Buana Gardenia, Cipondoh. Ada saran?

Saya lagi bingung milih rumah di Buana Gardenia, Cipondoh, Tangerang. Banyak teman yang sudah mengambil dan memberi rekomendasi pada saya untuk bergabung. Kebetulan istri juga dah oke. Penghasilan saya dengan istri  5.5Jt sedangkan  tabungan 15jt. Saat ini ada 3 Type Rumah yang naksir saya semua hampir sama spesifikasinya 2 KT, 1KM dan Ruang Tamu namun beda luas tanah, yaitu:
1. T.Akasia 1 (37/72): 138Jt: UM bisa 10%  angsuran 1,3jt / bln (15 th)
2. T.Bougenvile (46/96): 198Jt:  1,86jt
3. T.Tulip (49/108): 203Jt: 1.98jt

Untuk keperluan UM dan biaya yang mengikutinya saya berencana meminjam Bank 30jt angsuran 950rb selama 4th. dengan kondisi sekarang ini bijaknya saya ambil yang mana ya? tolong donk sarannya.

About these ads
Ditulis dalam Tangerang. 52 Comments »

52 Tanggapan to “Buana Gardenia, Cipondoh. Ada saran?”

  1. Majalah " Dewa Dewi " Says:

    Wah sedang puyeng milih rumah, neh. Moga sukses.

  2. s1w1 Says:

    Moga2 saya ketularan bisa beli rumah…..amiiin.

  3. echo Says:

    “Untuk keperluan UM dan biaya yang mengikutinya saya berencana meminjam Bank 30jt angsuran 950rb selama 4th”

    minjam lewat apa ya pak kartu kredit ato personal loan yaa??

    masalah saya bingung untuk DPnya sedangkan saya ngga begitu tertarik dengan kartu kredit. ada solusi pak priyandono buat saya?

  4. Kang Adhi Says:

    Wah saya ketinggalan berita, blog ini sangat menarik ooyi!

  5. Rony Says:

    Pas kumpulin uang mau beli rumah susah…
    Pas udah punya uang mau pilih rumah susah jg…

  6. roely Says:

    wah, jangan pinjem kartu kredit pak, apalagi buat DP. Artinya Anda bakal kena bunga kartu kredit dan bunga KPR, dijamin deh mual-mual bayar bunganya gak habis2…. Kalau buat DP mau pinjem, mending pinjem ke bank langsung yg bunganya rendah seperti DKI/BRI (13%/th)

  7. Nifira Luzuaf Says:

    klo gak salah, banyak bgt developer yg ngikat kerjasaman dengan bank. jika udah kerjasama, bunganya bisa dijerat sampai 8% pertahun.
    tipsnya :

    1. jangan membeli rumah dari agen ( raywhite,benhook,dsb). beli rumah baru wajib hukumnya sama marketing developernya ( bukan pihak ketiga).lain cerita klo itu rumah second. klo beli sama agen ( keliatan kok di brosur, misal hubungi : BENHOOK properti … blablabla ) anda bakalan ditinggal pas mau ngurus kredit, ngurus sertfikat, ngurus, Sp2JB dsb.
    2. beli rumah baru, bukannya bisa santai2. awasin mereka bangun. karena 1 tukang responsible untuk bangun puluhan – ratusan rumah, apsti asal2an bangunnya. kudu datang tiap minggu utk cerewetin tukang2 dan aksih uang rokok.
    3. hati2 tangerang. preman berkedok kuli angkat barang berkeliaran apalagi di perumahan. bila anda sipit, siapkan uang hingga 1 juta rupiah. jika pribumi siapkan hingag 300 ribu rupiah.

    happy hunting !

  8. Taman Royal Says:

    Mendingan kumpulin dulu uang DP kira2 30 persen dari harga rumah. Plus siapin 10 persen lagi untuk biaya KPR dsb.

  9. Surya Says:

    Menurut saya, tipe rumah yang paling pas itu adalah Bougenville dan kebetulan DP di Buana Gardenia ini sebesar 10% dan bisa diangsur 3 bulan, kalo nego pasti bisa jadi 6 bulan tetapi selesai angsuran DP baru bisa serah terima rumahnya (ini saya dapat dari survey ke site).
    Untuk KPR rumah, tabungan sebesar 15 jt hanya cukup untuk biaya KPR.
    Saya dapat informasi untuk biaya – biaya KPR dibutuhkan +/- 12 jt.
    Saran saya sama seperti Taman Royal, yaitu sediakan minimal 10% tambahan untuk biaya KPR.

  10. Tanti Says:

    Wah pak, menurut saya kalo buat dp lebih baik jangan pinjam lagi ke bank atau kemana2… mendingan dikumpulin aja dulu….emang sih harga terus berubah… tapi kalo minjam lagi buat dp apa gak berat?….

    Saya udah ngambil Tipe Tulip 46/108, waktu itu harga masih 198jt, sekarang udah jadi 208jt. Saya dan suami juga berpenghasilan kurang lebih sama dengan bapak….
    Ya udah, selamat berpikir2 lagi…

  11. richard Says:

    Wah….saya juga baru ambil tipe TULIP 46/108, tapi saya DP nya cicil 5 kali, jadi belum serah terima …..

    Saya setuju tuh agar bapak jangan minjam untuk DP, soalnya waktu saya mau ambil rumah untuk KPR ternyata bank nya juga tahu kalau saya punya tagihan lain dari bank lain, nah saya di suruh melunasi dulu hutang yang ada baru bisa ambil KPR……

    Lagi pula kalau kita utang di satu sumber saja kan lebih enak memonitornya …….

    Semoga sukses lah !

  12. adi satria Says:

    aloo sodara-sodara…
    minta saran dong
    sekarang saya sekeluarga tinggal di Villa mutiara serpong di pondok jagung , serpong utara, (deket nya sama graha bintaro + villa melati mas..hik2 malu nih nyebut2 perumahan elitnya).
    kerja di gatot subroto. Dulu pertimbangan beli di sini karena alesan klasik (murah..) walopun tau ini hasil karya developer ecek2 (pt ISPI) keliatan dari kualitas bangunan , dah gitu kemarin pebruari sempet nyicipin banjir juga.
    alhamdulillah sekarang penghasilan naik (saya + istri) sekitar 15 jt-an se-bulan). aku lagi mikir mending ngutang buat rehab atawa cari perumahah baru lagi? ceritanya sekarang mo peningkatan kualitas hidup gituu..kalo masalah lokasi pengennya bintaro , BSD atawa Cibubur.
    tunggagan saat ini masih bebek. Menurut temen2 gimana..?

  13. m.rafiq Says:

    Di Grand Wisata Bekasi aja, untuk invest bagus, untuk tinggal juga bagus.

  14. adi Says:

    grand wisata bekasi lingkungannya masih asri gak?

  15. Sita Says:

    Pak Adi, coba jalan-jalan ke Cibubur, kan banyak tuch perumahan yang bagus-bagus. Kalo ke arah cileungsi ada Citra Indah atau Permata Cibubur. Kalo ktia kemaren ke Citra Indah, lingkungannya menurut saya oke, beli tipe 45/150 Rp. 137 juta-an.

  16. Barlian Says:

    Saya saat ini sudah mengambil rumah Type Tulip.

    Saya sarankan anda juga mengambil Type tulip.
    alasannya :
    1. Kelebihan tanah di belakang sekitar 5,5 x 6 meter
    2. lebih mudah dikembangkan karena kelebihan tanah
    3. walaupun lebih mahal, tetapi akan jauh lebih mahal bila anda harus membangun rumah tingkat.

  17. richard Says:

    Selamat untuk Pak Barlian ….
    Karena bapak yang sudah ambil di Tulip saya mau tanya nih …kemarin waktu akad kredit biaya Notaris nya berapa ya ?? Ditambah dengan biaya administrasi bank apakah semuanya jadi 15 Juta ?? Saya mau coba menyamakan saja …dan saya rencanyanya Akad Kredit tanggal 28 ini ….

  18. anto Says:

    Pak surya & ricardh & barlian dan bu tanti…keknya mau tetanggaan nichh….thanx banget sarannya…rencana saya akhir tahun ini mo ngambil.soalnya sekarang sedang ngontrak rumah di menteng (8,5 jt/thn). Kalo 4 tahun aja dah berapa tuch duit? rencananya awal ngambil yang sesuai kemampuan keuangan aja.ntar rencana mo ditingkat. Tapi setelah baca replaynya pak barlian saya jadi baru tahu….Kalo gumpulin lagi duitnya sampai cukup untuk DP+biaya KPR, tahu2 ntar kontrakan dah mo habis ….gimana nich…

  19. Baskoro Says:

    Rekans,
    Saat ini saya sedang mencari rumah di Tangerang, mohon informasi tentang Buana Gardenia (telp, alamat, suasana, lingkungan, banjir atau tidak, dll). Kalau tidak keberatan, mohon saya diberi pencerahan di :
    YM: jerbasukimawabea
    Email: jerbasukimawabea@yahoo.com
    Terima kasih.

  20. abi Says:

    Beli tanah, mbangun sendiri keknya lebih murah dan aman deh..

  21. Andini Says:

    Saya saat ini juga telah mengambil Type Tulip.

    Betul kata Bapak Barlian. yaitu ada kelebihan tanah yang cukup untuk pengembangan dalam waktu yang tidak begitu lama.

    Karena dibandingkan harus dengan membangun tingkat yang memerlukan biaya lumayan.

    Menjawab pertanyaan diatas, Buana Gardenia ada di Cipondoh Tangerang.

    Saya telah lama memantau perumahaan ini dari , akibatnya
    harga yang saya bayar harus lebih mahal. Masalahnya ternyata harga rumah disini naik sekitar 20jt an setiap 4 bulan.

    Saya berpikir cukup lama menunggu hujan dan banjir. Mungkin saya agak berdosa karena dalam hati menunggu banjir yang lumayan besar tiba.

    Ternyata disini tidak banjir.

    Yang mengecewakan saya adalah karena MEMBELI RUMAH DI BUANA GARDENIA HARUS INDEN.

    Bahkan untuk melihat rumah contoh Saja harus melihat ke rumah orang lain yang sudah berpenghuni. MARKETINGNYA MINTA MAAF PADA SAYA DAN MENGAKU BILA RUMAH CONTOHNYA TURUT TERJUAL.

    Dengan muka agak malu akhirnya saya harus permisi pada penghuni setempat untuk lihat rumah mereka.

  22. ideng Says:

    tolong tau no pusat nya perumahan gardenia
    085692201943
    anda bisa bantu kami pun mengerti, terimakasih atas perhatiannya

  23. ki joko bodo Says:

    perumahan baru di tangerang, lokasi dekat bandara soekarno hatta, namanya vila grand tomang (JL M Toha)

  24. Penghuni Buana Gardenia Says:

    Sekedar menambahkan informasi tentang Buana Gardenia, Saya adalah penghuni buana gardenia dan beruntung masih mendapatkan harga masih murah (thn 2004) untuk tipe 45/90 di Blok B. Pertimbangan utama kami Adalah Banjir dan Keamanan Lingkuangn .. ini yang pertama kami saat mencari2 rumah di seputar tangerang dan pilihan jatuh pada Buana Gardenia … selain bebas banjir dekat pasar, beberapa klinik kesehatan. Aman tidak ada preman macam2 .. sekarang dah ada pos polisi di gerbang dan indomaret …. (enak kok tinggal disana meskipun …. fasilitas real estate ngga ada …hehehe bisa minjam lah khan dekat ke graha raya and dekat ke modern land) angkot juga 24 jam … (Saya sering keluar malam dan pulang dini hari ….. alhamdulillah aman2 aja tuh) …. salam

  25. Nidji Says:

    Dear all,

    Salam kenal semuanya…
    Saya calon penghuni Buana Gardenia. Lokasi rumah saya di Blok G. Jumat lalu, 24 Oct ’08 saya baru saja akad kredit. Buru², soalnya, ngejar takut bunga KPR nya naik lagi. Saat ini, rumahnya masih belum bisa ditempati, kondisinya sekitar 60%. Dijanjikan pihak developer, Februari / Maret 2009 sudah bisa ditempati. Insyaalloh janjinya ditepati…udah kepengen pindah kesana, rumah pertamaku gitu loch… ;-p

    Saya dapat harga 196jt-an, 42/72, dgn bunga KPR 14%, 15 thn, DP 20% bisa cicil 6X. Pertimbangan saya ambil disitu, selain angkotnya yg 24jam, juga ngga banjir. Infonya dari teman kantor saya yg kebetulan tinggal di Pinang Griya Permai, kebetulan rumahnya nyicipin banjir beberapa waktu lalu, beliau bilang, perumahan didekatnya (Buana Gardenia), ngga kena banjir, lokasinya tinggi. Mudah²an selamanya ngga banjir. Selain itu, setelah dihitung², pendapatan saya & suami cukup untuk mbayar cicilannya. Emang sih, fasilitas umum & sosialnya sama sekali ngga ada. Alhamdulillah ada Masjid. Akhirnya diputuskan saya ambil disitu.

    Itu aja dari saya. Semoga bermanfaat.

    Salam,
    Nidji
    BukanMarketingnyaBuana

  26. flavio Says:

    Type tulip blok f sedang dlm pengerjaan,ditinjau aja biar kelak(Insya4jJl) jadi tetangga saya, saat ini tanah sekitar masih kosong (brarti kita msh bebas bermain layang2) bisa buat main bola atau helikopter remote control. Tapi banjir ga’ ya?Moga2 ga x yee…Selamat hunting

  27. investor Says:

    Buana Gardenia Cipondoh

    Kelebihannya (+):

    a.LB bisa dapet yang lebih besar (type 48)

    b.pake KPR Mandiri bisa Fixed 3th dengan bunga 9%an

    c.Lingkungan enak dan aman

    d.Nga banjir

    e.Sekolah Islam deket (At Taqwa)

    f.Pasar Tradisional deket

    Kekurangannya (-):

    a.Jauh dari kantor gue ama ayah, kalo gue mesti pake angkutan 6x!!! Ongkos mahal pula hiksss…plus waktu lama dijalan jadi ninggalin Izan lebih lama..

    b.Dapet kavling yang dibelakang jadi airnya kemungkinan jelek.

    c.Tipenya sih minimalis tapi kuranggg minimalis, rada maksain..

    d.Air blum jelas oke tapi gossip katanya ada yang jelek juga plus PAM blum masuk

  28. Lukman Says:

    ambil aja di Vila Grand Tomang tangerang biar bisa tetanggaan he he. UM 15 Jt, Angsuran 1.4 10 th

  29. investor Says:

    villa grand tomang denger denger sih ada masalah soal sampah hingga menganggu resapan air di sana, tapi itu dulu, gak tau deh skarang, soalnya sy gak pernah nenggok kesana lagi, yang jelas VGT ini bebas banjir kok.

  30. bagus Says:

    sekarang buana gardenia udah berapa ya hrganya? cari yg +/- tipe 36an lah… nyesuaiin budget..

  31. Edwin Markus Says:

    Kami warga penghuni perumahan Simprug di Poris, kelurahan Poris Jaya, Tangerang merasa dianaktirikan. Masalahnya tiada hari tanpa listrik padam, sementara di kiri kanan kampung sebelah perumahan kami, listriknya tidak pernah padam. Jika kami telepon ke bagian gangguan, jawaban yang kami terima selalu klasik yaitu, “ada gangguan”. Seringnya listrik padam di perumahan kami sudah berlangsung dalam satu bulan ini dan bisa berlangsung lebih dari 2 jam. Bahkan pernah sampai 10 jam.

    Kami sebagai konsumen merasa dirugikan oleh pihak PLN yang tidak dapat mengatasi masalah yang sudah sering terjadi ini.

    Edwin Markus
    Simprug
    Tangerang

  32. rissa Says:

    hallo…

    boleh tahu kalau sekarang, kisaran harga di buana gardenia berapa ya?
    kebetulan saya kerja di petukangan, dan calon suami di tangerang
    jadi biasa lewat rute ciledug-cipondoh…
    terima kasih…

  33. Pao Says:

    Dear All,
    mau tanya donk ..
    pos polisi pinang itu ada nya di deket mana ya?
    atau patokan nya itu di mana ya?
    kl dari banjar wijaya itu masih jauh atau gimana ya?

    thanks
    Pao

  34. KH Says:

    Terakhir, saya update data buat Buana Gardenia per-30 Agustus 2009, untuk type 42/72 harga sekitar 212jutaan. Dan lokasi pembangunannya tidak jauh dari gerbang utama (seberang pom bensin), atau lebih tepatnya di belakang ruko tidak jauh dari sekolah yang ada di sana. Hanya saja kelihatannya Buana masih kelihatan sepi ya, lihat saja disepanjang jalan utamanya. Tapi dari rencana maket pembangunan ke depannya, Buana akan memperluas pembangunan rumah hingga jalan akses baru yang terletak di pinggir tol atau di belakang rest area KM 14 tol jakarta-tangerang/merak.

  35. chika Says:

    perumahan buana apa msh ada stok . . . type apa ya dan berapa hrgnya skrg

  36. ina Says:

    hallo ..
    mo tanya dun sekarang harga di perum buana berapa ya,untuk tipe tulip…thanks y

  37. Denny Says:

    Kalau Anda mau beli di Buana, kayaknya harus segera karena harga bergerak terus. Sekarang transportasi dari Buana sudah semakin dekat kemana saja sejak adanya POM Bensin Tol yang persis di samping perumahan. Anda tinggal nitip motor atau jalan kaki ke POM Bensin, lalu naik bus di tol kemana saja ada. Pulangnya juga begitu, tinggal turun di Pom Bensin dan langsung ke komplek.

    Bagi Anda yang punya mobil, sekarang suah dibuka pintu keluar Alam Sutra. Kalau anda mau lebih cepat, ada jalan pintas kecil yang langsung ke Kunciran, tinggal lurus ke Buana. Pokoknya serba dekat kemana-mana.

  38. ina Says:

    kalo ga salah ada rumah yang baru dibangun pi kecil kayanya dket ma rest area ,ada yang punya info harga jual ny ga….thanks

  39. edy Says:

    minta info dunk di buana gardenia tipe 36 dp nya berapa yah…dah bosen nech jadi kontraktor alias tukang ngontrak…

    • edwin himawan Says:

      Adenia 1, lt 72;lb 42 hrg 249.000.000
      Adenia 2, lt 72;lb 42 hrg 263.500.000 ( rangka baja ringan )
      Tulip 1, lt 108;lb 46 hrg 329.700.000
      Tulip 2, lt 108;lb 46 hrg 339.700.000
      Cash keras disc 3%; bisa kpr 15 th,bunga 7,5%; Dp 20% bisa dicicil 4x (utk rmh indent ); Hub: Edwin ( Manager Marketing )

  40. v3 Says:

    ad perumahan br

  41. v3 Says:

    depan aljihat,samping gang anggrek di poris cipondoh.ad perumahan baru.ada yg tau namany?

  42. een Says:

    salam kenal semua, mohon info ada yg tahu gak ya perumahan sumber mas poris, sy dpt info utk beli di perum ini tdk melalui bank dan cicilan tetap smp 8 th, utk mengurus surat2 jg bisa dicicil smp tahun berikutnya. mohon bg yg tahu info ini, apakah beresiko atau gak ya klu sy ambil di perum tsb? terima kasih.

  43. TriBuana Property Says:

    salam kenal, buat info property

    http://yazulla.blogspot.com

    bisa bantu KPR 02136389678

  44. dede Says:

    jangan beli di perumahan buana gardenia pengembangnya tidak bertanggung jawab saya beli rumah di sana listrik, air belum di pasang , wastafel dan temboknya retak retak padahal saya sudah bayar lunas Rp 295 jt katanya akan di bikin taman bohong saya sudah menanyakan hal itu ke pengembang tapi hanya janji janji saja sampai sekarang kalou uang nya cepet mintanya

    • zaki Says:

      Harga terakhir buana gardenia brapa?..apa bener janji marketingnya janji kosong?..bth info krena brminat jg disana..thnks

  45. aca Says:

    ada info terupdate untuk buana gardenia .. ?
    terutama untuk cluster amarylisnya ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 117 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: