Lokasi terbaik 250 juta-an? (tips memilih)

Kalau budget sudah masuk, entah lewat KPR, subsidi dan sebagainya. Biasanya kita baru mulai berani hunting. Entah lewat pameran, lewat broker atau rekomendasi teman. Dan biasanya kita sampai pada satu kesimpulan: Bingung. Yang mana yang terbaik ya?

Kalau saya, yang saya lakukan adalah membuat perbandingan seperti di artikel dibawah dan tentunya berusaha mendapatkan rekomendasi dari penghuni dilokasi tersebut. Ada yang punya tips? atau ada yang mau menjawab salah satu perbandingan dibawah?

250 juta-an, Cibubur Country vs Citragrand
300 juta-an, Bintaro Jaya vs Alam sutera
250 juta-an, Duren Sawit vs Karawaci

About these ads

32 Tanggapan to “Lokasi terbaik 250 juta-an? (tips memilih)”

  1. Syarif Says:

    Kenapa harus jauh2, ya?
    Dengan budget segitu bisa cari rumah yang mendekati Jakarta. Menurutku, lebih dekat ke Jakarta ebih baik, mengingat kemacetan yg semakin parah.
    Kalau aku dulu pertimbangannya:
    1. Akses. Berapa jauh dari gerbang? Berapa jauh dari tol? Berapa jauh ke kantor? Berapa lama? Setahuku kalau di cibubur itu kalau pagi2 mulai macet dari habisnya CitraGran. Sebelum beli, coba dulu pagi2 berangkat dari lokasi rumah yg diincar.
    2. Fasilitas. Sekolah, taman bermain, kolam renang, supermarket, jualan makanan, etc
    3. Transportasi. Moda transportasi apa aja yg tersedia? Ojek? Becak? Busway? Ompreng?
    4. Kualitas bangunan. Ada bbrp perumahan elit yg kualitas bangunannya “biasa2 aja”.

  2. dobelden Says:

    hiks pengen donk punya duit segitu :D:D

    semoga tahun depan dah dapet :D:D

    ngrampok..

    kabur……….

  3. emys Says:

    he he di KPR dong Mas. kalo cash jelas berat.
    Insya Allah deh.. kalo sudah waktunya akan sanggup :)

  4. suprie Says:

    Yang penting nabung dulu ah…!!!

  5. k'baca Says:

    Boro2 beli Rumah Om, beli buku aja susah :!:

  6. ikow Says:

    kalau jakartaan brapa yaaa, 1m cukup nggak?

  7. mirna Says:

    yah…mas..kirain mo ngasih tis. padahal dah semangat liat title-nya. ditunggu ya tips2nya. tengkyu..

  8. neng disan Says:

    Ini topik bagus… tp commentnya koq out of topic sih.

    ayo dong…tanggapan dan tips2nya…pasti banyak yg terbantu.

  9. taschan Says:

    di daerah blkg UI (kukusan dan tanah baru), sekarang lg banyak dibangun perumahan dengan model townhouse. mereka bangun gak sampe 100 rumah per proyeknya. developernya pun perseorangan, bukan PT. jadi pas kita beli gak kena PPN. untung di konsumen jg kan?

    biasanya model townhouse gitu cepet banget habisnya. di perumahan yang saya pilih skrg, semua habis terjual hanya dlm waktu sekitar 3 bulan.

    tapi hati2 jg sih. liat2 pengembangnya jg. cari yang amanah dan dah punya kredibilitas. syukur2 dia udah punya proyek perumahan jg sebelumnya. jd kita bisa liat performa kerja dia.

    fyi bentar lg ada tol jagorawi – cinere, jadi tanah disitu emang sedang laris manis diincar orang. dari yang cuma 700rb/m2 jadi sekitar 1,3jt/m2.

    menurut saya kukusan tuh strategis. deket banget sama UI, akses ke jakarta jg ada. mo pake mobil atau kereta jg bisa (trmsk kereta ekspress). fasilitas pendidikan SD-SMA bermutu jg tersedia. saya sendiri pilih rumah disitu ya krn suami saya gawe di depok jg.

    alhamdulillah, saya dan suami sudah masuk proses pembelian. skrg lagi nunggu pembangunan rumah yang insya Allah kelar 2-3 bulan lg. kami beli rumah dgn harga 145 jt dapat tipe 36/72 dengan bata merah (klo pake batako 132jt dengan tipe yg sama). klo yg tanahnya besar sampe 160 m2, harganya dah 200-an lebih. tepatnya di perumahan muslim griya insani.

    apakah depok tidak masuk dlm hitungan mas anjar dan istri?

    happy hunting dan lam kenal!

  10. erien Says:

    dear all,

    kayaknya saya tau dech townhouse di depok…darusallam group gitu yah….masalahnya waktu saya coba hunting ke sana duuuh harga sama tanahnya gak sebanding…mau besaran dikit mahal bgt…tapi kalo ada uang sech saya minat bgt ke sana…denger2 mereka buka juga di daerah margonda di kober….

  11. fitri Says:

    Ga tau jg pasaran d jkt..
    Krn aq tinggal di mataram..
    Baru menikah n berencana beli rmh..
    Ternyata mahal juga rumah di Mataram,,
    210 jt untuk tipe 54/150,
    dan 400 juta untuk tipe 180..
    Wuuh..
    Bingung milih KPRnya,,
    Mgkn ada yg bs bantu ??

  12. emmil Says:

    Aku juga baru beli rumah Tipe 72/127 di Malang harganya 250 jt. 3 kamar tidur, 2 kamar mandi. Lumayan baguslah, modelnya minimalis, free desain lagi.

  13. BicaraRumah Harga rumah baru di luar Jakarta « Says:

    [...] Karena aku tinggal di mataram. Baru menikah n berencana beli rmh.. Ternyata mahal juga rumah di Mataram, 210 jt untuk tipe 54/150, dan 400 juta untuk tipe 180. Fitri, Mataram [...]

  14. Sutrisno Says:

    Mbak Fitri,

    Apa ada info rumah yang dekat dengan kampus UNRAM? soalnya aku mau beli trus disewakan.

    Aku kerja di Jakarta tapi asal Lombok, untuk investasi maksudnya, di Jakarta mah ngontrak aja…. gak kuat beli rumah.

    Thanks ya

    Salam,
    -inok-

  15. mia Says:

    Duh saya sih pinginnya kalo ada rumah di sekitaran Jatiwaringin lah, biar ngga jauh2 dari rumah ortu di Cipinang, selain itu juga ngga terlalu ‘pinggir’, jadi ngga terlalu lama kena macet. Kira-kira berapa ya pasaran disana? Trus kira-kira daerah sana kena banjir ngga ya?

    Ada yg punya info?

  16. rio Says:

    Mbak taschan boleh tahu belinya di perumahan apa? bisa murah.

    Saya beberapa bulan yang lalu pernah lihat lihat ke Permata Darussalam ( Daerah Kukusan ) untuk yang tipe 45/90 aja harganya udah 280jt an

  17. yudhi Says:

    ada tips dikit nih buat yang pengen beli rumah secara cash bertahap, jangan milih dengan model pembayaran soft cash perbulan , lebih aman kalo per-termin aja liat progressnya.. jangan sampe kita dah setor banyak rumah blm dibangun kan rugii tuh… kalo dp aja disuruh buru2 giliran bangunnya lama banget..
    thk u

  18. Sasak Says:

    Ya benar mbak Fitri, saya juga pengin beli rumah di Mataram, ternyata mahal juga, dan kayaknya harus indent juga ya. Aku juga heran koq malah di Mataram mahal juga harga rumah.

  19. uminadiah Says:

    Kebetulan nich ada saudara mau jual rumahnya di Islamic Village (mo pindah ke batam).
    LB/LT 70/90 dibangun th 2003, dg 2 KT, 1 K pmbtu, 1 KM, ruang tamu, r.makan, dapur, t.jemur, carport, 1300W, lokasi strategis bgt cm ±500m dr pintu tol, lippo karawaci, TK-SMA, dll.

    Moda transportasi ke jkt mudah: bus umum jurusan senen, blok m, kota, rambutan dll or omprengan ke slipi, harmoni, kb jeruk, pokoke komplit plit…

    Hrg cm 260jeti msh bs nego..so yg berminat silahken hub. 021-68155169 dg Yosfa.
    Thanks to m’Anjar atas tumpangan iklannya ya..

  20. uminadiah Says:

    Kebetulan nich ada saudara mau jual rumahnya di Islamic Village (mo pindah ke batam).
    LB/LT 70/90 dibangun th 2003, dg 2 KT, 1 K pmbtu, 1 KM, ruang tamu, r.makan, dapur, t.jemur, carport, 1300W, lokasi strategis bgt cm ±500m dr pintu tol, lippo karawaci, TK-SMA, dll.

    Moda transportasi ke jkt mudah: bus umum jurusan senen, blok m, kota, rambutan dll or omprengan ke slipi, harmoni, kb jeruk, pokoke komplit plit…

    Hrg cm 260jeti msh bs nego..so yg berminat silahken hub. 021-68155169 dg Yosfa.
    Thanks to m’Anjar atas tumpangan iklannya ya..

  21. abdullah malawat Says:

    Ass wr wb.
    Saya abdullah marketing perumahan muslim mutiara darussalam.
    setelah sukses di kukusan kini kami hadir di selatan depok tepatnya di jl raya pitara 500m dari lampu merah pasar lama dan di lewatin angkot 07 jembatan serong-depok.
    harga mulai dari Rp.219jt dgn typem 36/84.
    berminat Hub: Abdullah malawat.081514658665

  22. aawwaa Says:

    Rp.219jt dgn typem 36/84 ?? wah mahal pak

  23. Ryan vs Predator Says:

    @yudhi
    per termin gimana yah maksudnya? gak ngerti gw, setahu gw cash bertahap itu yah bayar tiap bulan deh, terhitung sejak DP, walau belum dibangun sekalipun pmbayaran udah jalan (males banget ngebayangin nya, hehehhehehe)

    kalo mbangun rumah sendiri, bisa tuh di atur pembayaran nya sesuai progress rumahnya. jadi duit kita bisa di putar dulu, gak mati di tangan developer.

  24. GIK Says:

    Wah mBak Taschan di Griya Insani Kukusan(GIK) juga ya. Gimana progressnya mBak? hati-hati lho milih perumahan, meskipun labelnya perumahan muslim. Monggo silakan milih

  25. benny Says:

    ARSITEKTUR – KONTRAKTOR
    Area Kerja: P Jawa , Bali & NTB

    -Memberikan masukan dan mewujudkan desain sesuai
    dengan KEINGINAN dan BUGED Owner.
    -Dengan presentasi 3 DEMENSI mempermudah owner
    mengetahui lebih awal bangunnan tersebut.
    -Mengaplikasikan desain yg sudah Final menjadi suatu
    produk bangunnan.
    benny.arsitek@gmail.com – 081510058783

  26. Lieni Says:

    Maaf niy baru nimbrung, mungkin masih ada yang cari rumah di daerah kukusan-Depok, kebetulan rumah saya di daerah Kukusan tepatnya di Griya Mustafa (dev.Permata Darussalam) berniat untuk dijual, LT173m2 dan LB 36 M2 (HoeK) silahkan hubungi saya di 081317515847/021-97642791 (Lieni) Harga jualnya 295 jt, negotiable.

  27. Kerto Wijoyo Says:

    Mbak Lieni, bukannya jl. H. Mustafa dekat dengan rencana tol cinere-jagorawi, kenapa dijual? gak sayang dengan nilai properti yg kemungkinan naik mbak?

  28. Gubrak Says:

    Mahal amat ya harganya, Taruhlah harga tanah disono 1jt/m2 (kukusan seharusnya dibawah 1 jt) total tanah 173jt, harga bangunan 1.5jt/m2 (ini utk kls menengah ke bawah) jadi harga bangunan 1.5 x 36 = 54jt, Total 173+54=227jt. Taruhlah tambah profit jadi dibulatin 250jt. Kenapa bisa 295 jt yaaaaa?????

  29. pengamat Says:

    menjual rumah itu tidak sekedar hanya menampilkan ajukan lt lb dan harganya saja. tidak sesederhana itu. byk informasi yg harus di sampaikan kepada pre-clients agar mereka yakin bahwa harga segitu memang sepadan disitu/memang harganya. sy sdh pernah berurusan dgn banyak agen properti, jadi sy bisa bedakan mana yg bagus dan mana yg cuma sekedar nungguin komisi saja. yg bagus itu orangnya bisa mengulas panjang lebar dan menyakinkan anda kenapa harus beli tuh rumah, kenapa harga sgitu memang sepadan, dll dll. malah sy pernah ketemu agen yg menawarkan after sales support, misalnya setelah kita beli tuh rumah, kita bisa minta sama agen nya utk dibikinin taman, tanam rumput, renov rumah, dll dll yg sebenarnya sdh bukan urusan dia lagi.

    mengenai 295jt itu, yah biar sama sama enak, datang aja langsung ke lokasi, nanti khan bisa di nilai sendiri apakah harga segitu wajar atau benar benar kemahalan? kita khan gak tau, siapa tau disitu ada biaya renov, taman, hadap timur, hadap taman, ada furniture nya, dll dll yg menambah nilai tuh rumah dr harga sebenarnya.

    clue nya begini aja, kalo kita merasa kemahalan, sebelum liat ke lokasi langsung, mustinya kita berharap tuh rumah adalah rumah baru dan masih kinclong/siap huni. tapi jika trnyata tidak seperti itu, cek lagi harga pasaran disitu, jika gak beda jauh, yah berarti memang pasarannya segitu disitu, tapi jika beda jauh, yah benar kata anda, kemahalan.

  30. Vri Says:

    Di jual rumah di cikeas, cibubur country tipe lotus, cluster cotton field lt 90 lb 46. 2 kt, 1 km, rt,dapur kecil, carport, listrik 1300 watt, air tanah layak pakai, bangunan baru. Hrg 250 jt. Over kredit 175 jt sisa 28 x 3,85 jt. Hub 081510004774

  31. jualanjamu Says:

    Ini ada Townhouse minimalis 2 lantai 80/80 di Jatiwaringin harga 500jtan http://www.cyn9.wordpress.com. Cynthia 081932401278


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 118 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: