rumah tipe 45, kira2 berapa biaya yang diperlukan? Saya pernah ditawari oleh Pak Engkus dan Pak Budi untuk membuat kanopi tersebut, tapi saya masih membandingkan harga dari kedua penyedia kanopi tersebut. Apakah Mas Hehe punya saran, siapakah yang memili track record lebih bagus?

    Atau mungkin juga ada Bapak/Ibu /Mas/Mbak yang mengetahui informasi yang saya tanyakan kepada Mas Hehepada. Mohon bantuan, klarifikasi informasi tersebut.

    Akhirnya kami mengucapkan Selamat Tahun Baru 2008.

    Salam

  126. maulana Says:

    Selamat Tahun Baru untuk semua warga Bukit Golf and khusus untuk Mas Hehe Selamat Tahun Baru juga yaaaa………Untuk rank kayu dan kayu balok alhamdulillah Mas saya dapat gratis waktu complain kemarin. Terimakasih untuk saran-sarannya and saya berharap saya bisa berkunjung ketempat Bapak secepatnya.

  127. arief Says:

    Dear Mas Hehe, mas Maulana, dan mas mas dan Mbak Mbak penghuni Bukit Golf yang lain,
    Nama saya Arief, saya lajang, Saya sedang dalam transaksi untuk beli rumah di Arcadia bloc C, yang hadap sungai, Saya suka lokasinya, meski ukuran kecil, tapi lokasinya lega dan hadap timur.
    Saya sedang mikir mau renovasi rumah, di antaranya :
    1. Bikin Kanopi untuk ukuran rumah 36
    2. Karena di belakang rumah sudah di tutup rapat oleh penghuni lamanya, saya mau renov sedikit, saya mau buka dan di tutup ama kanopi serta di buat penutupnya biar gak hujan tidak langsung masuk.
    3. Renovasi teras,garasi dan pagar, karena Soluna dan motor saya sepertinya tidak muat jika masuk pagar.
    Mohon jika ada yang tau ada tukang, atau pembuat kanopi, dan teralis yang murah dan bagus, saya akan berterima kasih sekali jika saya di beritahu.
    Mohon info nya juga apakah sekiranya di Bukit Golf (specially blok C) aman tidak ya kalau di tinggal siang hari, karena jika saya kerja, mobil sudah pasti saya tinggal, dan saya ke kantor sudirman naik sepeda motor.
    – Jika ada yang naik motor, jurusan Jakarta Sudirman, mohon saya di informasikan juga jalan terdekat mana yang sebaiknya saya tempuh?

    Mohon info nya ya…
    Arief 0818506500

  128. arief Says:

    Ibu Poetri,
    Saya punya teman yang tinggal di Citra Indah, namanya Ibu Ika, saya sudah forward email ibu ke dia. Nanti dia akan menanggapi email Ibu Putri.
    Regards,

  129. arief Says:

    Pak Hehe,
    saya tertarik untuk menghubungi Pak Rus, yang menurut anda beliau kerjaannya bagus dan murah.
    Apakah anda bisa kasih tau bagaimana caranya saya mengontak beliau?
    Regards,
    Arief 0818506500

  130. arief Says:

    Maaf nih semua,
    satu lagi, kalau mau bikin kitchen set ada yang bisa kasih rekomendasi yang murah dan bagus?
    Thanks
    Arief 0818506500

  131. dipi Says:

    hello
    saya rencana mo cari rumah di villa nusa indah 5
    ada yg tau ga itu prospek ke dpn?
    bagus apa tdk?

  132. Hehe Says:

    HP Pak Rus Bukit Golf: 081 381 273 198 (Renovasi Rumah)
    HP Asep/ Acep Bukit Golf: 081574 296 213 (Pagar, Teralis,Kanopi)

    Kalo Pak Rohman, saya blm tau kualitasnya
    saya hampir menggunakan pak Rohman
    tapi dia masi pulang kampung waktu itu
    akhirnya menggunakan Pak Rus

    thanks

    Rgrds
    Hehe

  133. FREY Says:

    Gue lagi mo cari rumah di daerah Cibubur ato Sentul. Kalo Cibubur gw seneng ma lokasinya karena fasilitas udah lengkap, kalo sentul gw masih buta, kata temen-temen sih tempatnya masih sepi jadi kurang aman dan nyaman buat tinggal. Gw pengen cari rumah yang aman, nyaman (bangunan bagus dan rapi, lingkungan asri), ukuran rumah 65/120 dan harga berkisar antara 200-275 juta (KPR). Ada yang bisa kasi informasi?Gw dapet info katanya Grand Cibubur, Legenda Wisata, Kota Wisata, dan Cibubur country lokasinya OK juga. Ada ga ya, yang harga rumahnya masih dalam jangkauan 200-275 jt (maklum gw masih makan gaji). Thanks buat Bro & Sist yang mau bantu…

  134. poetry.dwie@yahoo.com Says:

    Dear,

    aku masih belum dapet jawaban nih dari temen2 tentang perumahan citra Indah, Harga rumahnya sih memang murah banget tapi setelah dipikir2 kayaknya buatku terlalu kejauhan deh dari kantorku bisa2 bukannya nyaman sampe rumah eeh.. malah stress karena lama di perjalanan plus macet pula. boleh donk aku dapet masukan perumahan yang fasilitasnya lengkap trus lingkungannya aman dan nyaman trus juga ga terlalu jauh, oh ya kantorku daerah Bintaro. Budget aku ga banyak <140jutaan plis donk minta referensinya..

    thanks
    Putri

  135. Hehe Says:

    untuk dwi putri

    Citra Indah – Bintaro? O M G, So far away ya
    Udah coba ngerasain k Citra Indah 2x, kapok
    kcuali Jonggol jadi ibukota he3

    Pilih di Bukit Golf Lavender tipe 36, atau Arcadia tipe 36
    harga kyknya masi masuk, kalo ke Bintaro naik mobil lewat tol Pondok Indah keluar Rempoa (lebih murah tolnya) ga sampe 1/2 jam ke Bintaro, kecepatan 80-120
    kalo masi mo bayar tol lewat Bintaro sektor 9

    Rgrds
    Hehe

  136. lope' Says:

    to FREY

    grand cibubur aja biar tetanggan ;)) kyknya sih harga masih masuk budget tuh **tp gak tau jg ya klo jan’08 ini dah naik lg**
    klo kota wisata ama legenda wisata mnrt aku kok terlalu jauh lokasinya hehehe tp itu sih selera juga.
    cari rumah kan jodoh2an :D

    selamat menentukan pilihan

  137. wina Says:

    halo pak maulana

    apakah sudah pindah ke lavender? saya dan calon juga sudah ambil rumah disana, di GG13. Mudah2an September sudah bisa ditempati. Mau tanya, dari proses pembangunan hal2 apa saja yg harus diperhatikan? Dan apakah kontraktor menyediakan batas waktu tertentu apabila kita ingin minta perbaikan?

    Terima kasih sebelumnya.

  138. kukuh Says:

    maaf sebelumnya perkenalkan saya Kukuh calon penghuni Lavender di GG07,.. GG13 itu bloknya sebelah mana ya mbak Wina?Kalo saya boleh pendapat juga proses pembangunan sebaiknya diperhatikan rangka atapnya, sebaiknya dikontrol maksimal 2 minggu sekali dengan pendekatan terhadap kuli bangunannya (beri rokok,kopi,atau semacamnya..)
    dan setahu saya garansi berlaku 3 bulan setelah serah terima.

  139. kukuh Says:

    Halo mbak Wina, perkenalkan saya Kukuh, calon tetangga Lavender juga di GG06,..rumahnya sendiri sudah 80% jadi. Btw Blok gg13 itu lokasinya sebelah mana ya mbak?
    Klo proses pembangunan sebaiknya dikontrol maksimal 2 minggu sekali,..terutama bagian pembangunan atap, kualitas kayu memang sangat pas2an. Jgn lupa juga beri rokok,kopi atau semacamnya lah,..untuk pendekatan dengan kulinya, supaya lebih diperhatikan.
    untuk garansi setahu saya selama 3 bulang setelah serah terima.

  140. wina Says:

    Halo Pak Kukuh
    Terima kasih banyak untuk infonya, memang sepertinya 2 minggu sekali itu pas ya. Yah. mudah2an proses pembangunannya lancar deh. Btw, GG13 itu kalo dari pos satpam belok kanan lurus aja, belokkan kedua sebelah kanan.

    salam

  141. maulana Says:

    Hallo mba wina, maaf neh baru kasih kabar sekarang. Menurut saya saran dari mas Kukuh sangat baik untuk di ikutin, tapi untuk proses pengerjaan batu (tembok), kayu (rangka atas dan kusen) tukangnya beda lo mba, untuk perhatian dan yang sudah saya alami rangka atas memang tidak bagus tetapi sewaktu saya complain langsung ditanggapi dengan baik dan ramah.

  142. wina Says:

    Terima kasih Pak Maulana untuk infonya. Hari ini saya mau kesana lagi untuk lihat lokasi. Jangan bosen ya kalau saya banyak tanya. Begitu juga dengan Pak Kukuh. Karena sama2 bakal penghuni tetap Lavender.

    Salam.

  143. nana Says:

    Alhamdulillah saya gak jadi pindah. Mohon maaf, rumah saya di the address c-23 tdk jadi dijual. Saya terlanjur cinta mati sama the addres. Beberapa minggu yang lalu, ada dua orang yang menawar 350jt, Alhamdulillah setelah dipikir2 tdk jadi dilepas. The address (cluster1) enaaaakkkkkk bangeeeettttt terutama tetangga2 yang baeeekkkkknya minta ampun. Gak nyesel 1000x ambil di the address…..
    ke kantor saya di rawamangun kalo lancar cuma 30 menit via cimanggis. semacet2nya 1 jam…. ediiiiaannnn, top bgt lah pokokna….

  144. Arcadia I Says:

    Alo salam kenal…
    saya penghuni Arcadia blok A [Arcadia I] nih… +/- udah 1 tahun 10 bulan….

    segini dulu deh, nanti disambung lagi… gak enak ama boss :)

  145. ambar Says:

    Ada yg bisa kasih saya informasi mengenai Bukit Golf Cimanggis kumplit?saya tertarik cluster riversidenya nih… or malah ada yg punya nomor telp marketingnya??
    terima kasih….

  146. maulana Says:

    Salam kenal mba ambar, saya penghuni bukit golf di lavender, untuk no telp marketingnya 8458898/9 sekedar informasi mereka juga buka cluster baru.

  147. ambar Says:

    Mas maulana terima kasih atas infonya…semoga berjodoh y m bukit golf cimanggis… ^ _ ^

  148. Riries Says:

    Hallo mas Anjar, apakabar? masih inget saya kan? berhubung lagi bahas Bukit Golf, ikutan nimbrung ah…kemaren sempet liat-liat bentar. Bagus sih…oh ya, komentar mas Ifan diatas yang katanya mau jual cluster, udah laku belum ya..?
    Sempat liat website nya Bukit Golf, tapi harganya udah jauh beda dan belum di update.. ada yang tinggal di cluster Pearl, Citrine atau Alexandritte? Boleh dong di share ceritanya, gimana tinggal di cluster tersebut?
    Harganya…waduhh udah mahal banget yaa…hihihi
    terimakasih….
    Mas Anjar, gimana mbak nya, udah melahirkan belum sih?

  149. Fre Says:

    Hi..salam kenal semuanya…
    Saya rencananya mau ngambil rumah di BG cluster Golf Boulevard. Ada yg bisa share info mengenai lokasi dan struktur tanah di cluster ini?
    Thanks

    Fre

  150. Hadi Says:

    Kalau ada yang tertarik, rumah saya juga dekat exit tol cimanggis, tepatnya di Persada Depok Blok A5 No 6, LT/LB 128/60, harga 190 jt (nego) lagi BU, kondisinya sekarang sedang dikontrakin.

  151. rutacs Says:

    Halo semua,

    Saya penghuni Arcadia V. Mau sekedar sharing, buat temen2 yang pengin buat kanopi, pagar or teralis atau segala sesuatu yang terbuat dari besi, bisa menghubungi mas budi. Saya dulu belum tahu kualitas pekerjaannya, tapi pengalaman saya menunjukan kualitas yang cukup bagus dengan harga yang bisa dinegosiasikan. Untuk renovasi rumah, aku memakai jasa pak rohman cs, yang ternyata kualitasnya juga cukup bagus, ditambah dengan kesediaannya untuk sharing informasi agar kualitas bangunan/ruangan kita bisa menjadi lebih baik dan lebih tahan lama tetapi semua kembali kepada budget yang tersedia….hahahahha. Seperti saya, diberikan saran beberapa tambahan, tetapi budget masih terbatas, ya….hanya sebagian saja saran yang saya ikuti….

    Oiya, satu lagi tips buat rekan2 yang mau melakukan renovasi yaitu rencanakan dengan matang design renovasi dan budgetnya sehingga jelas bentuk bangunan dan komposisi bahannya serta patuhi rencana tersebut. Hal ini diperlukan karena pengalaman saya mengungkapkan bahwa apabila rencana tidak dibuat dengan matang, maka ditengah-tengah proses renovasi tersebut ada keinginan untuk menambah ini dan itu yang akhirnya membuat budget kita terlampaui alias membengkak…..
    Namun apabila budget renovasi bisa lebih fleksibel, maka tidak ada salahnya bila kita melakukan penyempurnaan terhadap rencana/design yang sdh kita buat sebelumnya.

    Salam,

    rutacs

  152. alex Says:

    to. rutacs

    mohon info pak, saya jg ada rencana renov rumah di daerah cibubur, tp bukan di BG
    klo bikin canopy berapa pak harga nya per M?
    trs klo renovasi pake sistem borongan atau gak?
    brp ya klo borongan gitu per Mnya?

    terima kasih

  153. wienda Says:

    bu poetry,
    saya mau over credit rumah di Bukit golf arcadia LT/LB 78/36
    harga 80 juta cicilan masih 8 tahun, sebulan Rp.1,1 juta
    kali aja minat……

  154. pramdith Says:

    salam kenal, saya calon penghuni the address – mau tanya-tanya yg sudah pernah renovasi di address. dengers ada tarif utk ngangkut material ya ke dalam lokasi perumahan – jatah preman kasarnya? mohon sharing pengalamannya.
    terima kasih sebelumnya

  155. rutacs Says:

    to Pak Alex

    Mengenai kanopi, biaya per m2 tergantung dari bahan dan modelnya. Kisaran harganya normalnya mungkin antara Rp 350rb – 650rb. Demikian juga untuk renovasi, biaya per m2 juga tergantung dari bahan material, asesoris dan modelnya. Mungkin harga2 sekarang sudah lebih mahal dibandingkan harga akhir tahun lalu Pak. Sekedar tambahan informasi, sesuai dengan pengalaman saya kemarin, saya memborongkan semua dari bahan material sampai dengan tukang dan sebagian asesoris. Tapi dalam renovasi, yang paling penting adalahadanya perjanjian/kesepakatan yang jelas tentang kualitas material yang akan dipakai serta disain bangunan/ruangan yang akan dibuat, sehingga tidak menimbulkan konflik dengan pemborong di kemudian hari. Apabila ditengah proses renovasi kita mau mengubah kualifikasi material atau modelnya, bisa kita bahas dengan pemborong dengan memperhitungkan pekerjaan tambah dan kurangnya. Yang penting usahakan membuat design sejelas mungkin sehingga anggaran tidak membengkak dikemudian hari.

  156. alex Says:

    to rutacts

    thx infonnya, kira2 bapak ada gak ya contoh perjanjian dgn pemborongnya
    soalnya plan saya mau pake pemborong yg biasa dipake di komplek (jd bukan ama kontraktor besar, takutnya dia gak bisa bikin perjanjian)

    thx

  157. uyab Says:

    buat yg mencari info vni5. Saya penghuni vila nusa indah 5. Lokasi cukup strategis krn berjarak 2-3km dari lahan trisakti 70 hektar yg rencana akan dibangun th 2010 nanti, jadi harga diperkirakan akan naik pd saat itu. Kemungkinan akan dilalui tol cinere juga yg kebetulan juga berdekatan dgn lokasi belakang kota wisata. sedangkan akses tol sekitar 3km dari pintu tol jatiasih dan berjarak 6km ke arah alternatif cibubur. Kualitas bangunan cukup bagus sampai saat ini. Kelemahannya akses ke tol jatiasih mengalami kerusakan di saat musim hujan, jadi mungkin akan sedikit memperlambat sampai ada perbaikan.

  158. rutacs Says:

    to Alex

    Menurut saya perjanjian bisa dibuat atas dasar saling percaya. Mungkin tidak perlu dilakukan secara tertulis formal Pak. Mungkin dengan berbagai coretan dan gambar2 tangan saja, lalu dibuat kesepakatan terhadap coretan2 tersebut. Yang penting dapat dipakai sebagai dasar pelaksanaan pekerjaan dengan jelas. Namun bila nilai renovasinya cukup besar, mungkin perlu dilakukan secara formal termasuk dibuatnya kontrak/perjanjian sebagai dasar pelaksanaan pekerjaan dan pembayaran.
    Semoga dapat membantu Pak.

    Salam,

  159. arief Says:

    halo…
    info aja, saya awal bulan maret sudah resmi menjadi warga BG Arcadia 3, setelah melakukan renov dan pemasangan kanopi, dan teralis. Renov saya lakukan dengan Pak Agus. Beliau kerjanya cepat sekali dan hasil kerjanya lumayan. Tapi saya curiga krn dia sepertinya melakukan kecurangan, bbrp bahan yang baru saya beli, tiba tiba cepat sekali habis. Jadi kalau mau memakai dia, sebaiknya di bawah pengawasan ketat. Kalau kanopi dan teralis, saya lakukan dengan Pak Budi. Dia kerjanya bagus dan kualitasnya bagus, cuman pandai pandai aja menawar, karena harga yang di tawarkan biasanya agak tinggi pada awalnya. tapi saya lega sekarang, karena semua sudah selesai renovasinya.

    Salam,

  160. alex Says:

    pak Arief
    nanya dong klo u/ canopy, bapak dpt harga brp per M?
    kmrn sempet ada yg nawarin per M nya 300rb ke saya (saya lupa brp tebal polycarbonatnya)
    klo liat kartu namanya sih dia di daerah cikeas toko/showroomnya. berapa sih harga pasarannya? klo pak budi itu di daerah mana ya pak? pak arief dpt yg policarbonatnya brp mm tebalnya?

    thx

  161. wienda Says:

    Pak Arief….
    nanti kita tetanggaan donk….. saya jg di Arcadia 3… rumah bapak warna hijau kan…. dulu tempatnya tante rosa…. tempat saya no. 21… selamat bergabung…

  162. arief Says:

    Pak Alex,
    Saya dapet harga Rp. 250.000 merk skylite. Tapi saya tidak suka dengan pekerjaannya, dia showroomnya di seputaran ciputat-bintaro.

    Bu Wienda,
    Wah saya senang ternyata saya sudah punya kenalan di Arcadia 3. Betul bu, rumah saya warna hijau. Senang bisa kenal dengan Bu Winda.

  163. arief Says:

    Pak Alex,
    saya pake polycarbonat yang paling murah, karena saya tidak mau di bohongi. saya takut kalau saya pesan mahal tapi di pasangnya yg murah berhubung selama pekerjaan, saya tidak berada di tempat. Jadi daaripada sakit hati di bohongi, saya pakai yang paling murah :) mungkin tebalnya 4mm an (tidak sampai 5mm)

  164. arief Says:

    Teman teman yang di Bukit Golf, saya baru saja pindah ke Arcadia. Mohon informasi ttg jam berapa aja mobil dan bis yang ke dan dari Blok M? Dimana bis biasa berhenti pada pagi hari di Bukit Golf dan dimana ngetem pas di Blok M nya? Jam berapa aja berangkat dari BG dan dari Blok M? Ada nomer telp nya tidak? juga untuk jadwal yang di plaza cibubur dan junction.
    Mohon info nya…

  165. alex Says:

    pak arief, terima kasih infonya
    sangat membantu buat referensi saya.
    bener jg ya nyari yg paling murah aja
    toh kita jg gak tau mana yg bener2 bagus (mahal) ato mana bahan yg jelek (murah)
    jd kemungkinan dibohongi gede sekali

    thx

  166. iwan09 Says:

    salam kenal, saya setiawan sudah ambil di lavender juga GG07, trims mas hehe atas ifo tukangnya, memang lagi cari2 info, buat mas kukuh di gg07 juga, rencana untuk mengamankan halaman belakangnya gimana mas, mengingat batas tembok langsung berhadapan dengan wilayah luar kompleks. thanks.

  167. Kukuh Says:

    To Mas Setiawan,btw GG07 no berapa?jangan2 sebelahan..he he. Rencana ya akan saya tinggikan tembok belakang setinggi atap. Kalo ada rejeki lebih ya sekalian bikin dapur di belakang.
    Lagipula yang saya tahu satu blok GG7 dapur standar developernya ga ada yang mau dipasang..Btw kapan mau ditempati mas?

  168. Yanee Says:

    Hi Pramdith, lam kenal ..saya penghuni the address cluster 1. Waktu awal tahun 2007 saya buat kanopi per meternya Rp. 250.000,-. Bikinnya deket2 Leuwinanggung kok. Kalo gak salah nama tukang nya Elon. Kalo mau lihat contoh kerjaannya datang kerumahku aja di A 87..

  169. Yanee Says:

    Pramdith, mengenai ongkos angkut emmang ada, waktu awal tahun 2007 kemarin saya kena Rp. 25.000 setiap kali antar. Ongkos angkut tersebut biasanya sudah ditagihkan ke kita oleh pihak toko bangunannya, jadi kita tinggal terima beres material dan gak perlu ngeluarin uang lagi.

  170. Hehe Says:

    Belanja Ke Hypermarket dari Bukit Golf

    Biasanya kalau Belanja di Hypermarket yang paling dekat dengan Cibubur adalah Hypermart Cibubur Junction. Tapi macet dan parkirnya itu bikin pusing!
    Saya pernah nyoba ke Hypermart Bellanova Sentul, tapi berasa kejauhan, bensin & tolnya itu…waduhhh!
    Na, sekarang ada alternatif yang lumayan Okeh!
    Carrefour Cibinong, alternatif jalannya dari Leuwinanggung jangan masuk tol tapi ambil jalan biasa menuju Cibinong. Terus aja melewati perumahan Permata Cimanggis. Sebelum ketemu pasar Cibinong ada belokan ke kanan pintu belakang Carrefour, jadi gak harus macet-macetan di Cibinong & Raya Bogor. Parkirnya? Wuahhh luasss…udah gitu antrian belanjanya masih dikit.
    Selamat mencoba…..

    Rgrds
    Hehe

  171. Kukuh Says:

    Jaraknya jauh mana sama ke plaza cibubur mas?

  172. maulana Says:

    Mas Hehe apa kabara?
    Ada informasi terbaru tentang perkembangan bukit golf, infonya ditunggu loh..

  173. arief Says:

    mas hehe..
    berarti jalannya masih belum bagus dong kalo lewat permata cimanggis. apa gak lebih enak ke hypermart, kan tinggal pake toll cuman Rp. 1000,-. Kalau masalah parkir sih emang jangan di tanya, emang masalah berat kalo di junction.
    ada yang tau alternatif kalau pake angkutan ke jakarta sudirman dari bukit golf selain pake bis. Saya hari mencoba memakai bus. Enak sih, tapi sepertinya terlalu pagi baik saya bangunnya dan sampai kantornya. Berhubung saya ngantor di Plaza Bapindo sudirman. Saya ada denger katanya ada omprengan kijang. Pernah dengar?
    Mohon jika ada yang tau, saya minta info nya.

  174. maulana Says:

    Pak, coba buka http://www.nebeng.com siapa tahu bermanfaat, selamat mencoba.

  175. Hehe Says:

    Mas Kukuh:
    Soal Jauh mungkin sedikit lebih jauh ke Carrefour Cibinong, tapi jauh lebih lengkap.

    Mas Maulana:
    Baik, gimana kabar disana?
    Soal Perkembangan sip lah…

    Mas Arief
    Memang rusak si, tapi ngga sampai 300 meter jalannya udah mulus lagi kok, sampai Cibinong
    he3

    rgrds
    hehehe

  176. pramdith Says:

    @Yanee, salam kenal juga – makasih infonya. saya rencana akan menempati rumah di address setelah saya renovasi di cluster 2 -

  177. iwan09 Says:

    salam semua, buat mas kukuh sepertinya rencana pindah saya sekitar bulan april-mei, tergantung budget (rencana saya juga belakang akan ditembok), dan masih hunting cari teralis. btw mas kukuh dan mas maulana sudah pindah ke lavender? sebenarnya kita juga cari temen, kan makin rame makin enak.

    btw untuk lavender dan sekitarnya ada fasilitas masjid atau mushola ya? kalau dipikir-pikir jauh juga kalau harus sholat jum’at harus ke arcadia misalnya.
    sebenarnya kalau saya perhatikan ada bangunan masjid/musholla milik penduduk sekitar di areal lavender, apakah itu nanti akan dibongkar? mungkin baiknya usul saya dijadikan fasilitas bukit golf saja, selain memudahkan penghuni sekalian biar akrab dengan lingkungan masyarakat sekitar.

  178. ade Says:

    Duh mba, jangan mau di bukit golf cibubur, aku aja yg dibukit golf cibubur merasa tertipu karena harganya yg murah. tau nya emang kualitas dan mutu di cibubur jelek bgt. saya pas baru nempatin…airnya kuning, bocor dmana2, tembok nya bolong2…ah ancur deh…jadi terpaksa harus bangun ulang..dan biayanya 2 kali lipat lebih mahal….pokoknya nyeselllllllllllll bgt di cibubur, apalagi marketingnya dan developernya ga perhatian kalo kita ada masalah di rumah..padahal janjinya 100 hari complain…ah nyebelin pokoknya…..

  179. Ani sa Says:

    hi ! Pramdith salam kenal, aku di cluster II G90 baru bersih bersih rumah minggu kemarin, kmarin aku tanya soal ongkos angkut barang untuk renov itu dr tukang tralis dia bilang memang ada sekitar Rp 20-30rb an. mau renovasi kapan? tau nggak kalo kita ud taruh barang dirumah ud hrs bayar iuran kemanan belum?

    CL2/G90

  180. Vivi Says:

    Mba’ Ade, maaf kalo boleh tau Mba di cluster apa ya?
    Kebetulan saya berencana membeli unit di cluster Golf Boulevard, masih indent katanya, jadi ya belum bisa liat kualitas bangunan dan airnya juga….
    Baca comment Mba’ aku jd agak bingung ni?
    mungkin rekan-rekan yglan ada yg punya comment positif lain ttg BG

    thx
    vv

  181. maulana Says:

    Salam kenal mba Vivi, saya maulana penghuni lavender di GG01, masalah yang di hadapi oleh mba ade, memang saya hadapi juga tetapi alhamdulillah pengelolan menanggapi dengan cepat dan semua sudah dapat di atasi, memang untuk Arcadia kualitas bangunannya jelek, tetapi untuk levender lebih baik, tapi jika mba ambil golf boulevard saya yakin tidak separah Arcadia dan pasti jauh lebih baik dari lavender dan river side. Karena teman saya juga ada ambil di riversdie 2 , mereka baik-baik saja tidak ada masalah. Saran saya umpulkan informasi sebanyak-banyaknya baru menentukan pilihan. Memang dibanding yang lain Bukit Golf termasuk murah harganya (Di sekitar Cibubur)

  182. arief Says:

    Saya baru saja pindah ke Bukit Golf, tapi saya sangat amat suka dengan lingkungannya. Sangat indah, apalagi jika pada pagi hari dan malam hari. Kabut selalu nyelimutin Bukit Golf, bener bener serasa di puncak. Jika anda mengutamakan lingkungan, anda tidak akan salah jika milih Bukit Golf. Tapi jika anda mengutamanak mutu rumah, Arcadia adalah satu satu nya cluster yang harus anda hindari, kecuali jika and bermaksud untuk renov total.

  183. arief Says:

    Teman teman…
    ada yang tau no HP nya Pak Aceng tukang dari developer Bukit Golf? Boleh saya minta kalau ada yang punya

  184. Kutu Kuprit Says:

    Pak Maulana,
    Saya dulu nyaris beli di Bukit Golf Arcadia bareng teman-teman tp akhirnya batal krn rumah itu khan utk tujuan long term. Kalau beli di kawasan yang jauh & spesifikasi bangunan asal-asalan, hitungan berapa thn rmh tsb sdh “membusuk”. Sayang khan ?! Apalagi utk mereka yg memplanning rumah sistem “tumbuh” krn batako sgt beresiko bila ditingkat. Di negara maju batako hanya diizinkan utk gudang krn rawan kekuatan strukturnya utk ditinggali. Akhirnya saya beli di perumahan lain walau dgn harga 2X lipat (spek.batu bata harga wajar 2X lipat batako) terbukti (Alhamdulillah) rmh sy skrg relatif tak bermasalah. Sdg teman saya yg di Arcadia kerap bongkar rumah krn ada saja kerusakan nya. Rekan yg di Lavender lebih gawat lg, sdh spek.tdk bagus, sepi juga rawan kemalingan krn tdk ada batas dgn perkampungan. Smp skrg Arcadia-Lavender (semua yg berspek.batako) harganya msh sama dikisaran Rp 150-160 jtan (termasuk PPN). Org Marketing Bukit Golf msh sering nawarin ke saya makanya saya update harga segitu.

  185. maulana Says:

    Terimakasih Pak Kutu Kuprit untuk sarannya, tetapi saya sudah memutuskan membeli di lavender dengan berbagai alasan yang sebelumnya sudah dipertimbangkan.

  186. rangga permana Says:

    hei.. ini pertama saya buka website ini.. saya tinggal di cimanggis, dan skrg saya sedang bekerja di qatar. saya sedang mencari rumah yg bagus, murah dan dekat dengan tempat tinggal saya. tolong kirim data lengkap tipe 36-45 di prumahan bukit golf dan the address. brikut gambar rumah dan harga jikja saya ingin kredit 5 thn. terimakasih.

  187. agung yulianto Says:

    salam kenal….

    mau sharing aja. saat masih pembentukan landscape saya mencoba untuk mengambil rumah di bukit golf, saat itu penawaran 36/90 adalah 65 jt. padahal belum launching namun sama marketing dibilang habis, jadi saya mesti ke menara dea….ternyata yang ada sudah diborong sama karyawannya sendiri??? jika saya berminat ada karyawan yang mau melepas namun mesti nambah 7 juta. saya setujui bayar 7 juta diluar harga asli 65 jt dengan dp25jt.

    setelah rumah jadi, istri nengok….kok kecil ya??? terus kualitas bangunan agak kurang. jadi bingung, akhirnya sebelum akad kredit saya alihkan ke teman dengan harga yang sama. sempet sih saya coba tawarkan ke marketingnya tapi dia jual mahal katanya bisa tapi harga turun…rumah kok harganya turun??? namun saat dia tahu saya lepas ke temen dengan harga tetep dia malah emosi, katanya ada yang mau nih dengan harga mahal dan dia minta komisi hehehe…enak aja dalam hati saya, dia mau untung tanpa modal. sungguh perilaku marketing yang tidak terhormat.

    kalau dari segi lingkungan saya akui memang menarik, paling tidak ada sisi yang bisa diambil keuntungan. bangunan kayaknya memang harus renov lagi

    saat ini saya tinggal di griya bukit jaya (belakang bukit golf) akses tol sama dengan bukit golf plus untung di tol gunung putri….lingkungan lebih heterogen (mix kelas strata orangnya). ada yang bilang rumah itu untung2ngan atau berjodoh, kadang saya berpikir ada benarnya. saya dapet rumah 36/160 seharga 85jt, hoek samping fasum dan musholla dengan lebar jalan 12 m.. jadi tidak terbayang harga rumah yang sekarang sudah melambung tinggi dengan naiknya harga besi.

    Ada alternatif lain di sekitar daerah tersebut. perumahan BII, kelas menengah ke atas. akses tol cimanggis dan gunung putri.

    Semoga bermanfaat-sorry kalo kepanjangan

    salam……

  188. Kutu Kuprit Says:

    Saya maklum Bapak & rekan sekalian yg terpaksa membeli spesifikasi rumah diluar kelayakan SAFETY krn urusan harga. Material batako sbgn besar dari pasir, membuat penghuni bagaikan hidup dlm “istana pasir” dan kita tdk tahu smp kapan keberuntungan safety terus memihak. Spt naik ADAM AIR ! Apalagi pengerjaan pondasi, dinding dan rangka atap membuat sy yg berpendidikan & berpengalaman lama di konstruksi “terbirit-birit” batal beli. Stlh 5 thn kondisi rumah dgn spek.ini merosot tajam, itu kenapa harga di Bukit Golf susah naik (msh sama sejak 5thn lalu). Kalaupun naik, hanya harga tanah nya saja. Hati-hati anda yg minat beli rumah 2nd. SAFETY bisa dilakukan dgn (1) memberi siku-siku pd rumah utk mengurangi titik beban, (2) ganti rangka atap rumah! kualitas kayu dan pengerjaan st buruk. Kedua hal tsb sedikit bisa mengurangi resiko yg anda tanggung saat ini. Ingat, anda barter sejumlah penghematan uang dgn safety nyawa keluarga anda. Hanya sekedar masukan…..

  189. Rahmat Says:

    Pak Arief,
    No Hp Pak Aceng 081383758132.
    Saya baru menempati Bukit Golf sekitar 2 bulan-an. Ttg kualitas bangunan di Arcadia ya memang sesuai harga, cuma kedepannya setelah 5th kan orang juga pengen renov atau ganti model.
    Nilai plus-nya, pemandangannya lumayan bagus & deket pintu tol. Saya hampir tiap hari ke terminal busway ragunan 30-45menit. Lanjut naik busway ……. jadi bebas macet dech. Ada yg mau ikutan …… Nggak perlu ngedumel lagi.

  190. ayu Says:

    Minggu lalu saya sempat lihat-lihat di the Address and nanya-nanya soal harga. Nurut saya the Address sudah termasuk sangat mahal. Marketingnya bilang lokasi the Adress yang berada di depan lah yang menjadi alasan kenapa teh Address sangat mahal, lebih mahal dari Legenda Wisata. Padahal kalo dilihat dari fasilitas umumnya, legenda wisata lebih lengkap dibandingkan Address.

    Saya juga sempat melihat ke Bukit Golf, memang harganya murah, untuk tipe yang sama dengan Address selisih harga bisa 100 jutaan. Tadinya sih waktu masuk ke Bukit Golf menuju ke kantor pemasaran saya sudah jatuh cinta dengan view-nya yang indah dan hijau, tanah berkontur dan berbukit-bukit dengan rumput hijau yang terawat rapi, kolam renang berbatu kali yang memberi nuansa alami dengan view ke lembah yg sungguh menawan.. sudah hampir ambil. Tapi akhirnya Bukit Golf terpaksa saya coret dengan spidol besar dari daftar pilhan ketika saya lihat kualitas bangunannya yang bisa dibilang minus. Sayang sekali.. lokasi dengan pemandangan seindah itu dibangun rumah dengan kualitas asal-asalan.

    hmmm.. akhirnya saya tetap sesuai tujuan semula. Ambil di Legenda Wisata. lebih jauh sihh.. tiap pagi mesti konvoi.. tapi gak papa deh.. toh bisa berangkat pagian .. and pulang agak maleman..

  191. the bugs Says:

    salam…. saya baru tahun kemarin mengambil rumah di the address cluster 2 blok H/40, insya allah bulan ini mungkin bisa ditempati. awalnya dulu saya sempet dp ke lavender BG dulu… tapi setelah byk ptimbangan mulai dari kualitas bangunan and lokasi saya akhiran mantep di adress. terlebih lagi setelah tau dari teman ternyata perumahan bukit golf banyak bermasalah, dari mulai bangunan dan customer service yang kurang ok.. BTW pengen tau dong soal kondisi danau di puteran cibubur junction. katanya angker yaa….

    bug

  192. Irawan Says:

    Waahhh ramee neh
    kebetulan saya mau tanya….

    Saya ada rumah di Bukit Golf Arcadia, AR type 63/128
    kalo mau jual kira2 berapa harganya sekarang yah? cashnya berapa dan over kreditnya berapa?

    Cicilan 1,4jt di bank niaga, masih 6,5 tahun lagi hiks
    karena saya ga tinggal di indinesia,
    kalo pun ke indo, saya balik ke daerah

    Mohon pencerahannya…
    thanks and rgds,

    Irawan

  193. Irawan Says:

    Irawan Says:
    April 25, 2008 at 3:01 pm
    Waahhh ramee neh
    kebetulan saya mau tanya….

    Saya ada rumah di Bukit Golf Arcadia, AR type 63/128
    kalo mau jual kira2 berapa harganya sekarang yah? cashnya berapa dan over kreditnya berapa?

    Cicilan 1,4jt di bank niaga, masih 6,5 tahun lagi hiks
    karena saya ga tinggal di indonesia,
    kalo pun ke indo, saya balik ke daerah

    Mohon pencerahannya…
    thanks and rgds,

    Irawan

  194. Irawan Says:

    tambahan neh

    untuk yang mau liat dari google

    http://wikimapia.org/#lat=-6.417575&lon=106.911049&z=16&l=0&m=a&v=2

    bisa di zoom in(+) and out(-) dari tanda kiri atas
    bisa di namain juga di sana yg mana rumahnya

    rumah saya Irawan House. hehehe

  195. rita Says:

    ikutan ya

    Hi Ani sa, lam kenal, aku di cluster 2 G-91, rmhku lom jadi, dah pindah rmh blm? gimana suasananya disana betah?

  196. mommy Says:

    Salam kenal semua….!
    nuwun sewu ….ikut nimbrung nih.
    saya jg udah ambil rumah di Bukit Golf – akhir April Kemaren.
    saya Indent untuk Cluster Lavender Blok GG 01A (type 63/150).Seminggu kemaren….KPR saya udah disetujui oleh Bank Mandiri.
    Profesi saya Arsitek…….sorry… bukan mau nyombong nih….tapi saya mau sharing nih soal rumah ….mudah2an ada manfaatnya.
    pertama: saya termasuk orang yang jatu cinta pada pandangan pertama pada B.Golf terutama Lingkungannya.
    karena….”perumahan” yang penting dulu adalah Lingkungan & infrastruktur ( teoritis bgt nih…..)
    Kedua : Harga Boleh dikatakan cukup Murah dibanding sekitarnya +100 jtan. kalo dihitung …ngapain beli rumah mahal…..toh rmh 45~60 akan tetap direnovasi nantinya.
    Lagian BG dibanding yang lain (the Address misalnya ) kualitas bangunan tdk terlalu jomblang…..paling2….kalo dihargai dengan uang paling sekitar 10 ~15 jutaan.msh untung 85 jutaan. Udah bisa renov rmh bertingkat tuh.
    ketiga : ini yang paling penting…..status tanah tdk bermasalah dengan pihak ketiga…..!!(bener nggak nih…ada yg bisa kasih info).
    keempat: bagi mas2 & mba’ yang KPRnya udah jalan….bagi penglaman dong KPR bank mana yang lebih menguntugkan ?krn saya rencana mo lunasi tahun ke 3.
    thank’s bgt yang udah pelototin tulisanku yang panjang …
    dan mohon infonya ya….

  197. Kukuh Says:

    Buat Mbak Mommy (mbak apa mas ya?)
    Setuju sekali dengan pertimbangannya. Saya juga sudah ambil di Lavender GG7/7. Rumahnya sudah jadi, tinggal sedang menunggu realisasi penyambungan listrik.
    Pertimbangan saya pun begitu, yang saya beli dan perhitungkan adalah lingkungan & infrastruktur. Untuk kualitas rumah, dengan selisih s/d ratusan juta dengan tempat lain. Bisa direnov dgn kualitas setara bahkan lebih, dengan lingkungan yang lebih asri tentunya.
    Untuk status tanah sepengetahuan saya tidak ada masalah. Saya sudah bulan ketiga menyicil KPR di Niaga.
    Kalo saya memilih KPR di Niaga karena proses approval dan syarat cicilannya pun bisa maksimal 1/3 penghasilan. Flat 1 tahun. Bahkan sekarang saya lihat sedang ada penawaran 8,88% flat 3 tahun.(bukan promosi,lho). Saya pun berharap setelah habis masa flatnya, bunganya tidak melonjak seenaknya.

  198. ita Says:

    Salam kenal semua….
    Saya udah 6 bln nempatin the address cluster 2, di blok H-23… lingkungannya enak banget, masih seger…
    Kolam renang cluster 2 kapan jadi ya? Kan janjinya maret 2008 ini udah kelar, tapi kok sampe skr gak selesai-selesai??? utk ibu-ibu yang tinggal di cluster 2 (atau cluster 1) adain senam dong, nanti saya pasti ikutan deh, lumayan buat ngurusi badan :)

  199. iwan09 Says:

    Salam hangat semua,

    Saya ambil di lavender juga sama dengan mas kukuh, mbak mommy (atau mas?) dan pak maulana, siapa lagi ya? pertimbangannya juga karena lingkungannya yang cukup baik dan berbeda dari yang ditawarkan developer lain selain harga yang cukup kompetitif,
    btw untuk rekan2 di lavender mohon informasinya bagaimana dengan supply air disana? apakah cukup dengan fasilitas pdam saja, atau perlu menambah dengan pompa lagi?
    untuk mas kukuh apa jadi memakai teralis pak asep mas? mungkin bisa sharing mengenai harga dan kualitasnya?
    terima kasih infonya…

  200. Kukuh Says:

    Utk Mas Iwan, saya sudah pasang teralisnya Asep, untuk kualitasnya saya puas kok Mas, kerjaannya rapi, begitupun pemasangannya.
    Untuk harga, dihitung per bingkai..untuk Lavender tipe 63 ada 18 bingkai. Kemarin sih habis sekitar 2,4 jt. Besinya cukup tebal dan baik. Silakan dibandingkan dengan tukang lain, sepertinya yang ini sudah murah sekali.
    Jika ingin melihat langsung silakan mampir ke rumah,hehe..tapi rumahnya masih kosong.
    Supply air saya belum tahu, tapi sebenarnya lebih baik pasang pompa juga..jadi kalau untuk keperluan cuci mobil,siram tanaman,dll..tidak perlu mengandalkan PDAM yang notabene bayar..

  201. Kukuh Says:

    Oiya, saya mau sharing artikel mengenai kualitas rumah dengan Batako Press, yang saya ambil dari :

    http://www.eramuslim.com/konsultasi/arc/7b12151237-kekuatan-dinding-batako.htm

    Btw, ada yang tau informasi perkiraan biaya untuk meninggikan benteng belakang rumah di lavender?
    Kemarin saya ditawari dengan range antara 3,5 – 4 jt (sudah termasuk kawat berduri).

  202. mama gaby Says:

    Buat semua nya, salam kenal. saya berencana untuk sedikit merenovasi rumah saya di bukit golf arcadia blok f5. Menurut developer, saya harus memberikan developer uang jaminan sebesar 2,5jt. untuk jaminan apabila lingkungan disekitar bangunan itu rusak atau kotor karena material2 selama proses renovasi. Apakah uang jaminan ini harus? dan apakah ada temen2 yang punya pengalaman yang sama? kalaupun memang harus, apabila sudah selesai renovasi, mungkin kah uang ini kembali? atau malah dipotong krn berbagai alasan yg akan dibuat developer untuk memotong sebagian dari 2,5jt itu.

    mohon info dan masukan dari teman2. terima kasih sebelumnya.

  203. maulana Says:

    Salam kenal untuk mama gaby, mas iwan09 dan mas Kukuh apa kabar… Untuk mama gaby uang jaminan itu akan kembali 100% kok jika tidak ada masalah karena saya sudah mengalami untuk tambah bangunan di belakang (lokasi Lavender), dan untuk mas iwan 09 lebih baik kalau ada dana lebih langsung tambah pompa air seperti usul mas Kukuh karena selama 4 bulan saya di Lavender sudah mengalami air pam tidak mengalir 2 kali (dengan alasan menguras) tetapi memang tidak lama matinya dan biasanya ada informasi. Saya di GG01 .

    • deddy Says:

      salam kenal, saya lg cari2 info buat tinggal di BG nih..
      kalo bikin pompa air kira2 butuh biaya brp yah pak? trus kedalamannya harus brp meter ?

  204. Hehe Says:

    NYARI SOGO JONGKOK

    Kalau lagi iseng hari Minggu boleh coba main-main
    ke Sogo Jongkok di Cibinong, tepatnya di sepanjang
    jalan Pemda Kabupaten Bogor. Saya sempat ‘surprise’
    ngeliat betapa panjangnya Sogo Jongkoknya (terpanjang
    di dunia he3)

    Kalo dari Bukit Golf atau The Address tanpa lewat tol, ambil jalan ke arah Permata Cimanggis, keluar Cibinong, lalu ambil arah ke Komplek TNI AD (Shortcut biar ga macet) keluar di raya bogor dekat Pemda Kabupaten Bogor. Lumayan seru, seperti mengenang Sogo Jongkok di Senayan yang udah ga ada lagi sekarang he3

    Btw Saya butuh Info yang tau jalan tembus Bukit Golf ke arah Gunung Putri atau Griya Bukit Jaya, mau eksplore kesana masih takut nyasar ni. Thanks ya

    Rgrds
    He3

  205. erni Says:

    Hallo semuanya,
    Saya kmrn habis dari pameran dan minat banget ngambil the address yang cluster 3. Sayangnya kavling yang saya minati belum akan dibangun oleh developer jadi masih menunggu. Apakah ada bapak/ibu yang berminat menjual kavling the address cluster 1/2 ? Saya rencana untuk bangun sendiri saja dari awal supaya nggak ribet dengan isu kualitas bangunan. Oh ya, saya mencari kavling hoek, tidak terlalu dekat dengan blvd/fasilitas umum [tapi tdk terlalu jauh juga] dengan luas > 150 m2. Terima kasih sebelumnya…

  206. maulana Says:

    Mas Hehee untuk jalan tembus ke Gunung Putri (mau naik motor or mobil) kalao mobil coba lewat Jalan yang posisinya ada di sebelah kiri dan berhadapan dengan golf side (dari arah pos yang di depan (lewinanggung) ikutin jalan itu aja atau kalau mau cepet lewat lapangan golf. kalo naik motor lewat lavender aja masih ada jalan tembus kok. selamat mencoba

  207. Abimanyu Says:

    Selamat sore temen temen semua,
    Bantuin gue ya. Rencana mau ambil di cluster golfboulevard.
    Kalau masalah view aku dah jatuh cinta sama bukit golf. Ada yang bisa kasih info gak mengenai prospek investasinya (setahun rata rata naik brp juta ?). Maunya tinggal + juga mikir nilai kenaikan invest nya…………

    Thanks…….

  208. anurese Says:

    kalo utk investasi, bukit golf gak trlalu bagus, karena ia masuk cimanggis, dan kita tau sendiri saat ini cimanggis seolah tak tersentuh pembangunan. orang yg milih bukit golf biasanya karena faktor harga murah, jauh dari hiruk pikuk transyogi. yg bikin trkesan harga naik di sana itu ulah pengembang nya saja yg ngeprint pricelist suka suka dia tiap kali ada pameran, coba anda jual lagi, pasti jatuh harganya, gak seperti yg trcantum di pricelist. trlepas dari semua itu, klo anda milih bukit golf, sebaiknya utk sementara lupakan saja ide investasi itu, dan lebih fokus ke hunian/dipakai sendiri saja. jika alasan trakhir ini yg anda pakai sebagai prime reason, maka bukit golf sangat kompetitif dan menjanjikan.

  209. Abimanyu Says:

    Thanks masukannya mr anurese, mungkin ada saran lagi dari anda, perumahan yang memenuhi 2 alasan tsb (hunian n invest)…..
    Thanks bgt ya mr……..

  210. Abimanyu Says:

    Thanks masukannya mr anurese. Boleh minta saran lagi kan ?
    Menurut anda, perumahan yang memenuhi 2 alasan tsb (hunian + invest) mana aja ya ?
    Thanks bgt ya mr ……

  211. Abimanyu Says:

    Salam kenal mas maulana,
    boleh minta ifonya ya. kalau kita bikin sumur bor, airnya bagus gak ?
    Thanks………

  212. anurese Says:

    mnurut saya, yg bagus buat invest itu yah yg mendekati transyogi, seperti mahogany, cibubur residence, cibubur country, citra gran, puri sriwedari, raffles, kota wisata, legenda wisata, taman metropolitan (perempatan jonggol), cibubur villa, villa nusa indah 5.

    ada beberapa prumahan yg akan di lewati rencana tol, mulai dari raffless, trus nyambung ke citra gran, trus motong kota wisata. jadi kalo mo invest di ketiga kompleks itu, musti kudu ekstra hati hati menentukan lokasinya.

    legenda wisata dan cibubur country di lewati SUTET, jadi musti hati hati milih lokasinya.

    namanya invest itu gak mandang selera. sy tahu beberapa orang menganggap SUTET itu biasa aja, no big problem. tapi kalo utk invest, it’s a big problem, karena otomatis mengurangi jumlah peminat, memperkecil pangsa pasar.

    soal air tanah, konon di sana mengandung banyak mikroba dan zat besi berdasarkan hasil uji lab, jadi kalo bisa tambahkan alat filter deh. alat ini murah harganya, utk orang yg bisa beli rumah, sy rasa beli alat ini gak jadi masalah. no big deal actually.

  213. Tuti heru Says:

    Rekan-rekan,
    Saya tertarik dengan The Adress Cibubur, ada yang bisa kasih info ngga mengenai lingkungan, access, surat kepemilikan tanah & rumahnya..

  214. anurese Says:

    address kbanyakan tipe kecil di sana, walau ada juga tipe besar. dibandingkan bukit golf, address lebih mendekati transyogi. namun sayang, harga di address cukup mahal menurut saya. tidak sebanding dgn nilai investasi nya. akses bisa dari pintu tol cibubur dan cimanggis. lingkungan standar perumahan lah. soal surat, karena itu kompleks baru, belum ada masukan soal surat2x di sana. jika sy di suruh memilih, mendingan pilih kavling atau rumah di luar kompleks address, tapi di jalan raya nya sekalian, jatuhnya lebih murah, dan tidak kehilangan prestige dan nilai investasi nya lebih masuk akal (tidak over pricing seperti kalo anda beli didalam address).

  215. maulana Says:

    Salam kenal juga mas Abi, untuk kondisi air tanah terus terang saya belum dapat info yang actual alias baru denger-denger aja, mereka bilang kondisi air tanah tidak problem.

  216. cepi Says:

    Hi all,
    Saya baru menimbang-nimbang untuk beli rumah di the Address (setelah berkeliling-keliling Jabodetabek tapi belum ketemu juga yg sreg), tapi bingung juga untuk akses ke sana selain pakai mobil pribadi. Ada saran, kalau transportasi umum (bus) dari sana, naiknya dari mana ?
    Terima kasih ya,

  217. anurese Says:

    tinggal di address kalo bisa punya kendaraan pribadi (mobil/motor). serem kalo ngandalkan angkot, apalagi malam malam, hiiiii.

  218. Kukuh Says:

    Buat Pak Anurese tea, saya rasa pertimbangan mengenai Nilai rumah yang jatuh baru saya dengar kali ini,…terlebih saya dengar Bukit Golf ada rencana buat ramp out tol sendiri ke Jagorawi (jadi ga lewat lorong), dan beberapa perumahan di transyogi yang macetnya mulai menggila (Citra Gran,Raflles) sudah mencoba membuat jalan alternatif ke tol cimanggis. Faktor2 itu malah membuat Bukit Golf makin kompetitif antara nilai Investasi dan Hunian.
    Bila dibandingkan The Address,..dia bukannya ke Cimanggis cukup jauh,..ke Cibubur apalagi,..dan harganya itu,..apalagi..

  219. maulana Says:

    Mas Kukuh terimakasih untuk masukan dan infonya ya…btw mas or mba anurese tinggal dimana?

  220. rita Says:

    Buat Pak/Bu Cepi…
    Dari arah blok m ada bis ac mayasari blok m-cileungsi, tapi nomernya lupa, cuma jarang banget siy, mungkin kebanyakan dah punya kendaraan pribadi kali ya di sekitar situ, intinya dari manapun klo dah nyampe transyogi menuju the address ada angkot biru no 79 leuwinanggung-cisalak dia belok ke jalan sebelah plaza cibubur, terus sampe leuwinanggung dan itu melewati the address, tapi katanya ga sampe malem, paling sampe jam 7an gitu… moga bisa ngebantu ya..

  221. rita Says:

    ups sorry ga liat ada fotonya, ibu ibu/mba cepi hehe sorry yaaaa

  222. cepi Says:

    Hi mbak Rita,
    thanks infonya ya,
    repot juga, walo mobil ada 1 tapi yang kerja kan 2 orang. Masa musti tunggu-tungguan kalo mo pulang. Udah gitu, kalo pas mobil lagi di bengkel repot juga :(
    Trus tadi baru nanya2 marketingnya, ternyata pembangunan rumahnya makan waktu 1 tahun.. halah…
    memang segitu lamanya ya kalau di the Address? Gimana pengalaman para penghuni yang sekarang ?

  223. cepi Says:

    Oh ya, berbekal posting2 di forum ini, sebelumnya saya juga sudah cek Bukit Golf. Sempet tertarik sama cluster Riverside. Keren sih lingkungannya, tapi gak tau kenapa lebih ‘click’ sama the Address. Lagian harganya beda dikit (rasanya lebih mahal the Address sedikit). Cuma, memang repotnya di Cimanggis ini angkutan umumnya yang kurang fleksibel :(

    • deddy Says:

      kalo menurut saya lebih baik ibu kroscek langsung ke sana…bisa tanya ke rt setempat, atau penghuni the address…sebab waktu saya liat2 lokasi the address, didepannya sudah terpampang spanduk demo dari para penghuni the address kepada developernya…dan saya ga tau pasti apa masalahnya… saat melihat spanduk demo itu saya langsung mengurungkan niat membeli disana…smoga bermanfaat

  224. anurese Says:

    pembangunan 1 tahun itu rasanya sudah standar kok, dimana mana pasti kebanyakan ngomong nya setahun juga. bukit golf riverside bagus kok mutu bangunan nya dibandingkan cluster lainnya. lebih mendekati pintu tol cimanggis dibandingkan address. address lebih mahal karena lebih mendekati transyogi rasanya. kalo mau di bukit golf atau address, musti punya kendaraan pribadi lah, karena daerah sana masih jarang tersentuh pembangunan, hehhehehehhee. enaknya yah itu tadi, murah.

  225. rita Says:

    Ada siy di daerah sukatani – cimanggis namanya komp. Permata Arcadia, itu angkotnya depan komplek dan sampe malem ( jam 10an), nembusnya ke jalan raya bogor, angkot di jalan raya bogor siy 24 jam, harga jauh lebih murah dibandingkan the address, daerahnya dah rame n ke tol cimanggis kira-kira 2 km, tp skrg ini jalan menuju tolnya rusak berat, jadi mesti motong jalan lewatin bukit golf dulu baru ke tol cimanggis

  226. mama gaby Says:

    terima kasih sebelumnya untuk pak maulana yg udah info soal uang jaminan dan pak/bu hehe untuk info pak rus nya.
    mo tanya lagi dong, hampir sama pertanyaan mbak cepi. mo tanya soal transportasi kalo dari cawang atau dari kalimalang. mohon info nya ya teman2.

    terima kasih banyak.

  227. mama gaby Says:

    terima kasih sebelumnya untuk pak maulana yg udah info soal uang jaminan dan pak/bu hehe untuk info pak rus nya.
    mo tanya lagi dong, hampir sama pertanyaan mbak cepi. mo tanya soal transportasi kalo dari cawang atau dari kalimalang ke bukit golf kira2 naik angkot atau bus apa ya? mohon info nya ya teman2.

    terima kasih banyak.

  228. yandi Says:

    sama nih…. sewaktu survey ke bukit golf , tertarik sama ligkugannya yang berbukit bukit dan kolam renangnya. tapi ingat lingkungannya yang sepi dan berbukit bukit, rada ngeri juga. udah gitu tidak ada anguktan umum. masa gari pintu gerbanya aja 3 km baru nyampe rumah. lewat bukit bukit dan sungai dulu… heheheheh.

    Gak kebayang tuh ada tamu mo datang malam malam gak ada angukatn umum dan gak ada ojek…. harus jalan 3 km dulu…. wuih…….serasa dikampung aja ..

    • Roy Says:

      Ada 3 angkutan perumahan :
      1. Bus setiap pagi ke arah jakart
      2. Angkutan kecil antar kompleks
      3. Angkutan kecil khusus ke cibubur junction

  229. yandi Says:

    kasih info dong , ada ga clucter baru di sekitar jati bening atau jatiwarna sekitarnya . maksimal 200 jt.
    kalau ada info . pls sms ya , 081318982269. thanks. ( yandi )

  230. rita Says:

    to mama gaby, klo dari cawang ada mobil elf orange no 56 kearah cibubur, cileungsi, tar turun di plaza cibubur, naek angkot 79 ke arah leuwinaggung lewatin address, itu trayek terakhirnya, tp pernah liat juga ada angkot dari leuwinanggung cisalak no 69 lewat gerbang bukit golf, ke dalemnya siy naek ojek d

  231. maulana Says:

    Mama gaby kalu pulangnya tidak terlalu malam (max 7.30 sampai di cibubur junction) ada bis seperti ukuran K56 punya bukit golf (AC- kalau pagi jam 6 udah otw ke cibuburjunctio ) yang berangkat dari Bukit golf ke cibubur junction (PP) per 2 jam. or kalau tidak sampai jam 6 malam infonya angkot dalam perumahan masih ada, tinggal minta bantu satpam aja untuk contact supaya bisa ke pos depan.

  232. Hehe Says:

    Terminal Jatijajar – Prospek Keramaian & Angkot

    Kalau tidak salah kedepannya terminal Depok akan dipindah ke Jatijajar sekitar jalan Tapos dekat Permata
    Cimanggis. Jalan Tapos pun akan dipeluas untuk menampung traffic angkutan umum dan bis luar kota yang akan melintasi di daerah itu. Sehingga dalam waktu yang tidak lama Out Ramp dan In Ramp tol sekitar Cimanggis dan Kranggan akan dibangun/diperluas untuk menampung load angkutan umum. Kalau itu terjadi dampaknya pasti akan meluas ke jalan leuwinanggung, tepatnya untuk perumahan Bukit Golf & The Address. Kita tunggu saja he3

    Rgrds
    Hehe

    Ps: Yg bikin sepi jalan tu lapangan Golf Emeralda, coba kalo gak ada udah banyak Ruko tuh, he3

  233. Radit Says:

    Dear All….

    Wah, seru juga ya ngikutin The Address vs Bukit Golf.
    Baru tadi pagi saya survey ke Bukit Golf, saya dan istri langsung jatuh cinta dengan landscape-nya. Memang kualitas bangunan terlihat kurang bagus. Untuk itu saya rencana mau beli kavling aja.
    Ada yang bisa kasih saran: untuk kavling, bagusnya cluster yang mana? ngurus IMB susah gak? beli material di mana? preman/kuli angkut gimana?
    Soalnya saya pernah bangun rumah di BSD, ampuunn.. deh… kuli angkutnya gak nahan….

    Thanks,
    Radit

  234. anurese Says:

    bukit golf riverside menurut sy paling top kavling nya. sy gak tau soal kuli di bukit golf, tapi di citra gran ada kuli angkut. bedanya di sana kuli nya resmi, pake seragam citra gran (kadang ada juga penyusup yg gak pake seragam), tapi sistim tarif nya udah jelas (bisa di minta di kantor pemasaran), misalnya utk kerjaan A tarif nya sekian rupiah dll dll, jadi walau trkadang (tapi jarang) ada kuli liar ikutan nyelonong, mereka gk bisa mainin harga sesuka mereka. yah maklum lah kesenjangan sosial antara kompleks vs bukan kompleks masih sangat besar di cibubur, jadi pasti ada saja orang yg nyari nyari kesempatan cari duit disitu. yah anggap amal sajalah, yg penting atur aja biar mereka minta duitnya gak kebangetan aja. soal material, sekitar situ juga banyak toko material (transyogi, jl radar auri, jl raya bogor, dll).

  235. nina Says:

    bu Erni, rumah saya sebenarnya tidak dijual, tapi jika harga cocok, mungkin sy akan lepas, karena tahun dpn harus lanjut s2, mungkin tdk di Indo. Rumah saya sudah direnov sedikit menjadi type 65, di cluster 1 address, LT 152 (lumayan besar), dekat dengan kolam renang (sport club terlihat dari rmh saya), udah ada 1 AC, awning, pompa, carport coral sikat, dan sumur bor sedalam 22mtr, saya lepas 395jt (bisa nego dikiiiiiiit bgt), lengkap dengan tamannya (rumput gajah mini yang rapi, plus aneka pohon dan perdu, cantiiikkk dehh)…. saya jamin, pasti Ibu naksir. KT cuman 2, KM 1, tapi ruangan ckp luas. bisa japri ke hp saya, 0818613600. btw kemarin terakhir ditawar orang 373jt, tapi blum saya lepas, krn blum cocok harga. Thx…

  236. maulana Says:

    Salam kenal Mas Radit,
    Saya juga penghuni bukit golf tapi di Lavender mas, Saran saya coba lihat yang di river side n golf blvrd kalau punya uang lebih lagi ambil yang golf sidenya ,untuk kualitas bangunan sangat jauh(karena harga juga beda jauh) di banding Lavender dan Arcadia. Ini menurut tukang yang pernah kerja sama saya, karena mereka juga ada kerja di river side, kal beli kapling min harus 300m2,

  237. maulana Says:

    Mas Hehe, ada info terbaru lagi? btw kalau jalan Tapos bisa lewat tol cibinong (citeurep) kan ? Terus Mas utk rencana yang out ramp tol bukit golf kapan Mas? and posisinya di mana? TQ.

  238. Ani sa Says:

    bu erni : saya tinggal di cluster 2, kalo memang berminat coba hubungi marketing address aja biasanya kalo ada penghuni mo jual suka dititip ma mereka. kalo aku marketingnya pa hendra.

  239. Ani sa Says:

    mbak cepi:
    jadi yaa… ambil addressnya?
    aku br nempatin rumah ku di cluster 2, 1 bulan ini. kalo kantor di sudirman sih enak aja tuh pulangnya. aku kalo lg ga bareng suami . naik bis jurusan cileungsi blok M dr ratu plaza banyak juga kok busnya, dan pasti dpt duduk biasanya malah kosong. trus kalo dr ratu plaza jam 5:10 sampe di cibubur plaza jam 6lwt 10-15 , kalo jam 6an sampe sana sekitar jam 7 atau 7:30.
    dr cibubur plaza ada ojek atau angkot 79 sampe jam 7 aja kayaknya.
    kalo kendaraan pribadi siy kalo berangkat enak ga macet lwt tol cimanggis trus masuk jorr keluar fatmawati. lebih cepat dr jarak tempuh rumah dulu di cakung…..
    semoga bs jd masukan.

  240. test Says:

    @Ani sa:
    wah baru tau busnya banyak dan pada kosong.. jurusan cileungsi blok m lewat depan ratu plasa yah..lewat depan komdak jg ga? soale aku dr kantor lebih deket ke komdak..

    trus kalo pagi, bus jurusan blok m – cileungsi itu bisa dipake gak ya..? enakan berangkat jem brapa supaya ga dapet bus yg rame..

  241. rita Says:

    Mba : Ani sa :
    Mba cluster 2 nya blok apa? aku di G 91 msh dibangun, dah lama blm liat lagi kesana gimana lingkungannya disana? betah ga?

  242. sf619 Says:

    Klo brangkat pagi, bus ke arah blok m itu paling pagi jam berapa yach di plasa cibubur?
    Soalnya, senin kemarin, naik yang jam 6:20, sampe blok m jam 8 kurang 5 menit.
    Klo selain senin, naik jam 6:20, sampenya bisa jam 7:40.

  243. cepi Says:

    to mbak Ani sa: belum jadi nih kayaknya ambil di the address, masih menimbang-nimbang semua kemungkinan. Habis mencilnya itu, dan pertimbangan kalo ke kantorku (di depan Gambir) setiap hari masuk jam 7 pagi, pulang bisa di atas jam 5, kemungkinan abis di jalan :( Mungkin kalo lagi ada mobil sih lebih gampang, tapi takutnya kalo lagi ngangkot repot. Plus, kayaknya padet2 gitu ya di the Address? Kemaren udah ngecek Kota Wisata, jatuh cinta sama tatanannya tapi modelnya kayaknya bangunannya ga terlalu bagus, plus jauuuuuuuuuuh nian :(
    Help nih, di mana lagi lokasi cari rumahnya higs

  244. nana Says:

    aku lg mau jual rmh di the address cluster 1,japri ke 0818613600 aja

  245. anurese Says:

    kalo kerja nya di gambir, coba prtimbangkan kereta listrik sebagai sarana transportasi anda. coba pilih perumahan yg dekat stasiun KRL. dgn kata lain, anda tidak cocok tinggal di cibubur, karena di sana gak ada rel kereta. mending coba cari di daerah bintaro, bsd, serpong dan sebangsanya.

  246. maulana Says:

    Pak anurese
    Bisa kasih info mengenai transportasi dari depan plaza cibubur yang direct langsung ke Mal kelapa gading or jl.pegangsaan II amd estimasi berangkat and tibanya,,TQ

  247. anurese Says:

    wah kalo direct kayaknya gak ada deh, musti 2-3 kali ganti kendaraan tuh, pertama naik feeder bus citra, turun di UKI Cawang, dari situ naik kendaraan lagi ke Kelapa Gading. kalo kerjanya di daerah kelapa gading, kenapa gak ambil apartment aja di sana? Kelapa Gading Square bagus juga tuh, banyak pilihan, harga murah mnurut sy, yg sy demen tipe city loft, didalam ada tingkatnya, yg bawah buat public room, yg diatas buat private space. tinggal disitu selama working day, trus weekend baru pulang ke cibubur. not bad idea kan?

  248. maulana Says:

    Mas Anurese TQ sarannya tapi belum bisa untuk kondisi sekarang…tau kan alasannya…he…he..

  249. wawan Says:

    @maulana
    Dari Plaza Cibubur naik patas AC jurusan Cileungsi-Senen, turun di perempatan Cempaka Putih. Tinggal sambung bis/angkutan apa saja yg arah Sunter/Priok lewat depan MAG.

  250. maulana Says:

    TQ Pak Wawan untuk infonya.

  251. sondyck Says:

    dear All,

    salam kenal.
    sy penghuni address a49 sejak awal taon. dl beli rmh sjk agustus 07, tp direnov dikit. sedikit info bt temans disini, kali2 aja jadi berminat ambil rmh di the address ;-)

    soal surat2:
    dl sy ambil trus langsung peningkatan hak milik, kira2 hmpr 2 bln baru jadi. sy make notaris kenalan, sy ngasih duit sekian, dia yg ngurusin semua di BPN depok.

    soal transportasi:
    dl sy sering make bus patas blok m-cileungsi, biasanya nae yg jam 6:15 dr dpn plasa cbbr. ada jg bus citraindah,kdg2 mau berhenti.tp kalo bus kota wisata kyknya jgn harap deh mo berhenti. trus kalo malm bisa nebeng tmn, ato nae bis dari komdak yg patas ac dr blok m.
    skrg seringnya bw mobil. klo keluar rmh jam 6, nyampe kntr jam 7. tp kalo jam 6:15 nympe jam 7:30, kalo jam 6.30 bisa2 nyampe jam 8:30. jadi kalo keluar udah diats jam 6:30, mendingan gw nonton infotainment lagi deh :-) tguin jam 7:30++ aja. btw, kntr saya di daerah sudirman.

    sorry klo kepanjangan, en salam kenal buat warga yg laen..

    btw, ada yg suka ikut bersepeda bareng tiap minggu pagi?

  252. cepi Says:

    @mas anurese, iya memang gak cocok buat saya tinggal di cibubur. Tapi saya bukan tipe peng-kereta juga (walau banyak banget orang2 kantor yang tinggal di Depok, BSD atau bintaro). Rasanya ngga fleksibel banget gitu, jam2 kereta, sementara saya paling males kalo harus diburu soal waktu, apalagi pulang suka jam 7 ato jam 8 malem. Tapi ya semua harus ditimbang-timbang, harus ada yang dikorbankan :) nanti kami pikir2 lagi deh.. trims yaaa.. (padahal saya udah jatuh cinta sama daerah cibubur cimanggis dan sekitarnya karena masih ijo dan gak banjir)

  253. chika Says:

    dear all,

    salam kenal ya.. saya calon penghuni di blok e cluster 2 The address.. 3 bulan ke depan mungkin rumah sudah bisa ditempati…

    mas dan mbak minta masukan ya.. lingkungan bertetangga di the address gimana? soalnya keliatan masih sepi…

    thanks

  254. fina Says:

    bu chika…

    salam kenal, kayaknya kita bakal jadi tetangga nih… sama2 calon penghuni blok e… mungkin 2 bln kedepan saya dah pindah kesana… moga2 bisa bikin the address makin rame lagi, hehehe…

    salam…

  255. Hehe Says:

    To Mas Maulana

    Baru ngobrol ama seseorang, belum saya cek kebenarannya juga, tapi dia bilang memang nantinya Terowongan sempit di Leuwinanggung ke arah tol akan dijadikan satu jalur, sehingga jalur sebaliknya akan dibuatkan jalur sendiri plus langsung Ramp tol yang akan dibuat menuju Bogor. Kabarnya sekitar tahun 2009/2010. He3 tapi gak tau pasti lah, sama-sama tau kalo bikin jalan ato tol pasti molor.
    Nah jalan Leuwinanggung sendiri nantinya diperluas 2M lagi, he3.
    Btw yang ngasi tau ini si karena dia sering ngobrol ama Lurah Leuwinanggung sekali lagi katanya. Jadi belon klir ni infonya, kali-kali aja ada yang punya info lain silakan he3

    Ps:
    Naga-naganya si ga lama lagi kyknya, secara selidik punya selidik banyak rumah petinggi negara di sekitar, dan byk yg maen golf ke riverside & emeralda. Semoga aja ya

    Btw lg bete ni ama Citra Gran. Mereka bisa akses Leuwinanggung, tapi yang mau ke Leuwinanggung lewat Citra Gran sering ga dibolehin. Kalo gitu Blokir aja Leuwinanggung dari Warga Citra Gran! secara yang ngemodalin ngebenerin jalan Leuwinanggung itu Bukit Golf en warga Leuwinanggung. He3

    Rgrds
    Uv

  256. maulana Says:

    Mas Hehe,
    Boleh juga tuh usulannya..ha..ha…gak usah di blokir, di buat tarif aja……btw kalao ada infoyang lain kabar-kabari lagi ya….TQ, Mas ada info untuk saya mengenai jurusan Kelapa gading?

  257. ween Says:

    @hehe
    terakhir saya kunjungan ke leuwinanggung hr sabtu tgl 7 juni. pintu belakang citragran yg ke leuwinanggung belom di buka tuh….masih urug2 tanah merah…..koq bro bisa bilang kalo warga citra gran bisa akses ke leuwinanggung sementara warga leuwinanggung yg “numpang” lewat citra gran ga boleh lewat?

  258. maulana Says:

    Mas or mba Ween, ada jalan disebelah kiri (kalau dari arah plaza cibubur) yang menuju citra grand, tapi saya lupa nama jalannya.

  259. ween Says:

    saya co…..
    oh, maksudnya yg nembus di jembatan d sebelah the meadows y?
    yang ngelewatin pipa gas n d sebelah situ k?
    jalannya sempit n banyak polisi tdr

  260. maulana Says:

    Mas Ween,
    Nama jalannya PULO, kalo dari arah Plaza Cibubur setelah toko bahan bangunan (posisi toko di kanan) jalan Pulo di kiri (berhadapan), jalan bisa 2 arah, tapi saya terakhir lewat bulan Februari kemarin.

  261. Hehe Says:

    WHY BUKIT GOLF CIBUBUR?

    Resume aja

    – Angkutan Dalam Perumahan, & Bis ke Ratu Plaza dari gerbang
    – Terminal Leuwinanggung -> Pasar Cibinong, Carrefour
    -> Plasa Cibubur
    -> Depok
    – View bukit, kontur
    – Sports Club: Kolam Renang, Kantin yang lumayan, Fitness
    – Dekat dengan 2 lapangan Golf: Riverside, Emeralda
    – Minimarket StarMart, dalam Perumahan, Indomaret & AlfaMart luar perumahan
    – Harga Rumah termurah di Cibubur
    – Cluster -> Aman
    – Terdekat dengan Akses Tol Cimanggis, Bebas Macet Transyogi
    – Makanan: Ayam Ibu Surekti, Soto Kudus, Tongseng, Sate Kambing & Bakso Tresno, Mantabbb…
    – Penjual keliling di dalam cluster dibatasi, disuruh bayar dimuka dulu, sehingga terseleksi
    – Penjual Sayur setiap pagi
    – Kuli Angkut sudah tertib, hanya kalau renovasi yang tidak menggunakan material dari dalam perumahan
    – Jalan dalam perumahan kondisi bagus
    – Rumah dapat direnovasi ‘semaunya’ sepanjang tidak melampaui GSB, ada yang melampaui, untuk teras, tidak apa-apa.
    – 3 Taman Kanak-Kanak-> Ceria di Blok A, di Blok AR, dan Permata Bunda di Golf Bulevar
    – Masjid Bukit Golf (Dalam Pembangunan) tapi sudah dapat digunakan
    – Perumahan sudah jadi dan ramai (Tidak menunggu-nunggu seperti CC & CR)
    – Next: 2 Akses tidak lewat terowongan untuk masuk Pintu Tol Cimanggis
    – Pemindahan Terminal Depok ke Terminal JatiJajar

    Kekurangan:
    – Kualitas Bangunan yang harus dirombak dan direnovasi, setidaknya ‘diakali’ lah, tapi bukannya di hampir semua perumahan juga begitu?

    Rgrds
    HeHe

  262. maulana Says:

    Mas Hehe
    Saya setuju sekali…….

  263. anurese Says:

    kenapa gak milih mbangun rumah di luar kompleks perumahan? selain harga lebih murah (bisa setengah nya), juga tanah nya lebih luas.

  264. Hehe Says:

    to anurese

    – cluster -> aman
    – lingkungan
    – selera

    rgrds
    HeHe

  265. sf619 Says:

    Di dekat startmart ada jalan menuju bojongnangka (eng, bukit golf masuk wilayah desa bojongnangka, kec gunung putri, kab bogor khan?).
    Ambil aza tanah disitu, dapat fasilitas bukit golf :lol

    Teman saya ambil tanah di dekat GW – Bekasi, masih tanah kosong, ambilnya sebelum GW launching.
    Sekarang, dapat akses dan fasilitas GW, tanpa bayar mahal :D

  266. mama gaby Says:

    wah menyenangkan sekali mampir dan baca2 di web ini, jadi tambah tau banyak soal bukit golf. jadi ga sabar buat tinggal disana. terima kasih ya buat mas hehe ‘n mas maulana buat info2nya.

  267. ayah pasha Says:

    iseng2 googling eh.. nemu web ini. ketemu warga lavender BG disini tapi yang saya kenal cuman pak maulana, yang lain mungkin karena kesibukan masing2 jadi jarang ketemu..

    Saya juga sependapat dengan comment nya pak hehe .. emang enak kok tinggal di bukitgolf…

  268. maulana Says:

    Hallo Ayah Pasha,
    Saya juga kenal Bapak kok..he..he….(kita tetanggaan deket kan) Ada info yang terbaru mengenai BG pak?

  269. hambas Says:

    Thks infonya Mas Hehe … mau tanya sekolah SD dekat BG swasta/SDIT atau Negri.., sama lapangan bulu tangkis ada gak ya…

  270. mahmud Says:

    Salam kenal Mas Hambas
    Untuk SD negri ada kok di dalam BG…..??? dan yang diluar tapi tidak lebih dari jarak 7 km ada di sepanjang jalan lewinanggung. Untuk lap.bulu tangkis saya belum tahu, mudah2an bisa membantu…..

  271. hambas Says:

    Salam kenal juga Mas Mahmud… terima kasih informasinya, rencana kami mau pindah ke BG Arcadia Block AR tapi masih cari sekolah anak2.

  272. mama gaby Says:

    saya juga Mas Hambas, masalah sekolah anak (tk/sd/smp) itu masih dilema. ada sih sekola Quantum, tp sepertinya itu mahal sekali pastinya. waktu itu sih pihak developer pernah bilang kalo akan dibangun sekolah didalam komplek BG, tp itu tergantu kalo ada yayasan yang mau buka di BG. mungkin seperti Global di kota wisata.

    ada yang bisa info lagi soal sekola tk/sd/smp?
    terima kasih atas bantuannya

  273. Rafah Says:

    Klo dari BG keluar ke bojongnangka, ada beberapa sekolah negeri (SD bojongnangka 2, SLTPN 1, SMU 1).
    Cuma klo kualitas sekolah, nggak tau dech.

  274. Hehe Says:

    Tentang Sekolah

    Dengar-dengar dari teman setahu saya kalau mau agak keluar sedikit dari daerah
    Cibubur Baru, telusuri ke arah Cibubur Lama
    ada Sekolah Negeri yang merupakan Sekolah Percontohan
    tepatnya sekitar Cibubur-Ciracas, saya masih harus cari tahu detailnya si, maklum belum terpikir ke arah sana, karena anak masih kecil banget he3

    Anw kalo’ Sekolah Islam Swasta banyak pilihan di Cibubur
    baru seperti: Al Jannah, masuknya dari jalan kecil sebelah Mahogany Residence, Sekolah ini fasilitasnya lumayan lengkap, harganya lebih bersaing dari sekolah2 di sekitar Cibubur, dan kayaknya konsepnya ke arah Sekolah Alam.
    Selain itu seperti yang sudah banyak diketahui: Al Azhar Syifa Budi, Fajar Hidayah (Kota Wisata) , Al Azhar di Cibubur lama ke arah Cijantung, dan Sekolah Alam Cikeas

    Yang lain: Global , Quantum ( Terkenal dengan konsep Mind Mapping), Pilar Bangsa

    Kalau mau coba agak jauh ke arah Cibinong, ada sekolah negeri yang juga bagus dan lengkap, tapi saya masih kurang tahu detailnya.

    ps:
    ada yang mau nambahin lagi?

    Sekian saja

    Rgrds
    He3

  275. wawan Says:

    Masih tentang sekolah

    Kebetulan anak saya di Al Jannah.
    Yg sekolah disini nggak cuma dari wilayah Cibubur.
    Ada yg dr Cileungsi, Bukit Golf, sampai Rawamangun.
    So far lulusannya banyak yg berhasil masuk SMP unggulan di Jkt.
    Konsep sekolah alam kayaknya membuat anak2 betah & menyukai sekolahnya.

  276. fiet Says:

    Saya ambil rmh di bukit golf, arcadia 36/104..tahun 2005 lalu , jadinya tahun 2006, msh blum ditempatin…….kok disana masih sepiii yach, baru2 ini mampir ke bukit golf lagih……………….

  277. maulana Says:

    Salam kenal Mas Wawan,
    Mohoninfo dong, untuk di Aljanah biayanya berapa (tahun berapa) and bulanannya ada orsistem paket. And untuk anter jemputnya gimana? Biar ada persiapan mas alias nabung dulu..he..he..TQ ya sebelumnya.

  278. wawan Says:

    @maulana
    Detail bisa dilihat di http://www.sekolah-aljannah.com.

  279. maulana Says:

    Mas Wawan, terimakasih untuk infonya, btw memang mahalya, bisa info lagi Mas mengenai SD negri percontohan yang ada di sekitaran Cibubur Mas, memang seh tidak untuk sekarang (2 thn lagi) tapi kan minimal punya data dan persiapan. TQ ya Mas.

  280. wawan Says:

    @maulana
    Utk SD percontohan di Cibubur saya nggak punya info. Coba cek di http://www.dikdasdki.go.id

  281. Arcadia5 Says:

    Salam kenal,

    tampaknya saya juga akan mengisi BG di Arcadia5 dalam waktu dekat. Mungkin ada informasi terbaru dari rekan2 yang sdh duluan?

    Wassalam…

  282. pram Says:

    Rekans sekalian,
    saya lihat rencana pengembangan pemkab bogor 2010-2015 ada rencana pembangunan jalur kereta api dari bogor – cileungsi terus pecah ke arah jonggol dan ke arah bekasi.
    adakah yg bisa mengkonfirmasikan kebenaran ini ? kalau benar asyik juga nih kawasan cibubur jd punya akses kereta api meskipun harus mutar ke bekasi dulu.

    salam
    pram

  283. Hehe Says:

    to Arcadia 5

    salam knal,
    rumah yang mana?
    saya sdh setahun dsitu.

    Rgrds
    He3

  284. ponsen Says:

    To mas Pram
    Berita bagus tuh… smoga aja segera teragendakan oleh pemda Bogor & PT. KA
    Tp JORR2 (cimanggis – cibitung) sampai skrg juga belum ada titik terang progresnya? Yg nampak baru JORR cimanggis – cinere….

  285. ian Says:

    Halo semua,

    salam kenal, saya penghuni BG Arcadia 1 tp masih on the weekend aja. So far dr thn 2005-2006 punya rumah disini enak banget, cuman kualitas bahan ma pengerjaan aja yg gak bagus. Tp buat lingkungan ma tetangga sih enak aja tuh.

  286. Arcadia5 Says:

    to : Hehe

    Saya di depan E1, tapi masih mau renov dulu kecil2an (maklum terbentur biaya hehehe….) jd Insya Allah akan ditempati sebelum puasa thn ini…
    nanti apabila sdh resmi br saya infokan ya…
    ok.. sampai ketemu..

    Wassalam

  287. Dodot Says:

    salam kenal…pengen ikutan nih..
    gw pengen nanya nii..kalo kita beli rumah di bukit golf kan speknya batako tuh, nah boleh gak kita ganti sama bata merah? dengan konsekuensi ada penambahan biaya pastinya..
    thanks..

  288. bram Says:

    @dodot
    boleh donk, gak ada alasan kenapa hal seperti itu tidak bisa di lakukan. kan UUD (ujung ujung nya duit), dan anda mau keluar duit, jadi mereka gak mungkin menolak prmintaan anda, karena anda mau bayar kelebihan biaya nya. sy belum pernah ketemu developer yg menolak spek yg sy berikan, apalagi sy bersedia bayar kekurangannya.

  289. deedafi Says:

    Hi Mbak Chika and Mbak Fina..
    Ikutan yaa..aku juga calon penghuni blok E cluster 2 rencananya serah terima Oktober ini..mbak2 udah nempatin or lagi nunggu selesai juga? Mudah2an kita tetanggaan deket ya!
    Hai rit..baru ikutan nih gw scr baru engeh caranya..he..he

  290. dodot Says:

    thanks to mas/pak bram..

    kalo boleh nanya lagi,terus mengenai perhitungan biaya perubahan dari batako ke bata merah dibuat oleh developer atau kita bisa langsung buat hitung2an dengan subkon yg bangun rumahnya??
    oya,ada info untuk rumah di cibubur yang luas tanah diatas 100m2 dan harga sekitar 175juta??

  291. bram Says:

    bisa dua duanya (suruh developer yg itungin ATAU anda itung bareng ama subkon yg di tunjuk ama developer). biasanya sales marketing staff yg akan ngurus contact person nya nanti.

  292. Soni Says:

    Ada yang tahu informasi mengenai harga tanah per meter di daerah Bukit Golf atau the Address? Trims

  293. deny Says:

    Bisa minta gambar rencana pembangunan JOOR cimanggis cibitung gak?

  294. atang Says:

    Saya dah nyari2 rumah dah ada lebih dari 6 bulan, karena kebetulan skarang tinggal di ujung aspal, jd target pencarian ya disekitar bekasi selatan sampai cibubur-cileungsi, tapi stelah kluar masuk kantor pemasaran kayaknya makin pesimis aja bisa punya rumah sekitar sini.
    Mohon pencerahan dari rekan skalian, adakah rumah yang luas tanahnya 90m2-an masih berharga dibawah 150jt an?

  295. Ryan vs Predator Says:

    @deny
    gambar kayak gitu kalo nyari resmi nya susah, tapi bocorannya keliatan kok dari brosur brosur pameran, biasanya ada satu dua developer yg keceplosan kasi gambar rencana tol itu, hehehehhehehe

    @atang
    PrumnasParungPnjangBogor Jl Manggis39DjualRmh 21/96 lstrk,pam,shm45jt 081338391806
    jadi utk bekasi selatan, cilengsi dan yg setara, mungkin harus bergeser dikit ke arah karawang atau ke bogor (skitar cibinong maybe?) utk dapat harga segitu. sebagai gambaran
    Perm Pdk Mitra Lestari Jl.Cendana blk C4/8 Jatirasa Jatibening Beka si SHM Lt/lb.128/81 Hg 190jt nego Ph:021-31905501;081319197799
    jadi mngkin anda musti naikkan bujet nya dikit, ngutang ama sodara maybe? hhhhhehehehe

  296. sf_619 Says:

    @atang

    coba cikeas presidency, kurang lebih 2 KM dari perempatan cikeas/ciangsana (dekat rumah pribadi RI 1 dan cibubur country).

  297. maulana Says:

    Salam kenal Mas Atang,
    Coba lihat-lihat di permata cibubur (dekat terminal Cilengsi) or taman meteropolitan,kalo mau yang kedalam lagi ada taman cilengsi (jalan tembus cilengsi – setu(bekasi)), selamat mencoba ya…
    Mas Hehe kok belum ada kabar-kabar lagineh…ditunggu ya

  298. atang Says:

    Trim mas maulana, dan rekan lainnya

    Iya memang harus bergeser sedikit ato naikin bajet dikit, cuma memang kalo bergeser sperti yang di sebut mas Ryan memang harganya turun, malah sampai dibawah bajet.
    Taman Metropolitan saya sudah lihat, yang 39/72 sekitar 190jt an, makanya penasaran komen-komen diatas katanya bukit golf cibubur masih dapat segitu, hari sabtu or minggu mungkin selain cikeas pengen liat juga bukit golf.

  299. Ryan vs Predator Says:

    bukit golf sama address harga pasarannya kurang lebih sama, dan setahu sy di sana gak ada yg segitu harganya, sebagai gambaran tipe lt lb 90/40 di sana kurang leibh skitar 240 jutaan, itu dulu harga bulan Mei 2008, skarang mngkin udah gak dapat segitu.

    alternatif lainnya, uangnya di belikan kavling aja dulu, trus nabung lagi utk bikin rumahnya, dengan begitu kenaikan harga kavling bisa di rem.

  300. Ryan vs Predator Says:

    cikeas presidensi tipe lt lb 120/36 harganya skitar 144 jutaan, tuh masuk bujet kan? telp marketing nya 867-2458

  301. debide Says:

    @ryan…
    wah itu harga kapan Mas? udah naik tuh Cikeas Presidency :-(
    Dulu aja udah type 30/120 udah 180an…
    yang 36 / 120 udah 213jtan…

  302. Kukuh Says:

    Mas Maulana di GG01 Nomor berapa?Apakah sudah ditempati?Saya rencana mau menempati di bulan Syawal,tapi masih ragu :) Bisa dishare informasi disana apabila sudah ditinggali..

  303. TR Says:

    ada yang tahu tidak, shuttle bus the address@cibubur kapan adanya ?

  304. mahmud Says:

    Hallo Mas Kukuh,saya sudah sejak Januari 2008 Mas, no. 3a, Kalo menurut saya baik-baik aja Mas, tetangga berbaur dan kalo di GG01 – GG03 seminggu sebelum puasa kita buat acara bakar ikan Mas, pokoknya guyub Mas.Ayo cepetan gabung…he…he…BTW Mas di blok berapa ya?……

  305. Kukuh Says:

    Saya di GG7 Mas,..insyallah setelah Lebaran saya tempati. Sampai Ketemu :)

  306. ratih Says:

    @ agung yulianto

    salamkenal.. saya masih keliling-keliling cari rumah diseputaran cibubur s/d cileungsi,sambil menyesuaikan keingingan dengan kemampuan saya dan suami. browsing sana-sini, saya dpt info kilasan dr majalah property yg memuat ulasan sedikit ttg griya bukit jaya yg sptnya masih masuk dlm kemampuan kami. makanya kami mo lihat lokasinya dan cari info lebih jauh ttg harga, fasilitas, dsb. boleh tau ancer2nya klo mo kesana tuh lewat mana ya? saya biasa mengakses trans yogi dr ciangsana (dr arahnya vila nusa indah) sampe di perempatan yg klo lurus (tp mesti muter dulu sbnrnya) ke arah cikeas… terima kasih sebelumnya

  307. jasmine Says:

    griya bukit jaya itu ada di daerah gunung putri, udah masuk bogor sebenarnya. untuk jelasnya bisa coba coba hang out di griyabukitjaya.wordpress.com

  308. sf_619 Says:

    @ ratih
    Klo mo ke griya bukit jaya, dari arah ciangsana sebenarnya tinggal lurus, tapi karena dari ciangsana nggak bole langsung lurus ke jl natsir/cikeas, maka musti ke kiri dulu ambil putaran di al azhar. nanti masuk ke cikeas (jl. letda natsir) terus aza melewati cibubur country. nanti ada pertigaan (di sebelah kanan ada plang petunjuk arah griya bukit jaya), kiri ke pasar wanaherang, lurus ke bojong nangka.
    Klo ambil kiri, terus aza ikuti jalan. Nanti ketemu pasar setelah itu pertigaan, ambil kanan. lurus terus melewati pabrik mercedes benz. setelah itu perhatikan kanan anda. Ada plang griya bukit jaya.
    Klo ambil lurus (sesuai plang), ikuti aza jalan. nanti akan melewati perumahan polri, perum antariksa permai, kompleks paspampres. setelah itu, perhatikan kiri anda. ada pertigaan, kiri ke griya bukit jaya, lurus ke tol gunung putri/kranggan.

  309. ratih Says:

    @ sf_619 & jasmine

    terima kasih atas informasinya… klo ga ada halangan besok saya akan menuju kesana. mungkin akan ambil aah yg melewati antariksa permai jadi bisa sambil lihat-lihat juga.. btw,masih ada kantor pemasarannya kan disana?

  310. maulana Says:

    Mas Kukuh apa kabar? saya kemarin infonya pakai nama mahmud (karena saya buka di komputer teman saya..he..he..) saya di GG01/3A Mas, kalo menurut sayaok-ok aja. Warga di sekiitar perumahan juga baik-baik. Buruan aja Mas pindah biar tambah banyak. Karena ada rencana kalo sudah cukup syarat kita mau buat 1(satu) RW yang terdiri dari 3 RT (pencetusnya Abah)

  311. Rahmat Says:

    Buat rekan semua,
    Ada yang tau kalo mau pasang internet wireless di Bukit Golf – Arcadia yang bagus pakai apa?
    Please share ya.
    Makasih.

  312. Kukuh Says:

    Oke mas, sebetulnya dah soft launching rumahnya,..tinggal grand launchingnya insyallah setelah lebaran, hehe..mungkin nanti saya sowan ke rumah mas maulana jangan diusir yaa :D

  313. Angga Says:

    Dear All,

    Ada yang punya info tipe yang paling murah di arcadia, bukit golf ?, kira2 stok rumah baru untuk itu masih ada ngga ya ?. mohon infonya teman2 :)

  314. yosuo Says:

    buat @angga kalo nggak salah unit palng murah di arcadia sekitar 180 juta an untuk tipe 36 / 90 tapi saya nggak tau masih atau nggak nya, untuk tipe 45 harga udah di atas 200 jt

  315. yosuo Says:

    ada yang tau nggak kalo upah tukang untuk renovasi rumah harian di bukit golf berapa yah ?

  316. Hehe Says:

    Angga,
    Kyknya ada yg mo ngelepas di blok AR tipe 63 mungkin bs agak miring harganya krn sebelah Sutet.
    letaknya persis depan mesjid. Kalau tidak salah denger-denger buka harga di 200 jt. (rmh sudah jadi)

    Di Arcadia 5 dan 6 sih tanah masih ada kavling kosong, nggak tahu udah ada yang punya belon tuh

    rgrds
    Hehe

  317. Angga Says:

    kayaknya aku jadi nih ambil di bukit golf arcadia, tapi pas survey kesana tadi malem, kok gelap bener yak all, soalnya mati lampu tadi malem, sering gak sih ?, teman2 mohon infonya, trus itu jalan masuk kedalamnya lampu jalannya nyala gak ya ?, trus kalo kemaleman (naik ojek, dsb) aman gak ya ?, soalnya khawatir nih sama keselamatan bini, hehehe. thx atas infonya

  318. Kukuh Says:

    Ohh, mati lampu kayaknya baru Malem minggu kemarin aja yaa ngerasain..sialnya pas kebeneran lg ada tukang masang AC di rumah Lavender,..siyall..hehe..

  319. Angga Says:

    Hehehehe…
    Setelah berjibaku dengan BTN, akhirnya kayaknya bisa nih pindah agunan dari vila nusa indah ke bukit golf, teman2 bukit golf, doakan semuanya lancar ya, insya allah hari sabtu mau ngebooking nih di arcadia housing 6, semoga kita nanti bisa bertetangga…doakan yaa

  320. iwan09 Says:

    lha kemaren malem minggu sempat nginep juga mas kukuh? aku cabut duluan kemaren jadi ga sempet ngobrol panjang, sudah siap buat persiapan pindahan habis lebaran ya mas?

    btw masih ada kepikiran juga ni, mungkin ada masukan dari temen2 gimana caranya kalau pulang di atas jam 8 malam ke bukit golf pakai angkutan umum? secara taksi juga lumayan mahal sekarang : )

    kalau dari gerbang depan bg sampai jam berapa angkutan masuk ke lavender ya?

  321. Kukuh Says:

    INsyallah,Mas Iwan..
    Kalo balik malem pake ojek aja ke dalem, biar sekalian ada yg nemenin juga sepanjang jalan :)
    Sampe ketemu abis lebaran ya mas Iwan, kalo ngobrol private silakan hubungi kukuh_arga@yahoo.com, di ye em juga bisa.

  322. Anas Hanafiah Says:

    Saya nemu artikel ini. Ada yg bisa mengklarifikasi? Tks

    —————————————-

    Mutu Rumah Bukit Golf Cibubur

    Sebagai pembeli rumah di Bukit Golf Cibubur Riverside (pengembang PT Karya Cantika Kusuma), saya merasa sangat kecewa karena rumah yang dibeli ternyata mutu bangunannya sangat buruk dan sangat tidak layak huni.

    Saya harus merenovasi bangunan seluruhnya karena khawatir ambruk saat ditempati. Begitu juga dengan sebagian pembeli yang akan segera menempati rumah itu, mau tidak mau merasa perlu melakukan renovasi terhadap bangunan.

    Saya bertambah kecewa, ternyata jika merenovasi diharuskan belanja material di tempat yang dirujuk oleh Bukit Golf. Saya sudah survei harga material rujukan Bukit Golf yang rata-rata lebih mahal sekitar 30-50% dari harga pasaran.

    Jika tidak membeli material di sana, pengembang akan membebankan uang jalur yang besarnya setiap pengiriman, yaitu dengan pick up Rp 25.000, kendaraan engkel Rp 50.000, dan dengan truk Rp 75.000. Peraturan pengembang itu ditandatangani oleh pejabat yang berwenang.

    Belum lagi kuli bongkar Bukit Golf berseragam yang harus dibayar dengan mematok harga Rp 40.000-Rp 150.000/mobil. Tidak mengherankan kalau tetangga saya merenovasi rumahnya harus mengeluarkan uang sekitar Rp 3.000.000 hanya untuk membayar uang ”aneh-aneh” tersebut.

    Setahu saya biasanya harga jual rumah sudah termasuk fasilitas jalan, tetapi ternyata tidak berlaku di Bukit Golf karena pengembang masih memungut uang jalur untuk warganya dengan kuitansi dan stempel resmi. Padahal, warga sudah dipungut uang pemeliharaan lingkungan. Jadi untuk apa uang jalur (seperti upeti) tersebut?

    Agar berhati-hati jika membeli rumah, terlebih di Bukit Golf Riverside, Cibubur. Tanyakan secara rinci spesifikasi bangunan dan pahami betul aturan-aturannya, agar tidak menyesal nantinya. Tari Duren Sawit, Jakarta

  323. Diyon Says:

    Saya sudah 4 thn tinggal di BG cluster Riverside. Memang “Jatuh cinta pada pandangan pertama” karena pemandangan dan lingkungannya (hawanya segar sekali). Tidak pernah terbayangkan bisa tinggal di bukit Golf yg hening, karena sebelumnya saya tinggal di kota Kelapa Gading yg hiruk pikuk. Banyak teman & kerabat meragukan apakah saya bisa betah tinggal di Bukit Golf. Tapi ternyata saya & istri betah sampai sekarang. Malahan rumah saya selalu menjadi tempat berkumpulnya teman, keluarga & kerabat di saat weekend, & sudah ada 3 orang teman saya yg tinggal di Bukit Golf mengikuti saya & masih ada beberapa lagi yg akan menyusul. Sampai saat ini saya tidak punya keinginan u pindah walaupun saya juga punya rumah di Citragrand cluster GreenValley. Menurut saya tidak ada pertimbangan lain untuk mencari rumah tinggal kecuali kenyamanan, justru saya menghindari kemacetan di Transyogi pada saat pulang kerja (Tol ke tol), terowongan itu cuma kelihatannya saja yg serem ternyata nggak kok macet pun gak pernah terjadi disana. Karena BG punya akses keluar masuk pintu tol sendiri, tanpa harus melewati jalan Transyogi. Saya & Istri juga sering pulang larut malam sampai jam 2 atau jam 3 dini hari, selalu lewat terowongan, & tidak pernah mendapati hal yg aneh ataupun seram. Jadi menurut saya dimanapun kita tinggal bisa saja kita temukan hal yg seram ataupun yg aneh2 jika kita berpikir negatif.
    Prinsip saya rumah tinggal bukan utk investasi kalo mau investasi ya beli rumah lagi khusus utk investasi. Bangunan Riverside adalah medium, jadi apple to apple kalo dibandingkan dgn Address.
    Untuk artikel pak Anas sepertinya tidak benar benar terjadi karena actualnya saya sendiri sudah merenovasi rumah saya dgn membeli material di tempat yg saya pilih sendiri, tanpa membayar uang jalur dan utk kuli bongkar saya kasih cuman 10rb sampai 30rb & tidak pernah ada masalah. Saya rasa artikel tsb agak emosional dan berlebihan dari actualnya.

  324. Forum Investor Says:

    Kita memang harus teliti sebelum membeli.

  325. rangkuti Says:

    ada yang tau nggak spek dan harga untuk BG cluseter lavender yang tipe 63.

  326. Kukuh Says:

    Terakhir saya liat bulan lalu harganya 299 Juta..

  327. Ryandhita Says:

    Saya kemarin iseng2 tanya2 marketingnya the addres
    dan dianyapun baik pula
    saya diajakin buat ninjau rumah yang lagi dibangun di cluster 2

    kualitas bangunannya lumayan bagus (dicompare ama punya temen saya di kota wisata)
    jadinya malah tertarik & pengen beli
    tapi lumayan mahal..
    ga tau bisa tembus ato ga klo ngajuin KPR
    lagian sarana ibadahnya juga belum ada

    ada saran yang udah tinggal di the adrress???

  328. Hehe Says:

    to Pak Anas & Angkutan BG ke Cibubur Junction

    Itu mah Artikel lawas dari Kompas ya?
    Problem nya kayaknya sdh teraratasi dan sdh dikompromikan.
    Kalo kualitas bangunan memang arcadia & lavender agak
    kurang bagus, tapi masih bisa diatasi kok

    Anw…
    Ada info jug ni…Kalo ke Cibubur Junction tanpa harus bermacet-macetan + parkir susah pake mobil?
    Naik angkutan bukit golf langsung ke Cibubur Junction, dijemput dan dianter sampai depan rumah. Tinggal kontak Supirnya.

    ps:
    enak de tinggal di BG
    sy udah hampir 2 tahun tinggal di BG enak2 aja tu

    Rgrds
    Hehe

  329. Krisno Says:

    mbak alia, saya juga beli tanah 2 kavling di the @ddress cibubur, kalau yg saya alami karena saya beli cash bertahap, saya dapat langsung sertifikat tanah atas nama saya sendiri kok… tapi sementara ini saya belum dibangun krn saya masih tinggal di Aussie & blm ada rencana tinggal di Indo. Mungkin kalau anda berminat mau menggantikan bisa hub. saya via e-mail ; hk.utomo@yahoo.com.au

    regards,

    krisno

  330. maulana Says:

    Ass wr wb
    Seluruh warga Bukit Golf , mohon maaf lahir dan bathin ya…..apa kabar mas Hehe and mas kukuh? ada info terbaru ?

  331. Kukuh Says:

    Sama2 Mas Hehe, info terbaru rumahnya sudah ditinggali..:) Moga2 bisa betah

  332. Asqin Says:

    Mau tanya, kalo menyewa rumah di Arkadia berapa ya pasarannya?
    trus, di Arkadia keamanannya bagaimana?
    thanks atas infonya

  333. asepajabar Says:

    hi semua,

    saya dan istri pasangan muda baru menikah, berencana membeli (baca: kredit) rumah di daerah cibubur, akhirnya pilihan dikerucutkan menjadi 2; grand cibubur dan cibubur residence.

    menurut kami:

    grand cibubur:
    (+) perumahan cluster kecil, 2 lantai, lokasi kavling depan kolam renang, lingkungan sudah jadi, internet hotspot ready.
    (-) agak jauh sekitar 4km dari tol cibubur plus putaran balik sebelum kota wisata 1km, lebar rumah/kavling hanya 4m.

    cibubur residence:
    (+) dekat dengan pintu tol.
    (-) lingkungan belum jadi, kompleks lebih besar dari grand cibubur, fasilitas (misal kolam renang) entah dibangun entah ngga, intinya kaya beli kucing dalam karung.

    mohon pencerahan dan sharing pengalamannya, pilihan mana yang lebih baik untuk kami.

    terima kasih.
    Asep Ajabar

  334. christiantoko Says:

    saya baru beli rumah di address. kebetulan iseng cari forum penghuni address, nemu milis nya di yahoogroups, tapi kok tidak aktif. tapi di sini banyak yang berkomentar ternyata tinggal di address juga.
    salam kenal semua…
    pertanyaan saya, ada tetangga di address yang baru saja pasang teralis beberapa jendela. Eh satpam address bukannya kooperatif, tapi malah minta duit Rp 100.000 sama tukang teralis. keterlaluan sekali! mungkin karena puri brasali mendiamkan preman kampung, satpam nya pun ikut jadi preman…

  335. Deny Bachri Says:

    Hallo semua advise me please allhamdulilah saya dapat paket untuk beli rumah seharga 500 s/d 600 jt plus biaya, tadinya saya mau ambil di Bukit Golf or the Address, but istri saya kerja di jalan raya bogor ke arah sentul dan saya sendiri kerja di kuningan kira2 baiknya saya ambil rumah di mana yah dengan budget segitu include biayanya please advise me

  336. ian Says:

    @ pak deni bachri,

    kl Di BG atau address ke sentul bisa muter lewat tol cibubur atau lewat jalan pintas ke cibinong pak.

  337. HENDRA Says:

    wah pak denny punya dana segitu mah merem nyari rumah bisa tinggal tunjuk tuh kalau di daerah depok bogor mah

  338. Deny Bachri Says:

    Kira2 kalo di BG or di The address saya bisa dapet type apa yah and untuk ppn nya dari NJOP kan bukan harga rumah

  339. Deny Bachri Says:

    tadi saya sudah contact BG dan di tawarkan untuk ambil type turquise ada info tentang type ini and bagusnya mending di riveside or di boulevard ….??? please advise

  340. phoenix Says:

    boulevard aja.

    riverside banyak nyamuk nya, dan keindahannya sangat tergantung pengelolaan si developer, kalo didiamkan (iya lah, mana mau pengembang ngemong terus menerus, dia khan punya proyek2x lain juga) river nya jadi kotor dan gak enak di pandang. dimana mana orang milih rumah itu sejauh mungkin dari river. liat aja kalibata yg kebanjiran gara2x pinggir sungai lokasinya (dan juga lokasi lain yg dekat river semuanya kebanjiran).

    riverside itu nyontek design luar negeri yg rata2x sungainya bagus, gak kayak di indonesia. konsep riverside di indonesia masih jauuuuuuuhhhhhhh lah.

  341. sf_619 Says:

    @Deny Bachri
    PPN dihitung dari harga jual rumah (10% dari invoice)
    BPHTB dihitung dari mana yang tertinggi antara harga jual dengan NJOP (5% dari nilai tertinggi).

    @phoenix
    Kalibata banjir??? dimana?
    Yang banjir hanya sebagian RT di kelurahan Rawajati (gw tinggal di Kel Rawajati). Kalibata Indah (Pengembang HaKa), tidak banjir.
    Saya belum pernah masuk ke riverside, cuma survey di BG. Tampaknya jarak antara ketinggian jalan di BG dengan ketinggian air di kali cikeas cukup tinggi.
    Klo masalah keindahan lingkungan, no comment lah.

  342. Deny Bachri Says:

    akhirnya kemarin survey liat2 di BG ternyata memang beda yah Riverside itu keliatan lebih elit ada 2 pilihan type turquise or morgan but kayanya ambil yang morgan aja deh 1 lantai but tanah lebih luas dari turquise yang 2 lantai but ter lalu menghadap matahari jadinya panass. trus luat yang boulevard kayanya masih rapet banget sama rumah penduduk and pemandangannya ga terlalu enak so Insya Allah kayanya saya milih yang Morgan aja deh…..thaks all 4 the advise

  343. marditomo Says:

    Salam kenal semuannya, saya baru saja tinggal (Sab – ming) di address… blok F 37 cluster dua … temen2 kantor juga ada yg tinggal di BG… kantor di wm I sudirman…

    Waktu mulai bangun sampai selesai trus pasang2 tralis.. korden… toren.. satpam2nya (menurut saya nggak ada yg aneh2)… mungkin karena saya masang2 tambahan2 dari tukang2 yg dapet projek diperumahan itu… apalagi ada yg jadi ketua rt itu satpam trus tukang kebunnya tetangganya….

    Kalau saya sih melihat2 dari beberapa sisi kalau mau renov atau pasang2 tralis…. (biarpun kita punya langganan tukang dll) karena hampir semua perumahan itu pasti tukang2nya merasa itu adalah daerah kekuasaan pekerjaannya… malah tukangnya sendiri bilang kalau udah ada tukang lain yg mereka nggak kenal… terus kerja di rumah kita.. dia nggak akan lagi bertanggung jawab kalau ada yg bocor atau rusak dalam masa warranty rumah itu.

    Jadi lebih baik ya deket2in aja tukang2 yg bertanggung jawab bangun rumah kita… di pasti punya temen2 yg bisa masang2 tralis.. kebun dll….. pasti aman 100% kagak ada yg malak… malah rumah kita aman dijagain trus…

    yah ini sedikit masukan kalau tinggal di perumahan2 dimana saja…

    Rgds,
    Marditomo

  344. JollyNet Says:

    pak Marditomo ikutan milis the address yuk,, tolong email ke jollynet@the-address.net
    ditunggu ya pak

  345. firsa Says:

    Dear Rekan2
    Mau ikut share informasi punya temen rumah nya mau di jual di Bukit Golf Housing Estate Cibubur Cluster Arcadia Blok A3, SHM, type 45/118, Tlp, LIstrik 1300watt. Klo berminat japri aja yah … firsa_associate@yahoo.co.uk. Trims Mas Anjar atas space nya ….

  346. adie Says:

    Bapak dan Ibu mohon informasi
    Hari minggu kemarin (kondisi hujan deras) saya kebetulan keluar tol cimanggis dan gak jauh dari gerbang tol cimanggis, jalanan ke arah leuwinanggung ada banjir yang cukup tinggi sehingga saya terpaksa putar arah kembali masuk tol. apakah kondisinya seperti itu pada setiap musim hujan? mohon informasinya.

  347. investor Says:

    @adie
    thanks info nya

  348. Kerto Wijoyo Says:

    @Adie, trims atas infonya,
    saya baru tahu juga, kalo kondisinya seperti yg bpk sebutkan
    saya pernah lewat lokasi tsb, kondisi jalan rusak dan banyak lobang2 yg menganga, jadi musti hati2 sekali, namun saat itu tidak dalam kondisi hujan, thanks

  349. adie Says:

    Pak Kerto
    Kalo kondisi jalan memang agak naik turun tapi terakhir lubang-lubangnya sudah ditutup, jadi sudah agak mulus. cuman yang saya bingung kenapa bisa banjir disana ya, memang tidak sepanjang jalan si cuman agak signifikan aja karena mobil sedan tidak bisa lewat.

  350. Kukuh Says:

    Kalau Jalan di Leuwinanggung memang banyak berlubang. Saat ini jalan tersebut tengah diperbaiki. Hujan minggu kemarin memang dahsyat sekali, banyak pohon-pohon yang tumbang

  351. adie Says:

    Pak Kukuh
    Berarti selama ini, kalo musim hujan gak pernah banjir kaya kemarin itu ya?

  352. Kukuh Says:

    Hmm, memang di daerah situ kan ada DAS (Daerah Aliran Sungai), jadi pada saat hujan deras disertai angin seperti pada saat minggu sore, Sungai tersebut mungkin sempat meluap. Tapi saya melintas pukul 9 malam gak ada genangan air tuh (kondisi masih hujan rintik2 setelah hujan deras).

  353. Arcadia12 Says:

    Sekarang kog jadi sepi ya ….
    kalo boleh tau, harga tanah per mtr di dalam cluster BG Arcadia Blok A , saat ini berapa ya? Thanks in advance…

  354. investor Says:

    nih coba tanya langsung sama pemilik tanahnya

    Bukit Golf-Cibubur |Riverside Resid Kav.Istimewa, Bukit,Ngantong,Hdp Sungai&Timur;435M²; 0816781138

  355. Arcadia12 Says:

    Ok thx alot pak investor :)

  356. bembi Says:

    halo, …
    ada yang tau tukang sekitar bukit golf yang bagus n murah buat renovasi ?

  357. investor Says:

    kalo soal tukang di bukit golf, anda tinggal bilang saja sama satpam yg jaga di pintu masuk depan, nanti akan di carikan kok, karena mereka emang rekanan. takutnya kalo kita gak hire tukang lewat mereka, kita bakal dikerjain selama proses renovasi berlangsung. jadi lebih baik pake orang lokal saja. di kompleks lain sy dengar malah ada yg dipalakin hingga total jenderal 5 juta buat preman gara2x gak pake jasa mereka waktu mo mbangun rumah. mereka skarang itungannya bukan per jasa lagi, tapi mintanya 5% dari harga material yg diangkut ke lokasi proyek rumah itu (bisa bayar langsung ke toko material nya atau langsung ke premannya). kalo malas dengan semua tetek bengek itu, gunakan jasa pengembang saja, suruh mereka yg merenov, asal ada uang, mereka pasti mau, dan di jamin bebas gangguan preman.

  358. Ilham Says:

    mau nnya2 aja utk website the address ada gak? soalnya pgn tau detail price ma produknya nih

    Makasih ya atas infonya

  359. Windy Says:

    Dear All,

    Salam kenal, saya berminat membeli rumah di BG, mohon bantuan informasi mengenai:
    1. Angkot apa saja yg melewati depan BG
    2. Akses selain lewat trowongan kecil
    3. Selain rangka atap, apa lagi komplain mengenai mutu bangunan? Soalnya rumah baru dari taun 2008 yg sekarang katanya atap baja ringan
    4. Apakah ada fakta negatif mengenai perumahan ini? (bukan isu lho)
    5. Ada yg mo jual rumah di BG dgn luas tanah >140m2 gk? Tolong hubungi saya di 0817763283 ya..

    Dear Bembi,
    Di atas sih ada informasi tukang yang bagus tiu:
    – HP Pak Rus Bukit Golf: 081 381 273 198 (Renovasi Rumah)
    – HP Asep/ Acep Bukit Golf: 081574 296 213 (Pagar, Teralis,Kanopi)

  360. investor Says:

    kalo soal angkot / ojek sih ada lah, gak usah takut, cuma ada batas jam nya, gak 24 jam di sana. kalo saran saya sih, lebih baik beli, minimal sepeda motor lah, utk daerah sana, utk keperluan kecil kecil kayak pergi ke transyogi (nebeng fasilitas).

    kayaknya sih terowongan kecil itu cuma satu satunya akses deh, gak ada yg lain.

    jaman skarang, pokoknya kalo bukan baja ringan atapnya, jangan mau deh. cost nya lebih murah daripada atap kayu, jadi gak ada alasan buat pengembang utk menolak pake baja ringan. kalo atap kayu, minimal 10 tahun sekali harus ganti rangka karena udah rayapan.

    fakta negatif? ada beberapa sih, tapi itu sudah biasa kayaknya, hampir semua kompleks ada kasus kasus kayak gitu, jadi gak usah di bahas lah. kalo yg extra ordinary gitu sih gak ada, at least sy belum pernah dengar lah. contour tanahnya di sana berbukit bukit, sesuai namanya, sy gak tau apakah hal itu bisa anda anggap sebagai hal negatif atau tidak. ada yg sukanya begitu, ada yg gak suka naik turun tanahnya dengan alasan susah parkirnya. kalo sy pribadi sih yg penting lokasinya jangan lebih rendah dari jalanan, itu aja sih.

    Bukit Golf Cibubur(cimanggis)Jak tim Djl Cpt Rmh Lb160m² Lt176m² 081574701950 / 021-93508933 TP

    Bukit Golf-Cibubur |Riverside Resid Kav.Istimewa, Bukit,Ngantong,Hdp Sungai&Timur;435M²; 0816781138

    ERA Diamond Bukit Golf 84931133 Jual Cpt Lt.260 Lb.350 Kt 4 Km 4+1 1,5M/Ng Hub:Ara 08161856457

    semuanya itu diatas 140m2 sesuai kemauan anda, tinggal contact saja hp masing masing orang itu untuk jelasnya

  361. Deny Bachri Says:

    akhirnya saya jadi beli rumah di bg riverside III but ada yang saya mau tanyakanya harga rumah 540 jt. BPHTB nya 24 jtan normal Kah…??? please advise,

  362. Windy Says:

    Thanks pak/ bu investor atas infonya.

  363. pengamat Says:

    @Deny Bachri
    kalo di urusin sama marketing/broker, sy rasa masih wajar tuh, tapi biasanya kalo ngurus sendiri bisa lebih murah

  364. Arjo Says:

    Sekedar informasi untuk yang mau beli rumah di address

    http://kompas.co.id/suratpembaca/read/4005

  365. Kukuh Says:

    Berarti lebih mending bukit golf lavender dong untuk urusan komplen mengomplen,..walaupun kualitas bangunannya “pas pasan”, untuk komplen mereka cukup serius sih..yg retak retak biasanya diperlebar dulu retaknya baru ditambal, supaya mencegah retak lagi (selama retak yg bukan karena kesalahan struktur bangunan..), dan rasa2nya belum ada counter waktu 3 bulan itu untuk setiap rumah, jadi ga terlalu strict.

  366. pengamat Says:

    @arjo
    thanks banget infonya

  367. taufan hidayat Says:

    pak saya ada informasi ada yang mau jual rumah bukit golf pa addreeas over credit begitu..????? Dana 50 jt

  368. yoedil Says:

    halo semua….. perkenalkan saya penghuni bukit golf tercinta, lokasinya sangat nyaman sekali dan fasilitas yang sangat baik. akan tetapi saya harus pindah ke luar kota jadi dengan berat hati rumah tersebut harus di jual. Rumah saya di guarana riverside I lt.120/lb.50 masih orisinil. saya mau jual cash 300 jt or overcredit 120 jt. yang berminat bisa hubungi saya dengan yudi di 0818811292 atau 021-70076125

  369. deedafi Says:

    hai semua..saya calon penghuni Address Cluster II unit E89, kemarin baru aja serah terima, rencana mo renov sedikit..tadinya siy mo pake jasa kontraktor developer tp ko dipatok mahal banget ya 2,5 jt/meter..mohon infonya dunk kl ada tukang yang bagus, maunya sih harian biar material kita cari sendiri..btw, bnr ga ya kl kita pk tukang sendiri dari luar akan bermasalah dgn pengamanan dan “pemalakan”nya??

  370. Safran HP 0812-97777-14 Says:

    @deedafi
    coba hubungi pak safran di 0812-97777-14 (Fax 021-59-777-66)
    beliau adalah kontraktor/developer/arsitek
    soal harga bisa di nego sesuai kemampuan bapak
    bilang aja material bapak nyari sendiri, agar harganya bisa di tekan lagi
    dijamin bebas preman/pemalakan karena beliau punya mobil Espass berkaca hitam yg sudah di modifikasi buat ngangkut material
    tukang2x bawahan beliau kerja nya bagus semua, sy perhatikan tukang keramik nya kalo pasang keramik itu rapat sekali semen antar keramik nya, jarang loh ada tukang yg bisa masang serapat itu, biasanya lebar lebar jaraknya, nah dia bisa rapat sekali. artinya yah memang bagus.

  371. deedafi Says:

    wah makasih ya pa atas infonya..

  372. Safran HP 0812-97777-14 Says:

    oya, untuk referensi, saat ini beliau sedang menggarap proyek rumah di Citragran (bikin dari kavling kosong). progress masih baru. proyek lainnya ada di ciputat (rumah bini muda nya mantan kapolsek sih katanya), yg ini udah tahap final, tinggal finishing aja.

  373. Gubrak Says:

    bini mudanya pak afran dimana? koq cuma bini mudanya kapolsek yg dibikinin rumah

  374. Swimming Pool Says:

    Denger-denger Mgt BG udah dapat ijin bangun ramp tol langsung ke Perumahan? Apa bener ya, enak juga tuh jadi ngga usah lwt terowongan lagi :)

  375. Kukuh Says:

    @Swimming Pool,..denger dari siapa?kapan?nembusnya kemana?

  376. Swimming Pool Says:

    Infonya dari http://kotawisata.com/forum/index.php?topic=467.0

    Begini secuil petikannya………………. “Masih menurut Alambai, PT Jasa Marga juga telah mengeluarkan izin pembukaan ramp tol baru di Cimanggis yang langsung tersambung dengan Jl Leuinanggung. Dengan adanya ramp baru itu orang yang ingin menuju ke perumahan Bukit Golf Riverside dan The Address tidak perlu lagi melalui terowongan bawah tol seperti sekarang.
    ……………

  377. deedafi Says:

    Wah syukur deh kalo bener..kira2 kapan tuh realisasinya?

    @Safran HP 0812-97777-14
    ini pak safran sendiri ya??

  378. pengamat Says:

    wild guess nya sih setelah 2010 kayaknya

  379. mahisa Says:

    setahu saya soal ramp leuwinanggung ini udah lama sekali beritanya. kalo lokasi itu kira2 pas di sekitar billboard Bukit Golf di jagorawi yang ada panah jarak 250 m.
    siapa yg akan membiayai pembuatan ramp tersebut gak tau juga deh. jadi, jangan terlalu berharap kali ya :p

  380. pengamat Says:

    yg membiayai itu bukit golf sendiri, sy lupa baca di mana gitu, tapi narasumber nya valid. cuma keraguan sy pribadi adalah, hare geneeeee???? kecil kmungkinan akan dibangun dalam jangka waktu dekat ini, skarang nyaris semua pengembang itu menahan diri mengeluarkan uangnya, lebih suka nunggu situasinya kondusif dulu. skarang banyak spanduk jualan kavling di transyogi cibubur, dan discount gede gedean juga, pertanda memang mereka lagi butuh cash banget bangettttt.

  381. Swimming Pool Says:

    Yaaa…semoga krisis cepat berlalu ……. puting beliung kalee :)
    n pengembangan infrastruktur diperumahan2 dpt berjalan lancaaaar…amiiin

  382. Sisiel Says:

    Saya tinggal di bukit Golf Cibubur ud hampir 3th, yang saya rasain seh happy happy aja dan nyaman apalagi kalo pas ujan …wuih enak bgt, ga ada deh di jakarta yg kyk gitu..suasananya dan jalanannya serasa di puncak, hawanya juga enak bgt, keluarga sayapun suka jika mereka nginep,,pas bgt dgn saya yg suka suasana sepi ga rame2..tapiiii…aduh banyak cacing yg suka keluar dari kamar mandi saya, cacing kecil2 tapisaya geli bgt dgn mahluk yg bernama cacing, trus kecoa jg ada..dan sampai kodok pun ada di taman belakang rmh saya. sampai2 saya punya kodok yg dari kecil sampaidia besar selalu ada di dapur saya..pokoknya kesan saya tgl di bukit golf adalah enak tapi repot..rumah bocor dan banyak binatang2 keluar..huu..

  383. pengamat Says:

    semprot DB aja utk membasmi semua binatang itu
    lalu ke depannya tutup tuh semua celah rumah yg memungkinkan binatang luar masuk kedalam
    soal bocor, coba lapisi dengan pelapis silver (lupa namanya) di bawah genteng, di jamin bebas bocor, coba main ke cibubur residence, liatin org lg mbangun di sana semuanya pake pelapis itu dibawah genteng nya, nah tanyain aja ama tukang nya nama tuh pelapis.

  384. Kerto Wijoyo Says:

    Lapisan alumunium foil kah?
    wah, rumah saya pakai lapisan itu malah banyak tikusnya pak,
    mereka nyaman, krn dg lapisan tsb mereka pergunakan utk bikin sarang, mau diracun, tp kasihan, terus takut bau juga
    Emang sih lebih meminimalkan kemungkinan bocor

  385. arya Says:

    Butuh Kontraktor ?

    Kemaren sih waktu renov sampai dengan bikin furniture, saya sih pake kontraktor yang namanya Suroyo alias Yoyo.. Kerjaannya rapi jali coy.. Udah gitu semua urusan di handle ama dia. Kita tahunya beres aja.. Ga usah pusing – pusing… Dari design sampai siap ditinggali… Urusan harga ? Silahkan compare langsung aja.. Dijamin murah tetapi berkualitas. Ga ada tepu tepuan. Atau ngurangi spesifikasi.. Dia orangnya ga mau ngomong manis didepan tetapi ancur belakangan.. Kalo butuh jasa dia hub aja.. 0813-803-47743

  386. cist Says:

    Mo tanya pendapat dong. Permata Cimanggis sama Bukit Golf lebih ok yang mana yah? Soalnya dari spek bangunan juga gak beda jauh…

  387. pengamat Says:

    permata cimanggis dekat dgn carrefour cibinong (ada beberapa org yg memakai kriteria kedekatannya sama carrefour dalam memilih rumah loh)

    bukit golf nantinya ada pintu tol jagorawi khusus buat dia (tol ramp).

    bagusan mana? klo belanja belanja sembako, enakan permata cimanggis. tapi kalo suka pergi pergi ke jakarta, enakan bukit golf (nantinya). tambah bingung kan? hehehhehehhe

  388. bengbeng Says:

    @Pengamat: bagaimana dengan yg rencana JORR 2 Cimanggis-Cibitung…..dimana muaranya? apakah tepat di gate cibitung atau tambun GW atau malah di Cikarang..?

  389. mas_harto Says:

    @cist kalo saya lebih suka bukit golf jalan dan lingkungan lebih bagus, kalo permata cimanggis jalan sekitar dan lingkungan nya pun sempit

  390. cist Says:

    ocre deh, thanks pengamat & mas_harto buat sarannya.

  391. Widya Says:

    Hai teman2 aku baru survey mau beli di bukit golf riverside atau citragran. Di bukit golf Riverside ada tipe New Guarana 43/90, ceiling ruang keluarganya tinggi, katanya 4 m, jendela aluminium, atap baja ringan. Harganya 242.627 jt termasuk PPN. Dapet Free membership Sport Club 2th utk bapak,ibu dan 2 anak. Lokasinya di dalam Riverside I, lihat lokasinya Ok tetangganya rumah gede2. Alternativenya di Cluster THE DENSE Citragran 48/90 harganya Rp 316.919 jt. Walaupun 48 tapi kelihatan luasnya hampir sama , kalau di The Dense kamarnya 3X3.5 m dan 3X3 m, sedang New Guarana 3X3.75 m dan 3X2.5 m. Beda harganya sekitar 50 jt an. Tolong kasih saran.

  392. Bella Says:

    Saya tinggal di daerah Cibubur. Menurut saya tinggal apa yang jadi prioritas. Utk The Dense akses utama dari Trans Yogi cukup macet, ada alternative akses lewat samping ke tol Cimanggis tapi jaraknya jauh. Lebih dekat di Cibubur banyak fasilitas, dekat ke mana2, clusternya rapi. Sedangkan di Riverside Bukit golf udaranya lebih segar karena dekat Riverside Golf yang katanya luasnya 85 ha. Akses ke Jakarta lebih cepat lewat toll Cimanggis, tapi kalau mau ke Cibubur agak jauh. Selisih 50 jt agak besar jaga, kalau cicilan 10 th, bedanya cicilannya lebih dari 500 rb per bulan. Jadi tergantung prioritas anda sendiri, apa yang dicari?

  393. Swimming Pool Says:

    wah kalo bicara selisih harga 50 jt lumayan besar juga.. tinggal nambah dikit bisa bikin kolam renang mini tuhh…he3x

  394. pengamat Says:

    ini sy cuma berandai andai saja loh, sy bisa saja salah. gini loh, citragran terkesan lebih mahal dari bukit golf, karena infrastruktur nya lebih lengkap di citra drpd bukit golf. jadi kita secara tidak langsung di suruh beli mall citra lama dan baru (lagi dalam tahap pembangunan), belum ruko ruko nya yg mentereng di taransyogi depan citragran itu.

    anda juga secara tidak langsung membeli nama besar ciputra itu sendiri, yg otomatis menaikkan gengsi penghuni nya. jadi selisih 50 juta itu mnurut sy wajar lah, bahkan menurut sy masih tergolong murah. sy tahu persis properti nya oom ciputra ini murah murah kok, masih dalam batas kewajaran. dari beberapa interview, sy juga bisa menilai oom ciputra gak cuma cari untung aja, dia juga ada misi sosial nya juga. jadi ambil untung nya gak banyak dia.

    biar gimana juga, beli produk yg udah punya nama sama yg baru, pasti beda lah harganya. make sense gak tuh? apa sy salah? hehehhehehehe

  395. Susan Says:

    Kalau gue harus di compare lebih teliti. Jangan ambil general saja nati kemakan iklan. Kalau mau ambil property katanya harus lihat lokasi, produk dan harga. Kalau dilihat lokasi Citragran lebih dekat dengan keramain dan fasilitas sedangkan Bukit Golf lebih dekat ke pintu tol dan udaranya lebih segar kalau betul ada lapangan golf 85 ha. Bener ngak ada lapangan golf? Biasanya property yg dekat lapangan golf mahal? Kalau lihat produk rumah New Guarana Riverside dan the Dense Citragran hampir mirip. Setau gue Cluster Riverside bagus juga. Kalau di lihat hargannya beda lumayan.
    Sekarang tinggal kebutuhan kita. Jika punya cash dan uang lebih ambil The Dense dekat keramaian dan ke mall tinggal jalan kaki. Kalau masih utang / KPR , uang terbatas dan ingin udara lebih segar serta punya kegiatan ke Jakarta ambil New Guarana karena lokasinya dekat pintu toll. Kalau nantinya Cibubur macetnya makin parah seperti Kebon Jeruk. Yang paling dekat dengan pintu toll paling menguntungkan. Walaupun macet ngantri ke pintu toll lebih dekat. Kalau beli New Guarana dapat 2 th family member perlu di teliti lagi. Apa boleh dipakai semua fasilitas berenang , fitness dan tennes ? Apa boleh dipakai tiap hari atau hari tertentu saja ? Family itu ayah ibu saja atau dengan anak? Biasanya family member itu ayah , ibu dengan 2/3 anak. Kalau bener bisa dapat ayah ibu dengan 3 anak selama 2 th dan boleh pakai semua fasilitas dan kapan pun … ya lumayan banget.

  396. cello Says:

    Allo semua, salam kenal…

    Saya penghuni baru BG Arcadia B2. saat ini rumah tersebut masih berstatus hibah dari sodara… daripada gak ada yang tempatin… hehehe…

    Kantor saya di daerah kebon jeruk kemanggisan (samping komp. kodam/studio penta sctv). saat ini yang masih kendala buat saya adalah transport pulang. kalau kebetulan pulang kantor agak malam (jam 7an), angkot leuwinanggung no 79 udah abis. terpaksa harus naek ojek dari plasa cibubur 17ribu. Angka yang lumayan untuk ukuran ojek. hihihi…

    Kalo buat berangkat sih dont worry, bis feeder (mini feeder kali yah.. hehe) siap sedia jam 5.30 – 5.45.

    Yang saya belom tau adalah jasa omprengan dari arcadia ke arah komdak/slipi/grogol. Ada gak yah?

    Terus ada gak RT/RW-net di daerah arcadia? (males ah pake speedy, 220rb cuma 1GB)

  397. pengamat Says:

    pake indosat IM2 aja, unlimited wireless broadband cuma kena 150rb/bulan aja

  398. Kukuh Says:

    Saya juga tinggal di BG, Lavender. Untuk koneksi inet dari rumah sekarang ini saya pake IndosatM2. Walaupun sinyal 3Gnya hanya antara 0 – 2 strip, suka putus sendiri , tapi lumayanlah bisa konek. Saya prefer cable connection baik FastNet atau Speedy. Mahal sedikit tapi reliable. Cuaca mendung berat ga mikirin kualitas sinyal. Menurut saya Broadband wireless lebih cocok saat kita sedang mobile,bukan buat di rumah. Berhubung Lavender belum masuk line telepon, yah apa daya hanya bisa menunggu.

  399. maulana Says:

    Pak Cello coba buka nebeng.com siapa tau ada informasi di situ…….

  400. pengamat Says:

    @Kukuh
    iya lah, kalo ada fastnet di cibubur, indosat IM2 dan semua yg wireless udah sy tendang dr dulu, heheehhehehee.

    speedy pernah pake, cuma gak tahan ama tagihannya, quota 1GB dgn mudah jebol cuma buat browsing biasa, akibatnya tagihan bulanan yg janji nya 220rb//bulan bisa bengkak jadi 300-500rb/bulan.

    jadi utk cibubur kayaknya emang gak ada pilihan selain pake IM2 atau telkomsel flash, keduanya wireless broadband. itu kalo kendala di harga loh, tapi kalo harga gak masalah, mendingan fastnet atau speedy aja.

  401. agun Says:

    @pengamat dan juga untuk yang lain.
    Biar isi ulang IM2 atau pulsa telpon-nya mudah, bisa ko daftar ke aku, harganya dijamin lebih murah dari yang lain. Silahkan kunjungi http://www.chassana-pulsa.com

    Bisa digunakan untuk isi sendiri atau daftar sebagai agen..

  402. Derians Says:

    Malam semuanya, saya tadi siang baru aja dari daerah cibubur. Habis liat-liat rumah tapi sayangnya ga baca blog ini dulu jadi ga tau deh ada perumahan bukit golf. Kalau di lihat-lihat dari postingan temen2 semua kayanya lebih bagus bukit golf ya dibandingin sama the address (kedua ini yang di compare ya?). Ada yang bisa kasih peta lokasinya ga? sedikit buta nih daerah cibubur, tadi aja kesana sempet nyasar beberapa kali (niatnya mau kedaerah keranggan eh bablas sm mau ke pondok gede!)
    kalo bisa sekalian harganya :) dan contoh-contoh rumahnya (duh banyak maunya ya)..
    atau kalau ada link-nya juga lebih bagus biar saya bisa langsung googling.
    Terima kasih ya atas informasinya..

  403. michael Says:

    susuri aja transyogi dari arah jakarta, tiap ketemu perempatan, liat sebelah kanan (kalo gak salah perempatan pertama yg anda temui disana), ntar dekat lampu merah nya ada bacaan BUKIT GOLF. tulisannya memang kecil banget, jadi musti minta bantuan navigator (itu loh, yg menemani anda di mobil) utk mbacain/nyariin. nah kalo udah ketemu perempatan dimaksud, belok kanan aja, lurus saja, ntar nyampe di Bukit Golf. soal harga dll dll nya mendingan datang langsung ke lokasi deh, karena sy udah google dan gak nemu tuh info dimaksud, kalopun ada udah obsolete.

  404. boboho Says:

    kalo naek mobil lebih enak
    tinggal lewat tol jagorawi aja terus exit tol cimanggis ( setelah cibubur ) tinggal ikitin aja penunjuk jalan ke bukit golf riverside. dari tol kurang lebih 500 m

  405. Bambang Says:

    Lebih enak lewat Exit Cimanggis saja. Setelah bayar tol belok kanan dan ikuti jalan kira2 2 km dari pintu tol. Kemarin saya lihat iklannya di Jalan lagi diskon kav 70 % dan spesial offer untuk New Guarana di Riverside, rumah yang ceilingnya tinggi harganya sekitar 240 jt dan katanya dapat free membership pakai kolam renang dan fitness/ tennis 2 th untuk bapak/ibu dan anak2. Di adress juga lagi jual rumah yang 189 juta, tapi ngak tau kayak apa. Nanti kalau sudah survey tolong report disini ya?

  406. arief Says:

    Utk Penghuni The Address…sy calon penghuni di cluster 2…sy mau pasang teralis full di belakang atas rmh sy..krn kebetulan rmh sy mepet dg tembok kampung dan kawatirnya kurang aman…ada saran atau mungkin informasi utk sharing gak???
    mohon bgt ya…

  407. deedafi Says:

    @Bpk. Arief : Di blok berapa pak? Saya juga di cluster 2 (E89) kebetulan rumahnya jg mepet tanah kampung..kemarin pompa air saya digondol orang lewat tembok belakang..untungnya pompa kecil, sekarang saya lagi ninggiin tembok belakang sekitar 2 mtr lg trus ditambah pagar teralis kurleb 60cm..repot juga siy tapi ga pa2 biar aman.

  408. michael Says:

    tembok, teralis dan pagar udah jadi menu wajib sebuah rumah

  409. firman cristian Says:

    Saya sudah tinggal di Arcadia 1, Bukit Golf, sejak taun 2004 lalu (lima tahun). Sebagai pertama di perumahan yang sepi, memang pada awlanya banyak gangguan preman. Tapi kini, preman uda jinak, malah sanak saudaranya bekerja untuk kita, ada yang jadi sopir, tukang cuci dll. Bahkan ada yang jadi pemasok bahan bangunan, tukang dll. Semuanya saling mebutuhkan.
    Memang rumahnya perlu diperbaiki sana-sini, kebetulan saya langsung bangun tingkat. jadi sekalian, kualitasnya diperbaiki. namun ada tetangga saya rumahnya engak direnov sama sekali, tapi bisa tuh ditempati sampai sekarang.
    Saya juga baru melepas rumah di Lavender, yang saya beli belum setahun. Masih asli dan belum renovasi sama sekali. Harga semula Rp 195 juta (karena huk dan tanahnya luas, terjual Rp 255 juta, dengan catatan semua biaya notaris dan pajak ditanggung pembeli. Dikurangi pengeluaran waktu beli, dan biaya lain-lain, untungnya lumayanlah…..
    Sekarang, saya mau cari di Kota Wisata…karena anak saya uda SD. Hanya itu yang engak ada di Bukit Golf…sekolah SD ke atas…….
    Tapi…arcadia tidak akan aku lepas….sayang bangat sih…

  410. Deny Bachri Says:

    all mau tanya donk kalau proses penggabungan sertifikat biasanya berapa lama seh……???? ko saya sudah 4 bulan ga jadi2 yah…..???

  411. michael Says:

    itu artinya ada meja yg gak kbagian amplop dan lagi nunggu anda samperin meja dia.

  412. melsya Says:

    nah itu dia kuncinya, katebelece…padahal udah tahun 2009 tp kog masih begitu ya? – SOrry mr moderat ini rada melenceng dari toik he he he

  413. vertu Says:

    4 all, maun nawarin rumah nih di bukit golf arcadia blok A1 luas LT.192/LB.45 bangunan utama standard sudah tambah carport depan dan teras belakang butuh cepetan, oiya luas tanah segitu saya jual murah karena sampingnya ada makam jadi harap maklum ya tapi lingkungan sudah rame kok dan jalan depan rumah besar security juga tiap saat keliling depan rumah oiya ada hotspot murah juga lho……call aja 92670393..thanks

  414. dika Says:

    Nimbrung boleh ya? Saya baru beli rumah di taman arcadia mediterania, tipe 60/148 harganya 415jt. gimana kondisi perumahan itu ya? kalo ada yang punya info….tks lhooooo

  415. najib Says:

    bro @vertu rumahnya mau di jual berapa ?
    apa posisi makam ada di sebelah persis rumah ?

  416. dyavie Says:

    aku mo nanya dong kalo posisi E7 n E8 serem ga sih? soalnya kan sederet ma makam? kalo malem gelap ga sih? disana aman ga ya? soalnya yg aku liat baru 3/4 rumah yg udah ditempatin.
    kl untuk jaminan perbaikan 100 hari biasanya meliputi apa aja ya? trus perbaikannya setelah kita komplain cepet ga ya?

  417. Marwan Says:

    Ikut nimbrung ya, aku ngambil rumah di Bukit golf lavender, aku merasa sangat menyesal ambil rumah di bukit golf dikarenakan, proses pembangunanya lambat 1 tahun 4 bulan baru kelar, dan itupun hancur amburadul bangunanya, bangunanya asal jadi ga karuan, ada surat komplain perbaikan selama 100 hari, dan aku layangkan surat tersebut sampai sekarang ini hasil komplain perbaiakan pun tidaka ada bedanya hanya saja warna cat rumah di perterang, kramik pecah ga diganti, dinding lembab basah terus ga dibenerin,intinya kualitas bukit golf hancur ga karuan dan management bukit golf itu tidak kompak, main lempar lemparan masalah, bagian teknik lah bagian marketing, ah bpokoke semuanya ga bener, ketika renov dan buat dapur itu ada jatah preman untuk satpam, mau pindahan di kenakan lagi jatah preman, juga satpam yg sudah di bayar bulanan keaman itupun tanpa malu minta kerumah, gila ga. aku saranin bagi rekan – rekan yang mau ambil rumah di bukit golf dipikir pikir lagi de, dari pada kecewa, saran saya jangan lihat harga murah tapi liat kualitas bangunanya, harga murah seperti di bukit golf pada saat renovasi dan sbg nya kalo di bandingkan dengan harga rumah yg bagus lebih mahal jatuhnya lebih mahal kan, sayang, cari yg lain dari pada bukit bolf.

  418. vera Says:

    Haloo…
    baru gabung nih… langsung aja nih.. mungkin teman2 diblog ini ada yang berminat. saya mau lepas rumah dan kavling saya di Grand Sentul City. Luas tanah 198 m2, luas bangunan 45. total harga Rp. 250 jt. murah banget, karna waktu saya dapat saya minta harga 2006 n karena faktor saudara dikasih deh.
    saya baru DP Rp. 35 jt, saya mau lepas. cukup balikin DP ajah. temen2 boleh survey deh, harga per 2009 bisa selisih 70 jt-an. Kalau ada yang mau silahkan telp saya di 08121228112 (vera)…. salam

  419. jonitan Says:

    Halo
    Salam kenal semua. Saya punya rumah hoek di lavender bukit golf mau dijual. Luas Banguan 63M2 , Luas Tanah 205M2. Berhubung Lokasi kerjaan saya di kota Jakarta , maka saya mau jual dengan Harga Rp.310 jt. Bagi yg berminat mgkn dapat telp saya di 087877770023 (Joni). Thanks

  420. felirajar Says:

    salam kenal semuanya

    saya dan suami minggu lalu baru survey ke buki golf dan naksir sama cluster lavender type gardenia. lokasinya pas di seberangnya masjid, insya Allah akhir bulan ini mau akad Cuma rumahnya sistem indent…

    Saya pengen tanya ke penghuni BF terutama yg lavender ( mas maulana, mba wina, iwan 09, mommy, etc) :
    1. Kualitas bangunan yg skr bagus atw g? soalnya saya baca di spek, atapnya udah baja ringan tapi dindingnya masih camouran bata dan batako

    2. Kata developer, kalo indent bangunannya jadinya sekitar 6 sampe 8 bulan, bener gak seh?

    3. mba wina beneran cek 2 minggu sekali ya waktu pembangunannya??

    o ya, kalo bisa minta no hapenya pak hehe, mba wina, pak maulana dan mommy dunk biar saya bisa CP langsung.Pengen banget secepanya tinggal di sana ….

    Thanx

  421. vivi Says:

    Saya sdh melihat bukit golf dan berminat ambil di arcadia, blok E4, jadi ragu juga karena baca comment dari temen2 bahwa kualitas bangunannya kurang baik, kira2 skrg bagaimana kualitas bangunan dan kenyamanan tinggal di arcadia bukit golf ya

    bagi bagi infonya , buat referensi…. thanks bgt ya

  422. rosi Says:

    Mohon informasi mengenai masalah saluran/pembuangan air di the address. Sy dengar akan terganggu akibat pembangunan citra gran. apakah benar? apakah sdh ada jalan keluarnya? tks

    • fitri Says:

      kalau untuk cluster 2 saya kurang tahu, tapi kalau untuk cluster yang baru (cluster 3) kaya nya pembuangannya tidak bermasalah, karena langsung ke sungai cikeas

  423. David Says:

    Salam kenal, kemarin saya ada liat rumah bukit golf lavender dan the address. Diantara 2 cluster tersebut , saya bisa ambil kesimpulan jika saya ingin membeli rumah di the address maka yg saya dapat kualitas rumah yg bagus ,tetapi terlalu sempit Tetapi jika saya ambil rumah di lavender kelebihan yang saya dapat adalah luasnya tetapi kualitas rumahnya yg jelek,meskipun atapnya sudah rangka alumunium, tetapi tetap saja harus dibongkar semua . Oleh karena itu mungkin saya akan mencari rumah-rumah bekas didaerah bukit golf dengan harga murah dan membangun rumah sesuai desain yg saya inginkan.

    • reinhard Says:

      temen2 jika ada yang sedang mencarii rumah didaerah cibubur…
      gue ada mau jual neh..di komplek perumahan kranggan permai.. rumah udah di rombak total lokas di hoek. ini neh detailnya

      Detail Rumah:

      Luas Bangunan: 325m2
      Luas Tanah: 168m2
      Lantai: 2
      Kondisi: Semi Furnished/Kitchen Set 2 Split AC, dll
      Kondisi Properti: Sudah Renovasi
      Kamar Tidur: 5
      Kamar Mandi: 3
      Kamar Pembantu: 1
      Gudang: 1
      Kamar Mandi Pembantu: 1
      Garasi: 1+1
      Daya Listrik: 2800 Watt
      Jalur Telepon: 1
      Air: Dilengkapi dengan JET PUMP & Tengki Penampungan Air
      Sertifikat: SHM (SERTIFIKAT HAK MILIK)
      Fasilitas: GARASI, KOLAM IKAN
      Harga: 985jt NEGO

      Reason For Selling: Mau Pindah Kota.

      Hubungi:
      Reinhard
      (0813) 1447-5672

      *BEBAS BANJIR, BERLOKASI STRATEGIS, dekat MALL/PLAZA/Pusat Perbelanjaan/Traditional Market/Sekolah Dan dekat pintu tol Cibubur.
      *Area berada di Perumahan CIBUBUR.
      *Harga tanah naik cepat/cocok untuk investasi

      BUAT YANG NGEBANTU JUAL GUE KASIH KOMISI!!!

      DONT WORRY….

      tengkyuuu all…

  424. vivi cinthya r Says:

    Rekan rekan sekalian, saya mo jual / sewa rumah nih di Bukit Golf Cluster Golf Boulevard Type LT/LB 96/67 siap huni / over kredit Bank Mandiri / detail lebih lanjut harap hubungi Bp. Edwin Prakoso (081584049278)

    • hasan Says:

      mba vivi c, rmhnya sdh terjual blm?

      • vivi c Says:

        Dear P’Hasan dan rekan2 yang lain
        Mohon maaf sebelumnya bersama ini saya informasikan bahwa Rumah yg saya maksud (Bukit Golf Cluster Golf Boulevard Type LT/LB 96/67) tidak jadi dijual…terima kasih

        vivi c

  425. otong Says:

    kantor pemasaran bukit golf ini, berapa yah nomor telponnya?

  426. Lika Says:

    Pagi semuanya…ikutan nimbrung niy…
    kemarin saya & suami (23 agustus 2009), baru aja keliling2 cibubur, cari info sl perum disana. Kantor pemasaran pertama yang kami datangi adalah perum Griya Nusantara (transyogi km.4, setelah mahogany), di sana kami disambut oleh mba sales yg pintar memikat pengunjung untuk segera membeli (apalagi saya yg gampang bgt terpengaruh)….tp yg jadi ganjalan bagi saya, kenapa setiap kali masuk ke kantor pemasaran pasti sales nya selalu bilang rumah tinggal 1 unit, jd kita harus segera membayar DP. Oh ya…saya mohon info dari teman2 semuanya, barangkali ada yg tau tentang perum GN yg saya maksud? trus saya juga minta info tentang perum bukit golf, khususnya tipe rumah yg kecil (harga+specifikasi bangunannya). Terima kasih, informasi ini sangat bermanfaat bagi saya…so plis di bales y :)

  427. ardian Says:

    ngomong2 rekan2 sudah ada yang terima setifikat bukit golf cluster lavender belom ?
    saya pembeli unit di cluster lavender dengan pembayaran cash bertahap dan sudah lunas, tetapi sampai sekarang saya belum di konfirmasi mengenai sertifikat rumah.

    apakah ada yang mengetahui berapa lama biasanya serifikat jadi ?

  428. Fitria Sari Says:

    The Address Cibubur ini gak ada website nya??

  429. Aria Says:

    Hi…. All wah senagnya Bisa liat Blog ini banyak ilmu yang bisa jadi acuan beli rumah…..

    Kebetulan lagi Liat2 BTW Ada yang tau Pasaran Rumah D Address Brapaya? cluster 1 tipe 45? thx

  430. Aria Says:

    Hi…. All,

    wah senagnya Bisa liat Blog ini banyak ilmu yang bisa jadi acuan beli rumah…..

    Kebetulan lagi Liat2 BTW Ada yang tau Pasaran Rumah D Address Brapaya? cluster 1 tipe 45? thx

    Br & Thx
    Aria

  431. Rizzy Says:

    Mas Ardian
    saya tinggal di Riverside III, dan keluar sertifikat sekitar 1 tahun setelah pelunasan. padahal saya bayar Cash keras. sebaiknya anda sering2 mampir di Marketing untuk nanyain sertifikat tanah, IMB, cetaj biru rumah, dan pecahan sertifikat rumah.
    Tabik.

  432. subo Says:

    bisa ada yg kasih saya info yang mau menjual rumahnya di Bukit golf arcadia? kebetulan saya sedang mencari rumah yang sudah siap huni, budget 150-170jt…..
    terima kasih banyak bagi yang bisa membantu saya
    subo – 08161963451

  433. pongq Says:

    Temen2 mo kasih info deket perumahan Taman Jatisari Permai ada perumahan baru namanya Jatisari Residence,
    Untuk unitnya terbatas dan sudah mulai pembangunan,
    Kelihatannya menarik, disamping tidak banjir, fasilitas juga lengkap ada internet hotspotnya lagi.
    Untuk developernya kelihatannya amanah karena sudah bangun 8 project di depok (perumahan muslim)
    Aku mungkin mau beli disitu, mungkin bermanfaat bagi temen2 yang cari rumah baru.

  434. ari Says:

    Ada yg berminat dijual/over credit rumah di bukit golf Arcadia Blok AR jalan utama, bangunan 69/127, cicilan selesai 2012.

  435. Riche Says:

    Waaah situs ini informatif skali..

    Sy baru aja muter2 cibubur mulai dr Bukit Golf, The Address, Citra Grand, Griya Nusantara, Kota Wisata, Legenda Wisata, dan Taman Kenari Nusantara.
    Sebenarnya sy tertarik dgn Golf Bulevard di Bukit Golf yg sedang dibangun, jd indent sktr 6-8 bln, tipe 63/98, 2 lantai, hrg KPR 363jt. Alasannya???? love in the first sight sm sport clubnya hehee berasa di Ritz Calrton Bali bo’, trus viewnya jg bagus. Tapiiiii.. (ada tapinya) kyknya komplek itu ga “tertutup rapat” ya.. sy liat byk anak2 muda (maaf) kampung sekitar yg pada nongkrong2 di jalanannya, trus kyknya bebas2 aja masuk ke cluster2 disana. Satu lagi… sport club sebagus itu masa’ ada seorang tukang siomay yg mangkal persis diturunan tangga mau ke parkiran, dan sodara2… securitynya diem ajaaah (ckckckkk..).

    Duuuuh jd bimbang lg deeeey.. Minta masukan dunk plz..

  436. michael Says:

    daerah cibubur bagus semua kok, apapun pilihan anda, tak seorangpun berhak mengatakan pilihan anda itu salah, jadi gak usah takut salah pilih, karena istilah itu gak pernah eksis, karena semuanya kan trgantung kondisi dan selera pembeli. mngkin anda masih ingat kondisi margonda raya (depok UI) 10 tahun lalu? tempat jin buang anak. skarang? liat aja, udah kayak glodok aja suasana di sana, ramai banget. cibubur juga sama kondisinya. 10 tahun lagi cibubur akan seramai margonda, bahkan lebih, karena ada JORR-2 itu dan banyak perumahan elite disekitarnya, yg semuanya akan jadi magnet utk keramaian. mngkin skarang keliatannya mahal harganya, tapi nanti 10 tahun lagi, anda akan bersyukur telah ikut ambil bagian ngambil rumah di cibubur.

    soal anak muda gk jelas yg suka nongkrong atau tukang somay atau jualan lain yg nongkrong gk jelas dan security trkesan cuek aja, masalah beginian sudah klasik, ada di mana aja, gak cuma di Bukit Golf. fenomena itu biasanya gak akan selamanya spt itu. cuma sementara aja. karena masih baru aja. lagipula selama mereka gk bikin ulah yg meresahkan, kita juga gk berhak ngusir mereka, ini khan NKRI, tiap org berhak berada dimana aja. org jualan disitu berarti ada yg beli, nah kalo gk mau ada yg jualan, yah tinggal adakan rapat paguyuban aja, suruh warga disitu jangan beli dari tukang jualan itu (mustahil di approved). anak muda gk jelas yg nongkrong? ini rada susah, bahkan di kota wisata aja ada kok model beginian. sebaiknya dibiarin aja, ntar kan lama lama malu sendiri, kok gentayangan gk jelas gitu, apa gk pnya kerjaan? justru kalo dikerasin, mereka tambah seneng nganggu penghuni situ.

    kalo sy pribadi sih biasanya selalu prioritaskan utk memakai org sekitar rumah baru sy di cibubur utk kerjaan kecil kayak bersihin taman, nukang kecil kecilan, dll. maksudnya sekalian kenalan ama mereka dan scr tidak langsung, mereka ikut jagain rumah kita juga, karena sama sama menguntungkan. prinsip hidup sy, jangan terlalu defensif, kalo bisa dirangkul, rangkul sajalah. itu kalo sy pribadi loh. tapi kalo anda mau defensif sih sah sah aja, itu hak anda, tapi dr pengalaman yg udah udah, biasanya nanti akan susah sendiri (tapeee deeee)

    • Rizzy Says:

      setuju Kang Michael.
      pada akhirnya semua berpulang ke sikap kita sendiri, apakah mau menganggap hal tersebut sebagai hambatan, atau kita mau terima sebagai realita.

      toh, selama kita tidak berbuat yang tidak menyenangkan, maka mereka juga tidak akan berbuat buruk pada kita.
      pengalaman saya menunjukkan gitu kok,seperti kang michael, saya mengunakan orang sekitar untuk mengurus halaman, dulu sebelum dapet asisten rumah tangga, minta bantuan untuk ngepel, nyetrika, nyuci. dan mereka jujur, dan sangat menghargai kita kok.

      malah seneng kalo ada tukang jajanan kok. sumpah. mungkin yg tinggal di arcadia banyak pedagang lewat, sementara yg di Riverside.. mmm merana kelaparan (kalo yg emang suka jajan malem), hehehe..

      rumah masalah jodoh2an sih.. kalo emang sreg dan bahagia, ambil, kalo ragu dan gak sreg, tinggalin dan cari lokasi lain

      tabik

  437. Toni Says:

    Selamat siang semuanya.

    Saya hanya minta ingin pendapat bapak/ibu semua. Bagaimana prospek ke depan, jika saya investasi rumah di perumahan dengan posisi rumah tepat di samping kuburan . Apakah nilainya akan bergerak linear juga dengan nilai rumah di satu deretan/komplek atau memang ke depannya harganya akan lebih murah dibandingkan rumah yang lainnya (Kenaikan harganya lebih lambat).
    Terima kasih.

    • kelvin Says:

      smakin dekat kuburan, semakin lambat kenaikan harga properti nya, smakin susah jual nya. sy punya mertua yg rumahnya dekat sekali dgn kuburan, walau lokasinya bagus, pinggir jalan raya utama yg byk dilewati kendaraan, tapi sampai sekarang belum berhasil terjual. mngkin kalo rumah tipe kecil tidak terlalu masalah karena tipe owner rumah tipe kecil biasanya orang gak mampu dan sangat membutuhkan rumah, tapi kalo tipe menengah keatas, sesuai tipe owner nya yg pasti menuntut lebih dari uang yg dikeluarkan, mereka pnya uang lebih dan tidak keberatan memperpanjang masa kontrak rumah yg skarang mereka tempati, mengulur waktu demi menemukan rumah yg pas, tipe seperti itu tidak akan semudah itu mau menerima rumah dekat kuburan.

  438. Alevino Says:

    Dear All,

    senangnya bisa menemukan situs ini, semula hanya iseng cari tau mengenai perumahan khususnya bukit golf Cibubur dan jadi malah dpt banyak informasi, sebelumnya bnyk sekali keraguan mo beli rumah dimana ya yg tepat. Akhirnya dpt input dr teman yg menyarankan u/ liat2 perumahan di cibubur khususnya Bukit golf (karena adiknya tinggal dibukit golf Arcadia) memang ada rencana ingin membeli rumah tp blm tau ingin beli dimana!? setelah muter2 didaerah cibubur dgn harapan mendapatkan rumah idaman yg tepat & murah tp tdk jg ketemu sesuai harapan, untuk tujuan terakhir perjalanan aku sempatkan mampir sebentar melihat2 lokasi dibukit golf cibubur dan tanya ke marketing mengenai tipe rumah yg dipasarkan, alhasil hati belum jg merasa jodoh dgn bukit golf Cibubur. seminggu setelahnya aku jalan2 melihat-lihat perumahan semoga ke2 kali perjalananku ini aku menemukan jodoh rumah bwt ku, tp tak urung dapat jg gimana neh? Didalam perjalanan sempat terpikir kenapa hanya Bukit Golf ya yg harganya lumayan murah persisnya di Lavender, kebetulan minggu itu ada brosur terpampang disepanjang perumahan Bukit golf Pameran properti di JCC coba jajaki pergi kepameran, yg ada setelah dr pameran bukannya mendapatkan keputusan rumah yg mana yg mo di beli malah bikin pusing (karna harga rumah wow…ga tahan mahal2 tenan!!!!). the final is aku pergi lg kebukit golf tanya marketing u/ Lavender msh ada ga? berharap dpt hok yg bagus, Bismillah semoga ini pilihan yg tepat Alhamdulillah aku dpt hok dgn luas 117 (marketing bilang sdh habis u/ hok) akhirnya lngsng DP aja, semoga keputusanku ini yg terbaik. Amin…..

    rgrds
    Alevino

  439. refly Says:

    Cibubur!!!cibubur!!! Dijual Rumah type LT.90M2/LB.90M2 (hook),3 kamar tidur, 1 kamar mandi,1 ruang makan, 1 ruang tamu, 1 kios (2,5m2 x 2,5m2),Sekolah SD hanya berjarak 10 m, 400m dari Plasa Cibubur(komp kranggan permai),dijamin tdk banjir,Daerah berkembang.
    Specifikasi:
    beton bertulang, keramik 30×30, Jet pum, listrik 900watt, harga Rp 450 jt (nego)hub:081213070210 (pemilik langsung)

  440. refly Says:

    Cibubur!!!cibubur!!! Dijual Rumah type LT.90M2/LB.90M2 (hook),3 kamar tidur, 1 kamar mandi,1 ruang makan, 1 ruang tamu, 1 kios (2,5m2 x 2,5m2),Sekolah SD hanya berjarak 10 m,tempat ibadah, supermarket, 400m dari Plasa Cibubur(kranggan permai),dijamin tdk banjir,Daerah berkembang.
    Specifikasi:
    beton bertulang, keramik 30×30, Jet pum, listrik 900watt, harga Rp 450 jt (nego)hub:081213070210 (pemilik langsung)

  441. refly Says:

    Cibubur!!!cibubur!!! .. Dijual Rumah type LT.90M2/LB.90M2 (hoek),3 kamar tidur, 1 kamar mandi,1 ruang makan, 1 ruang tamu, 1 kios (2,5m2 x 2,5m2),status SHM,Sekolah SD hanya berjarak 10 m, SMP berjarak 200m ,tempat ibadah, supermarket, 400m dari Plasa Cibubur,10 mnt ke Kota Wisata,Legenda Wisata, Cibubur junction,Tol Cibubur,dijamin tdk banjir,Daerah berkembang.lokasi di Kranggan Permai.
    Specifikasi:
    beton bertulang, keramik 30×30, Jet pum, listrik 900watt, harga Rp 450 (nego)jt hub:081213070210 (pemilik langsung)

  442. iwank Says:

    slm kenal,,,ad yg punya info utk plus minusnya di cibubur villa I ato II,,mohon pencerahanya

  443. Bambang Says:

    hai teman2 , katanya sebentar lagi akan direalisasi jalur pintu tol ke arah Bukit golf. Jadi ngak usah lewat terowongan cimanggis lagi, apa ada yang tahu ? Soalnya saya lagi tertarik sama rumah tipe new guarana di riverside 1, rumah kecil tapi ceilingnya tinggi sama seperti citra gran.

  444. favian Says:

    lam kenal to All, saya sudah mempunyai beberapa brosur tentang rumah, pilihan terakhir saya jatuh di permata cimangggis seb lihat BG,tp pilihan lain jatuh ke BG stlh liat view n fasilitas sportnya yg kuerren abizz! dan juga krn harga dan angsuran murah(maklum pegawai negeri)..tp ragu2 lagi stlh mendengar komen2 yg negatif. mhn sarannya tks.

    • kelvin Says:

      daripada dituding pencemaran nama baik, saya cuma bisa bilang, cari tahu track record pengembang nya. luangkan waktu anda masuk ke rumah2x yg sedang dibangun di sana, mulai dari fase pondasi sampai mau serah terima. survei sendiri, jangan cuma mengandalkan omongan orang aja. dan banyak banyak bertanya pada google. kalo anda mau punya rumah, maka anda harus rela mengorbankan waktu utk sesering mungkin main ke lokasi idaman anda. itu udah resiko. ingat, harga rumah skarang muahal sekali, mngkin anda hanya akan mampu memiliki satu rumah seumur hidup saja. jadi harus ekstra hati hati.

  445. flamboyan Says:

    Skrg saya menghuni rumah arcadia blok e13 coba kontrak setahun ini gimana rasanya di bukit golf
    Kl emg oke rencana mw fix ambil..tp pas hujan petirnya seram sekalu.
    Kebetulan saya sedang hamil muda.kl cluster lavender apakah daerah petir juga?mohon pemcerahannya.

    • Mariana Says:

      mbak, tanya2 donk, selama tinggal di bukit golf gmn? air pam-nya bersih, jernih dan lancar gak? listrik sering mati gak? kl sampah diangkut berapa hari sekali? shuttle bus-nya beneran ada gak? soalnya waktu 2 mg lalu kesana koq gak liat shuttle bus-nya yach? mohon bantuan informasinya, thanks

  446. Awin Says:

    Saya kenal the address dari : http://www.theaddresscibubur.co.cc minggu kemaren saya survey trus lanjut liat bukit golf buat compare dua duanya punya kelebihan dan kekurangan, setelah timbang timbang kayaknya mau balik lagi ke the address minggu ini karena saya tertarik di belakang cluster tiga / platinum the address yang sekarang dipasarkan nantinya akan ada jalan arteri baru tol cimanggis – cikeas lebar ROW 16 dengan begitu capital value nya bakal naek drastis kalo jalannya dah ada ( menurut info saat ini sudah ada pembebasan).

  447. Gaga Nugraha Says:

    Jual Rumah Second di Perumahan The Adress@Cibubur Cluster 2

    Cluster 2 Blok E/3

    LT/ LB : 115/100
    Kondisi baru di renovasi
    Bebas Banjir
    2 KM, 2 KT+ 1 KmP,
    Bangunan tingkat 1.5
    Sistem Cluster
    Dekat dengan Pos Satpam
    Dekat dengan Club Sport/ Kolam renang, Children Play Ground, TK ABC KIDS
    Dekat dengan Plaza Cibubur
    Listrik 2200 W
    Akses2 Pintu Tol (Cibubur & Cimanggis)
    Plus 1 Buah AC, Tralis & Kordeng ditinggal.

    Jika tertarik, hubungi pemilik langsung:

    Gaga Nugraha
    0811-8204658
    Email: Gaga_k97@yahoo.com

  448. Gaga Nugraha Says:

    Jual Rumah Second di Perumahan The Adress@Cibubur Cluster 2

    Cluster 2 Blok E/3

    LT/ LB : 115/100
    Kondisi baru di renovasi
    Bebas Banjir
    2 KM, 2 KT+ 1 KmP,
    Bangunan tingkat 1.5
    Sistem Cluster
    Dekat dengan Pos Satpam
    Dekat dengan Club Sport/ Kolam renang, Children Play Ground, TK ABC KIDS
    Dekat dengan Plaza Cibubur
    Listrik 2200 W
    Akses2 Pintu Tol (Cibubur & Cimanggis)
    Plus 1 Buah AC, Tralis & Kordeng ditinggal.
    Sertifikat: HGB

    Harga 395 Juta (Nego)
    Jika tertarik, hubungi pemilik langsung:

    Gaga Nugraha
    0811-8204658
    Email: Gaga_k97@yahoo.com

  449. fahri Says:

    Salam kenal semuanya…..
    Mau tanya donk… saya lagi cari rumah nih, kebetulan tertarik dengna the address cibubur. Tapi belakangan saya dapat info aksesnya cuma satu aja, dan super macet. Menurut kbr yang saya dapat kalo berangkat lewat jam 6 pagi bisa-bisa baru jam 9 sampe ktr saya di daerah jakarta barat. Gmn ya? ada yng bisa bantu kasih info? Saya dan istri udh naksir banget nih…..cuma masalah aksesnya aja….oiya saya cuma pake motor krn blm punya mobil…..hehe….

  450. Gaga Nugraha Says:

    Mas Fahri,

    Jika tertarik dengan perumahan the Adress, kebetulan saya lagi mau jual di Cluster 2, Clusternya sudah penuh.

    Silahkan Japri ke saya.

    Thanks

  451. Gaga Nugraha Says:

    Pak Fahri,

    Ada dua akses pintu tol yang berdekatan, yaitu tol Cibubur dan Cimanggis. Khusus untuk cluster 2 bisa juga menggunakan feeder sampe ke Komdak (dikelola oleh warga). Untuk pengendara motor juga bisa menggunakan jalan raya Bogor. Jika nantinya memutuskan menggunakan KPR, mudah – mudahan saya bisa bantu di BRI. Demikian infonya pak, mudah – mudahan menjadi cukup jelas.

  452. koko Says:

    selamat siang
    saya juga sedang proses pembelian rumah di cibubur
    setelah survey 2 minggu kesana dan kesini
    akhirnya memutuskan untuk ambil di bukit glof cibubur
    alasannya simple, perumahan dan fasilitas (jalan, sport, dll) dah kelihatan bagus, n harga juga terjangkau
    kalo mutu bangunan dan lainnya yg bersifat teknik, saya kurang paham, tapi pikir saya, nanti di renov lagi :)
    semoga KPR saya disetujui dan betah di situ, amiin

    salam,
    koko

  453. Edward Says:

    Saya baru saja membeli kaveling rumah di bukit golf riverside. harganya cukup terjangkau sehingga baik untuk investasi

  454. johannes gatot Says:

    Mau minta tolong contoh peraturan-2 yang ditetapkan oleh Developer untuk warga yang menghuni perumahan-nya.
    Mohon bantuan contohnya, terima-kasih
    Salam……..

  455. lia Says:

    saya mau tanya kepada bapak dan ibu yg sudah mengalami menjadi penghuni @Address…
    serem ga tinggal disitu maksudnya siang2 ada preman2 ga?soalnya klo siang sy sendirian sm anak aja…

  456. fahri Says:

    @pak Awin, jadi beli rumahnya di The Address ? saya juga lagi proses nih…

  457. mosa Says:

    Saya ada rencana mau beli rumah di kawasan bukit golf cimanggis, sempat survey di riverside 1 blok A5 harga dan kawasannya siy sdh cocok tapi jalannya didepan persis rumah yang saya taksir miring sekitar 20 – 25 derajat. Lagi butuh masukan dari rekan – rekan tentang ini? atau ada alternatif lain yang punya rumah second dan mau dijual budgetnya 300jt? thnks

  458. vivi cr Says:

    Dear all,

    Dikontrakkan rumah di Bukit Golf – Cluster Golf Boulevard type 67/96 (2 kamar) – tanpa perantara, rumah baru dengan harga Rp. 35 juta/ 2 tahun (nego) , apabila berminat dapat menghubungi Bp. Edo (081584049278)

    terima kasih
    vivi cr

  459. alex Says:

    Mba Vivi saya jg baru mo inden di golf boulevard, klo bole tau gmn kualitasnya n harganya? Tks atas infonya

    Salam

  460. Malik Says:

    Salam kenal,
    Saya mau cerita sdikit kebetulan baru banget kemarin kamis (13/5) sy dan istri liat2 rumah di The address dan BG.Kalo dr akses keluar tol cimanggis emg lbh duluan sampe ke BG drpd ke The Address.
    Nah kebetulan kami survey ke The address duluan dgn alasan yg jauhan dulu baru ke yg ke dkt sekalian pulang..hehehe..
    Kebetulan saat itu hujan cukup deras, akses ke daerah leuwinanggung tdk banjir, hanya air menggenang sekitar 5cm. Singkat cerita sampai di The Address saya yg memang sdh janjian dgn marketingnya dan langsung ditemani melihat contoh2 rumah di cluster platinum (kalo ga salah cluster no.3), kondisi saat itu daerah cluster tergenang air cukup tinggi skitar mata kaki org dewasa, dan sy langsung menanyakan “kok banjir gini sih?” dan dijwb “iya kynya ada saluran air yg tersumbat karena msh dlm proses pengerjaan”. Wah kontan istri sy langsung “illfeel” melihat kondisi tsb dan menurut kami rumah yg kami liat (LT 107/LB 188) yg dijual dgn harga 700 jtan itu terlihat sangat “biasa” dari segi model dan harganya yg mahal itu.kami memang mencari rumah 2 lt dan yg dipasarkan di TA itu kebnyakan rumah 1 lt.
    Lanjut ke BG kesan yg kami temukan nuansa perbukitan sperti di puncak pass, apalg begitu melihat kantor marketing yg jd satu dgn fasilitas sport clubnya yg bagus. Istri sy langsung senang bgitu kami tau bhwa tipe rmh yg cocok dgn budget kami pun luas tanah dan bangunannya msh reasonable (bugdet kami sekitar 500-600jt), yaitu di cluster Golf Boulevard.kami pun jg sempat melihat2 rumah2 yg sedang dibangun dgn kondisi sdh hampir selesai.
    Nah setelah membaca banyak testimoni di atas, terus terang sy dan istri jd mikir2 lg mau ambil rumah di BG, yg mau kami tanya apa ada bapak2/ibu2 diatas yg sdh tinggal di cluster Golf Boulevard,kalo ada mohon pencerahannya bgmn kesan2nya tinggal di BG khususya cluster golf boulevard ini? fyi,sy dan istri tertarik mengambil type devlin (90/144).
    makasih banyak untuk penjelasannya.

  461. andry syahputra Says:

    oms n ntes…
    saya baru aja mau proses KPR, kemaren udah booking fee di Bukit Golf, kebetulan saya ambil cluster orchid… menurut mkt BG, stelah akad kredit rumah akan dibangun dan selesai sekitar 10 bulan, tolong di sharing dong.. yang beli rumah di BG dari mulai tanah sampe jadi rumah.. oh iya ada komunitas sepeda kah di BG???

    regards

    andry

  462. fey Says:

    sharing ahh….

    friends dari 6 bln yg lalu aq dah survey antara TA n BG hasilnya; masing2 punya kelebihan n kekurangan, so tergantung kenyamanan kita aja deh pilihnya,
    BG view nya Oks bgt.. tp kualitas bangunannya jauhhhh di bawah TA…
    saran saya klo di BG beli kav. ajah, bangun sendiri……

    klo TA aq rasa dah sesuai sih untuk rumah sederhana berkualitas….

  463. adam H Says:

    Dear all
    Dikontrakkan rumah di Taman Laguna Cibubur (Depan Cibubur Residence, belakang RS Permata Cibubur) LB:66m2 LT:128m2, baru renovasi , dekat Sekolah, Plaza Cibubur hub: 0815 1039 7883 / 7169 1790

  464. Silvia Dwika Puspita Says:

    Dear All,

    Maaf, saya mw menawarkan produk Metal Kitchen Set,
    Produk inovatif, solusi untuk anda yang bermasalah dengan rayap.
    Free Design, Colorfull,
    kunjungi http://www.divametalkitchen.co.cc

  465. chandra Says:

    sharing yha….
    Sy punya rumah di the Address mau saya jual,ada di blok B,LT 200/Lb 150, 2 lt,3 KT,1 KT pemb, 4 KM,kondisi bagus,jika ada yang minat bisa hub sy : Chandra hp 08562658998.Hrg yg sy patok tdk tinggi,yg pasti untung beli rumah saya.

  466. arif Says:

    layanan koran lan majalah…? hub 02191637820

  467. sisil Says:

    cari rumah bekas nih, standar, bukit golf, luas mulai 90m2, plus surat2, 150 jt. Adakah?

  468. fahri Says:

    Dear all,
    Saya baru saja proses KPR di The Address. Saya ambil type 40/90 dan mau sedikit renovasi. Tapi prosesnya ternyata cukup alot. Estimatornya memberikan harga terlampau tinggi, hingga akhirnya saya meminimalisir rencana renovasi tersebut. Tapi lagi2 harga yang ditawarkan cukup tinggi dan tidak masuk dlm hitungan saya….. Penasaran ?? saya pun minta rincian RAB nya dan meminta bantuan seorang teman yg bekerja di kontraktor/konsultan untuk mempelajari RAB itu…. ternyata luar biasa…. sang estimator bermain di hitungan volume hingga 2 kali lipat. Dengan baik2 saya membicarakan masalah ini hingga akhirnya keluar perhitungan RAB yg nyaris sama dgn hitungan teman saya. Tapi lagi2 jawaban kurang menyenangkan saya terima dari sang estimator, Perhitungan yg saya dpt blm termasuk upah pekerja, dan bila dihitung2 biaya yg harus saya keluarkan sama saja dengan harga awal yg ditawarkan. Sang estimator karyawan Address ini lalu mengultimatum saya….bila tdk ada keputusan hingga 7 Juni kemarin rumah saya akan dibangun standar. Mngkn ada rekan2 yg bisa kasih saran saya untuk masalah ini……. usaha saya untuk negosiasi lewat marketing yg dulu melayani saya juga hingga sekarang blm membuahkan hasil…. Mohon bantuan teman2 yang mungkin juga penghuni The Address atau pernah punya pengalaman serupa. Terimakasih….

    • penghuni address Says:

      pak.. pasang pondasi2 aja dulu pak ke developernya, nanti bangunnya setelah serah terima. saya juga dulu seperti itu dan mereka kasih harga tinggi sekali.

  469. free Says:

    numpang info, mau rumah gratis, klik:
    http://www.Beli-Rumah.net/?id=freerumah
    smg bmanfaat ^_^

  470. momi Says:

    maaf mau iklan rumah di perumahan victoria sentul .mahkota pualam no 16 dijual 265 nego lt:86 lb:102 tingkat beton bagus sekali hubungi ibu ririn:08174939859

  471. ibu ema Says:

    rumah saya dijual di bekasi utara .tepatnya di perumahan prima harapan regency blok k no 66.luas tanah 90m2, luas bangnan 70 m2 udah renov layak huni lagi bu. bisa nego dikit saya buka di harga 210 juta yang minat serius bisa hub 021-92130641. sertkt hgb,rumah hadap utara langsung taman jadi lega banyak angin enak

  472. ibu ririn Says:

    di jual rumah di sentul city ,perumahan viktoria -mahkota pualam no 16 .lt 81m2,lb 102 sertfkt hak milik,tingkat beton ,kamar 2 kmar mandi 2 ,dapur luas bagus,lampu2 sudah terpasang ,pokoknya tinggal bawa koper aja,,air sangat bagus depan rumah langsung yiew yg sangat indah buka harga 265 juta bisa nego hubungi ririn:08174939859 atau ibu lisa ;081311413190

  473. erna_fariany Says:

    bapak ibu,
    saya mau jual rumah saya di the Address cluster Ultima, pertimbangan karena sekolah anak2 saya udah cocok di tempat lam, luas tanah 120, bangunan sudah renov tambah kamar prt, kmprt/tempat cuci,
    silakan hubungi erwin di 0816795445

    rgds
    erna

  474. Regina Says:

    Saat ini minat orang untuk mencari rumah di Cibubur semakin tinggi karena insfrastruktur semakin baik, apalagi jalur tol juga bertambah.

  475. azri Says:

    Kok udah mulai sepi ya.. :)
    saya tertarik dengan Bukit Golf , saya sudah melihat unit2 di cluster Lavender,Orchid ( masih pembangunan ) , dan riverside kira2 ada masukan utk memiliih Cluster mana ?

    Thanks :)

  476. yulia Says:

    All,
    mohon info kontrakan di The Address?
    rumahnya yg mungil aja 2KT/1KM.

    no hp. 08117517531

    trims :)

  477. Kukuh Says:

    @Mbak Azri, menurut saya di riverside lebih baik karena lebih dekat dari gerbang utama Bukit Golf, kalau Lavender/Orchid jaraknya kurang lebih 2 km dari gerbang utama..

    • azri Says:

      Thanks Pak Kukuh atas infonya…
      boleh tanya lagi.. :)
      saya sudah lihat di Cluster Riiverside 1 dan saya tertarik disana… tapi apakah disana banjir karena rumahnya bersebelahan dengan sungai cikeas…

      • Indra Says:

        Cluster Riverside 1 gak banjir kok. sy kebetulan ada beberapa teman di Riverside I,II,III, pas banjir besar tahun 2008 kl gak salah pada gak kebanjiran tuh.
        Sy sendiri akhirnya memutuskan ambil yg RR III karena minimalis dan lumayan luas halamannya

  478. nuli Says:

    @ penghuni bageur BG, ada yang bisa kasih info nda,
    kalo cluster di BG mulai rame nya kapan, soalnya minggu kemaren liat di orchid masyih suepi,

    lam salam

    • Indra Says:

      Cluster BG rame kok, but jgn di samain ama cluster yg udah mapan kyk kota wisata dll :)
      Coba muter2 pas sabtu or minggu sore. Kl orchid sih cluster msh baru, ya msh sedikit penghuninya

    • maulana Says:

      @ Nuli. orchid belum selesai pembangunan rumahnya, jadi belum ada yang menempati otomatis sepi…kalo d lavender utnuk rame itu sekitar 6 bln – 1 tahun

  479. maulana Says:

    @Nuli , Untuk orchid, rumah yang di bangun aja blm selesai…gimana mau rame…saya tinggal di lavender, seinget saya antara 6bln – 1 tahun sudah rame..

  480. Putri Says:

    Dear All,

    Mohon infonya….harga jual pasaran untuk rumah bekas standar tipe 36/90 cluster Arcadia blok F5 berapa ya ?

    Lagi punya niat jual karena belum ditinggali sampai sekarang…..:) Thanks a lot

  481. maya Says:

    Met pagii all..

    Forum ini bagus bgt,kebetulan ak jg lg nyari rumah di daerah cibubur. Kmrn udah survei ke beberapa perumahan dan sepertinya ak ma suami naksir the address & bukit golf riverside. Klo di bukit golf riverside kira2 tanahnya rawan longsor ga ya? kan deket sungai tuh. Rencananya klo di bukit golf mau ambil yg cluster Orchid. Oya,ojeknya paling malem sampe jam berapa ya?? Mohon saranya ya temans :) Thanks

  482. azri Says:

    Thanks Infonya Pak Indra :)
    Saya dan keluarga tertarik untk mengambil type guarana di riverside I . oh iya.. tanya lagi ne… kalo utk transportasi kerja..selain bus kira2 apa ya ? terima kasih sebelumnya :)

  483. Ruby Says:

    Klo di Bukit Golf, untuk angkutannya jarang sekali..
    apalagi ojek, lebih baik pake jasa ini klo siang aja, karena lokasinya lumayan sepi jadi agak ngeri klo pake ojek mlm2. untuk transportasi kerja lebih baik pake pribadi aja, lebih aman. Tx.

  484. maya Says:

    To Pak Ruby,thanks atas infonya. Oya klo malem dari pintu masuk BG ke cluster orchid sepi ga ya? ato banyak yg nognkrong atau lalu lalang disepanjang jalan? Soalnya saya seringnya pulang kerja malem kira2 jam 8 mungkin baru nyampe rumah.

  485. Indra Says:

    Sy kurang tahu ttg transportasi umum, but cerita supir sy
    Kl ojek ada di sekitaran kantor marketing but kadang bingung bedain mana yg ojek mana yg org nunggu pacar :)
    Bener kata Pak Ruby, lebih baik pake pribadi aja.

    Kl Pintu masuk ke BG sampe kantor marketing sih biasa banyak yg nongkrong/pacaran dipinggir sungai kecuali hujan. Lepas dari itu sy kurang ngerti krn sy sendiri lgs belok ke kiri arah cluster Riverside.

    Kl yg suka jogging pagi pasti suka krn udaranya luar biasa fresh and topograpi yg berbukit bikin jogging tracknya sangat variatif.

    and, air PAM di BG, wow….sangat2 baik dan lancar

    Sedikit tips bagi yg beli rumah baru/secondari di BG:

    1. Pasti kan kl rumah baru pakai atap rangka baja, kl sekondari pastikan rangka atap rumah dikasih antirayap sebanyak mungkin kl perlu ganti atap baja krn kita memasuki kerajaan rayap.

    2. Check tegel, ketok2 untuk pastiin semen dibawahnya rata , begitu gak rata lgs claim krn lama2 akan pecah/retak. padahal motif tegel itu susah dicari. gak enak kan kl belang.

    3. Untuk tipe rumah yg ada dak di belakang atas, biasanya dipake tempat jemuran, pastikan area itu tertutup ama kanopi atau sejenisnya biar air hujan gak menggenangi area tersebut krn lama2 akan ngerembes and bikin dinding dibawahnya lembab and “jamuran”

    4. Begitu ada chance pasang tlp fix lgs daftar krn opsi internet terbatas dikarenakan lokasi yg berbukit sehingga Wireless provider susah nembus. kl 3G kan emang kadang lambat :). bestnya pake Speedy telkom deh so far

    5. Jgn ragu untuk cerewet ttg kualitas bangunan and segera claim, ingat, garansi cuma 3 bulan, abis itu resiko ditanggung penumpang….better ngobrol ama tetanggal yg lebih dulu mendiami biar tahu apa aja problem dibangunan

    6. Untuk yg mau bikin sumur bor, jgn terkecoh di kedalam 15m, go direct ke 25-35m krn di 15m air udah jernih tapi di 25-35m udah melawatin lapisan pasir so air akan lebih jernih lg. but sy sendiri hanya pakai PAM and dah puas.

    7. Untuk cluster baru/masih sepi, jgn gampang percaya dengan org2 yg dateng pake motor menawarkan jasa renovasi, pagar, sumur bor dll, better tanya ke cluster tetangga untuk trusted tukang and market price :) walau mereka bilang mereka udah pengalaman di cluster lain.

    8. Untuk cluster baru, be nice ama satpam. better tambah jasa satpam dgn swadaya warga cluster biar mereka lebih dekat secara person ke warga. kl yg dari developer kadang dirotasi so musti pengenalan lg dr awal.

    9. Be nice dgn “cleaning service” so cluster tetap terjaga kebersihan dan JANGAN, sekali lg jangan warga ambil alih masalah management sampah dari developer, biar developer yg take care and kita hanya bayar krn malah bisa berantakan kl masalah sampah dihandle ama warga

    moga2 membantu and welcome to Bukit Golf

  486. azri Says:

    Wah infonya lengkap bgt neh… tp info sekolah anak masih ketinggalan ( SD,SMP,SMA)… hehe bisa ditambahkan Pak
    Thanks btw Pak….. saya lagi proses kpr saat ini..moga2 lancar.. :)

  487. Yan Says:

    Salam kenal semuanya…

    Saya berencana beli (cari) rumah second di Bukit Golf cluster Riverside 1, mohon informasinya beberapa hal sbb:

    1. Spesifikasi bangunan di Cluster Riverside 1 bagaimana ya? full bata/campur batako, rangka atap, plafon dll?
    2. Harga wajar (rata-rata) rumah 2nd di cluster tersebut dengan LB/LT 80/128 berapa?

    Ada saran/masukan lainnya untuk tinggal di Bukit Golf?

    Terima kasih…

  488. arief Says:

    Teman,
    Saya mau numpang jual, saya mau jual rumah saya di bukit golf Arcadia Blok C. Rumah hadap timur, menghadap langsung ke sungai, tidak berhadap hadapan dengan rumah tetangga depan, jalan buntu.
    Luas tanah 78m2 luas bangunan +-54m2 , sudah renov belakang kamar mandi, kitchen set sederhana,
    jika tertarik hub saya di 0818506500

  489. cari.rumah Says:

    Buat rekan-rekan yang mempunyai informasi mengenai Cluster 3 The Address, bagi info yah.

    Beberapa saat yang lalu, saya sempat main ke marketing the address dan ditawarin cluster platinum. Sempat liat bentar, tapi kok rumput dan jalannya gitu yah..tempatnya ga kerawat, klo ada yg udah tinggal disana, minta infonya dong. makasih sebelumnya yah!

    • unnamed Says:

      Kalo saya jadi anda akan berpikir2 lg pindah kesana. Saya penghuni cluster 3 The Address kecewa oleh pengembang atas janji2 yang tidak ditepati. Seperti kebersihan, keindahan, kenyamanan dan keamanan. semua tidak mencerminkan kualitas sebuah cluster yang seharusnya ada standarnya. Betul kata bpk seperti masalah rumput, susahnya minta ampun minta ke pengmbang untuk dipotong, masalah listrik underground pun ga ada tanda2 direalisasi, belum masalah fasos-fasum yang alasannya selangit, belum turun uangnya lah, blm ada desain nya lah dll, apalagi keamanan yang mengkhawatirkan, dalam satu minggu ada 2 kasus pencurian dan satpamnya pun tidak bisa berbuat banyak karna memang kurang tenaga (2 org) dan tdk ada pembekalan dari pengembang.. Sebetulnya untuk masalah fisik rumah hampir tidak ada yg complain(semen, tembok, kualitas, detail dll), mungkin ada sedikit orang tapi secara keseluruhan puas dengan fisik bangunan, hanya hal2 diluar itulah yang banyak sekali masalahnya. tetapi untungnya warga cluster platinum termasuk yg solid, tidak pernah lelah mencari jalan keluar atas semua permasalahan itu. Jadi kalo bapak ingin rumah dengan kualitas standar “CLUSTER” dengan tingkat keamanan yg tinggi, kebersihan dan keindahan yg terjamin mungkin bukan disini tempat yg anda cari, tapi bila bapak mau dan siap berusaha memperjuangkan hak2 kita sesama warga, ya silakan saja dicoba.. yg pasti kalo untuk warganya solid, multi culture dan menyenangkan. banyak event yg kami lakukan, arisan, bultang, futsal dll. Dan point lebihnya yg lain adalah rencana pembangunan jalan arteri yg menghubungkan nagrak(dkt kediaman SBY) ke pintu tol cimanggis yg berada di pingir langsg cluster kita yg bisa menaikan nilai rumah.. tapi perlu konfirmasi dl deng jadi enggaknya :)

      -Penghuni cluster 3 yg tidak mau disebutkan namanya-

      • Fahri Says:

        Halo unnamed…..
        Wah… kita bertetangga nih pak/bu. Saya juga calon penghuni cluster 3 address nih. Jadi khawatir, krn sudah lama juga gak saya tengok tuh rumah. Rumah saya sedang dibangun. Developernya sih janji selesai Januari ini. Hmm…. sptnya saya harus segera bergabung dengan warga lain. Dari awal emang udh rada nyebelin sih, cuma waktu itu saya gak bisa mundur krn udh terlanjur akad. Mungkin warga cluster 3 harus bikin milis ato media komunikasi lainnya biar warga yg belum menempati rumahnya disana bisa keep contact, tau perkembangan, dan bisa ikutan urun rembug. Pak/Bu…boleh saya minta kontaknya? kirim ke imel saya aja di gacengaja95@yahoo.com.

      • nn Says:

        Wah serem juga tuh dengar ada pencurian, saya juga calon penghuni CLUSTER 3, rumah saya masih di bangun, fisik bangunan sih sudah jadi cuma sampai saat ini tahapan finising blm ada progress lagi, kata nya sih material nya blm datang, waktu itu juga sempat protes masalah kualitas pasir yang bercampur sama tanah, setelah protes baru di ganti dengan kualitas pasir yang bagus… memang mesti rutin untuk ngontrol nya, moga cepat selesai lah dan cepat bergabung dengan warga cluster 3 lain nya buat memperjuangkan hak hak warga sepeti tulisan saudara UNNAMED diatas,

    • dipoprasetyo Says:

      Kalau bicara rumah tempat tinggal ya the address lah… mulai dari bangunan, denah, sampai kontur tanah baik… kecuali mau beli suasana seperti view, fasum, fasos, tata letak cluster jelas lebih matang bukit golf… Saran ane sih teliti sebelum membeli, pastikan purna-jual & janji2 developer terpenuhi gan… happy hunting :)

  490. misskring2 Says:

    minggu lalu mampir ke the address, marketingnya nawarin rumah seken di cluster 1, 48/120, 335jt nett.
    kemahalan gak yaaa..?? soalnya setau saya cluster 1 rangka atapnya belum pakai baja ringan. saya dan suami khawatir dengan masalah rayap. belum lagi ada beberapa plafond dan genteng yang sudah pecah dan tampaknya harus segera diganti..
    yang di cluster 1, saya mohon pencerahannya….

    • erna_fariany Says:

      Bu, mau liat rumah saya
      di cluster 1, 60/120,
      baru selesai direnov,
      kalo berkenan ibu bisa telpon ke pak erwin di 0816795445
      sudah ada kamar pembantu, dapur sudah rapi, halaman belakang sudah dipaving blok,

      salam
      erna

    • Aris Says:

      Bu, mau liat rumah saya di cluster 1 B-73.
      Masih perlu renovasi karena sempet dikosongin.
      Soal harga, bisa dinego.

  491. Rachmat Says:

    Mohon info kalo ada yang mau jual rumah di Bukit Golf Cibubur, Arcadia dengan kriteria rumah menghadap / samping taman, jalan depannya bukan jalan buntu. Budget < 210jt. Hub Rachmat 081908182016. Thanks

  492. ipang Says:

    ada yang tahu info omprengan dr taman wiladatika ke slipi?no telp atau siapa yg bisa dhubungi,..trm ksh banyak rekan2

  493. eko Says:

    Hallo all,.
    ikut nimbrung ya,., beberapa hari yang lalu saya mmpir ke bukit golf,. dan ada tipe yang paling murahnnya 180jutaan, tipe 36/90 type jasmine,. udah ada yang pernah ambil tipe itu ga ya?,., mau donk dishare kondisi dan situasi/lokasi tempatnya ya?,.,,

  494. rian Says:

    Tempatnya dari gerbang utama jauh 1 km tapi dari pintu golf dekat, buat investasi boleh tuh 5 tahun lagu bakal susah cari lokasi harga segitu. kalau kwalitet bangunan setandar harga segitu, ibarat beli tanah deh

  495. rian Says:

    Saya ada jual bukit golf Lt 105, Lb. 54 Blok E Halaman belakang masih luas. Harga Rp. 225Jt nego Mau Hub : di Febrian@gmail.com

  496. alex Says:

    Dikontrakan rumah gress baru selesai di BG cluster Golf Boulevard tipe 68/108 2lantai, 2KT, 2KM, R.Keluarga, balkon, dapur terpisah di belakang. Suasana OK. Harga 42jt/2thn. Hub 087770610285

  497. alex Says:

    Dikontrakan rumah gress baru selesai di BG cluster Golf Boulevard tipe 68/108 2lantai, 2KT, 2KM, R.Keluarga, balkon, dapur terpisah di belakang. Suasana OK. Harga 42jt/2thn. Hub 087770610285..

  498. veny Says:

    dear friends,
    mohon info, saya rencana mau beli rumah di the address cluster deluxe. dengan harga 550 juta utk type LT 177 dan LB 65 apakah sesuai ya? mohon infonya. dan mohon untuk mengetahui kondisi disana sekarang mengenai keamanan, lingkungan dan tetangga, dan tak kalah penting kualitas bangunan. ditunggu sekali infonya. trm kasih

  499. erna_fariany Says:

    Dikontrakkan atau dijual rumah di cluster ultima, lt/lb, 120/60
    2 kt/ 1 km, 1kmprt/1km prt,
    lokasi aman, tetangga baik2, silakan hubungi pak erwin di 0816795445
    bisa over kredit tinggal 6 taun lagi per bulan 2250000 by cimb,
    rgds

  500. Dadang Nugraha Says:

    Dear teman’s
    Saya mo jual/over kredit (KPR 5tahun, sisa tinggal 1,5 tahun lagi by ocbc nisp). Di cluster 2, Blok F no 6 The Address Cibubur.
    Lt/Lb : 90/45, sudah ada jetpump & torn, air jernih.
    Lokasi didepan, deket banget ama fasilitas kolam renang/lap tenis (radius 30m), mo dilepas 325 juta.
    Hubungi dg saya sendiri, Dadang 70976885
    Thanks

  501. Andrw Says:

    dear friends, kalo kavling ukuran 120m di bukit golf riverside masih ada gak ya? kisaran harga /m2 nya brp ?

  502. nandi nugroho Says:

    mau cari yang over kredit di bukit golf ada nggak ya

    • Lia Says:

      Dipasarkan Perumahan Cikeas Gardenia. Alamat Lokasi di Jl. Raya Cikeas Alternatif Cibubur.
      Tersedia :
      Type 21/60 Rp. 74.000.000 Uang Muka Rp. 24.500.000 (angs. 3x)
      Cicilan KPR BTN Rp. 486.350 x 15Th atau Rp. 618.920 x 10Th (FLAT).

      Type 36/72 Rp. 118.880.000 Uang Muka Rp. 38.880.000
      Type 30/72 Rp. 104.880.000 Uang Muka Rp. 24.880.000
      Cicilan KPR BTN Rp. 1.691.780 x 5Th, Rp. 1.016.000 x 10Th atau
      Rp. 802.810 x 15Th.

      Informasi Lengkap Hub. 021 920 71330 / 0857 8270 9458 (LIA)

  503. untung w Says:

    Klw sy lbh resPect ke bukit golf, sy prnh tinggl di GG 3 no 18 ,trus tk jual pndah bli di jkt timur, tp kebahagiaan ku, hilang, di golf gk bsa sy lupakan dan sy akn siap2 untk bli lg disana, untk type besar, asri, indah, funbike, pun mantap, untk rmh tinggl nyaman, dan 1 yg gk bsa dilupakan rezkinya pun bgus, krn pikiran pun press dan keinginan maju mncri masa dpn yg lbh baik.amien,indah nya berbagi

  504. santy Says:

    setiap hari serasa di puncak..udaranya yang fresh,fasilitas sudah memadai hanya security perlu di training dengan profesional seharusnya.
    saya pun sudah membeli lagi rumah di boulevard terrace, karena terlanjur jatuh cinta..

    • Dadan Says:

      Rencana Jalan Tol yang melintas Perumahan D Address bagaimana ya? Apakah ada yang di Gusur? soalnya ada yang menawarkan rumah di cluster 1

  505. Dhita Says:

    Dear All,
    Mohon Info untuk harga rumah bekas di Arcadia Housing type 78/45.
    spesifikasi standard & siap huni.
    Terimakasih

  506. Snu Says:

    dear all,
    kalau yg di golf side per m2 berapa ya?

    thanks,
    Sunu

  507. anto Says:

    Baru-baru ini survey ke Bukit Golf, The Adress dan sekitarnya. Menurutku Bukit Golf sekarang sangat berkembang dibanding sebelahnya, The Address yang malah kelihatan gak terurus. Kualitas bangunan cluster -cluster baru di Bukit Golf spt Terrace, Boulevard, Golf side, Orchid juga sudah bagus, standard real estate menengah up dibandingkan cluster lama Riverside dan Arcadia. Lanscape nya emang mantap dan pohonan juga udah rindang. Cuma nanya-nanya ke marketing, harganya udah mahal ya..type 45/105 aja udah diatas 600jeti..wewww..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 117 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: