Survey Serenade Lake, Gading Serpong

Ada komentar mengenai Serenade Lake, Gading Serpong?

Singapura Bangun Rumah Tepi Danau di Gading Serpong
JAKARTA, KOMPAS–Singapura melirik properti di Serpong. Paramount Serpong, salah satu dari dua pengembang yang membangun kawasan Gading Serpong, membangun sekitar 500 unit rumah di tepi danau. Danau asli seluas 5,4 hektar itu akan menjadi daya tarik karena di seputar danau akan dibangun jogging track, water rccreation, shopping promenande, clubhouse dan restoran.

“Rumah di tepi danau yang dinamakan Serenade Lake ini merupakan ’bayi cluster pertama’ bagi pengembang Paramount di kawasan Paramount Lakes di Gading Serpong. Kami sedang membangun dam di sepanjang satu kilometer, sepanjang cluster Serenade Lake untuk melindungi rumah-rumah tersebut dari banjir,” kata Erik Witiandika, anggota tim promosi Paramount Lakes kepada Kompas, Kamis (12/4) sore.

Cluster Serenade Lake seluas 24 hektar itu akan berisi 500 unit rumah seharga antara Rp 400 juta (84/128) dan Rp 800 juta (143/216). Serenade Lake merupakan cluster pertama Paramount Lakes di Gading Serpong.

Paramount Serpong merupakan grup usaha Paramount International dari Singapura. Saat ini Paramount Serpong mengantungi izin lokasi 800 hektar, 300 hektar di antaranya masih lahan kosong.

About these ads
Ditulis dalam Serpong. 59 Comments »

59 Tanggapan to “Survey Serenade Lake, Gading Serpong”

  1. arif Says:

    mas anjar …

    punya info mengenai cluster ini ? website pengembang, harga, dll dll …. ?

    • dona Says:

      teman saya beli 3 rumah di situ.
      tempatnya nyaman, listrik dan keamanan ok.
      Katanya sih ga akan banjir karena ada dam di situ.

      Tapi sayang sikap pengembang kurang bagus dalam menyikapi good valued customer.
      Seperti amatir gitu deh.

  2. Marcelino Says:

    Mas Anjar, saya udah lihat rumah contoh Serenade Lake. Paramount kualitas bangunannya not good untuk harga di atas 500-an juta bila dibandingkan dengan Summarecon Serpong yang masih satu kawasan di Gading Serpong. Dengan harga yang sama di Summarecon Serpong bisa dapat kualitas rumah yang yang lebih bagus : pake bata hebel, rangka atap baja ringan, semen mortar utama, finishing lebih rapi dengan pengelolaan lingkungannya yang terbukti bagus : contoh lihat aja di Alexandrite, Berryl, Crystal Residences dan Pondok Hijau Golf. Sedangkan Paramount masih pakai bahan bangunan yang konvensional : batu bata merah, rangka atap kayu, dsb.

    Kelebihan Paramount dibandingkan summarecon : serah terima rumah 12 bulan , sedangkan summarecon 18 bulan dan garansi rumah 12 bulan sedangkan summarecon cuma 3 bulan.

    Untuk track record pengembang summarecon berpengalaman lebih dari 30 tahun dan sudah terbukti di Kelapa Gading, walopun sering banjir..hehehe. Sedangkan Paramount belum mempunyai pengalaman dan Serpong adalah pertama kali bagi mereka.
    Saya rasa strategi marketing Paramount saat ini kurang tepat karena head to head dengan summarecon. Semestinya mereka menyasar pasar yang berbeda dengan Summarecon Serpong.

    Any other opinion?

    • patricius Says:

      Saya juga menyayangkan sikap paramount yang lepas tangan masalah keamanan di wilayah sektor 7A jl. kelapa lilin XI ,kumuh di ruko ada pasar buatan preman ,sangat mengerikan iuran bulanan Rp 145 000 / bln . yang jaga tukang mabuk2an dan tempat parkir kami disewakan ke kaki lima ,kami harus mengadu kemana ? YLKI bisa bantu ? bisakah pak polisi bisa bantu kami berantas preman berkedok keamanan ?

      • onta Says:

        kalo benar apa kata anda, pengembang lepas tangan, yah sebaiknya anda bersama pemilik ruko lainnya selesaikan sendiri saja. datang ke polsek terdekat, minta bentuk tim utk penangkapan, kasi 1 juta aja (realistis lah, skarang smua pake duit), pasti mau kok mereka. patungan aja. dulu saya pernah datangkan polisi sampe satu SSK satuan setingkat kompi, cuma kena 5 juta aja tarif nya, dan langsung aman wilayah ruko kami. jaman skarang gk ada yg gratis, bahkan polisi skalipun. ada kmgnkinan preman nya juga bayar ke polisi, jadi anda adu kuat duit aja ama preman itu. kalo kasus sy sich kebetulan premannya gak ada kerjasama ama polisi, jadi lebih mudah.

  3. Shinta Says:

    Kemaren pas banjir berat, area serenade juga banjir berat..Di bangun dam ?? bisa bertahan melawan derasnya aliran air ga ya ??

  4. Irene Says:

    minta informasinya mengenai serpong
    apa kemarin summarecon dan bukit serpong mas juga kena banjir? berhubung keduanya juga dekat sekali dengan sungai besar, dan kondisi yang agak menurun (mungkin lebih rendah dari sungai)
    thanks

  5. jalansutera Says:

    seredane lake itu deket banget sama sungai cisadane. saya nggak ngerti apakah lokasi ini banjir saat musim hujan atau tidak. yang pasti pihak pengembang nampaknya membuat tanggul yang tinggi di samping sungai.

    oh, ya, di deket cluster ini sekarang sedang dibangun flyover ke arah tol.

    aku tahu karena tiap hari lewat sini…

  6. almira Says:

    klo secara keseluruhan gading serpong itu daerah banjir atau nggak ya?

    • CCYong Says:

      secara keseluruhan termasuk tidak banjir alias bagus, hanya di jalur jalan sebelah ruko sektor 7A blok DC 13 sampai sekolah Tarki Gading Serpong sering tergenang banjir sampai 50 cm setiap hujan deras,karena pembuatan jalan rayanya kurang tinggi di banding jalan yang diujung kali yang nuju ke situ kelapa dua. Kapan ditinggii jalannya belum ada tanggapan dari yang bersangkutan????

      • donkey Says:

        Klo keamanan di sektor 7A blok DC apa masih byk preman?
        Banjir apakah sampai sekarang masih seperti itu?
        thx for sharing info.

  7. lala Says:

    menyambung pertanyaan almira di atas, mau tanya, serenade lake/summarecon serpong itu kena banjir atau engga ya? soalnya kalo liat master plan-nya, deket banget sama danau dan sungai (ya namanya juga perumahan 9 danau yah…hehehe..)..
    mungkin yang tinggal di daerah serpong ada yang bisa bantu kasi info?? thx before..

  8. rommya Says:

    Iya, bisa tolong dikasih info apakah gading serpong itu banjir ? Karena saya dengar di daerah dekat sekolah tarakanita, banjir loh.. benar ga ya? Tolong dong kasih infonya. Krn gading serpong kan mau dibuat spt kelapa gading, nah apakah termasuk banjirnya juga :) Thks

    admin: diskusi mengenai gading serpong dipindah ke bicararumah.com

    • patricius Says:

      kebetulan saya tinggal dekat tarakanita ,banjir sie tidak cuma banjir preman berkedok keamanan katanya sie di tugaskan oleh paramount ,mereka berani minta uang ke ruko2 dgn cara mabuk2an dan di sini rawan curanmor ,kepala gengnya pak djaya cs konon mereka kebal hukum jadi ya begitu deh banjirnya … anda mau survey datanglah pada malam hari di jl kelapa lilin XI ruko sektor 7 a kami di kelilingi pedagang pkl sehingga gk ada tempat parkir buat kami sebagai pemilik ruko

      • donkey Says:

        PKL nya sampai sekarang masih adakah? apa gak ada tanggapan dr Paramount yah? berhubung saya mau beli rumah di sektor 7A thx

  9. Maszqy Says:

    Saya tinggal di Cluster Fluorite, Gading Serpong cluster saya tepat di pinggir sungai dan gak banjir tuh dan belum pernah, karena summarecon membuat instalasi saluran air/gorong2 sangat besar dibawah jalan2 cluster, kalo Serenade Lake itu letaknya dibawah tinggi sungai walo ada dam, kalo tidak punya pompa aer segede rumah kayak di pantai indah kapuk, bukan tidak mungkin perumahan itu akan bergabung dengan danaunya ???? semoga saja tidak terjadi spt itu ! overall gding serpong belum pernah banjir….

  10. Judith Says:

    kemarin saya ke serenade, kelihatannya sih perumahan yang dibangun berada jauh di atas permukaan air……kayaknya sih gak akan banjir

  11. Lia Says:

    gading serpong ga banjir koq..
    memilih gading serpong sebagai tempat tinggal tepat sekali, karena kalau mau ke jakarta gampang akses tolnya soalnya sedang dibangun tuh sekarang. Rumahnya juga sudah terbukti ga banjir, soalnya waktu banjir besar di jakarta februari 2008 kemaren ga ada air tuh di gading serpong termasuk serenade lake. kering sama sekali.
    Gading serpong bisa jadi pertimbangan untuk tempat hunian

  12. Chandra Says:

    Kalo Gading Srpg banjir, gimana Jakarta?? Tapi ngak tau d 10thn kedepan, diliat dari permukaan tanah kayaknya ngak mgkn tapi kalo human error bisa aja, tau sendiri pengembang kerjanya gimana kalo rumahnya udah pada laku, biasanya konsepnya yg tadinya Go Green (misalnya) jadi EGPP CC alias emang gua pikirin udah laku ini cui cui….. contohnya udah banyak.
    Utk Serenade Lake, sayang banget cara pemasaran sama promosinya tanggung2, mestinya waktu launching 2 display rumahnya di rapiin pake interior soalnya waktu launching 1 khan gagal kena banjir jadi peminat pada ogah. Kayaknya sih marketingnya Paramount Serpong PD bgt kali ya, inget bos saingannya Summarecon gitu loh!!

  13. Bambang Says:

    Kabarnya Serenade Lake itu pernah banjir setinggi 1 lantai rumahnya, coba cross check ke tukang gorengan di deket pospol Gading Serpong…. dia yang cerita. Rumah gw sih aman2 aja, Summarecon man…. Listrik Ok, Air Ok !!! Paramount katanya susah listrik tuh….. cross check dulu deh, ntar gw dibilang nyebar firnah lagi.

    • patricius Says:

      banjir preman tau… hati 2 aja sama penduduk kampungnya pada sok jagoan dan kebal hukum serba mau menguasai wilayah … tau gk ada preman udi , djaya , wahab alias bule , unyil yg katanya konon ex pelarian rutan yg gk ketangkap ,mereka ngaku2 di tugaskan paramount untuk menarik uang keamanan sebesar Rp 145 000 / bln dan merampas lahan parkir ruko kami untuk dijual ke PKL

  14. Koceng Says:

    Yg bener serenade lake pernah banjir?? Gua tertarik sama rmh disitu? Tlg yg ada info ttg serenade kasi tau ya.. Takut slh beli nih..

    • joe Says:

      menurut bro sis sekalian,dengan dibangunnya dam tsb,apakah masih ada kemungkinan banjir?
      Banjir yang dulu terjadi seberapa parah? Benarkah 1 rumah?
      Thx

  15. Juni Says:

    Kalo saran sy coba banding2 dulu d developernya. Gampang gak komplain garansinya. Tanya2 jg ke agent properti skitar gdg serpong. Yg sy tau peningkatan hrg tanah sumrcon sgt cepat, dlm tempo 1thn harga rmh2 2nd smrcn bisa naik >50jt bhkan lebih, kalo parmnt sy liat cm naik kisaran 10jt. Jg ttg listrik dan air ? Apa sdh terpasang ato msh harus nunggu2 lg, biasa yg ini suka susah kalo developer gak bonafit. Pokoknya intinya jgn ampe salah beli, krn kbetulan pilihan cm 2, paramount ato summarecon, jd gampang kan ?

  16. Jefry Seizetheday! Says:

    Lha iyalah ga ada yang komen bagus tentang serenade lake, namanya juga project pertama di gading serpong dibanding summarecon yang sudah puluhan tahun. tapi dari lokasi sangat dekat dengan tol dan bentuk bangunan yang lebih menarik dibanding PHG yang sudah terlalu padat, plus di PHG akan dibangun CBD yang pasti boulevardnya bakal macet dalam 5 tahun ke depan. but for those who want to run the business ya bagusan summarecon

  17. fenny Says:

    Tanya donk ada yang tahu ngak nama notaris yang dipakai oleh pihak paramount serpong-serenade lake. tku

  18. FP Says:

    Hi temen2 mau tanya donk ada yang udah beli rumah di serenade lake ngak? saya ingin tahu apakah benar garansi rumahnya 1 tahun, trus apakah instalasi lampu rumahnya sudah pakai model downlight atau masih pakai model standar …dengar2 perumahan dibintaro udah pakai model downlight cocok untuk rumah minimalis…lagiankan rumah di serenade lake termasuk mahal/eksklusif masa sih masih pakai lampu standar..ngak cocoklah dengan typenya hehhehe

  19. Joey Says:

    Mas/Mba Skalian numpang tanya ya mengenai IMB,

    Saya lagi ngajuin kredit ke kantor untuk rumah di salah satu developer terkenal. Salah satu syarat yang diminta kantor adalah copy IMB induk soalnya IMB nya belum pecah. Developer bilang mreka belum mengurus IMB induknya namun yang saya heran mreka punya dokumen sertifikat lengkap dengan gambar site plan cluster tersebut. Mugnkinkah hal ini terjadi atau itu hanya akal2an si pengemban supaya saya ambil KPR lewat bank kerjasamanya? Terimaksih atas bantuannya.

  20. SS Says:

    Menurut pendapat ogut sih perumahan di serenade lake kontraktornya kurang bonafit…rumah yang udah jadinya waktu ogut lewat kurang rapi, plafon luar udah ada yang lepas, ngak tau deh pemasangan keramik atau sanitarynya berantakan ngak…padahal harganya kan udah hampir 1 M, so kalau mau ngambil rumah di Serenade Lake siapkan dana lebih buat renovasi rumahnya..sepertinya lampu yang terpasang juga model standar deh (not Downlight)…Perumahan Serenade Lake menang di viewnya (ada danau 5.4 hektar) dan model rumahnya unik kalau lewat situ enak aja lihat model rumahnya (tidak kelihatan sumpek seperti di perumahan green mansion)…
    Beli rumah lewat KPR sebaiknya menggunakan Bank yang udah ada kerja samanya kalau ngak sangat repot karna persyaratannya harus punya sertifikat rumah yang telah di pecah dan copy IMB gabungan…pokonya repot deh saran ogut cari bank yang ada kerja sama dengan pengembang ditanggung beres deh

  21. suryono Says:

    Saya tertarik dengan cluster scientia garden, khusus nya dalton. Ada yg bisa beri info, pengalaman beli rumah di scientia tahap 1? Proses kpr nya enak’an pake bank apa ya ?

  22. desak mendesak Says:

    Persaingan dagang bisa membuat orang saling menjelekkan secara keji.
    Pertanyaan saya apakah semua komentar negatif ttg Serenade Lake itu dpt dipertanggung jawabkan?
    Jangan2 merupakan upaya sistimatis menjelekan Serenade Lake.

    Herannya kog Paramount tidak membeikan tanggapan apapun? Juga warga Serenade Lake kog spt tdk bersuara?
    Mana yg benar mana yg salah nich? Banjir ggak sich? Listrik nya ada berkecukupan ggak? Airnya lancar ggak?

    • Phoenix Says:

      Artinya, baik pengembang ataupun penghuni nya tidak ada yg eksis di blog ini bos… he he he he…

    • darryl Says:

      Saya penghuni Serenade di blok B,untuk tempat saya sangat menyukai,setelah saya berkeliling disekian perumahan di gading serpong sampai di BSD,Rasanya tidak ada masalah seperti yang dibicarakan secara negatif,untuk penghuninya tidak sumpek seperti diperumahan lain,Pemandangan cukup baik, untuk akses keluar masuk tol tidak menyusahkan,untuk tinggal sangat nyaman ,bagai tinggal di Viila,kalau masalah bangunan saya rasa semua kontraktor sama saja,tergantung dana yang diberikan oleh Mainkontraktornya.tinggal dari kita sendiri mau terima atau tidak rumah tersebut setelah jadi,tinggal bicara saja,dan mereka pasti memperbaiki sampai kita dapat menerimanya.Masalah banjir sepertinya cuma isue saja yang dibesarkan,listrik tinggal kebutuhan kita,bila tidak cukup kan tinggal mengajukan ke PLN, Air ok ok saja.

  23. Herman Pattioso Says:

    Membaca komentar mengenai Serenade Lake, sungguh geli rasanya, karena yang memberi komentar adalah orang luar yang cuma sekedar lewat.
    Saya adalah pembeli tahap I (oakwood) yang kebanjiran 1,5 m pada saat itu. Setelah mendengar janji Top Management Paramount dan figurnya yang dapat dipercaya, maka saya memutuskan untuk tetap membeli, meskipun ada beberapa yang membatalkannya.
    Sekarang keadaan Serenade Lake sudah berbeda bagaikan siang dan malam dengan saat itu. Setiap orang yang masuk ke lokasi mengaguminya dan yang dulunya batal membeli, sekarang tertarik untuk membeli kembali.
    Mengenai jaminan dan listriK tidak ada masalah. Mutu atap rangka kayu memang kurang bagus, tetapi setelah saya minta ganti menjadi baja ringan tetap dilayani dengan baik, meskipun jaminannya sudah kadaluarsa (sudah 18 bulan), tetapi biayanya ditanggung bersama, masing-masing 50%.
    Air berkelimpahan dan tidak perlu memakai pompa, hanya saja warnanya kurang jernih. Listrik bagus.
    Setelah dam dan pompa air selesai dibangun, belum pernah banjir, dan pompa belum perlu dipakai.
    Bagi peminat yang akan membeli, jangan ragu-ragu.
    Terima kasih

  24. Viktor Says:

    Kalo azalea-nya paramount gmn ? ada info-info nggak ? kl di adu sama jasmine-nya summarecon gmn ? info pleasee

  25. Rudi Says:

    Kemarin saya datang saat launching Azalea Tahap I. Judulnya tahap I, tapi berhubung peminatnya membludak…dibuka sampe tahap 3 dan ludess…dess..desss…
    Nggak usah tunggu 1 tahun buat naik harga. Rencana mau liat yg tahap I, karena diundi dan nggak dapet unit…nunggu tahap 2…, harga langsung naik 3%. Sayangnya tetep nggak dapet undian.

    Tunggu2..akhirnya dibuka tahap 3…dan naik lagi 3%. Praktis..dalam waktu kurang dari 3 jam, harga rumah naik 6%. Kalo misalnya beli yg 600jt an..berarti naik 36jt!

  26. Viena Says:

    emm… gw br bl rmh d azalea.
    duuh tkt dh liat kmentr2 serenade lake.
    ehh, kl yg puny info lbh tntg azalea ksh blsn ya k gw.
    bth bgt soalnya..
    trims.

  27. jub Says:

    Halo semua,

    Sy juga tertarik dengan serenade lake. Beneran banjir gak sih? Viewnya sih bagus banget. Aksesnya juga ok? Efek gak sih Dam dan pompanya? Tks

  28. Koko Says:

    Kalo dekat danau (air statis) di daerah tropis seperti indonesia bukannya malah banyak sarang nyamuk?

    • darryl Says:

      Untuk nyamuk sepertinya lebih banyak ditempat lain dibnanding di serenade.bila malam hari buka pintu rumah,saya tidak merasakan adanya nyamuk yang menempel dibadan saya,selama tinggal di serenade saya tidak pernah yang namanya semprot nyamuk baygon dan tidak pernah beli obat nyamuk,di danau jumlah ikannya lebih dari 10.000 ikan yang bermacam macam termasauk ikan Nila.rasanya tidak adae kesempatan telur nyamuk menetas menjadi nyamuk.(sudah keburu dimakan ikannya).yang enak mah tinggal dulu baru komentar. he he he

  29. serenader Says:

    Di serenade airnya ngalir tuh. Bukan danau mati. Banyak ikan juga. Mudah2an gak banyak nyamuk.

  30. veno Says:

    gua dah bolak balik ke serenade 1 bulan ini 4 kali.
    terlalu jatuh cinta ma viewnya..
    sekarang perasaan mahal banget.
    melihat kondisi bangunan dan harga gak sesuai, cuma kalau melihat viewnya yah memang bagus banget sih.
    kalau banjir.. punya potensi sih.. cuma sangat kecil seharusnya.

  31. josh Says:

    Halo semua,
    Baru aja tadi survey serenade lake, view dan pool serta danaunya ok banget.
    Bgmn keadaan skrg? Apa pernah terjadi banjir lagi?bgmn prospek investasinya?

  32. Tjong Kee Phao Says:

    Gw baru aja beli rumah di serenade lake di blok C7, menurut gw, ini salah satu cluster terbaik yang ada di Gading Serpong, karena View Danau yg menawan (Kalo bosen atau suntuk di rumah bisa hangout di sekitar danau), ada Club house plus swimming pool yg layak (Cluster baru yg lain kolam renangnya ala kolam ikan – depan sekitaran pos satpam – mana ada yg mau berenang diliat seluruh penghuni kompleks?) plus ada children playground plus Jogging track dan view ala desa ditengah perkotaan, 300 m dari McDonald dan 2,1 Km dari pintu rumah gw ke depan Mall Gading Serpong. What else do you want ?

    Dari segi harganya relatif murah (Gw beli 830 Juta (9 Nov 2011) + Pajak 27 Juta) dan gw udah survey hampir seluruh cluster yang ada hampir ngga ada yang seharga segitu lagi di gading serpong , harga rata2 1 Milyar keatas. Mau ikut beli di cluster baru, harus ikut undian dan nunggu 18 bulan, plus ngga ada view yg begitu lagi di Gading Serpong…

    So, saran gw, Jangan terlalu lama berpikir untuk beli rumah hunian di Gading Serpong umumnya dan Serenade lake khususnya karena harganya naik per MINGGU! (Sekarang rumah gw ada yg nawar 875 juta!) karena harga yg kita beli sangat2 sepadan dgn kondisi lingkungannya – malah menurut gw ini lingkungan terbaik di Jakarta (Lippo karawaci aja lewat !)

  33. darryl Says:

    Untuk harga rumah rasanya ok,tahun lalu beli rumah berukuran 7 x 16 dengan harga 550 jt. bulan lalu tetangga jual sudah dengan harga di 900 jt dengan kondisi standart,bersukur juga saya tidak mau mendengar berita nagatif dari orang lain,yang penting saya suka dengan serenade yang saya tinggalkan sekarang ini.

  34. Budi santoso Says:

    Halo tadi baru baca berita surat pembaca warga yg suda tinggal disana.

    http://serpong.kompas.com/kolom/detail/165/bau.sampah.menyengat.di.serenade.lake

    Bener ga sih bau menyengat di blok c dan b. Soalnya gw rencana mau beli

    • darryldominicus Says:

      sebenarnya saat pembanguan tdk ada masalah, namun pada warga sekitar yang tdk mau dibebaskan saat pembebasan tanah, dan saat paramon telah membangun areanya, dan tanpa diketahui pihak warga kampung membuat tempat pembuangan sampah warga ,dan kebetulan berada dibelakang tembok perbatasan sekitar itu. paramon sudah berusaha untuk mengatasinya, namun namanya faktor warga kampung , ya maklum sendirilah.

      salam
      darryldominicus

  35. Kim Says:

    Saran saya perlu dipertimbangkan untuk membeli rumah yang dibangun oleh PARAMOUNT karena kualitas bangunannya PARAH, pada waktu serah terima jangan langsung OK in …survey dulu rumah, karena rumah yang menurut pihak PARAMOUNT sudah layak untuk diserah terimakan ….sangat tidak layak untuk ditinggal…HATI-HATI…boleh tanya-tanya dulu ke temen2 yang pernah beli perumahan yang dibangun oleh PARAMOUNT…dijamin pasti jawabannya …rumah tidak bahkan sangat tidak berkwalitas…lokasi bagus, so perumahan PARAMOUNT hanya bagus di lokasi saja tapi tidak untuk kwalitas bangunan/rumahnya. Komplainan rumah juga lama dikerjakan bahkan tidak dikerjakan kalau tidak diuber…padahal kita sudah bayar IPKL dll. Mohon pihak paramount untuk memperbaiki service after sales nya … jangan hanya tahu jual …. just info buat temen2 yang ingin beli rumah di gading serpong

    • darryldominicus Says:

      Sepertinya berita ini hanya ketidak puasan hati.
      Saya sudah 2 thn tinggal di serenade di blok b8/17, dan di bangunan barunya,saat saya serah terima,saya hanya mengatakan ,pak tolong yang dimata bapak tdk enak dan segerah diperbaiki, dan paramon segerah memperbaiki nya,saya kontraktor bangunan dan saya tahu kekurangannya,sekarang sudah saya renovasi sendiri,saya senang tinggal disini dengan suasana yang tenang dan keakraban para tetangga, dengan adanya pertemuan warga,dengan mengadakan acara warga, serta doa bersama warga setempat di serenade.menurut saya baik dan buruknya pekerjaan ,tergantung dari kontraktor yang membangunnya di rumah tsb, dan tdk senmuanya jelek.krn paramon memberikan pekerjaan bangunan kepada sub kontraktor. apa bila membeli saat baru, maka anda dapat meminta untuk diperbaiki, kan namanya juga pekerjaan tangan ada yang baik dan ada yang buruk,juga tergantung dari nilai borongannya kepada subcon nya.bila nilai rumah seharga 550 jt sudah jadi rumah 2 lantai saya rasa anda cukup murah saat membelinya. karna renovasi 70 % rumah saya saja mencapai nilai renovasai 240 jt.bayangkan saja. berapa nilai rumah aslinya dengan 2 lantai dan berapa harga tanahnya.saat saya membeli dengan harga 550 jt, dan saat sekarang sudah m,encapai 2 m (tl renovasi) walau bagaimana keuntungan investasi tetap ditangan pembelinya.yang penting saat serah terima ceklist yang baik dan minta segerah diperbaiki,sp anda dapat menerimanya.saat ini menurut saya paramon sd memperbaiki sistem kerjanya, contohnya di Ilago .paramon cukup baik hasil bangunannya dan jauh lebih maju dari yang lewat. dan kebetul;an saya sedang memegang pekerjaan revovasi di blok sl10 no 9 dengan luas tanah 12 x 18.anda tdk percaya silahkan datang ketempat saya di serenade dan lihat hasilnya sendiri.

      salam
      Darryldominicus

  36. darren Says:

    MANTAP “KIM”

    • andi Says:

      Yth Pak Darryl, sangat menarik pembahasan bapak…saya perkenalkan diri nih nama saya andi pemilik serenade lake blok C4/9 dan san lorenzo jl SL6/11 di illago … untuk yang serenade lake awal serah terima terus terang agak berat untuk dibilang bagus … karena banyak yang harus dibetulkan dan saya kejar terus waktu komplainan sehingga dapat diselesaikan dengan waktu yang lumayan cepat itupun saya tongkrongin…Disini saya sangat beruntung memiliki Rumah di Serenade Lake suasananya nyaman dan enak untuk ditinggal harganya naik melambung…sesuai dengan apa yang Pak Darryl cerikan bener semua….sekarang yang jadi masalah di illago sanlorenzo (beli harganya 1,28M)… waktu serah terima hasilnya sama …byk yg harus dibetulkan (belum termasuk bocor karna hujan)…setelah serah terima Juli 2012 dan sampai sekarang masih belum beres semuanya… terutama masalah plafon rumah yang tidak rapi berjedol-jendol gitu dan cat pintu yang masih belang-belang …saya ngak tahu apakah plafon yang menurut saya tidak rapi itu karena saya terlalu cerewet atau itu sudah merupakan standar kerja dari pengembang … mohon masukan dari bapak darryl bagaimana caranya supaya komplainan saya bisa cepat dikerjakan dan mau dikerjakan untuk plafon yang menurut saya tidak rapi….mungkin penyampaian saya ke paramount ada yang salah. Saya tegaskan bahwa komentar saya tidak untuk menjelekan Paramount dan saya termasuk orang yang beruntung membeli perumahan paramount karena semua rumah yang dibangun paramount harganya naik 100%, disini saya hanya minta saran kepada bapak Darryl, Tku

      • darryl Says:

        ngak susah pak andi,yang penting kita tidak perlu marah marah,karna mereka semua orang kerja di paramon dan makan gaji, mereka kita tahu punya keterbatasan kerja dan waktu,krn saya orang lapangan saya tahu persis kesulitan mereka dalam menghadapi komplin pelanggannya.kadangkala saya suka timbul kasihan dia cuma kena marahnya saja, sedang pembengunan bukan ditangan dia bagian ceklistnya.,
        saat komplin datang berarti bagian ceklist hrs mencari kembali kontraktor yang membangunnya,dan kadang kala sudah di keluarkan oleh paramon,sehingga dia hrs mencari kembali kotraktor yang dapat membantu mereka untuk melayani komplin.Jalan terbaik adalah pendekatan,silahkan saja pak andi datang ke illago sanlorenzo blok sl 10/9 dari pos kekiri rumah no dua dari huk,sekitar jam 11 saya ada disana,nanti saya panggil orangnya agar dapat dilayani dengan cepat.Karena saya tidak merasakan kesulitan dalam segala hal baik untuk izin renovasi, dan di ilago izin belum keluar saya tetap dapat kerja,sambil mengurus surat izinnya,santai saja pak jangan dibawa emosi.

        Darryl
        SERENADE blok B8/17

  37. Kim Says:

    Pengembang Paramount Serpong di Tangerang, Banten, mengusung moto ”Building homes and people with heart”. Namun, yang saya alami, moto itu hanya pepesan kosong.

    Saya membeli rumah sekitar 21 bulan lalu dari Paramount Serpong di kawasan Illago tepatnya di kluster Fiordini. Setelah menandatangani berita acara serah terima dan memeriksa kondisi bangunan, saya sebenarnya kecewa dan ingin menolak rumah tersebut karena kualitas bangunan yang sangat buruk. Namun, sesuai peraturan dan kontrak yang telah ditandatangani, saya tetap harus menerima dan bisa mengirimkan keluhan.

    Surat keluhan pertama saya kirim pada 7 Juli 2012. Hingga dua bulan lebih, pekerjaan belum juga selesai dilaksanakan. Kemudian saya memutuskan datang kembali ke kantor Paramount pada 21 September 2012 untuk menanyakan penyelesaian sekaligus menambah keluhan baru karena terjadi masalah lain.

    Pada 2 Oktober 2012, hujan angin cukup besar melanda Gading Serpong. Akibat kualitas bangunan yang buruk, lantai bawah rumah kebanjiran air. Istri dan bayi saya sampai terjatuh terpeleset karena air. Mereka memar-memar dan ada risiko dampak kesehatan lain yang belum diketahui pada bayi saya di kemudian hari.

    Saya pun menuntut pertanggungjawaban Paramount, tetapi Paramount sebagai pihak pengembang hanya memperbaiki kebocoran. Selain itu, jumlah total keluhan bangunan saya sampai tiga lembar, tetapi belum juga selesai dikerjakan. Mana yang katanya membangun dengan hati?

    Markus Fresnel
    Jalan Flordini 3, Gading Serpong,
    Tangerang

    • darryl Says:

      Saya rasa masuknya air dikarnakan angin besar dan kebetulan type rumah sekarang ini minimalis yang bagian luar banyak terbuka,yang menyebabkan air mudah masuk,terutama saat hujan deras,namun kita sebagai pemilik hrs menyadari bagian bagian mana yang hrs kita tambahkan sebagai penutup (mis Canopi)
      kalau maunya terima bersih ya susah sendiri.krn type minimalis hanya lurus lurus saja sehingga sangat mudah air masuk kedalam, he he he he.
      dan untuk minta pertanggung jawaban paramon masalah jatuhnya pembantu sepertinya tidak masuk akal, dan saya juga tertawa membacanya.kan sudah tahu disitu ada air. kenapa tidak hati hati dan kenapa anaknya tidak diamankan sampai terjatuh, namanya lantai keramix sudah pasti lebih licin dari lantai semen biasa tanpa keramik.he he he. dan hal tersebuat seharusnya tidak perlu dikomentarkan,karna itu kesalahan nya sendiri,dan bukan paramon. sedang saat tidak ada air kan tidak ada yang jatuh he he he.sabar pak.!!!!!

      Darryl

  38. darren Says:

    Menurut saya pak andi sebaiknya ke kantor paramount langsung cari manajemennya saja masa dari bulan juli 2012 sd jan 2013 komplainan belum beres juga …. betul juga kata orang Paramount hanya memiliki “lokasi bagus tapi kualitas bagunan parah” … yang bikin saya bingung apa direksi paramount tidak pernah tahu masalah komplainan dari nasabahnya … atau memang sengaja dibiarkan begitu supaya mendapatkan untung lebih besar … toh nilai rumahnya sudah naik dan terjual habis….hehehehe jauh dibandingkan summarecon.

    • HLS75 Says:

      Sy pemilik di toscana, beli dr tangan ke dua. Kalo menurut saya memang kualitas bangunan tidak perlu diragukan…alias kurang baik. Begitu sy beli kusen2 jendela sudah lapuk semua karena air hujan merembes. Deket tangga ada rembesan di tembok. Begitu saya nyalakan air, di garasi tembok langsung mental karena ada pipa pralon bolong sebesar pentol korek. Musim hujan air merembes dr bawah tanah dan lantai tergenang. Akhirnya, saya renovasi ganti kusen upvc, lantai ganti keramik semua (sekalian di waterproof) dan lain-lain.. Sy gak bisa protes karena sudah beli dr pihak ke 2.

      Saya tetap berasa lumayan puas karena mnrt saya serenade lokasi tetap terbaik, viewnya sangat baik. Untungnya harga naik banyak ya walau tidak ingin sy jual.

      Btw, waktu ngurus ijin reno itu berbelit2. Waktu minta jaminan reno balik juga berbelit2.

      Trims.
      HLS

  39. joni bego Says:

    Tinggal nunggu kebanjiran aja ini perumahan, tata jalan & bangunan semrawut di gading serpong bakalan jadi kelapa gading tahap 2 yg banjir tiap tahun. Cepat ato lambat cisadane bakalan ngelahap perumahan disono….

  40. Darmawan Says:

    Satu lagi masalah di cluster2 paramount yg nggak pernah selesai yaitu anjing peliharaan yg dilepaskan oleh pemiliknya, dan buang kotoran di rumah2 tetangga. TANPA DIBERSIHKAN OLEH PEMILIKNYA.

    Saya sdh sering complain ke pengurus cluster & langsung datang ke kantor paramount, dan kata mereka, para pemilik anjing itu sudah didatangi dan diberi tahu utk tdk melepaskan anjingnya lagi krn mengganggu warga sekitar, dengan kotoran (TAI) mereka.
    Setelah ditegur 2 minggu bersih dari kotoran anjing, setelah itu terulang lagi ; dan lagi; dan lagi.
    Bahkan pengurus cluster dan orang kantor paramount bilang kalau complain saya ini juga dialami oleh penghuni cluster2 lainnya….

    Yang saya heran adalah : IPKL mahal, kita mau ganti model rumah (bahkan ganti cat) nggak boleh, tetapi paramount sepertinya nggak bergigi utk menertibkan warga yg jelas2 sdh mengganggu ketertiban umum dan melakukan perbuatan yg tidak menyenangkan.
    Jadi bagaimana ini para MANAGEMENT PARAMOUNT ??? Masih bisa mengatasi hal ini atau tidak ???


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 120 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: