Kemang Swatama, Depok

Saat ini kami juga sedang mencari rumah di daerah Depok. Salah satu kandidat yang kami minati adalah Kemang Swatama Depok yang berlokasi di daerah Studio Alam Depok.

Nah, kebetulan sewaktu kami meninjau kesana dan bertemu dengan salespersonnya, kami ditawarkan banyak keringanan seperti diskon harga jual yang cukup banyak, hingga di atas 50 juta dari harga awalnya. Dan kami juga ditawari untuk mencicil selisih antara plafon KPR dengan harga rumah setelah DP.

Penawaran ini sangat menarik, namun di sisi lain kami juga ingin tahu apakah penawaran yang kami dapat tersebut itu wajar ataukah ada sesuatu.

Apakah ada rekan-rekan yang punya pengalaman baik maupun buruk membeli rumah di Kemang Swatama?
Mas Adi via email

About these ads
Ditulis dalam Depok. 61 Comments »

61 Tanggapan to “Kemang Swatama, Depok”

  1. widya wiwaha Says:

    Hati-hati…, penawaran yang terlalu fantastis dari developer biasanya ada udang dibalik bakwan …

    Jadi sebaiknya gali informasi sebanyak-banyaknya sebelum memutuskan untuk mengambil…, logikanya kalo memang penawaran tersebut sangat menarik pasti dalam sekejap perumahannya sudah ludes terjual…

  2. nuar Says:

    diskon di kemang swatama kayaknya karena gdc mulai bergeliat. mau ga mau harus nyesuaian dong.

  3. Muhajirin Says:

    Kemang Swatama dulunya perumahan karyawan Sucofindo, sekarang sudah diambil alih pengembang swasta nasional (kalo gak salah punya anak-mantunya Pak Emil Salim). sempat banyak rumah terbengkalai karena krismon ’98, sekarang sudah menggeliat lagi dengan melihat banyak “rumah rusak” tsb yang direnovasi (terjual).
    setahu saya rumah2x di sana baru mulai dibangun (dari nol) atau renovasi rumah yg rusak tsb setelah ada yg “beli”. Soal diskon “besar” tsb biasanya diperuntukkan untuk rumah ex “rusak” atau juga strategy marketing aja.
    terakhir ninjau kesana, jumlah rumah “rusak” sudah semakin berkurang karena sedang direnovasi (tanda sudah ada yg beli).
    Bahkan sebagian warga (lama) juga merenovasi rumahnya.
    Yg jelas ada Masjid cukup besar, 2 lapangan tenis, lapangan badminton, air tanah, dan lingkungan yang sudah tertata, juga semakin banyak penghuninya. Jalan konblok dan tidak banjir. Insya Allah jangan pernah kebanjiran deh
    Malah “konon” katanya mau dibangun country club/kolam renang” segala, namun khusus yg ini wallahu a’lam kapan realisasinya.
    Angkot D-9 dari Terminal Depok pas berhenti di pintu gerbang mulai pagi-pagi, sayang hanya sampai Jam 18.00..selebihnya naik ojek Rp.5000 dari pertigaan Raden Saleh-Tole Iskandar sampai depan rumah.
    Naik motor ke Stasiun KA Depok Lama (seharian cuma bayar Rp.2000 untuk titip motor) juga jadi alternative yg baik dan lebih cepat.
    Di depan sedang dibangun Ruko..tapi gak tahu kapan selesainya (mungkin karena belum ada yg beli jadi modalnya “terganggu”
    Lingkungan sekitar (luar komplek) sudah ramai walau hingga malam hari..

    Bisa jadi alternative perumahan yg memadai di Depok apalagi jika “pintar-pintar” menawar atau dapat diskon yg “besar” tsb.

  4. Owam Says:

    Ma’af Mas Anjar, kalo boleh tahu akhirnya jadi pilih/ambil rumah dimana? apa jadi di Kemang Swatama ? soalnya kan bisa jadi referensi kita-kita juga nantinya……
    tampaknya Kemang Swatama lumayan juga..it’s not bad…asal harganya jangan mahal-mahal aja !

  5. zulasni Says:

    awal 2007 saya juga sempat tinjau langsung lokasi Kemang Swatama dan ditawarin pihak pemasaran rumah tipe 27/72 dgn harga kpr sekitar 145 jt-an yang rencana akan dibangun di lahan paling belakang. Memang yg paling menarik adalah uang muka yg ditawarkan cukup kecil yaitu 10% dari harga jual. Menurut teman yg sudah beli rumah disana, apabila membeli rumah disana kita mesti cerewet kpd pihak pengembang karena menurut pengalaman yg sudah-sudah rumah tidak lekas dibangun dan sering terlambat serah terima kunci.

  6. owam Says:

    Sekarang baliho iklan nya sudah tidak terpasang lagi, mungkin karena gak perpanjang kontraknya dengan Pemkot Depok. Apa mereka sudah tidak ingin berpromosi lagi ya ?

    Halo Mas Anjar…..kok respon nya belum nongol-nongol nich ?

    anjar: mas Owam, itu email dari teman saya :), minta tolong informasi tentang kemang swatama. Maaf ya postingnya kurang detail.

  7. Tajuddin Says:

    Ada perumahan baru di depok,mas. Namanya mutiara Darussalam.Ini proyek ke-6 PT Bumi Darussalam. Kalo berminat bisa hub saya di 08156594092

  8. CV. SEGI TIGA Says:

    Membuka Perumahan Baru

    Tahap 1 Lokasi Curug Agung Rt Beji Tanah Baru Habis Terjual

    Tahap 2 Lokasi Curug Agung Rt Beji Tanah Baru Habis Terjual

    Tahap 3 sebanyak 80 unit Lokasi Curug Agung Tanah Baru Bulan April Mulai Pembangunan

    Tahap 4 sebanyak 60 unit Lokasi Pancoran Mas Mampang Bulan April Mulai Pembangunan

    Tahap 5 sebanyak 250 unit Lokasi Bojong Gede 1 km Stasiun Bojong Gede Bulan April Mulai Pembangunan

    Lokasi Strategis, Adalah kesempatan bagi anda untuk segera memilikinya… segera

    hubungi curugasri@gmail.com sebelum kehabisan

    Kantor Pemasaran :

    Jl. Curug Agung 03 /12 Tanah Baru Beji-Depok

    Telp.

    http://cvsegitiga.wordpress.com

    Email : curugasri@gmail.com

    PENGEMBANG PRIBUMI ASLI DEPOK

  9. DI JUAL CEPAT Says:

    KAVLING TOWN HOUSE MULIA ASRI
    JL.Raden Sanim Raya Curug Tanah Baru Beji Depok

    TYPE 45 / 72 > 6 UNIT > BLOK E
    Luas Bangunan : 45 m²
    Luas Tanah : 77 m²
    Harga Cash : 171.000.000
    Harga KPR : 178.000.000

    TYPE 45 / 84 > 12 UNIT > BLOK C
    Luas Bangunan : 45 m²
    Luas Tanah : 84 m²
    Harga Cash : 185.000.000
    Harga KPR : 195.000.000

    Kantor Pemasaran
    CV.SEGI TIGA
    Jl. Kyai Dehir 03 /12 Tanah Baru Beji-Depok
    Telp. 02191642023 / 081514492733 / 021.93716280 / 02177216491 / 0217751378
    Fax : 02177216491
    Email : curugasri@gmail.com

    http://cvsegitiga.wordpress.com/

    Pengembang Pribumi Lokasi Perumahan

  10. owam Says:

    Mutiara Darussalam & Mulia Asri (CV. Segi Tiga) : ada masjid kah di dalam komplek ? dan apa sarana olahraga nya ?

  11. TOWN HOUSE DP 10 % MANA ADA DI DEPOK Says:

    Mulia Asri (CV. Segi Tiga) : ada masjid kah di dalam komplek ? Tadinya mau di bangun masjid karena terlalu dekat dengan masjid yg sudah ( di depan Mulia Asri ada masjid ±100 m² dan di samping juga ada masjid ± 50 m²) jadi binggung nanti yg isi masjid siapa jadinya di buat mushola aja coba cek biar percaya

  12. TOWN HOUSE DP 10 % MANA ADA DI DEPOK Says:

    Mulia Asri (CV. Segi Tiga) : ada masjid kah di dalam komplek ? Tadinya mau di bangun masjid karena terlalu dekat dengan masjid yg sudah ada ( di depan Mulia Asri ada masjid ±100 m² dan di samping juga ada masjid ± 50 m²) jadi binggung nanti yg isi masjid siapa jadinya di buat mushola aja coba cek biar percaya

  13. DP 15 jt MANA ADA DI DEPOK Says:

    MULIA ASRI PANCORAN MAS > 40 UNIT

    Lokasi Pancoran Mas Mampang Kotif Depok

    TYPE 36 / 72
    Luas tanah :± 72 m²
    Luas Bangunan : ± 36 m²
    Jum. kamar : 2
    Lantai : 1 Lantai
    K.Mandi : 1

    Prince List

    DP : 15 Jt
    Harga Rumah : 125 Jt
    Nilai KPR : 110 Jt

    Angsuran 1 tahun sampai 15 tahun
    1 tahun : 10,152,083
    5 tahun : 2,464,651
    10 tahun :1,540,229
    15 tahun : 1,257,218

    SPESIFIKASI

    Pondasi : Batu Kali
    Dinding : Batako pres plester & aci finidhing cat
    Lantai : Keramik 30 x 30
    Rangka : Atap :Kayu Borneo atau sejenisnya
    Kusen Kayu : Kayu Borneo atau sejenisnya
    Saniti Air : Bak Fiber glass , Closed jongkok
    Car port : Rabat beton
    Listrik :1300 Watt
    Sumber Air : Air Tanah , Pompa Listrik

    Lokasi Tidak Jauh Dari TOWN HOUSE MULIA ASRI

    Untuk lebih jelasnya Hubungi Langsung Pengembang

    Bos CV. SEGI TIGA Bpk. GUNAWAN atau Bpk MAHMUD Telp. 081514492733 / 021.93716280

    Untuk hari jumat – Sabtu – Minggu >>>> Telp. 02191642023

    Kantor Pemasaran
    CV.SEGI TIGA
    Jl. Kyai Dehir 03 /12 Tanah Baru Beji-Depok
    Telp. 081514492733 / 021.93716280 / 02177216491 / 0217751378
    Fax : 02177216491
    Email : curugasri@gmail.com

    http://cvsegitiga.wordpress.com/

    Pengembang Pribumi Lokasi Perumahan

    Terimakasih

    Gunawan

  14. Gunawan Says:

    Tambahin lagi boleh
    Cv.Segi tiga ada yg lebih murah Pengembang Pribumi Depok
    MULIA ASRI PANCORAN MAS

    Lokasi Strategis , Adalah kesempatan bagi anda untuk segera memilikinya
    Lokasi Pancoran Mas Mampang Kotif Depok

    TYPE 27 / 65

    Luas tanah :± 65 m²
    Luas Bangunan : ± 27 m²
    Jum. kamar : 2
    Lantai : 1 Lantai
    K.Mandi : 1

    DP : Rp.9,000,000
    Harga Rumah : Rp.85,000,000
    Nilai KPR : Rp.76,000,000

    BANK BTN
    Angsuran 1 tahun sampai 15 tahun

    1 Tahun 6,935,000
    5 Tahun 1,649,428
    10 Tahun 1,008,685
    15 Tahun 809,045

    Untuk info http://cvsegitiga.wordpress.com/
    Terimakasih

  15. Gunawan Says:

    MULIA ASRI PANCORAN MAS MAMPANG TERMURAH DI KOTA DEPOK

    10 MENIT KE DTC MAHARAJA
    15 MENIT KE MARGONDA , TERMINAL DAN STASIUN DEPOK
    15 MENIT KE KAMPUS UI
    KPR BANK BTN
    UNIT YANG MASIH ADA
    TYPE 28 / 78
    Harga cash = 100.000.000
    Harga KPR = 105.000.000
    TYPE 36 / 78
    Harga cash = 130.000.000
    Harga KPR = 135.000.000
    TYPE 36 / 75
    Harga cash = 127.000.000
    Harga KPR = 133.000.000
    TYPE 36 / 90
    Harga cash = 139.000.000
    Harga KPR = 144.000.000
    TYPE 36 / 106
    Harga cash = 158.000.000
    Harga KPR = 163.000.000
    TYPE 36 / 121
    Harga cash = 174.000.000
    Harga KPR = 179.000.000

    Telepon : 0817726563 / 02191414460
    Kunjungi web site : http://cvsegitiga.wordpress.com

  16. Mat Klewer Says:

    Ko jadi tempat jualan ya…bagaimana dengan info tentang perumahannya…?

  17. Kerto Wijoyo Says:

    iya ney, mulia asri ini dimana-mana ada dee :( jadi bosen…
    ayo dilanjut lagi info perumahan Kemang Swatama…

  18. Gunawan Says:

    PERUMAHAN BARU BINTANG RESIDENCE
    Lokasi: Jl.Raya Raden Sanim Rt 06 / Rw 12 kelurahan tanah baru beji kota Depok
    Hunian Modern Bernuansa Alam Kawasan Selatan Jakarta
    BINTANG RESIDENCE TAWAR LANGSUNG HARGANYA DI LOKASI
    BATA MERAH
    TYPE DI PASARKAN HANYA 8 RUMAH
    45 / 120 = HARGA JUAL 210 JUTA
    54 / 120 = HARGA JUAL 228 JUTA
    BANK KPR BTN,NIAGA
    HARGA MASIH BISA NEGO BOOKING SEGERA UNIT TERBATAS
    Hubungi langsung GUNAWAN
    Telepon : 02191414460
    Kunjungi web site : http://inforumahdepok.blogspot.com/

  19. hendra Says:

    ada yang tau perumahan bunga pratama sawangan ga yang lokasinya di bedahan sawangan depok gi mana prospeknya

  20. er4w4n Says:

    Hati2 sama perumahan Kemang Swatama, Developernya terlalu banyak masalah, sebelum beli, lebih baik tanya dulu sama penghuni yg sudah lama tinggal !!, terbukti banyak yg ga laku, mendingan beli di depok City (kota kembang)

  21. andika Says:

    hahahaha…. kalo mau beli rumah di kemang swatama silakan aja tempatnya enak kok, lapangan tenisnya terbaik di depok. kejuaraan aja diadain di sini terus loh,, kalo abis ujan ga bakal becek soalnya pake konblok, saya sudah tinggal di sini dari tahun 1999, lingkungan juga aman satpam kurang lebih ada 4 cuma jalanan menuju kesininya aja sering bolong2. baru sebagian yang di beton tapi overall saya suka tinggal disini karena ga berisik, tenang, tetangga yang bersahabat (termasuk saya) hehehehe… kalo dibanding perumahan di daerah citayam sih enakan di sini karena tidak terlalu crowded…

  22. Dela Says:

    Kemang Swatama Depok Residence. Jl. Raden Saleh (studio alam TVRI). Kawasan asri dan tenang, 300 unit sudah terbangun, dan terhuni, dengan fasilitas lengkap lapangan tenis, mesjid dan taman bermain dengan security 24 jam.
    Harga mulai 160 juta-an (sudah termasuk Booking Fee, BPHTB, PPN 10%, IMB, AJB, BBN dan Sertifikat HGB/SHM) bandingkan di tempat lain yang biaya2 ini di tambahkan belakangan diluar harga rumah.
    Masih tersisa beberapa kavling lagi yang akan segera dibangun oleh Developer/Pengembang Baru yang insyaallah lebih amanah dengan menjamin kualitas bangunan dan penyerahan rumah tepat waktu.
    Untuk informasi lebih lengkap bisa hubungi Dela
    telepon : 0813 16908453 / 021 77823331

  23. pengamat Says:

    gak salah tuh yg nyaranin beli di kota kembang? complaint nya seabrek abrek tuh (ada di blog ini juga)

  24. pengamat juga Says:

    marketingnya GDC kali broer…

  25. anna Says:

    akses dari arah sudirman menuju kemang swatama ini bisa lewat mana aj ya? mohon pencerahannya karena saya sedang cari rumah di seputar daerah depok n sekitarnya…

  26. Muhajirin Says:

    naik KRL dari sta Depok Lama at Depok Baru turun di Sta Sudirman (Dukuh Atas)..
    dari Kemang Swatama ada angkot ke Depok Baru….atau bawa motor/mobil titip di Sta Depok Lama/Baru….
    biaya titip rp 2000/motor/hari….rp5000/mobil/hari….murah meriah khan
    kebanyakan warga depok naik KRL express (AC) nyaman & cepat anti macet…..
    bagi yg suka shopping & hunting makanan….banyak bertebaran di Margonda atau di Tole Iskandar Depok

  27. dela Says:

    Di pasarkan tipe cluster, keamanan 24 jam di Kemang Swatama Depok Residence, Jl Raden Saleh ( Studio alam TVRI ) Harga mulai 200 jt an ( termasuk biaya BPHTB, IMB, AJB, BBN, Sertifikat HGB, PPN10%). Lokasi bebas banjir, asri, strategis ( Akses mudah dijangkau, Dekat sekolah, Dekat RS) Kavling terjual sudah dibangun, unit terbatas. Untuk informasi lebih lanjut hub Marketing kami: 021 7782-3331

  28. harris Says:

    Saya lagi bangun rumah di cluster jasmine, sejauh ini pembangunannya cepat.. so far good lah..

  29. Ade Says:

    Jadi kesimpulannya gimana nih? Recommended ya beli rumah di Kemang Swatama? Thanks.

  30. Muhajirin Says:

    Bismillah aja Mas/Mbak Ade….InyaALLah Kemang Swatama memadai sebagai komplek hunian yang layak

  31. HARAPAN CEMERLANG STUDIO CREATIVE Says:

    ya dicek betul mas,apakah betul2 ada tanahnya,karena banyak pengalaman salesmannya berbohong,DP nya dibawa kabur.perlu diingat tanya2 dulu apakah perusahaan itu bonafit atau tidak
    kalau membutuhkan desain rumah silahkan kunjungi web saya di http://www.hc-arsitekrumah.com
    terimakasih

  32. Yusuf Says:

    Alhamdulilah, Maret kemaren saya dah beli rumah di kemang type jasmine, sekarang dah 98% jadi, desain rumahnya bagus.
    Cuman Lingkungan cluster tambahannya aja yang belom jadi, mulai dari jalan tambahan kebelakang belom dicon blok nunggu semua pembangunan rumah beres katanya, sekarangkan hampir beres semua jadi kapan donk aksesnya bisa diconblok??? pos satpam cluster tambahan belakang pun belon dibangun, tp masih relatif aman coz, masih ada satpam perumahan utama. oia jalur telephonenya minta disambungin kebelakang donk, kasian kan penduduk baru dibelakang belom dapat jalurnya.
    Usul aja, semua jalan di perumahan ga usah di con blok, di aspal aja, jd biar perumahan tersebut terlihat rapi kaya di bella casa, kalo pake con blok kaya sekarang keliatan kusem, jadi seperti yang ga kerawat githu perumahannya…
    Katanya anak2 kemang punya group millisnya yup, boleh share donk???

  33. jimmy Says:

    mohon info dunk, mengenai rumah di graha studio alam depok. soalnya udah masuk uang muka sebesar 10 juta nih..

  34. onta Says:

    jika anda ragu dengan pengembang nya (tidak percaya), sebaiknya pilih pembayaran dengan mekanisme KPR saja. kalo bisa dari bank terkemuka, karena bank spt itu tidak akan sembarangan mengucurkan dana.

  35. nyimas aliah Says:

    Help ME, saya butuh rumah untuk KPR dan Rumah untuk kontrak di sekitar wilayah raden saleh, tks

  36. febi dasa anggraini Says:

    Hati-hati!
    Saya salah 1 pembeli rumah dikemang swatama tepatnya cluster yasmin S13. Saya beli thn 2009. Bayar cash tgl 17 april 2009. Diperjanjian awal serifikat rmh saya akan selesai paling lama 6 bulan setelah tandatangan 17 april tersebut.
    Namun, sampai hari ini saya belum terima. Setiap tlp ke sana menanyakan jawabannya krn di BPN urusannya lama. Katanya surat ukur tanahnya belum selesai. Bayangkan, sudah mau 2 thn masa surat ukur gak jadi2. Yg sangat mengecewakan dan menyebalkan pihak legalnya main kucing2an. Setiap ditlp gak mau angkat, ada aja alasannya, yg lagi onlinelah, meetinglah, dsb. Bahkan saya nulis skrgpun sedang berusaha tlp ke ktr pemasarannya tp gak bisa2. Jadi menurut saya JANGAN BELI!
    Kalau sampe bulan depan tdk selesai jg akan saya bawa ke ranah hukum. O,ya katanya ini punya anak mantan mentri. Tapi jng tergiur krn itu. Intinya hati2 dengan pihak depelover apalg kemang swatama depok. Krn saya sendri mengalaminya. Bahkan kalau sertifikat dah dpt saya berniat menjual rmh saya.

    • dany Says:

      jadi ngga beres ya mba feby developer sama kontraktornya? tapi ada 2 pengembang yang berbeda ya kelihatannya koq iklannya beda2 kalau liat2 kedalam.

      • dery Says:

        maaf klo boleh kasih komen klo developernya PT Adidaya menantu nya emil salim bangsat itu orang direkturnya Budi setiwana jangan percaya karena saya termakan rayuan soalnya saya sudah kena di perumahan Serpong view residence satu tahun rumah saya baru di bangun cicilan ke bank btn jalan terus semua janji2 di di penuhi hampir dua tahun ini saya bolak bailk btn, dan hati2 dengan bank btn kuningan tidak berani tindak apa2 konsumen itu di rugikan saya menyesal telah kredit rumah di sana.

  37. febi dasa anggraini Says:

    @pak dany
    Harusnya kalau mereka gak bermasalah, apa yg diinginkan konsumen segera diselesaikan. Apalagi saya sudah bayar cash. Saya melihat tidak ada niat baik dari depelover menyelesaikan masalah ini. Rencana minggu depan saya akan langsung mendatangi pihak legalnya.
    Ya intinya, hati2 dng pihak developernya. Janji manis diawal doang! Kalau berniat beli rumah cari tempat lain aja pak.

  38. Dwi Banet Says:

    Beli aja, kalo mau tahu infonya dateng aja ke pak rt nya kebetulan kakak saya mungkin bisa bantu, lagian disana sudah ramai warganya dan rasa kekeluargaannya bagus sekali, recomended dach !

  39. jupri Says:

    hasil survey dengan penghuni yg baru2 di belakang, acian tembok belom setahun pada retak2, bocor dimana2, banyak dipake genteng yg sudah gompal, rembes di tembok, spek kusen ngga sesuai dengan brosur, ada yg didepan kl sy perhatikan udah 2tahun lebih kg jadi2 … mundur dah cari yg laen .. sama yg di depannya beda apa sama ya developernya?

  40. dudi Says:

    sebenarnya sayang sih mau di jual prospeknya bgs dekat pusat pemerintahan tempatnya juga sejuk tenang cuma karna satu dan lain hal akhirnya dengan berat hati mau di jual juga deh rumah di kemang swatama blok A6 No 6 luas tanah 82 bangunan full 2 kmr utama 1 kmr mandi + bangunan tambahan suber air bagus ngga pernah kering yang berminat hub 0816 859 17400

  41. qorihani Says:

    kalo dari sisi model, di blok saya (blok I) cukup bagus, karena konsep tumbuh kembang. kalo soal konstruksi…hmm susah yee…pengembang pasti cari untung banget2 sementara kita blm tentu paham soal2 konstruksi bangunan.

    enaknya di kemang swatama tdk padat penduduknya, jd tidak sumpek, keamanan 24 jam. fasos fasum msh minim sih, meski sdh ada lap tenisnya.

    saja jg mau jual, tapi bukan krn kondisi rmh yah…karena mo cr lokasi lain di depok yg deket sekolah anak aja.

  42. dudi Says:

    jual rumah di kemang swatama blol A6 no6 luas tanah 82 bangunan sdh renopasi total 2 kamar tdr 1 km pembatu ada 1 kamar tambahan di atas sertifikat hak milik atas nama sendiri pasilitas AIR tanah bagus ngga pernah kering di saat kemarau listrik lapangan tenis sarana ibadah kendaraan umun24 jam yg berminat bisa hubungi 0815 859 17400

  43. rianti Says:

    Pak Dudi,

    Rumahnya dijual berapa pak???

  44. Lola Sahab Says:

    Kasus saya sama banget dg bu Feby Dasa, dan bermaksud jg mau menjual rumahnya (karena sudah kesal amat sm developernya,jd tdk senang lg tgl di Kemang Swatama). Rumah sy di blok S no 15, tipe jasmine LB 52 (Full bangunan) LT 72.
    Btw, sekarang harga rmh tipe jasmine ini KPR sdh 300-an jt (hrg developer), cukup mahal skali, mknya tdk laku2 tipe ini. Sy jual rmh sy ini dibawah hrg developer.
    Saran sy, kalau beli rmh di KS, mendingan pakai KPR sj. Kalau mau beli cash jg, lbh baik beli sm pribadi yg mau jual rmh. Jika pakai KPR, lbh baik dr bank yg terpercaya, agar tdk menyesal di kemudian hari.:D

  45. Lola Sahab Says:

    Dela yg menulis komentar diatas adalah salah satu sales di KS, yg pada awalnya omongannya manis2, tp setelah sy beli rmh di KS dan sy komplain, dia (Dela) lepas tangan tdk tahu menahu. Dan beberapa bulan kemudian, setelah dia dan kakaknya (rekanan developer) berhasil menjual beberapa rmh di blok KS, mereka resign dr developer (PT Swadaya Ridatama),mgk mrk tdk dibyr sm developer atau pembyran mrk ditunda2. Sampai skrg, sy msh kesal skali sm Dela ini, karna dia sdh MEMBUAL/MEMBOHONGI sy. Hati2 sm sales properti yg suka ngomong manis2/muluk2. Mereka bs dikategorikan PENIPU jg, karna omongannya tsb.

  46. febi dasa anggraini Says:

    Halo mba Lola Sahab, salam kenal ya:)
    Sepertnya kita tetangga ya…maaf krn belum menempati tu rmh jd gak kenal deh hehhehe…
    Untuk info yg mau beli rmh baru di KS memang kudu hati2..
    Baru2 ini hari minggu 9 oktober 2011 saya main ke ktr pemasarannya dan menanyakan kembali sertifikat rmh sy…dan lagi-lagi salesnya bilang tidak tahu krn bukan bagian tuagasnya…dia berjanji mau menghubungi saya, tp smapai hr ini tidak ada kbr berita….malah saya berencana mau nge-blow up kasus ini di media saja..kalau gak beres2 juga ya ke pengadilan lah….o,ya mba lola, nanti kalau saya ke depok insyaallah mampir deh buat sharing aja ya…;)

  47. Kiky Says:

    Mba febi dasa anggraini dan mba Lola Sahab, sy ikut prihatin denger kasus mba berdua, semoga segera selesai permasalahannya ya..

    Waktu saya survey kesana uda seneng sih sm lingkungannya, ada masjidnya, dekat dg sekolah, RS, pasar, ke stasiun jg ga jauh (krn sy kerja di jakarta). sempet ngobrol2 juga sm beberapa warga disana, emang diperingatkan utk hati2 dg PT Swadaya Ridatama sih. tp sy dikasi tau juga ternyata ada 2 pengembang yg berbeda. pengembang yg satu lagi itu yg mengembangkan hanya 1 blok di boulevard-nya (pengembang yg sama dg Aruba Residence dan The Greenhill di depok juga). nah dari awal justru sy tertarik dg yg di boulevard ini. setelah survey lebih lanjut (dan minta fotokopian pecahan sertifikat), sy dan suami memutuskan untuk ambil disitu. skr lagi tahap pembangunan, semoga lancar, amin.

    Saran saya sm dg mba lola, kl mau ambil rumah baru (dimana aja) mending pk KPR dari bank terpercaya, krn bank jg ga akan sembarangan mengucurkan dana kan. kl saya sih KPR krn emang ga punya uang buat bayar cash, hehehe.. :P

  48. sapti pranatali Says:

    saya juga tinggal di kemang swatama, blok s no. 3 memang betul developer amat sangat ” BERMASALAH ” dengar kabar ada hubungan dengan yg namanya Bpk. Budi utk masalah sertifikat, tp sy jg kurang jelas. berhubung pembayaran saya KPR melalu BNI 46 Cab. Margonda depok. dan menggunakan Notaris SURYANTO. yg sampai saat ini sy juga menunggu berita mengenai peningkatan HGB ke Hak Milik. saat ini masih banyak kavling kosong yg belum terbangun/terjual dan ada bangunan sudah berdiri tp tak berpenghuni sehingga banyak ILALANG/ RUMPUT LIAR yang meninggi dari hari kehari yg akan menjadi sarang binatang melata. MOHON KEPADA DEVELOPER YG MERASA BERTANGGUNG JAWAB UTK MENGAMBIL TINDAKAN !!!! utk hal tersebut, untuk kenyamanan penghuni lain yg sudah menempati rumahnya.

  49. suherman Says:

    sy mau jual rumah harga 170.000.000 luas 136 m bangunan baru

  50. akbar Says:

    Minta info : ϑi kemang swatama masih banyak rayapnya gak?

  51. marufm Says:

    Direktur PT Swadaya Ridatama developer kemang swatama, ternyata sama orang dengan direktur PT Adidaya Bina pertiwi pengembang perumahan Pesona Serpong Residence di Serpong tangerang Selatan. Direkturnya adalah Ir Budi Setiawan, menantu seorang mantan menteri jaman orde baru. Beralamat kantor di jl Kusuma atmaja 75, menteng. Setelah baca komen2 diatas, ternyata hampir sama dengan yang terjadi di perumahan pesona serpong residence. Saya sudah akad kredit di bank BTN 8 bulan lalu dan hingga kini rumah tersebut belum jadi2 juga, baru 60%. Bahkan ada yang lebih parah lagi, sudah akad kredit 8 bulan, sampai sekarang masih berupa tanah kosong dan luas tanahnya setelah diukur tidak cukup untuk membangun rumah. Kami konsumen pesona serpong residence hingga saat ini masih terus mengejar2 developer untuk segera menyelesaikan pembangunan.

    • gembel 276 Says:

      Pak marufm kebetulan saya juga salah satu orang yg ngambil rumah di Pesona Serpong Residance (PSR) dicluster Populis 1 tepatnya di blok P2 type 36/100, saya juga melakukan apa yg anda lakukan yaitu terus mengejar2 pihak developernya utk segera menyelesaikan pembangunan bahkan sampai saat ini, saya juga sudah kesal dgn developernya.
      kapan pak marufm kita bisa bertemu di proyek PSR sekedar utk sharing, mengatur strategi & mengumpulkan kekuatan utk melakukan complaint and claim ke pihak developernya…

    • wira sutisna Says:

      mas saya juga orang yang tertipu oleh pengembang pesona serpong residance, saya ngambil di populis 2 tepatnya type 30/90 nomor 32, saya sudah akad keridit dari januari 2012 akan tetapi rumahnya baru di selesaikan 50% dan sekarang sudah 3 bulan tidak ada pembangunan lagi, saya juga sudah menelpon ke pusat yang ada cuma janji-janji, jadi bila bapak-bapak berniat untuk melakukan complaint ke pihak developernya tolong info ke saya (bapak bisa kirim pesan ke facebook “wira sutisna”) terimakasih

  52. Aruba Says:

    Hi I am so grateful I found your web site, I
    really found you by error, while I was browsing on Google for something else, Regardless I am here now and would just like to
    say kudos for a remarkable post and a all round exciting blog (I
    also love the theme/design), I don’t have time to read through it all at the moment but I have saved it and also added in your RSS feeds, so when I have time I will be back to read much more, Please do keep up the fantastic job.

  53. edy purwanto Says:

    Dear Mr Prof.Dr. Emil Salim,

    Mohon maaf atas kelancangan kami, Sebelumnya ..Maaf sebelum kami melayangkan surat ini izinkan kami menangisi Nasib Kakak kami Sdr EDI PURWANTO selaku Kontraktor dari PT ADIDAYA Milik Menantu BPK yANG bERNAMA bPK bUDI setiawan .

    atas kE Zholiman mENANTU bAPAK TERSebut telah menKAN OLEH BANK TABUNGAN NEGARA UNTUK PEMBIAYAAN KAMI MALAH DI ALIH KAN UNTUK PEMBAYARAN TANAH DI TEMPAT LAIN.

    SEDIANYA PEKERJAAN INI TELAH SELESAI SEJAK 2010 YANG LALU, bahkan sampai saat ini ( Maaf Kami Sungkan KARNA NAMA BAIK BAPAK MANTAN MENTRI KLH ) kami hanya di janji janjikan PEMBAYARANNYA OLEH SAUDARA BUDHI SETIAWAN ( Menantu Bapak )

    Maaf Jika kami kami HARUS MENGAMBIL TINDAKAN PERSUASIF NANTINYA DIKARNAKAN KELALAIAN DAN ATAU PENYIMPANGAN YANG DILAKUKAN OLEH MENANTU BAPAK , DI TAMBAH LAGI KAMI AKAN BUKAKAN BAHWA : ” IZIN PENGGUNAAN TANAH LOKASI PROYEK TERSEBUT ADALAH BUKAN IZIN PEMANFAATAN TANAH DEVELOPER Melainkan SERTIFIKAT TANAH PERORANGAN Yang SEDIANYA TELAH MELANGGAR UNDANG UNDANG PERUNTUKAN TANAH .

    SANGAT KONTRAS SEKALI , KAMI AKAN MENANTI KEHADIRAN BAPAK SEKELUARGA DI MEJA HIJAU DAN DENGAN SANGAT MENYESAL NAMA BAPAK AKAN kami BAWA2x Sebagai Konsekwensi SANG INSPIRATOR.

    KAMI AKAN TINDAK LANJUTI SAMPAI Sdr BUDHI SETIAWAN Menyadari dan Melakukan PERMINTAAN MAAF DAN MEREALISASIKAN KESALAHANNYA DALAM PEMBEYARAN KETERLAMBATAN PENAGIHAN PROYEK PERUMAHAN PESONA SERPONG RESIDANCE.

    SALAM HORMAT KAMI,

    EDY PURWANTO SEKELUARGA

    Tulis balasan…

    Orang Yang Mungkin Anda Kenal
    Lihat Semua
    Orang Yang Mungkin Anda Kenal
    Nia Dyta
    Tambah Sebagai Teman
    Savitri Jaa
    Tambah Sebagai Teman
    Linda Wati Sianturi
    Tambah Sebagai Teman
    Anggun Amelia Putri
    Tambah Sebagai Teman
    Facebook © 2012 · Bahasa Indonesia
    Tentang · Buat Iklan · Buat Halaman · Pengembang · Karier · Privasi · Kuki · Ketentuan · Bantuan

  54. Iwan Says:

    saya beli dari tahun 2008 tapi surat nya sampai sekarang masih belum kelar….


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 121 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: