Perumahan terbaik di Sentul, Bogor

Saya mohon informasinya mengenai perumahan di Bukit Sentul atau Sentul city? Soalnya saya ada rencana mau beli rumah disana kebetulan dekat dengan lokasi kerja istri (lokasi kerja istri di ciawi)
Via Pertanyaaan

Wikipedia: Sentul City 

About these ads
Ditulis dalam Bogor. 241 Comments »

241 Tanggapan to “Perumahan terbaik di Sentul, Bogor”

  1. goeng Says:

    salam kenal mba via (mudah2an perempuan ya hehehe maaf kalo salah)…….

    wah mau beli yang di mana, saya kebetulan tinggal di bukit sentul juga (taman victoria) tetapi perumahan saya berada pada areal terluarnya jadi di daerah babakan madang bukan di dalam bukit sentulnya…dekat dengan pasar dan angkot (maklum masih belum punya kendaraan roda empat hehehe…)
    kalo dalam bukit sentulnya untuk keluar kepintu gerbangnya saja jaraknya saja 2-3 km
    kalo masalah fasilitas bukit sentul bagus ya….baik dari segi keamanan, infrastrukturnya dan disana sudah ada hypermart dan di dalam sentul ada permainan untuk anak2x (alam fantasia) terus bagi yang suka golf juga ada trus kolam renang pun ada, apalagi suasananya namanya juga perumahan di atas bukit yang pasti dingin dan juga panas apalagi dekat dengan bogor hujan terus…….tapi ya itu kekurangannya di sana sebagian rumah masih belum di tempati bahkan banyak yang statusnya di jual mungkin karena terlalu jauh ya dan sepi penghuninya….walaupun tidak sejauh bogor.
    kalo saya lihat mungkin karena dari segi akses transportasi umum mungkin agak kurang (kecuali kalo udah punya mobil….beda masalah) sebab angkutan satu2xnya hanya feeder bus sentul jurusan blok m dan bogor yang itupun memeliki waktu2x tertentu dan alternatif lainnya adalah angkot dari babakan madang ke jurusan citeruep, nah dari sana baru banyak angkutan umum yang ke cibinong maupun ke arah jakarta, jadi itu yang menjadi kendala untuk perkembangan sentul pada umumnya
    kebetulan saya naik yang alternatif sebab kalo naik bus feeder selalu kesiangan sampai kantor….
    begitu sekelumit dari saya….

    • Jhon Pantau Says:

      kalau boleh saya sarankan,..selama saya memantau perumahan di wilayah sentul saat sy shooting,…yang paling berkesan hanya di perumahan Griya alam Sentul,…memang perumahannya biasa saja..namun lingkungannya yang membuat saya nyaman, sekedar info saja.

      • Ki agung Dewa Says:

        betul itu mas jhon…tapi kapan nih mau mantau ke daerah kami di perumahan GAS, karena di tempat ini sering dikunjungi Produser PH katanya mau di buat tempat shooting sinetron cinta fitri 5 sebanyak 356 episode

      • doni Says:

        gas ( griya ayam sentul) apaan dulu sya punya rumah di sana baunya tai ayam
        makanya saya pindah di sentul city meskipun mahal sedikit tapi keamanan dan kenyamanan nya bisa di acungi jmpol
        griya alam sentul cuman gamabarnya doank yang bagus tapi dalamnya kandang ayam

      • john kenedi Says:

        bener sih griya alam sentul sebenernya enak tinggal disana. tapi kalau kandang ayam sudah tidak ada lagi alias digusur. itu kandang ayam baunya apuun deh bisa2 ampe 4-5 km baunya. rupanya yang punya itu kandang ayam jabatannya diatas gubernur kali ya. masa sih izin sudah habis masih bisa beroperasi. dinas perindustrian dan dinas lain yg mengeluarkan izin juga sudah disuap sepertinya.

      • Echoy Says:

        sebenernya saya udah tinggal di perumahan griya ini selama 1Thn’ saya juga termasuk paling kecewa dgn perumahan ini, benar apa adanya apa yg di bilang sama Mas Doni & Mas Jhon’ yg mana Keduanya bilang’ perumahan ini bau tai ayam’ betul sekali seperti itu keadaanx’ apa lagi kalo pas musim hujan’ bau menyengat tai ayam ini bisa tercium sampe radius 1km di area perumahan griya ini. prihal ini saya sudah byk dengar dari para developer & para para pengurus2 perumahan tsb’apa lagi komentar dari Para Pengurus/Developer skrng’ ini adalah pemanis saja buat kita para penghuni’ dimana janji2 seperti: “Lgpl izin usaha dr peternakan itu menurut kabar sdh tdk diperpanjang lg/sdh tdk mempunyai izin lg, dan mudah2an saja pihak develover nantinya bs membeli lahan tsb, utk pengembangan ke dpn” kata2 pengembangan ke dpn ini yg jd pertanyaan para penghuni “sampai kapan”..di tambah fasilitas perumahan ini yg tidak sesuai dgn Namax “Griya alam sentul” yg mana kekurangan perumahan ini adalah: Jalan masuk perumahan ini ancur & rusak sampe di dalam perumahanx, penerangan jalan dari luar perumahan sampe di dalam perumahan & tamanx saja kurang sekali sampe2 gelap’ yg kadang taman ini suka sekali di pakai buat pacaran orang2 yg gak jelas tiap malam. sekaligus untuk Aliran Listrik yg ke rumah2 banyak sekali kendalannya’ terutama rhm yg saya huni saat ini sudah hampir mau 1 thn blom ada meteran Listrik’ sehingga tiap saat harus di cabut/sambung manual oleh para crew developer’ bisa di bayangkan kalo dari pagi listrik harus di cabut & sore baru di pasang lagi’ apa rutinitas pekerjaan mengunakan listik itu harus di lakukan malam hari, sebetulnya kalo saja para pengembang & Developer bisa bijaksana & tdk mengumbar janji ke pembeli pastinya tdk banyak yg akan kecewa dengen perumahan ini.di tambah skrng perumahan ini sudah banyak penghuninya tapi blom ada sosialisai yg baik buat para penghuninya.

        Slm’

      • tanti Says:

        Sebenernya saya tertarik sama Griya Alam Sentul,
        karena persyaratan untuk KPR nya mudah, dan kebetulan untuk karyawan pemda dapet diskon.
        tapi kalo denger yang bau tai ayam itu, jd illfeel…
        Untuk mba ato mas yg sudaH tinggal d situ, sekarang daerah tsb apa masih bau tai ayam..??
        terutama yg d blok A GAS.
        Tks.

      • Ir.Wisnu Brata.Sh.M,Hum Says:

        met kenal bung jhon>>> kapan mau mapir lagi di Griya Alam Sentul,…sekarang perumahan ini sudah hilang bau kotoran ayamnya,……kalau mau shoting,…ok juga tuh,…..walaupun dibilang perumahan ini jelek..tapi saya terus terang betah,..karena tergantung kitanya dapat menyesuaikan dgn lingkungan sekitar,..apalagi renc akan di bangun Hotel dan jalan tembus ke arah puncak…siiip lah,…bung jhon mampir di cluster salam ya,…tanya aja orang disana pasti pada kenal,.karna warga di cluster salam sering bersilahturahmi terutama saat liburan atau pulang dari sholat di mushola salam.

  2. Tiara Says:

    Saya setuju sama mas goeng..
    Kebetulan sempet survey rumah di daerah sentul dsk.. mulai bukit sentul, griya alam sentul, tatya asri, sampe pilihan terakhir jatuh di taman victoria..
    Dari segi bangunan, taman victoria sama dengan tipe venezia di bukit sentul.. tapi soal harga agak lebih “miring”, mungkin karena lokasinya di “luar” bukit sentul, yaitu di babakan madang.
    Dan dari segi transportasi, saya prefer di taman victoria. Untuk tinggal di bukit sentul paling tidak kita harus ada kendaraan pribadi, meskipun kata developer ada angkot di dalam bukit sentul, hanya saja sangat jarang dan sulit ditemui. Lain halnya dengan taman victoria, yang lokasinya di jalan raya babakan madang, banyak kendaraan umum (angkot) yang lewat di depan perumahan, karena meskipun kita punya kendaraan pribadi kita tetap harus memperhitungkan kalau2 kendaraan kita bermasalah dan tidak bisa digunakan untuk waktu tertentu..
    Nah disitulah faktor transportasi dan akses kendaraan umum perlu dipertimbangkan.
    Sayangnya.. rumah yang di taman victoria tidak jadi milik karena ada sedikit masalah saat proses KPR. Dan akhirnya beralih ke daerah cibinong..
    hehehe…

    • lina Says:

      mau dong no telp pengembang/kentor pemasaran lg cari rumah dipinggiran kota yg murah.

      • nurmawan Says:

        selamat siang ibu lina perkenalkan nama saya Nurmawan,,klo mau nyari rumah di daerah depok,sentul city terutama di victoria boleh saya bantu kebetulan ada beberapa pegangan rumah yang langsung ke pemilik harga bisa nego bisa di KPR kan.informasi lebih lanjut silahkan hubungi di 082-111-372-762 pin Bb 215BCB48.

  3. goeng Says:

    wah bagus lah kalo udah dapet di cibinong aksesnya juga mudah….
    memang betul di victoria harga lebih miring sebab tingkat huniannya sendiri saya perhatikan mungkin baru 50 % itupun kebanyakan di sewakan oleh pemiliknya dan sebagian status di jual…..
    padahal dalam master plannya ada rencana dari sentul nantinya ada jalan yang akan menghubungkan sampai warung jambu bogor tapi gak tau kapan terealisasinya…..dan berita terbaru juga ada akan di buat jalan outer ring bogor yang di mulai dari sentul selatan sampai bogor (tapi saya kurang tau lewat mana…..) mudah2an tahun2 kedepan perkembangannya bisa menggeliat karena di sebelah jalan toll akan berdiri 2 perumahan (grand sentul dan taman azkira…) sehingga di antara 2 perumahan tersebut jalan tembusnya bisa di realisasikan
    pusing nunggunya nech……

    • Ki agung Dewa Says:

      lagian kalau di Victoria..coccknya buat yang punya Nyali,….karena lokasinya dulu bekas kuburan kerja paksa belanda dan jepang. hi..hi…hi..mangakanya sampai sekarang penghuninya jarang betah…baru berapa bulan udah dijual murah….amit..amit deh..punya rumah angker.

      • nurmawan Says:

        klo boleh tau bapak ki agung dewa ini asli babakanmadang bukan?

      • Kiki Says:

        Kalau saya tinggal di Perum Taman Victoria sudah dari thn 2009 sampai sekarang Januari 2013. Tempatnya strategis koq . Soal angker itu mah tergantung kitanya apakah tegar beriman seperti Moto kab. Bogor. Tempatnya ok dan strategis, 5 menit menuju public transport, pasar dan akses ke Belanova Country mall juga nyaman. Ada RS Pertamina Sentul, Pasar Ah-Poong (Pasar terapung kemudian ada Taman Budaya buat rekreasi keluarga dan belum lagi untuk Sarana Pendidikan seperti Sekolah Pelita Harapan, Sekolah BPK Penabur dan STIE Andalusia dan Sekolah Rema En Cara. Fasilitas hotel ada Hotel Harris dan Sentul International Convention Center. Yang terhebat adalah alamnya luar biasa hijaunya. Sekarang sedang dibangun Pasar Bersih Sentul City. Untuk Pasar Tradisional ada Pasar Babakan Madang I dan 2. Angkutan Kota ada mikrolet Babakan madang -Citeureup via arteri Jagorawi dan ada angkot dari Bogor dan Ciawi menuju Cileungsia via Jagorawi. Dijamin bebas macet dan BANJIR. Udara pegunungannya yang bikin kita betah. Ada proyek Hambalang yang namapak jelas dari rumah saya di Mahkota Raja. nah untuk angkutan yang pakai AC ada feedere bus ke Baranangsiang setiap jam dari jam 6 pagi hingga 10 malam dengan AO Transport. Sedang dari Belanova mall ke Baranangsiang Bogor ada tiap 15 menit dengan Trans Pakuan. Nah mau tunggu apa lagi… Juga ada rencana pembangunan jalan alternatif ke Puncak Passs dari Sentul City. Paling yang agak jauh cuma ke Airport dan ke Seaport. Itu saja koq lebih dari itu Sentul City tempat yang pantas untuk membesarkan keluarga, bahasa kerennya Place to grow your family. Cepetan pak jangan tunggu lam-lama.

  4. vivi Says:

    Coba survey di Bumu Sentosa Cibinong.
    Akses kendaraan umum 24 jam…
    Akses tol ke sentul ga jauh….
    Suasana nyaman…
    jalann nya lebar…..
    Bukan promosi hanya sekedar info……

  5. adimas Says:

    Nambahin info dr mbak vivi, i would like to be recommended Puri Alam Kencana, Nanggewer Mekar Cibinong – Bintang Mas
    kebetulan ada pembangunan tahap III;
    tahap I, II pun stok ada meski over credit..
    harga jual not really expensive.. dijamin terjangkau oleh semua kalangan menengah ke bawah.. (alternatif lain sekiranya Bumi Sentosa gak terjangkau.. hee..)
    harga tanah kapling Rp.250.000 – 300.000 (terakhir 2006 yl), akses mudah ke jalan raya bogor & tol sentul..

    smoga bermanfaat.

  6. Reynold Says:

    Mas Priandoyo mungkin bisa mengunjungi La Vanoise Village. Lokasinya di dalam area Sentul City. Type minimalis. Bisa menghubungi kantor pemasaran 081808607722 atau 081808627722. Ada sales yang bertugas setiap hari termasuk hari libur. terima kasih.

  7. afar Says:

    Kalau nanti mau liat di Griya Alam Sentul, saya sekalian dong mau tawarkan rumah saya type 45/90, hadap timur, hadap taman/bunderan, view pegunungan, harga Rp.160jt (nego). Hub: Ahmad HP. 0819-32917170, 6846-7793

    • lina Says:

      mas ahmad saya mau cari rumah di daerah sentul yg tanahnya diatas 150m, kira2 punya referensi gak, minta no telp kantor pemasarannya dong …..

      • jisati Says:

        numpang promosi yah, saya mau jual rumah di griya alam sentul lokasi di depan dekat gerbang utama, LT 315m2 (3kavling) LB. 105m2 (2 kamar tidur, 1 kamar pembantu, 2 kamar mandi) sertifikat hak milik. bangunan juga baru.

      • jabon Says:

        Bagi yang mau belil/jual rumah, ataupun sewa kost, juga jual/beli tanah, bisa lihat dan kirim iklan gratis di http://sentraproperty.com

  8. andhitea Says:

    untuk mas affar :saya andi mas knapa mau dijual mas? tadinya saya mau ambil rumah juga di griya alam sentul, mohon masukan nya mas, ok terima kasih.

  9. dayat Says:

    kita juga udah tur de home di kawasan sentul sy tertarik di victoria, oh ya mas gung butuh informasi nih berapa lb+lt rumah di victoria (kecuali huk) ‘n brp iuran bulanannya thanks ya.

  10. anika Says:

    oh,,ya kami memang berencana mu membeli rumah di sentul tetapi dengan syarat sertifikat hak milik gt lho,da gt budget kita sekitar 600 juta dan rumah yang second dan tidak banyak renovasi kalau memang ada tolong dong bantu aku dan ada yang mau aku tanyakan apakah perumahan sentul bermasalah atau tidak di mata hukum nya mengingat area sentul itu kan punyanya anak penguasa mantan di indobnesia gt so thanks

  11. GIRI Says:

    JUAL CEPAT RUMAH-BU, TYPE MEDITERANIAN LT/LB 105/48, TAMAN VICTORIA, JL MAHKOTA RAJA NO 72,STRATEGIS, DEKAT TAMAN, HARGA 130 JT-NEGO.
    PEMINAT SERIUS HUB 0811 101 821, 0817823396.
    THANKS.

  12. goeng Says:

    to mas dayat
    kalo di victoria tipe rumah sich semua sama bangunan luas 33 m2 dengan 1 kamar sebab memang developer membuat untuk rumah tumbuh, kecuali ada yang tipe 45 dia sudah 2 kamar.
    nah yang membedakan hanya luas tanahnya saja ada yang luas 72, 84 dan 90 m2
    yang dimaksud iuran bulanannya apa ya saya gak nyambung nech…..(air, keamanan dan listrik atau apa….???)
    kalo uang lingkungan sich sekitar 62 rb dan air abonemennya 13 rb dan /m3 sekitar 2300 dech kalo gak salah saya gak terlalu ingat….

    to anika (mba’ atau mas ya…..)
    kalo masalah perijinannya sich kayaknya gak ada masalah dech di sentul memang saya pernah dengar pernah ada permasalahan dengan warga mengenai sengketa tanah yang belum dibayar tapi kayaknya sekarang udah gak terdengar lagi mungkin sudah diselesaikan…….

    to mas andhitea
    sebelumnya saya minta maaf dulu untuk mas affar takut nanti menyinggung ucapan saya…..sebab beliau ingin menjual rumahnya nanti gara2 ucapan saya banyak yang takut membeli…..
    kalo griya alam sentul tipe rumah yang ditawarkan bervariasi dan kalo di lihat bentuknya bagus2 kok….cuma lokasinya dia ada dibelakang jadi agak masuk karena tidak terlihat area perumahannya kebetulan lokasinya sich berdempet dengan taman victoria cuma kalo victoria gerbangnya langsung terlihat dari jalan babakan madang dan ada rencana underpass yang sudah ada langsung dihubungkan dengan jalan utama sentul cuma gak tau sampai sekarang belum kelihatan tuh……

    mudah2 itu informasi yang bisa membantu….selamat berburu

  13. p.n jonathan Says:

    Coba deh sebelum beli baca Media konsumen.com…peraturannya peraturan preman disitu…Welcome in the mafia village

  14. giarto Says:

    dijual rumah di bumi sentosa cibinong blok D8-22
    luas tanah/bangunan : 165/45{hook}, view bagus menghadap ke perbukitan, dari pintu tol sirkuit sentul kurang lebih 1 KM,lokasi masuk dari jln. cibinong raya,jadi akses jakarta – bogor mudah. harga 350 jt nego.
    hubungi 08159129892.
    maaf numpang iklan. terima kasih banyak

  15. Heri Says:

    saya tinggal di sentul city di bgh. Bgh ini cluster pertama di sentul, rumah2nya berdesign eropa dengan pohon2 yang sudah tinggi, besar dan rimbun. Jalan utama cluster mengingatkan jalan cipaganti bandung dulu, dilengkapi dengan jogging track. Sentul di design dengan sangat baik, tapi seperti biasa dalam pelaksanaannya banyak rumah yg renovasinya ngaco, jogging track diganti, dll. namun tetap yg paling asyik dibandingkan perumahan lain (jika dibandingkan harganya), karena rumah sekennya berkisar di 400an juta untuk lt/lb 300/150. BPL nya yang suka jadi masalah dengan warga, karena dikenakan sekitar 750 rp/m2/bulan untuk keamanan dan kebersihan (sampah dan depan rumah rumputnya digunting sebulan sekali). Yang paling menjengkelkan di bgh ya anjing2 besarnya lengkap dengan kotorannya di jalanan. seperti kata mas Bondan, nilainya 8 deh.

  16. endra Says:

    Pak saya ada rumah mau dijual juga di bukit sentul bukan di victoria tapi di daerah dalamnya bukit sentul lokasi lebih enak bukan diluar bukit sentul, harganya juga miring kok. Bangunan LB & LT kurang lebih sama, kontak 08170043071 atau liat-liat website di http://www.sentulonline.com..email :sentul@sentulonline.com

  17. endra Says:

    Mendingan Sentul City deh…aksesnya langsung dari tol..liat website http://www.sentulonline.com ada yang murah2 kok didalam bukan diluar babakan madang itu…ayo siapa cepat dia dapat..hargapun sama miring kondisi siap huni

  18. tozqa Says:

    bu ANIKA ada didalam sudah SHM budget sesuai sekitar 600-an, mau kavling atau sdh ada bangunan?

  19. Ingrid Says:

    Saya ada rumah di Bukit Golf Hijau, ini cluster yang pertama dibangun di Sentul. Lt/lb 503/225, 3 kt+ac, 3 kmd, tlp, 2 lt, sudah renov dan fully furnished. Mau disewakan min 2 tahun atau dijual. Kalau tertarik, bisa hubungi saya di email ingrid333@gmail.com (tanpa perantara)

  20. dawny Says:

    saya tidak sependapat kalo perumahan griya alam sentul dikatakan perumahan yang bagus / baik, karena jalan utama rusak, tidak diperbaiki-baiki, kalau malam gelap, sangat pelit dengan lampu penerangan, taman utama gelap. Kalau malam bau ayam karena berdekatan dengan peternakan ayam. Sebagai penghuni kami kecewa menempati rumah disana,

  21. cuplis Says:

    hahaha… gini hari bilang SENTUL CITY BAGUS???
    MIMPI KALEEEE…. Rasanya ga dikoran or mane mane pada ngamuk tuh !! semuanya serba gaya premanisme. Jangan kejebak de beli rumah disitu, baca koran n info-info . biaya lingkungannya bisa ampe jutaan, airnya 3 bulan sekali naik …. maana tahaaaaaaaannnnnn. Pengembangnya suru out dulu de……. baru beli … aman

    • doni Says:

      halah bilang aja kalo kamu ngga puny auang buat beli rumah di sentul city
      paling budget kamu 500ribu,nyampi mana bung

  22. toha Says:

    Emang bener di sentul siti markonah ato bukit sentul ipl nya mahal, dihitung 1 m Rp. 750. Airnya mahallllllllllll ….., padahal air pdam dijual lagi sama dia pake harga sendiri.
    Ati-2 beli di sentul, banyak kejadian sentul serobot tanah orang, terus dipager sama dia, dijual ke konsumen. Kalo konsumen itu dirimu jadi kerjaan seumur hidup, kena sumpah serapah yang punya tanah tujuh turunan.
    Developernya kebanyakan utang juga, kontraktor sama karyawan nya aja dia enggak sanggup bayar. Kalo mau beli di sentul, cek lagi, cek lagi !!!!!!!!

  23. dani Says:

    wah… berat juga ya kalo begitu.. apakah hal serupa (hukum preman) terjadi juga di victoria? mohon infonya….

  24. toha Says:

    Di victoria sama saja bro, malah di situ banyak maling n rampok. Desember kemarin malah rampoknya mau ngegorok yang punya rumah. Satpam ? Kan cuma untuk jaga mobil masuk keluar cluster. Kalo ada maling rampok, usaha sendiri lah bro … salah sendiri kenapa tinggal di sentul

    • Rudy.H Says:

      Setuju 100% perlu pembenahan manajemen secara total, lokasi sih sudah oke, tetapi pengamanan masih perlu ditingkatkan. Pertarungan tidak hanya dengan hantu….tapi rampok dan maling pada malam hari sangat rawan, dan kalu rumah ditinggal dua atau tiga hari bisa-bisa……ngeri… coba aja nikmati night anger….

    • danang Says:

      kalau masalah keamanan jaman skrng kembali ke kita masing2 gimana kita ber sosialisasi kan mas bro,,,jangankan satpam polisi atau densus88 aja juga bisa lalai kok jadei kalau keamanan di serahkan 100% ke orang lain kayaknya gak tepat untuk kondisi skrng dimana aja.jadi bukan tempat yg jadi masalah dimana aja juga bisa kejadian kalau kita lalai,kebetulan skrng sy masih tinggal di griya alam sentul & masih aman aman aja kok

  25. cuplis Says:

    Waduh… mau cluster manapun nampak parah ya di sentul city itu? Jadi cuma iklan doang dong … nyaman dan aman? Jujur aja saya jengkel masuk kawasan sentul city. Waktu Sabtu minggu lalu mau kepuncak, mampir dulu ke hypermart, ga jauh keluar tol udah dihadang sama marketing yang bagi-bagi brosur nawarin rumah. Aduh mas … masa sih jualan rumah tengah jalan. Apa ga ada cara lain? Apa marketingnya pada punya nyawa cadangan ya?

  26. toha Says:

    Jualan ratusan juta sampe milyard an mestinya di ruang ac yang sejuk, ini jualan kok di jalanan. Tanya kenapa ??? Karna sudah gak ada yang mo beli di sentul, takut kena preman. Makanya marketing disuru kejar-2 orang di jalanan, buat jualan rumah, kejar target. Cuma dapet uang transport 500 rb sebulan, tapi disuruh berpanas hujan kejar -2 orang, bagi brosur. Berarti cuma sekitar 16 rb sehari, di luar komisi. Komisi ntah dibayar ntah gak ? Jadi kalo dikejar marketing di situ ya kasihanilah mereka bro cuplis, mereka cuma berjuang untuk dapat sesuap makan siang, dari pada nganggur.

  27. arvind Says:

    Saya ada rumah ke-2 di sentul city , ga tau ya ada masalah apa orang² sama ipl , sampai sekarang ipl saya 1 bulan 80ribuan. Tinggal di sana biasa² aja tuh. Orang tua tinggal di vila melati tangerang pun ipl nya 60ribuan. Cuma diatas standar sedikit.

  28. afar Says:

    Untuk mas andhitea,

    Dulu alasan saya beli di Griya Alam Sentul (GAS), karena ortu saya beli rumah disitu, tapi selagi masa indent (rumah belom jadi) kebetulan ortu dapat tempat baru untuk ngejalani usaha di Cipinang, trus rumah beliau dijual dan udah laku. Karena senang dekat dengan orang tua, maka sayapun ga jadi tinggal di GAS. gitu aja sih mas andhite.

    Ahmad

  29. cuplis Says:

    Kang Arvind,

    Anda tinggal dimana? Kali di Victoria atau Tampak Siring kali ya. Memang kavling ukurannya menentukan BPLnya yang 750 Rp/m/bulannya.m Tapi coba untuk lahan 200 m2 ke atas sampai 800 m2 bagaimana kalau dibanding dengan tarif iuran kemanan dan kebersihan di Pondok Indah yang katanya elit? Di Pondok Indah cuma Rp. 150 rb per bulan dan tidak dihitung luas tanah. Jadi silahkan anda hitung sendiri betapa mahalnya tinggal di Sentul City dan kalau ada dendanya semaunya sendiri. Jadi mari kita berhitung bersama. Apakah sopan cara cara memajaki tanah dan lahan dengan tarif semaunya sendiri seperti di jaman penjajah dulu. Kita sudah ajak dialog pengembannya, tapi mangkir dan membatalkan kesepakatan dengan acara tertekan. Nah kalau mau lebih jelas lagi tiap Selasa pagi silahkan hadir di Pengadilan Negeri Cibinong jam 10 – 12 pagi. Digelar sidang gugatan warga atas tindakan ingkar Janji pengembangnya. Di samping itu Pengembangnya menggugat warga Sentul City di waktu yang sama. Seru deh….ada pengembang menggugat warga….silahkan lihat sendiri agar jelas……siapa yang bikin perkara……

  30. Ybbor Says:

    Dear Guys

    Saya tinggal di Tatya Asri. Kami sekeluarga sudah tinggal disitu selama hampir 2 tahun lah. Sepertinya hampir semua pengembang itu belum bisa memuaskan pelanggannya. Dari cerita2 diatas memang saya dengar sepertinya kondisi perumahan disebutkan diatas cukup mehkhawatirkan. Warga di Tatya Asri cukup kritis. Baru2 ini kami terus melancarkan aksi damai di dalam lingkungan komplek kami. Sebagian besar warga kami setuju untuk melakukan aksi ini untuk menuntut Fasos dan Fasum kami yang selama ini belum ada tetapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pengembang dan kami akan melakukan aksi ini trus setiap minggunya. Konsistensi dan kebersamaan diperlukan disini dari segenap warga. Yah, mudah2 an berhasil lah, karena kegiatan ini cukup mengganggu pihak pengembang dalam menawarkan perumahannya kepada calon pembeli. Kami juga tidak yakin tetapi mudah2an cara ini berhasil. Untuk masalah keamanan saya bersaksi bahwa selama saya tinggal disitu keamanan 100 % baik. Memang ada masalah sebelumnya tetapi setelah diperbaiki 100% memuaskan sampai sekarang. Iuran warga untuk lingkungan juga belum terlalu mahal masih 58.500 rupiah dan lingkungan rumah saya tertata cukup rapih dan bersih. Memang Fasos dan Fasum yang belum memadai.

    • Ups..Salah Says:

      kalau saya pernah main ke daerah Tetya Asri tapi saya lebih tertarik di perumahan yang didepannya Cijujung permai,..karena para warganya terlihat rukun dan saling mengasihi satu sama lain serta kompak selalu,….kalau warga tetya asri nampak salulu ingin memamerkan kekayaan antar tetangga. mangkanya devolepernya nggak open bangun Fasos dan Fasum,..lha..wong warganya saling pamer dan cakar2an, lagian dulunya tanah di tetya asri bekas lokasi Kuburan massal. ankeeeer deh

    • Edward Says:

      Mhn Info…
      Sy ada rencana mau beli rumah di Tatya Asri krn sy belum berkeluarga sy tertarik dgn Cluster Minimalis type 36/72.
      Boleh minta pendapatnya mengenai kndisi bangunan dan lingkungan di sana??Thx.

  31. dulkemit Says:

    Kalo rumah mungil atau cilik cilik, IPL di Sentul city memang 60 rb sampe 80 rb an lah. Rumahku sendiri di BGH 900 rb sebulan. Barusan naik 1,4 juta sebulan. Bulan Juni kabarnya mau naik lagi. Yang punya Sentul sudah biasa dapat easy money nih dari BPL.
    Ada juga sih beberapa orang yang punya rumah di R-21 ato di BGH, juga (banyak) di Medi yang IPL nya cuma bayar 50 persen, kadang-kadang bisa gratis juga, asal bisa ngejilatin pantat yang punya sampee licciinnnnnnnnn.

    • Jhon..Pantau Says:

      busyeet…yang benar aja…massa dengan menjilat pantatnya sampai licin BPL bisa gratis,….asyik…jg tuh buat bahan saya untuk Transkrip episode yang akan datang,..kalau boleh tahu alamat yang pastinya dimana,..dan aku akan survey dulu.

  32. cuplis Says:

    arvin, coba de jangan mikirin diri sendiri, sebagian besar teriak BPL, cuma anda sendiri yang jawab begitu. ada apa ya?????? kalo anda karyawan sentul, ato kenal sama juru kunci yaa…. dapat discount kaleeee. Rumahnya daerah mana bro???? Udahlah ga perlu bela segala, hari ini anda senang dapat BPL MURAAAAH, TAPI … nanti tiba-tiba jadi utang gemana? Ada lho yang dapet discount begitu orangnya yang jadi guru kunci ditendang management, keluarlah angka jutaan karena dianggap kekurangan bayar kalo udah begitu mau omong apa?? teriak? apa ga malu? udah bela eeeh ikutan teriak bpl mahal……. maluuu bro

  33. KnowHowTo Says:

    Mau murah? Ambil rumah-rumah lama yang tidak ditempati dan mau dijual oleh pemiliknya. Harganya jauh-jauh lebih murah daripada beli rumah baru ditempat manapun dengan fasilitas yang sekelas dengan bukit sentul.
    Saya kasih daftar fasilitas yang ada a.l:
    – Mall Bellanova
    – Hypermart
    – Bioskop XXI
    – Sekolah Pelita Harapan
    – Sekolah Penabur (sedang dibangun)
    – Islamic Centre (sedang dibangun)
    – Alam Fantasia (tempat bermain keluarga)
    – Akses internet murah (Wireless Broadband/ADSL)
    – Pom Bensin Pertamina & Petronas
    – Remote Control Camp
    – Horse Stable/JPEC
    – Lapangan Golf Mentari
    – Taman Budaya Sentul (Outbond, Resto dll)
    dll.
    Soal tarif air minum, memang agak mahal dibanding perumahan lainnya yang sekelas. Tarif BPL (Biaya Pengelolaan Lingkungan) yang sering dikeluhkan ‘sebagian warga’ sebenarnya relatif murah dan terjangkau untuk rumah ukuran kecil/sedang. Bayar 100 ribu per bulan (untuk tipe paling kecil) termasuk murah karena keamanan dijaga satpam kerja 24/7/365 dalam setahun. Itu termasuk biaya pemeliharaan taman, fasilitas umum spt jalan dll.
    Kalau pensiunan dll, bisa mengajukan keringanan tarif BPL kok.
    Salam

    Rakaryan

  34. KnowHowTo Says:

    Mau menambahkan,
    Cara-cara memasarkan perumahan bukit sentul memang harus dibenahi, cenderung tidak simpatik. Mereka pasang tenda di tepi jalan dan sales personnya pada berdiri menghadang di jalan. Sangat-sangat menjengkelkan dan tidak profesional.
    Soal tarif IPL/BPL memang sangat memberatkan orang-orang yang mempunyai kavling luas. Saya lihat tidak wajar.
    Banyak bagian jalan banyak yang tidak dipelihara dengan baik (permukaannya amblas/kasar), padahal daerahnya berbukit-bukit (Bikin cepat aus ban mobil).
    Yang enggak simpatik, seringkali lampu PJL (penerangan jalan umum) dimatikan di beberapa titik (untuk penghematan?), padahal hari masih gelap (jam 5 pagi!!).
    Yang butuh penerangan kan bukan cuma mobil/kendaraan bermotor, tapi pejalan kaki, pemakai sepeda yang keluar rumah di pagi hari.

  35. KnowHowTo Says:

    Kalau mau invest jangka pendek, beli dilokasi lain jauh lebih menguntungkan. Pengalaman saya beli di cibubur, dalam waktu kurang dari setahun harga rumah sudah naik hampir 300 juta rupiah.
    Beli disentul untuk investasi adalah investasi jangka panjang, harga rumahnya cenderung stagnan.

  36. cuplis Says:

    Wuah…wuah…..dengan tarif BPL Rp 700,00 PER METER persegi per bulan, Sentul City bisa meraup uang Milyaran rupiah setiap bulan dari kaveling dan rumah!!! Gede bangetkan….. Kalo bicara fasilitas, seharusnya di sentul city ada fasus dan fasos untuk warganya dong. Mana???? ga ada tuh. Yang ada sekarang cuma taktik marketing. Belanova (yang sepi) juga sampai Alam Fantasia cuma dikunjungi orang luar perumahan di hari libur saja. Beli rumah second disentul city musti hati-hati
    belinya murah taunya……. begitu diisi ada tagihan BPL sampe puluhan juta, lantaran pemilik sebelumnya ga kuat bayar….. yaaahh gemana mau bayar tagihannya bunga berbunga persis rentenir aja.

  37. Norman Says:

    saya punya teman yg tinggal di sentul city, tadinya sy mau invest di sana tapi temen sy bilang mending jangan deh, dia aja yg punya rumah disitu lagi mikir mo pindah ke tempat lain. alasannya uang bulanan nya gak nahan katanya. trus isenk browsing ketemu blog ini, pas banget. tapi sy percaya kondisi kayak gini gak akan selamanya kayak gitu. sy tetap menganggap sentul itu sangat prospek apalagi cibubur sudah mulai jenuh. otomatis sasaran berikutnya pasti sentul, mana lagi? begitu situasi sdh mulai kondusif di sentul, sy siap invest di sana. yah rajin rajin baca blog kayak gini buat memantau perkembangan di sana hehehehhehehe

  38. Bambang Says:

    Tgl 11 Mei 2008 saya jalan ke Grand Sentul City dari arah Jakarta disebelah kanan Tol.
    Promosi tidak sesuai dengan kenyataan, rumah yang dibangun baru sedikit. Pada saat saya tanya pada petugas yang ada, mereka angkat tangan soal kapan selesainya rumah yang sudah dipesan. Bahkan kebetulan saya ketemu dengan pembeli, ternyata rumah merekapun belum dibangun sama sekali.
    Wah, hati2 beli rumah di Grand Sentul City, katanya sama juga dengan Bukit Az-Zikra, karena pengembangnya sama.

    Thx

  39. dulkemit Says:

    Mau invest di sentul city ? Silakan baca dulu, dari kaskus.us

    Om saya tinggal di sentul city situ, pensiunan. Maunya hidup tenang. Engga taunya om saya ribut dan tegang tiap hari gara-gara uang lingkungan yang azzzubblilahh mahalnya. Tiap m2 dihitung 770Rp. Kalau rumah tanah kecil engga terasa. Kebetulan rumah om saya tanahnya lebih dari 1.000 m2, jadi mereka tiap bulan harus bayar lebih dari 1 juta.

    Belum lagi tarif airnya yang sangat mahal. Padahal sentul cuma ambil air dari PDAM. Alasannya sentul city tbk membuat mahal air karena mereka sudah install saluran air sebesar 50 Milyard. Jadi sentul minta duit investasi instalasi itu kembali, caranya ya minta duit dari warga penghuni. (Masih untung ya cuma 50 Milyard, kalau sentul bilang 500 Triliun, berapa puluh tahun para penghuni harus iuran untuk ganti uangnya sentul)

    Sudah 3 tahun rumah itu mau dijual, mereka mau pindah ke tempat lain, tapi engga laku juga. Laku bisa asal jual rugi (sekali).

    • Jhon..Pantau Says:

      Itu merupakan sebuah resiko tinggal di kawasan Ellite,…yang pastinya orang orang yang tinggal disitu pastilah orang yang berduit tebal…jadi terimalah resiko itu,….bagi para kawan2 yang duitnya pas pas an seperti saya lebih baik tinggal di kawasan seputaran sentul city seperti di Victoria, Griya alam, melath, mutirai

  40. Beny Says:

    Ketepatan Aku baru beli Rumah di Victoria..pas di perempatan jalan, tapi lom sempat di renovasi masih standard banget..

    Saat pertama survei langsung jatuh hati ama Alam nya, cuaca yang nyaman, aku suka jalan2 ke bukit apalagi kerjaku di rumah…

    itung itung cari tempat sepi..hak.,…hak…hak…tapi asri

  41. Beny Says:

    Kayaknya sih satpam di Victoria selalu patrol..Katanya pernah ada yang mo maling, tapi malingnya pekerja bangunan yang sedang bangun salah satu rumah penghuni, katanya juga dah ketangkep..

    Makanya cari pekerja yang aman aja jangan maling..Hak..hak..hak..

    • Jhon..Pantau Says:

      jangan jangan maling …teriak maling….tuh satpam,.yang paling gampang disalahinkan tukang bangunan,…yg jelas ada saling kerjasama.antar tukang dan satpam

  42. gausonly Says:

    jangan lupa Bogor Ring Road akan segera dibangun dan itu akan melewati sentul city (sentul selatan), mungkin bisa jadi pertimbangan. perlu diketahui juga kalau sentul dipunyai oleh perusahan australia n Fortis Investment Management..Harga sahamnya cukup tinggi loch di Bursa Efek Indonesia.saya sudah punya di Tman Victoria, Mahkota Putri..Coba lihat tempat itu dari dekat pada waktu pagi n sore hari..pasti jatuh cinta..ha..ha..

  43. anurese Says:

    jangan lupa baca yg ini, penting loh, kalo gak mau nyesal seumur hidup http://www.kaskus.us/showthread.php?t=909463

    • Jhon..Pantau Says:

      ok..aku akan liat…tapi bukan yang berbau pornografi ya…karena nanti kalau yang pornografi..akukan jadi malu…ngliatnya….iih…ih…jadi nggak nih ama kamu,…

  44. donald56 Says:

    pengalaman pribadi waktu ngontrak di victoria seh, kesannya memang aman, karena tiap jam satpam keliling komplek…
    tapi tuch satpam keliling make motor yang suaranya berisik abiz, mo nangkep maling or mo ngasih tau maling kalo die mo lewat yach???
    dari segi BPL dan air memang terkesan agak mahal, tapi selama tinggal disana seh rela bayar mahalan dikit yg penting air lancar, daripada di jakarta, air pam-nya nda ada kejelasan…Klo BPL seh untuk rumah kecil/sedang memang nda terlalu nyekek leher, tapi cuma nguras kantong, secara rata2 sebulan harus nyiapin dana skitar 150-250rb sebulan tuk BPL ma Air…

    Klo suasana seh mang enak, maklum msh dipegunungan, walaupun kalo siang panas minta ampun….

    • Jhon..Pantau Says:

      justru dengan motor berisik itulah,..upaya pak satpam agar penghuni rumah jangan tidur terlau nyenyak jadi kalau mau tidur tetap waspada…sehingga maling nggak berani masuk….coba pilih..lebih baik barang hilang atau tidur tiap malam tidak nyenyak. lama kelamaan sura motor itu merupakan alunan musik yang menghayutkan imajinasi kita seperti kita mengendarainya,….heh…he….

  45. evidhayani Says:

    apek apek wae……

  46. dulkemit Says:

    Fortis Investment Management sekarang kodenya apa di Bursa ya ? Dulu Fortis Management ini dipegang Robin Zulkarnaen, sekprinya Sui Teng, tapi gatot alias gagal total. Kalau Sentul (BKSL) bandarnya BNP Paribas, cuma dia aja yang mainini harga BKSL, supaya jangan merosot di bawah 500. Yang biasa main di bursa sih tau ini saham busuk.

  47. dianzzzz Says:

    gimana kalo mutiara sentul? sedang mempertimbangkan punya rumah disana. ada yang perlu diwaspadai gak, mumpung belum dp

  48. Jovi Says:

    Iya giman dengan Mutiara Sentul? siapa yang sudah tinggal disitu, saya baca di salah satu website ada keluhan warga di Blok C2 Mutiara Sentul yang rumahnya bocor dan plafonnya hampir menimpa anaknya.. apakah terjadi disemua rumah.. terus terang saya sih cukup berminat beli rumah disitu.. tapi siapa tahu ada yang mau sharing?

  49. Edy Says:

    Sejauh ini saya pribadi sih puas. Dan gak ada tuh demo2-an. Malah sy lihat org kompleknya sibuk pertandingan olah raga untuk 17-an. Kualitas bangunan bagus (udah sy bandingkan dgn BNR atau Telaga Golf, kira-2 sama tp dgn harga yg lebih murah dari keduanya). Air PAM juga bagus, yg memang itu pilot project dari PAM bogor – bisa langsung diminum. Kan ada garansi 3 bulan setelah serah terima kunci. Jadi harus dimanfaatkan. Mungkin yg di blok C itu gak bener-2 dipakai garansinya. Kalo mau lihat ref, ya lihat aja Pesona Kayangan di depok. Itu developer nya sama. Sorry deh bukannya promo, tp kenyataan sih.

  50. wiyo Says:

    Fakta tentang Taman victoria sentul menurut temen yang tinggal disitu : pemandangannya bagus ,view pegunungan,sejuk,terutama pagi & sore,rumahnya ok2,kokoh,bangunannya bagus,accessnya juga bagus,15’ke bogor ,pinggir tol,ada underpass langsung ke jambu dua…tp ga tau kapan realisasinya ..rencananya juga katanya terminal bogor mo pindah dkt situ or cibinong gitu deh…minusnya jarang ditempati mungkin baru 70% yg ditempati..terus pake ada IPLnya 60rb perbulan + biaya airnya di mark up lagi yg dari PAM…tapi yaaa ga ada gading yg tak retak…menurut saya selain IPL & PAM.taman victoria sentul OK kok…kalo ada duit rencana mo beli sich disitu..harganya masih cukup murah…

  51. Charles Says:

    Di dalam Sentul City ada Cluster baru namanya Alpensia,letaknya masih bertetanggaan dengan cluster Argenia. Cluster ini dulu milik Sentul City tetapi sekarang sudah diambil alih oleh ALBROS GROUP namun tetap ada kerjasama pengembangan(Co-Developed)dengan pihak Sentul City. Alpensia memiliki keunikan karena konturnya tanahnya yang berbukit sehingga serasa seperti tinggal di Alpen(Swiss) atau di Malibu (California,USA) ditunjang gaya rumah yang tropikal minimalis modern, yang menjadikan bagi mereka yang tinggal di sini lebih serasa seperti tinggal di Resort Area . Selain itu perumahan ini mengusung konsep ECO-Living&Botanical Concept, yang artinya hijau dan ramah lingkungan, sehingga bagi calon pemukim, perumahan ini merupakan pilihan bagi yang mencari keteduhan,kenyamanan dan peristirahatan, Tapi memang dengan harga minimal 1.3M, segmen perumahan terutama ditujukan pada pihak kelas atas. (P.s sebagai tambahan ALBROS GROUP adalah perusahaan yang bergerak dalam properti namun lebih pada bidang Resort/Perhotelan& Leisure service , antara lain hotel bintang 5 di Tashkent Uzbekistan(Le Grande), Resort Villa di Umalas,Bali (Jay’s Village), Condotel di Pecatu,Bali(Le Grande Suites), serta beberapa proyek properti lainnya).
    Charles (Albros Sentul Development) 0813-1714-8732 / 021-9464-2669

    • henny Says:

      dear pak Charles, masih cr lahan baru ga Pak?kami ada lahan daerah sulawesi utara 600 ha (tanah adat) dimiliki sblm merdeka (ajb) sdh diukur sebagian, ada rekomendasi Gub,ijin lokasi,AJB sdh berbentuk PT, dan lokasi berada dekat pantai ada sumber mataair panas…dikunjungi oleh turis dalam dan luar negeri sekitar 30000 pengunjung tiap bulan…contact 081319213408

  52. Rohmah Says:

    jadi bingung nih mau beli rumah, kata suami ada perumahan baru di sentul tapi apa ya namanya?

  53. Rohmah Says:

    aku dah 2x kena tipu waktu beli rumah, jadi agak-agak jera, kasih tau dong nama perusahaan pengembang yang bonafit

  54. Vina Says:

    Aku jg ada rencana beli rumah di Sentul, kyknya dari comment2 diatas, Victoria lumayan juga ya.. banyak yg blg view-nya bagus. Krn aku udah lama banget gak ke sentul, pengen tahu nih, kalo dr jakarta ke sentul kira2 berapa lama perjalanan dgn mobil?

    • henny Says:

      kl uki ke sentul cuma 30 menit.di griya alam sentul juga bagus…coba aja mbak dtg utk milah mlih..081319213408

    • kartika normalysa Says:

      saya punya rumah di taman victoria sentul city, dan rumah tersebut akan sy kontrakan selama setahun sebesar 5 juta dan deposit 500 ribu (uang deposit dikembalikan bila masa kontrak habis) , biaya air, listrikdan iuran pemeliharaan lingkungan ditanggung pengontrak. fasilitas KT 1, KM 1, halaman belakang sdh di floor, bagi yg berminat hub 021-91312246 (lysa)

  55. donald56 Says:

    to rohmah…
    klo perumahan baru di sentul yang msh msk wilayah sentul city seh setau saya sentul resindences…
    klo yang diluar wilayah sentul city itu gerbang sentul…

    to vina
    Victoria seh memang lumayan, dibandingin perumahan disentul lainnya, secara akses jln babakan madang-citeureup sudah banyak angkotnya, depannya pasar babakan madang pula…
    dari segi view seh semua perumahan disentul view-nya pegunungan, scara didaerah perbukitan gitu lho…
    klo dari jkt ke sentul seh klo nda macet 45menit…
    pengalaman pribadi seh dari tol komdak ampe sentul klo jam pulang kerja itu sekitar 75menit…

  56. hildalexander Says:

    Untuk mengetahui track record pengembang silakan cek ke DPP REI Ketua Bidang Advokasi dan Sertifikasi, bapak Handojo Kristanto……

  57. Messi Says:

    saya tertarik untuk ambil rumah di perumahan gerbang sentul.
    Ada yang tahu, gimana kondisi aktual pengembang dan prospek daerah di sekitar perumahan gerbang sentul, tersebut?
    Thanks…

    • henny Says:

      sekarang sdg dibangun pine forest.di atas bukit seluas 20 ha,dengan pemndangan lepas…dan udara yang ok.berda pas di akses jalan utama menuju gn geulis…dan dekat dgn ring road bogor – jkt……tersedia ruko utk mendukung usaha anda.Dapatkan BB utk setiap BF dan investasi 10 tahun uang kembali bekerjasama alianz.Hub 081213501675/henny

      • Konsumen Says:

        wah marketing nya sentul city udah mulai aktif lagi nih, hehehehhehe
        welcome back henny

      • henny Says:

        up date no terbaru 081319213408 / henny…saya selaku marketing sentul city,bukan cuma mempromo aja….tp saya yakin konsumen tdk akan pernah kecewa…krn view sentul city tdk ada 2 nya…silahkan coba beli…..hehehe

  58. peminat sentul Says:

    bogor outer ring road itu katanya dari sentul ke kedung halang, trus ke simpang jasmine, trus ke dramaga, trus dari dramaga kemana lagi arahnya? atau stop di dramaga aja?
    apakah ntar nyambung ke tol cinere? ada yg tahu ? soale mertua tinggal di cinere, kalo bener urutan tol nya begitu, boljug nih sentul city. cuma batu ganjalannya, kok banyak yg maki maki sentul city yah? apakah kondisi itu masih up to date hingga skarang, atau cuma kisah lama aja? ada yg bisa kasi tahu? sayang banget kalo kondisi itu dibiarkan sampai skarang. sorry, sy belum pernah kesana secara langsung, tapi cuma liat liat kondisi di sana via internet dan foto foto aja, dan kayaknya cukup menjanjikan, terutama alpensia tuh, naksir banget gw, tapi yah itu tadi, batu ganjalan nya susah banget di hilangkan, ada yg bisa bantu meringankan kegalauan gw? thanks sebelumnya

  59. shelsoft Says:

    rumah Cluster Baru Taman Argenia & Taman Alpensia di Sentul City (Exit Tol Sentul Selatan)

    Cluster Equator Harga Mulai Rp.415 Juta an untuk Lt: 117/Lb:91
    Cluster Casablanca Harga Mulai Rp.419 Juta an untuk Lt:176/Lb:62
    Cluster Andalusia Harga Mulai Rp.561Juta an untuk Lt:170/Lb:114
    Cluster Yunani Harga Mulai Rp.573 Juta an untuk Lt:224/Lb:90
    Cluster England Park Harga Mulai Rp.929 Juta an untuk Lt:380/Lb:128
    Cluster Country Wood Harga Mulai Rp.857 Juta an untuk Lt:375/Lb:105
    Cluster Empire Part Harga Mulai Rp.995 Juta an untuk Lt:334/158

  60. hilda alexander Says:

    Tak ada yang menyangsikan perkembangan dan pertumbuhan kawasan Cibubur, Jakarta Timur yang begitu pesat. Sejumlah perumahan menenga dan mewah membanjiri kawasan ini sejak sepuluh tahun lalu. Lokasinya yang bisa diakses melalui Tol Jagorawi dan sarat fasilitas, menjadikannya sebagai kawasan hunian ideal. Namun, seiring dengan padatnya penghuni yang mendiami perumahan-perumahan baru di kawasan ini serta kapasitas prasarana jalan yang sudah tidak memadai lagi, maka Cibubur tidak lagi dianggap sebagai pilihan utama. Orientasi pasar pun mulai bergeser. Ke mana?

    Ke mana lagi kalau bukan ke arah selatan, yakni Sentul. Sejumlah pengembang mulai membelanjakan modalnya dalam membeli lahan-lahan kosong yang masih banyak tersedia. Jika di Cibubur harganya sudah mencapai kisaran Rp2,5 juta/m2 (akibat keterbatasan lahan), maka di Sentul relatif lebih rendah. Sekitar Rp300.000-750.000/m2. Harga rendah inilah yang membikin para pengembang macam Grup CGP kepincut membangun Grand Sentul City. Perumahan menengah bawah ini menawarkan unit-unit rumah seharga Rp100 juta-300 juta/unit untuk ukuran 21-300 m2.

    Selain Grand Sentul City, terdapat Bukit Az Zikra dan Griya Alam Sentul. Keduanya dimiliki juga oleh Grup CGP. Bukit Az Zikra mengusung konsep islami (direpresentasikan oleh terdapatnya ruang sholat dalam denah rumah) juga fasilitas masjid dan ruang pertemuan untuk kegiatan majelis taklim. Perumahan ini berdiri di atas lahan seluas 100 Ha. Adapun harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Mulai dari Rp50 juta-300 juta untuk ukuran 21-400 m2. Sementara Griya Alam Sentul menempati lahan sedimensi 30 Ha dengan kisaran harga tak jauh beda dengan pendahulunya.

    Perumahan-perumahan tersebut menyusul pengembangan Sentul City. Nama baru dari Bukit Sentul ini percaya diri merilis produk Alpensia (15 Ha) dan Argenia (10 Ha). Keduanya merupakan bagian dari klaster R-21 seluas 105 Ha.

    bagaimana prospek kawasan ini ke depan? Tak diragukan, ia bakal mendekati kawasan Cibubur. Dari segi lokasi, bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari tol dalam kota Jakarta atau 20 menit dari JORR Seksi Selatan (Pondok Indah). Kedua, kondisi lingkungan yang masih hijau dengan udara segar merupakan ciri khas kawasan selatan yang tidak terdapat di daerah-daerah penyangga ibukota lainnya. Ketiga, dekat dengan fasilitas-fasilitas penunjang seperti rumah sakit, pusat belanja, fasilitas pendidikan dan hiburan. Keempat, prospektif untuk invetasi. Harga tanah dan propertinya masih sangat rendah. Memungkinkan kenaikan harga yang bisa dicapai akan sangat tinggi. Sekitar 20-30%. Apalagi dengan mulai dibangunnya jalan tol Bogor Outer Ring Road yang menghubungkan Sentul menuju Bubulak, semakin mendekatkan jarak dan waktu tempuh dari Sentul menuju pusat-pusat aktifitas dan bisnis di Bogor.

    Antusiasme pasar untuk membeli dan berinvestasi properti di kawasan ini juga sangat tinggi. Terbukti dari penjualan Grand Sentul City yang sudah meraup angka 30 miliar/bulan. Belum lagi Az Zikra yang telah mampu menjual 20 unit sebulan. Angka-angka tersebut bakal terus meningkat seiring dengan kian gencarnya bank-bank menyediakan fasilitas KPR bersuku bunga rendah

  61. sindo Says:

    Di kawasan Sentul, Bogor, juga telah dibangun kawasan hunian yang bernama Sentul City. Sejak beberapa tahun terakhir, di lahan seluas 3.000 hektare itu banyak dibangun cluster perumahan baru, salah satunya adalah Alpensia yang dibangun PT Albros Sentul Developement.

    Menurut Marketing Manager PT Albros Sentul Development Syamsul Bahri, meskipun kawasan perumahannya tidak tepat berada di kaki gunung, bukan berarti tidak memiliki keasrian ataupun kenyamanan seperti perumahan yang terletak di kaki gunung. “Perumahan yang kami bangun berada di perbukitan,” tuturnya.

    Penghuni cluster Alpensia juga dapat memandang beberapa gunung dan bukit, seperti Gunung Salak, Bukit Hambalang,Gunung Pancar, dan Gunung Pangrango.Karena terletak di perbukitan, penghuni juga dapat melihat sirkuit Sentul dan Kota Bogor. Pemandangan itu sepertinya sulit diperoleh masyarakat yang tinggal di kawasan hunian lain.

    Dengan kondisi seperti itu, cluster Alpensia akan menjadi tempat hunian yang menyenangkan. Syamsul menjelaskan, cluster Alpensia dikembangkan sebagai kawasan eco friendly dengan suasana alam seperti lingkungan sebuah resor. Areal lahan yang berbukit-bukit dipertahankan. Masing-masing rumah memiliki landscape yang tertata rapi. Kiri-kanan jalan juga telah ditanami pepohonan.

    Dari beberapa tempat hunian yang sedang dan akan dibangun di cluster Alpensia, PT Albros Sentul Development menjadikan Mont Blanc, Everest I, dan Everest II sebagai maskot di cluster Alpensia.

    Penyebabnya karena Mont Blanc dibangun tepat di bawah perbukitan. Sedangkan Everest I dan Everest II dibangun di bagian teratas bukit Alpensia. Dia menjelaskan, Mont Blanc mempunyai keunikan karena bangunannya tiga lantai ke bawah lembah. Bangunan bagian atas dipergunakan untuk garasi mobil.

    Lantai di bawahnya untuk ruang keluarga dan tempat tidur. Sedangkan lantai paling bawah dipergunakan untuk pusat aktivitas keluarga ditambah dengan kolam renang. “Kami menjamin bukit di samping rumah tidak akan longsor karena kami telah memperhitungkan itu dengan teknologi canggih,” paparnya.

    Mont Blanc yang dijual seharga Rp3 miliar per unit, tengah dalam proses pembangunan.

  62. kodok Says:

    wah kacau nih sentul city, search di internet gak ada yg bagus beritanya semua, coba aja cek kesini http://www.google.co.id/search?hl=id&q=%22sentul+city%22+masalah&start=0&sa=N

  63. Ryan vs Predator Says:

    silahkan tumpahkan semua unek unek anda soal sentul city di komunitas berikut ini

    http://sentulonline.com/index.php?option=com_fireboard&Itemid=28

  64. donald56 Says:

    Dijual rumah di Griya Alam Sentul…
    LB/LT=60/84
    Harga 160jt(nego)
    Satu-satunya perumahan di kawasan sentul city yang bebas biaya pengelolaan lingkungan dan biaya PAM yang mahal, karena make sumur sendiri…
    lebih lengkap silakan liat di

    http://donald56.wordpress.com/2008/08/21/dijual-rumah-di-griya-alam-sentul/

  65. jeffrey Says:

    Buat teman-teman yang berminat dengan daerah Sentul, khususnya Sentul City, mungkin ada baiknya dicoba tinggal dulu 1-2 malam sewaktu weekend, jalan-jalan pagi, putar2 lihat perumahan sekitarnya sebagai perbandingan dll. Untuk itu silakan tinggal di Bukit Zamrud Golf 11A, Bukit Golf Hijau, Sentul City. Disewakan mulai 1 November 2008, persiapannya sudah dimulai sejak Oktober 2008. Rencananya bisa menyewa per kamar yg berkisar antara Rp 100-250,000 untuk 2 orang. Satu villa asri ini disewakan seharga Rp 600,000 saja. Lengkap dengan dapur dan peralatannya. Di bangunan bergaya kolonial ini, interiornya di desain senada. Tanpa AC sehingga bisa tidur dengan udara alam yang segar. Mencoba? 021-87962583 atau 08886161012

  66. goeng Says:

    Nah kalo sudah penghuni yang berbicara silahkan diambil kesimpulan oleh bapak2 atau ibu yang berniat membeli di griya alam sentul tersebut…..
    apa yang disampaikan memang begitu adanya dan mengenai Kalau malam bau ayam karena berdekatan dengan peternakan ayam… jangankan yang dekat…..saya yang tinggal agak jauh dari termpat tersebut saja masih mencium baunya itu apabila angin sedang berhembus ke atas karena kebetulan victoria berada diatas bukit sedang griya ada di bawahnya……..

  67. devihilton Says:

    saya lg cari rmh d daerah sentul yg luas tanahnya krg lbh 300m2 n harganya skitar 400an juta,yg view n kualitasnya bagus,,,ada ga ya????klo ada d sentul mananya???
    mohon bantuan informasi selengkap2nya
    thx a lot

    • Djoko Budi Says:

      Kepada Saudara Devihilton,
      Sila kunjungi jalan ruby golf nomor 97 ,mungkin cocok dengan yang anda cari . . kalau minat bisa lanjut ‘copy darat’ . .
      trims dan salam dari pemilik rumah

    • henny Says:

      kl bapak mau silahkan menghubungi saya, dengan senang hati kami akan memperkenalkan hunian baru bangun dengan budget yg bapak miliki.contack 081319213408

  68. Rusdi Arman Says:

    perumahan bumi sentosa jln.raya bogor km.47.
    kami membeli rumah di operumahan bumi sentosa , developer SANGAT MENGECEWAKAN, AL.
    RUMAH BOCOR (HAMPIR SEMUA DINDING)
    sUMUR BOR (hanya lobang tanpa pompa sesuai dengan perjanjian), tapi kenyataan loobang tidak mengeluarkan air, hanya lumpur, ternyata kedalaman hanya 12 meter,k menurut tetangga disana minimal 20m, sudah komplain, tapi eh mala disuruh menghubungi tukang BOR, kan saya belinya dengan developer

  69. Rusdi Arman Says:

    oh ya sehubungan dengan surat saya terdahulu, kemana ya kita mengajukan komplain (Sumur tidak mengeluarkan air-kurang dalam), kalau ke developer Perumahan Bumi Sentosa Jln,.Raya Bogor km.47 sudah berulang kali (kayaknya kalau beli pulsa telp. bisa utk biaya ngebor eh eh..)

  70. phoenix Says:

    sentul ??? kejauhan lah, walau ada tol, tetap aja jauh. belum bensin. pengecualian jika anda kerja nya di bogor, gak masalah kali.

  71. kontraktor sumur perumahan Says:

    thanks banget ya atas infonya….

  72. Rudi Binapraja Says:

    Kalo saya lihat sih Sentul termasuk area yang bagus, saya gak tahu kalo bukit sentul ya.. coba lihat ke arah jalan raya alternatif sentul deh. disitu ada Tatya Asri, Mutiara Sentul, dan jalanan nya pun lebar. kalo suruh milih sih saya pilih Mutiara Sentul aja. lingkungannya nyaman, lengkap dengan masjid dan sekolah. dan ada kolam renang untuk warga yang cukup nyaman. dan satu hal yang penting lagi, tidak terlalu jauh dari jalan raya. Harga rumah sudah semakin naik… jadi buruan deh, lho kok jadi promosi? mestinya saya di bayar nih… hahahaa

  73. CHARLES Says:

    Akan dikembangkan Integrated Property Concept( Housing,Commercial, Social Facility, Entertainment), tepat di exit Pintu Tol Sentul Selatan, nama proyek ini adalah “Bogor Centrum”, untuk Housing(Perumahan) akan dibangun mulai dengan tipe2 kecil (minimal 36/72) dengan harga mulai 188jt-an, sangat cocok untuk investasi karena dekat situ akan dibangun UNIVERSITAS BINA NUSANTARA### Untuk Info Hub Charles 0813-1714-8732/021-9464-2669

  74. CHARLES Says:

    Bogor Centrum adalah Integrated Property Concept artinya properti yang merupakan perpaduan antara residensial(perumahan+apartemen) yg dipadu dengan Mall,Ruko+Pertokoan,Rumah Sakit,pusat pendidikan, dan Pariwisata., perumahan yg dikembangkan mulai harga188jt-an cocok untuk investasi karena dekat Bogor Centrum akan dibangun Universitas Bina Nusantara …untuk info lebih lanjut mengenai Bogor Centrum hub:CHARLES 0813-1714-8732/ 021-9464-2669

  75. pengamat Says:

    menurut saya sih orang milih sentul lebih karena pertimbangan harga saja (masih murah). masih butuh waktu lama agar sentul bisa seperti cibubur. semua itu tergantung pengembang nya.

  76. emilykes Says:

    Saya tinggal di Sentul City selama 4 tahun & senang2 aja di sini. Walaupun dengan cerita2 yang tidak baik & dgn segala kekurangannya soal ini perumahan, tetapi saya sangat senang tinggal di sini. Salah satu faktor utama buat saya adalah suasana pegunungan yang sejuk, tenang and udara yang bersih bebas polusi. Bisa dibilang perumahan ini sangat “Go green & Eco friendly”. Tergantung dari apa yang kita cari dari sebuah tempat tinggal & lingkungannya, maka itulah membuat kita nyaman. Fasilitas sudah lumayan dgn mall, sekolah, pasar, restoran2, dll & dekat hanya 10 menit dari Bogor. Soal harga rmh sih tergantung, type, ukuran & cluster mana yg dicari sesuai dgn budget. Saya rekomendasi utk cari rmh2 lama yg setengah rusak, beli dgn harga murah & direnovasi sendiri. Jika ingin konsultasi, bisa hubungi saya utk kasih lihat2 & saran. @emily 021-91573899 / 0811978538

  77. korban sentul Says:

    ketahuan banget kalo marketing yg ngomong sama penghuni langsung yg ngomong.

  78. andi Says:

    dijual + isi, mutiara sentul lb/lt : 36/84, keramik depan belakang, pagar, kanopi, teralis, hordeng, kawat nyamuk, tv 29 inch, meja makan 6 kursi (jati), buffet tv, kipas angin 2 kasur pembantu, mesin cuci thosiba, tempat beras, tempat piring, 2 kmr utama + 1 kmr pembantu, 1 kmr mandi,

  79. andi Says:

    dijual + isi, mutiara sentul lb/lt : 36/84, keramik depan belakang, pagar, kanopi, teralis, hordeng, kawat nyamuk, tv 29 inch, meja makan 6 kursi (jati), buffet tv, kipas angin 2 kasur pembantu, mesin cuci thosiba, tempat beras, lemari piring, 2 kmr utama + 1 kmr pembantu, 1 kmr mandi, dispenser, ac akan dipasang, kulkas 2 pintu thosiba 0813 1104 6789

  80. seller Says:

    dijual rumah + isi (sebagian) lt/lb : 1100 m / 330 m, cocok untuk kantor 2 km dari sirkuit sentul pinggir jalan, kisaran harga tanahnya permeter banyak yang jual 1 jt. 5 kamar utama 4 kamar pembantu, 5 kmr mandi, 3 AC, shm, listrik 2200 w, 2 line telp, hub : 0818791589.

  81. ella Says:

    Sentul adalah Kawasan yang betul2 mengutamakan struktur alam yang tertata rapih maka dari itu saya sebagai Property Adviser dari The Grand Sentul City,akan sangat merekomendid dan sangat optimis dengan diadakannya hunian yang sangat berkualitas yaitu Bukit Az-Zikr dan the Grand Sentul City. Selling pointnya adalah dua kawasan hunian tersebut diapit oleh jalan On The Ring Road yang antara Sentul dan Bogor kemudian akses jalan tol Jagorawi yang masih sangat potensial untuk dijadikan nilai investasi yang menguntungkan.Perlu di ketahui bahwa investasi berupa tanah dan rumah semakin lama adalah NAIK apalagi ditunjang dengan kawasan yang berkembang dan strategis.Maka dari itu apabila ada investor yang sanagt berminat di areal komersialnya kami akan jelaskan detail dimulai dari segmentasi pasar sampai prospek ke depannya karena 3 kawasan hunian yang berada di kawasan Sentul belum punya fasilitas seperti Rumah Sakit, Mall, Apartemen dan Hotel bahkan apabila ini sudah terwujud maka akan sangat2 meningkat lagi nilai jual dai tanah sampai rumah bahkan ruko dan tokonya, kitapun menyediakan gudang jadi satu kawasan yang menurut saya sangat lengkap dan strategis jd memang sangat optimis apabila ada investor yg betul2 ingin berinvestasi..

    silahkan Hubungi Ella di 0857-232-99567

    • ayu Says:

      Setelah survei ke grand sentul n adzzikra, sy sgt interest dg letaknya yg dekat dg tol. apalgi bogor outer ring road sdh mulai dibangun. Insya Allah proses KPR d grand sentul sgr selesai. Sy mau ksh saran u/ pengembang PT. Cigede (yg jg pengembang d taman kenari cibinong, tmpt teman sy tgl) spy jalan d grand sentul n adzzikra sebaiknya dibagusin dulu. Sy pernah survei k perumahan citra indah di jonggol (pengembang ciputra group). letaknya agak jauh dr exit tol cibubur, tp sy lihat jalannya sudah bagus, meski byk rumah yg belum dibangun. Jadi perumahannya terlihat bersih, n jalur2nya sdh tertata apik. Tmn2 sy byk yg interest disana. Selain dari lokasi, pertimbangan calon konsumen jg melihat dari pengembangnya (pengalaman pengembang — perumahan yg sebelumnya dikerjakan pengembang). Smoga juga pembangunan BORR cpt selesai. Juga pembebasan tanah d bbrp area d grand sentul n adzzikra cpt tuntas ya.

  82. michael Says:

    sentul ?? bensin nya gak kuku dah

  83. Humor Says:

    mau beli rumah ekslusif kok kawatir BBM nya gak kuat toh mas..mas… kalo siap beli rumah keren & mahal mau PAM mahal, iuran, bensin mahal ya no problemo!!… kalo masih ngributin duit begituan ya jangan ambil disitu… jujur aja hanya utk yg punya duit lebih, yang ekonominya pas-pasan pilih aja kota/lokasi laennn…. gak ribut toh???

  84. kodox Says:

    Saya sudah setahun tinggal disana (udayana), dan menurut saya ok2 saja.
    jika tertarik dengan sentul, dan masih sangat memperhitungkan biaya saran saya cari kluster yang tidak terlalu besar seperti venesia & passadena, mountai view, udayana dll. karena IPL nya dihitung / meter.
    JANGAN ambil yang cluster besar seperti BGH karena selain IPLnya jadi mahal biasanya juga masih sangat sepi bahkan banyak rumah yang tidak terawat dan terlihat seperti rumah hantu.
    untuk IPLnya juga sudah termasuk keamanan & kebersihan, sedangkan tarif pamnya 2700 untuk 10kubik pertama trus 3200 10 kubik kedua trus 4700 untuk selanjutnya. menurut saya masih lebih murah dibandingkan tarif pam jakarta yang dimulai dari 4000an untuk 10 kubik pertama. tetapi memang disana dilarang membuat pompa sumur disana.
    hanya satu kelemahannya yaitu transportasi. disana harus punya mobil untuk enak berpergian

    • si butuh info Says:

      waah…infonya guna banget tuh mas….btw saya ada unit di taman venesia…dari sudah lama gak ditempatin…mo nanya lebih lanjut via telephone boleh gak mas?…makasih bgt

  85. yosh Says:

    @ella
    di grand sentul city sertifikat nya apa ya? SHM ata HGB?

  86. Yose Says:

    Air mahal , IPL mahal dan lamban, Keamanan sangat2 diragukan di sentul city.contoh hal yg terkecil saja koleksi tanaman hias para penghuni yg raib/hilang dicuri pdhl mereka membeli dngn harga mahal, Utk Lingkungan para pekerjanya kalau nda disuruh kerjaanya cuman duduk wae alhasil rumah yg tdk berpenghuni jd hutan blantara/rumah hantu Seharusnya kita berfikir&menilai dri hal yg terkecil dlu. Bagaimana warga dpt menilai good for investation diSentul City, sdh byr mahal eh nyaman&aman diragukan. KALO MAU BELI/INVESTASI RUMAH DISENTUL DIPIKIR2 DLU DNGN SEKSAMA NT NYESAL LG. SENTUL CITY TUKANG PERAS GM WARGA SIMPATI LAH WONG SENTUL CITY SAMA AJA KAYA PREMAN/RAMPOK.

  87. chie Says:

    mohon info tentang sirkuit residence dan pengembangnya PT. TRIDAYA SEMESTA. Terima kasih :)

  88. Nomaden Says:

    Sentul City baru saja merilis Pine Forest, konsep sih sepertinya bagus, hanya 170 rumah….ada saran? karena kebetulan saya sedang cari rumah dikawasan sentul. Alternatifnya adalah Grand Sentul City….please, butuh masukan teman2 sebelum terlambat…thanks

    • henny Says:

      pine forest lokasinya bagus,…di atas bukit dengan pemandangan lepas.Berada pas di jalan raya,….dekat dengan akses tol bogor…..kl tdk keberatan bs menghubungi saya utk pertanyaan lanjut 081319213408/henny.

  89. Rudi Binapraja Says:

    setelah keliling-keliling Sentul dan sekitarnya akhirnya kami memutuskan untuk beli rumah di Mutiara Sentul. Dari sisi akses, fasilitas, kenyamanan, lingkungan dll, menurut kami paling pas dan oke. dan harganya naik terus, jadi kalo mau invest sangat cocok untuk ambil kavling dan rumah disini, sebentar lagi akan dibangun tahap III, karena tahap I dan II nya sudah hampir habis terjual, dan sebagian besar rumah disini sudah di huni… artinya, pembelinya senang dan langsung menghuni rumah nya di Mutiara Sentul. silahkan kunjungi marketting office nya di lokasi perumahan Mutiara Sentul.

  90. Rudi Binapraja Says:

    tambahan untuk Mutiara Sentul, air PAM nya bener-bener air PAM (air Minum) bukan air mandi…. bening dan aman untuk di konsumsi.

  91. Andri Says:

    perum terbaik di sentul yach sentul city, di bogor yach danau bogor raya. yang susah itu pertanyaan: apakah akan ada pengembang baru di bogor yang membuat perumahan baru dipinggiran bogor ring road (BRR)?

  92. arif rahman Says:

    Kalau ada yang mau bikin Sistem Air Bersih murah, hubungi saya saja di fira_rahmanu@yahoo.comn ntar saya survei. Syaratnya ada sungai, minimum konsumen 250 KK, harga pasangnya sekitar 1 – 2 juta per KK, kalau untuk rumah sederhana yang penghasilan penghuninya sederhana juga, bisa dicicil selama 2 tahun dengan UM mulai dari 120 ribu.

  93. Kurnia Salim Says:

    Saya tertarik u/ beli tanah di Sentul Selatan di daerah Babakan Madang yang harganya Rp45000/m2. Setelah membaca surat2 di atas dari rekan2 yang berpengalaman tinggal di sana, saya jadi ragu. Tolong rekan2 infonya apakah aman beli tanah di Babakan Madang?
    1. Keamanan bagaimana?
    2. Sertifikat SHM nya bermasalah tidak? Takut sertifikat ganda atau aspal.
    Tanah di Babakan madang itu katanya punya pribadi dan dibuat kavling2 dan akses jalan hotmix 8m, kemudian dipasarkan dengan berbagai ukuran mulai dari 1000m s/d 1 hektar. Terima kasih atas bantuannya.

  94. AGus Says:

    aku mau kontrakin rumah di Taman Victoria,sentul City di jalan Mahkota Putri No 60, 2 1/2 lantai, rumah hadap gunung pancar…harga 7,8 jt setahun… Info hub agus: 021-68665506/08123951209

  95. annisa Says:

    saya mau jual rumah di daerah bogor baru blok F7 no 2,tegalega bogor tengah dekat dengan Giant Botani square,,sangat strategis,,baru full renovasi dijamin bebas rayap,Fasilitas 2 kmr tidur utama full renovasi,1 kmr mandi utama, kitchen set, keramik baru ganti,,ada dak atas untuk Kamar pembantu,kamar mandi pembantu,gudang,ruang cuci dan jemur..dekat dengan universitas pakuan, terminal baranangsiang .dan jalan utama kota bogor.harga 500juta nego.bagi yang berminat bisa hub di 081380939489..

  96. 32 gas Says:

    kalau menurut saya dari pada ngebaca atau ngedengerin komentar komentar tentang Sentul dan sekitarnya yang konon katanya BPL nya mahal/ ala renternir,….alangkah baiknya kalu ada yang berminat ingin tinggal atau cari rumah di kawasan Bogor atau didaerah Sentul ( babakan Madang) saya sarankan ambil di Griya Alam Sentul saja karena memang untuk BPL tidak terlalu mahal dan mengenai air gratis karena pakai sumur sendiri. lingkungannya asri dan lumayan agak ramai, mengenai tranportasi ada ojeg yang selalu stand by tapi kalau untuk angkot belum ada yang masuk ke areal perumahan, untuk belanja sayuran lokasi Pasar Tradisional dekat + 1km harga termasuk murah, ada juga tukang sayur yang tiap harinya berkeliling komplek namun memang di GAS ada kelemahannya yaitu masalah Bau dari kotoran ayam ( terkadang sesuai arah angin) dan Tukang Bongkar Muat ( bagi yang akan merenovasi Rumah) tapi itupun masih dalam batas wajar, intinya bagi kita yang berkantong menengah kebawah bisalah untuk menyisihkan menabung dan tidak harus berpikir setiap bulan untuk mengatasi masalah BPL lah Listrik, sampah , air dll. silahkan bagi teman teman yang ingin mampir di rumah saya Blok C9 No 2&3 Cluster salam.

    • TTH Says:

      wah..mau dong aku milih di tempat ini aku sangat berminat sekali,…karena setelah aku berkunjung ternyata lebih dari yang aku harapkan,..betul betul mantaap dan nyaman untuk keluarga.

    • Agus HariMurti Y. Says:

      wah..kapan kapan aku boleh mampir nggak nih,…karena aku memang minat banget puya rumah di daerah Bogor….apalagi di kawasan babakan madang. kalau boleh tahu saya minta no HPnya dong mas Tri,…

      • henny Says:

        saya punya beberapa rmh secondari daerah sentul jauuuuuh dibawah harga yg ditawarkan.Lokasi dan view tidak jauh berbeda bahkan kalau mau jujur, rata2 pengunjung/konsumen sentul akan /lebih banyak melirik dan beralih ke rmh secondary…bgm tidak…harganya jauhh dibawah pasar.dengan luas bangunan dan rmh yang sama bisa separoroh bahkan dibawah separoh harga…hub 081213501675

    • Agus HariMurti Y. Says:

      rencana kalau ada waktu saya mau main ke rumah bersama istri saya Anissa Pohan, boleh nggak ?

    • Yudi Bakrie Says:

      kapan aku boleh mampir ke rumah nih,..aku jg pengen punya rumah di daerah Sentul,..terutama di tempat sampean mas,..karen waktu tanggal 18 Nopember lalu aku sempat lihat rumah mas,..tapi lagi kosong,…aku tanya tetangga,..ternyata mas lagi ada tugas di Sumatra Utara,..wah..sayang ya..punya rumah udah rapih dan bagus ditigalin terus,..yang aku suka tempatnya sejuk dan aman

  97. akira_82 Says:

    Klo saya tinggal di Kota Wisata-Cibubur memang kenyamanannya tiada duanya, tapi seringkali macet kalau mo ke akses tol. Karena suami kerjanya di raya perbatasan bogor-sukabumi akhirnya kami memilih invest juga di perumahan Grand Sentul City..sudah setahun ini sejak transaksi namun jalan akses ke perumahannya masih seperti jalan makadam (mobil klo masuk lokasi pasti belepotan lumpur) dan bangunan rumahnya kualitas RSS (tp masih bs renov sana sini kan??). Akses BORR sudah ada progress sih..semoga sebentar lagi jalan akses juga perumahannya selesai..stahun yang lalu harganya masih lumayan murah,namun ga tau sekarang,,sepertinya dah ada kenaikan >30% dari harga yang saya bayar setahun yang lalu..,klo BORR dah jadi pastinya harganya melambung( harapan saya aja sih!!)
    Mgkn setelah BORR selesai dibangun Sentul City dan sekitarnya akan menjadi kota pinggiran yang mandiri,,dengar2 carefour jg akan d bangun d seputaran akses BORR..(tp blum tau sebelah mana??)..Dalam hati kecil Sentul city view,taman,site plan bagus..tapi ya gitu dah muahalll,apalagi klo BORR dah selesai tambah ga kuat mgkn saya bli d Sentul City….Tx

    • justine Says:

      Boleh pak, pls infonya harganya berapa ya RSS?pls bisa kirim contact #nya.

      Thanks and regards

    • henny Says:

      masih bisa mbak,……sekarang sentul city lg bangun pine forest, harga mulai dari 350 jt…bekerjasama dgn allianz utk pengembalian setelah 10 thn.Konspe perumahan diatas bukit dgn pemandangan lepas, lokasi berada samping jalan Umum menuju gn geulis…dekat dgn akses tol ring road sentul bogor.tinggal beberapa unit lagi hub 081319213408/henny

  98. Dessy Says:

    Kalo untuk daerah babakanmadang (Taman Victoria dst) ato Griya alam sentul dekat ga ya dengan area sekolah anak (SD Negeri favorit ato swasta)

    • 32 Gas Says:

      yang sudah pasti dekat dengan SD negeri Babakan m adang,..tapi kalau sd yg favorit..paling juga international school di dekat terminal sentul + 1,5 Km dari Griya alam sentul

  99. ulfah Says:

    Mohon share informasi bila punya tentang Pine Forest Sentul City, thanks

    • henny Says:

      kl bisa saya kasih saran ibu/bapak,silahkan mengunjungi sentul city…pemandangan serta pengalaman punya rumah di sentul city,dari pada ibu harus mendengarkan pro and kontra yg tidak ada habisnya.Umumnya setiap perumahan yang dibangun akan menuai komplain dan aneka pendapat …tdk ada perumahan yg tdk ada kontra…oleh krn itu sebaiknya bapak/ibu silahkan liat2 dulu….sembari minta suggest dari penghuni sekitar sentul city…setelah itu silahkan mengunjungi Pine forest…yang pasti peminatnya cukup signifikan krn lokasi yg strategis dengan pemandangan lepas.berada dkt dengan tol sentul – bogor.more information :081319213408/henny tersdia Ruko utk usaha anda

  100. juan Says:

    wah bingung nh ….bnr bnr …ada yang ngomong A ada yang ngomong B . mana yang bener ..
    survey aja x ya ..
    trus analisa ..
    trus kesimpulan deh..

  101. deden Says:

    punten kang Anjar….ikutan bagi info :)
    PUNYA BUDGET 150 juta s/d 300 jt-an?Referensi hunian ideal (Lokasi elit di selatan Jakarta murah,nyaman.fasilitas lengkap dan berprospek bagus )
    JADIKAN LANDED HOUSE ANDA SEKARANG SEBAGAI VILLA
    kunjungi :www.kalibatacitymarketing.blogspot.com

  102. Herman Says:

    Numpang lewat ya…… saya ada rumah di Perumahan Griya Alam Sentul, viewnya sangat bagus, karena menghadap lapangan golf. dijual murah dengan harga Rp.110juta saja. Berminat hubungi 081519776808/94519904
    Terima kasih

  103. Ely Says:

    Mungkin ada yg minat nih. Rumah Griya Alam Sentul, view bagus. Dijual murah harga Rp.115 juta saja. Tipe 45/98. hubungi 08121107080/083819054132
    Thanks

  104. FAIZAL Says:

    Bisa dikirim gambarnya, apa msh bisa nego. SHM atau HGB. Alamat lengkapnya sekalian

  105. radit Says:

    bener ga sih kalau perumahan griya alam sentul murah-murah gara-gara deket dengan kuburan??
    tolong balasannya…

  106. refly Says:

    Cibubur!!!cibubur!!! .. Dijual Rumah type LT.90M2/LB.90M2 (hoek),3 kamar tidur, 1 kamar mandi,1 ruang makan, 1 ruang tamu, 1 kios (2,5m2 x 2,5m2),Sekolah SD hanya berjarak 10 m, SMP berjarak 200m ,tempat ibadah, supermarket, 400m dari Plasa Cibubur,10 mnt ke Kota Wisata,Legenda Wisata, Cibubur junction,Tol Cibubur,sdijamin tdk banjir,Daerah berkembang.lokasi di Kranggan Permai.
    Specifikasi:
    beton bertulang, keramik 30×30, Jet pum, listrik 900watt, harga Rp 450 (nego)jt hub:081213070210 (pemilik langsung)

    • Jhon Pantau Says:

      macet…macet…kalau sudah jam pergi dan pulang kantor,…aku kapok deh lewat alternatif cibubur,..amit amit macetnya jabang bayi.mendingan ke arah bogor sekalian deh.

      • onta Says:

        itu membuktikkan daerah sana memang banyak peminat nya. jadi kondisi macet itu gak akan berlangsung selamanya, biasanya pemda bekerja sama dgn swasta, akan berusaha mengatasi masalah itu, karena swasta di sana juga gak mau rugi karena macet itu. apalagi bakrie udah jadi pemenang tender jalan tol JORR2 cimanggis cibitung. semuanya tinggal tunggu waktu nya aja.

        barang siapa yang dari sekarang mau ambil risk, biasanya akan menerima reward nya kelak. mereka yang maunya serba enak, gak mau ambil risk, yah gak dapat reward apa apa, karena beli nya udah pake harga yang mahal (pondok indah misalnya).

  107. refly Says:

    Cibubur!!!cibubur!!! .. Dijual Rumah type LT.90M2/LB.90M2 (hoek),3 kamar tidur, 1 kamar mandi,1 ruang makan, 1 ruang tamu, 1 kios (2,5m2 x 2,5m2),status SHM,Sekolah SD hanya berjarak 10 m, SMP berjarak 200m ,tempat ibadah, supermarket, 400m dari Plasa Cibubur,10 mnt ke Kota Wisata,Legenda Wisata, Cibubur junction,Tol Cibubur,dijamin tdk banjir,Daerah berkembang.lokasi di Kranggan Permai.
    Specifikasi:
    beton bertulang, keramik 30×30, Jet pum, listrik 900watt, harga Rp 450 (nego)jt hub:081213070210 (pemilik langsung)

  108. Man Says:

    Bagi yang berminat dijual Rumah di Perumahan Griya Alam Sentul, viewnya sangat bagus SHM, dijual murah, type LB 36 LT 84. yang berminat hubungi (021)94519904.

  109. adi Says:

    ada yg bisa bantu cariin rumah yg DPny 3 jtaan ???
    tlg kabari ke saya ya di ( adiireng@yahoo.com) makasih

  110. henny Says:

    cluster baru pine forest sentul ok punya.krn terletak di jalan nasional ..dan satu2 nya akses / alternatif menuju puncak.Kurang apa lagi,konsumen dimanjakan dengan program pengembalian uang tunai thn 10.dapat rumah dan sekaligus uang tunai!!belum lagi selesai BF dapat BB…..akses tol BORR akan membuat investasi makin mahal.Mumpung harga belum naik,cepat hub kami.081319213408/henny.Rasanya kondisi JKT yang rawan banjir mengakibatkan pilihan konsumen jatuh ke kota mandiri sentul city..hunian konsep Eropa dengan penghijauan di sekitar area hunian…buruan…

  111. Herman Says:

    Dijual murah rumah type 36/84 viewnya sangat bagus, yang berminat hubungi 081519776808

  112. Herman Says:

    Perumahan Griya alam Sentul, Sertifikat Hak Milik

  113. subhan Says:

    dijual rumah murah mau pindah tugas…dicibinong,LT 90 LB hampir full,,,harga 225jt termasuk isinya semua kecuali barang2 tertentu..hub.90402051 / 08111101567..harus laku bulan ini

  114. Windy Says:

    Teman2.. Saya berminat beli rumah di sentul city yg sudah SHM, kemarin sudah dapat tawaran buka harga di Venesia. Tapi saya bingung, karena pas kesana kok sentul panas ya? Apa udara begini tiap hari? Bukannya perbukitan harusnya sejuk? Apa cuma gk pas aja waktunya? Soalnya waktu itu mo hujan gitu jadi udara pengap. Oh iya, Venesia itu IPL-nya berapa sebulan yach? Trus air cuma diitung per meter kubik pemakaian kn? Kalo gk dipake apa tetep harus bayar air? Soalnya saya cuma pingin punya villa kecil ajah. Mohon infonya yach.. Thanks lho

    • onta Says:

      sentul city panas? hmmm mngkin ada kaitannya dgn pembukaan lahan baru di sana? teorinya sich smakin banyak lahan yg dijadikan perumahan, yah otomatis smakin panas.

    • Jhon Pantau Says:

      Mendingan nggak usah lah..mbak daripada nanti makan hati,..dengan yang namanya Preman di sekitar Venesia ditamabah lagi para staf karyawan perumahannya bagian tukang tagih,..kalau terlambat stu hari aja…diteriakin pakai TOA di depan rumah

    • henny Says:

      entul adalah Kawasan yang betul2 mengutamakan struktur alam yang tertata rapih maka dari itu saya sebagai Property Adviser dari The Grand Sentul City,akan sangat merekomendid dan sangat optimis dengan diadakannya hunian yang sangat berkualitas yaitu Bukit Az-Zikr dan the Grand Sentul City. Selling pointnya adalah dua kawasan hunian tersebut diapit oleh jalan On The Ring Road yang antara Sentul dan Bogor kemudian akses jalan tol Jagorawi yang masih sangat potensial untuk dijadikan nilai investasi yang menguntungkan.Perlu di ketahui bahwa investasi berupa tanah dan rumah semakin lama adalah NAIK apalagi ditunjang dengan kawasan yang berkembang dan strategis.Maka dari itu apabila ada investor yang sanagt berminat di areal komersialnya kami akan jelaskan detail dimulai dari segmentasi pasar sampai prospek ke depannya karena 3 kawasan hunian yang berada di kawasan Sentul belum punya fasilitas seperti Rumah Sakit, Mall, Apartemen dan Hotel bahkan apabila ini sudah terwujud maka akan sangat2 meningkat lagi nilai jual dai tanah sampai rumah bahkan ruko dan tokonya, kitapun menyediakan gudang jadi satu kawasan yang menurut saya sangat lengkap dan strategis jd memang sangat optimis apabila ada investor yg betul2 ingin berinvestasi..
      081319213408 enny

  115. Windy Says:

    Ya ampun… diteriakin pake TOA? Serius nich? Gawat juga sich, tp rumahnya kn cm ditempati pas libur ajah.. Toh mereka teriakin rumah kosong hahahaha :D InsyaAllah gk telat sich, cm 1 hal masih penasaran dengan hawa-nya. Sebenernya sehari2 tuh sejuk ato panas sich? Tolong donk infonya.. Aku cm mo beli di tempat sejuk soalnya.. Thx

  116. E. Marwanto, S.H.I, C.M.H Says:

    Aku lagi nyari rumah didekat jalan akses Raya Bogor ke arah Bogor. Harag di bawah Rp65 jutaan, SHM, tipe minimal 21 Boleh diinfo ke saya di 087880280650, okee..

  117. lina Says:

    mau cari rumah untuk ortu pensiunan luas tanah 200an yg murah dan suasananya nyaman daerah sentul, bogor atau sukabumi. kalau ada yg tau kasih kabar dong.

    • henny Says:

      dear mbak Lina, saya ada rumah primary daerah sentul, harga 200 jutaan, dp nya cm 10%.Bisa bantu KPR.lokasi sgt strategis pas samping Tol.keistimewaan lokasi kami terletak 300m di atas permukaan laut dan udara masi asri disekelilingi oleh pemandangan pegunungan .mbak silahkan cek sendiri dibandingkan dgn perumahan sekeliling /sekitar sentul harga per meter kami jauuh lebih murah dibandingkan perumahan yg ditawarkan.posisi kami sangat unggul karena terletak pas dekat pnt tol jagorawi dan Bogor outring (BORR)…hub sebelum kehabisan unit 081319213408/081213501675

  118. Herman Says:

    Jual Murah LB 36 LT 84, view menghadap ke lapangan golf. SHM, yang berminat hubungi 081519776808

  119. Herman Says:

    di Perumahan Griya Alam Sentul

  120. Herman Says:

    harga negosiasi

  121. Jhon..Pantau Says:

    betuul..itu mbak….di perumahan griya alam sentul memang nyaman,…tapi kalau nggak salah pernah RCTI karena Perampokan sekitar 3 pagi,….2 mobil mewah lenyap,..payah…keamanannya…kebanyakan moloor,…kepala securtynya dari Brimob sich,…nggak becuus mempin satpamnya,…banyak yang moloor…didiemin aja,..Brimobnya penakut kali.

  122. Jhon..Pantau Says:

    betuul..itu mbak….di perumahan griya alam sentul memang nyaman,…dan enak ,.tapi kalau nggak salah pernah masuk RCTI karena Perampokan sekitar 3 pagi,….2 mobil mewah lenyap,..payah…keamanannya…kebanyakan moloor,…kepala securitynya dari Brimob sich,…nggak becuus memimpin satpamnya,…banyak yang moloor…didiemin aja,..Brimobnya penakut kali cuman tampang doang yang serem tapi hatinya kayak OLGA

  123. mumu Says:

    Sepintas rasa bagus,cocok.. Babakan Madang pernah ramai kasus antrax n flu burung. Peternakan ayam ada disana?

  124. burhame Says:

    Mau punya rumah di Griya Alam Sentul! Sudah gak daerah antrak n flu burung kan?

    • Sule Says:

      Emang di griya alam sentul,..udara sejuk nggak ? aku jadi pengen lihat lihat kesana nih,..eehh..tapi warga GAS sering nonton Opera van Java nggak ?

  125. bertz Says:

    hii semuanya lam kenal..
    saya mau nyari rumah nih daerah sentul yg lokasinya ok ,strategis,keamanan yg paling penting jgn ada premannya,males deh klo banyak pre makannya,sebenarnya sich bs dirantas klo mau.
    btw rumahnya gak usa tralu besar yg paling nyaman
    range jg 100_150 jtan klo ada tolong di email
    albertzhuo@yahoo.com
    thanks ya infonya di tunggu.
    rumah sekend jg bole tq
    thanks buat roomnya

  126. Sugianto Says:

    Bapak/Ibu, yang sedang nyari rumah di sentul… saya ada rumah di Jl. Udayana Raya, dekat mesjid & sekolah, Lt/Lb : 120/180 ,3 kmr tdr, 2 kmr mandi, ruang tamu, 1,5 tingkat..kamar tidur utama adakamar mandinya..rumah sudah full renovasi sampai ke pondasi nya.. yg serius bisa hubungi saya Jual/sewa sedang BU.

    sugianto
    0817776945

  127. Jhon Pantau Says:

    saya mau numpang tanya nih,…..tentang Perumahan Griya Alam Sentul,….apakah lokasinya bisa / cocok untuk lokasi shooting drama seri ? mohon saran, rencana akan digunakan sekitar 5 s/d 8 bulan saja sekaligus Rumah yang akan dijadikan wilayah mainnya, lokasi yang diinginkan rumah yang dekat dengan yg ada Musholanya serta Tamannya,…lokasi aman dari lintasan umum,..ada sarana Lapangan Bulutangkis,…ada Warungnya,….diutamakan rumahnya agak luas dan memiliki pohon buah2an yg rindang,….kalau ada lokasi yang kami cari bisa hub kami di 081321405665 ( Bpk Lutfie Tile ). terima kasih

  128. Dwi Wursito Says:

    Bung Jhon…..
    ngapain shooting di Griya Alam Sentul, malu-in aja.
    Itu kan perumahan jelek & panasnya minta ampun, tempat bersarang buronan polisi

  129. claudia jen Says:

    Bu Henny .saya sedang mencari rmh di daerah sentul atau bogor.yg viewnya bagus…luas 300 m2 an boleh rmh second yg harganya miring ,atau rmh baru yg harganya 350 jt an…jika bu henny ada rumah tsb mohon di email ke saya…dan kl bs berikut gambar 2 rumah nya….yg saya utamalan viewnya bu…jg ttg pine forest …terima kasih.

  130. neiten tarakka Says:

    saya sedang mencari perrumahan di daerah bogor, cibinong, cibubur. range 300 jt. mohon info ato brosur lewat email.

    neiten

  131. neiten tarakka Says:

    Jika friends ada info tentang perumahan di bigor ato cibinong, mohon info/ brosur lewat email: neiten_seaman@yahoo.com

  132. Jhon Pantau Says:

    Akhirnya,….dapat lokasi shoting juga…meskipun cuma 1 episode di kawasan Griya alam sentul….boleh juga sich tempatnya tapi masih agak sepi yaa……

  133. silvi Says:

    Salam Kenal semua,

    Saya mw menawarkan Wika Aircon Water Heater, Pemanas air merk WIKA, tanpa listrik, tanpa gas dan tanpa sinar matahari. Hanya memanfaatkan panas buang dari outdoor AC. Produk inovatif dan ramah lingkungan.
    Gratis servis selama 6 bulan. Free pemasangan dan pengiriman (wilayah Jkarta, Bekasi & Cibubur), Garansi 3 tahun.

    info lengkap http://www.viscoawh.co.cc/

    trima Kasih

  134. Jabon Says:

    bukanya pesimis nich, kalo saya ngak kuat kayaknya beli rumah disana

  135. Jeanny Says:

    Mbak Henny,
    Saya sering ke daerah sentul city. cuma lewat sih. kalau dari view & suasananya saya senang. saya lihat2 juga harga rumah secondarynya masih banyak yg terjangkau. Tapi yg mengganjal karena banyak yg cerita soal preman. teman saya yg tinggal disana bilang, dia bawa 1 kasur langsung diikuti orang kampung sekitar situ. masak 1 kasur mau diangkut 15 orang, dan per orang minta 10 ribu.
    Msalah bpl mahal sih relatif. Kalau dgn bayar sedikit lebih mahal tapi aman & nyaman, orang gak akan mempermasalahkan. skg masih banyak gak premanisme kuli gitu di sentul?
    btw mbak henny, aku juga mau ya diemail pine forestnya ke: jeanfertoyo@yahoo.com
    Thanks

  136. fajar Says:

    saya sudah tinggal di sentul city 3tahunan mulai desember 2007, untuk view rasanya jarang ada perumahan sebagus view di sentul, taman2 di perumahana cukup terawat, jalan mulus terus, kalau tarif BPL include AIR relatif ya… dan rasanya gak terlalu mahal juga…tiap bulan rata2 biaya BPL + AIR saya bayar 300ribuan untuk ukuran luas tanah 290mtr, keamanan selama tinggal 3 tahun di sentul city belum pernah ada kejadian apa2 alhamdulillah, saya sering tinggalin rumah sampai 10hari lebih mobil di carpot gak kenapa2, rumah pintu belakang lupa ngunci gak ada yang hilang2 juga…rasanya sekarang management sentul sudah mulai berubah.
    saran saya sama seperti temen2 sebaiknya cari rumah second…soalnya harga rumah yang barunya sudah selangit apalagi semenjak tol BORR ber operasi. di klaster saya bahkan di luar dugaan dulu niatnya saya cuma untuk tinggal saja karena untuk invest memang sejak di dipailitkan tahun 2007 pergerakan harga rumah di sentul city sangat lamban. tapi saat ini sangat di luar dugaan…SUNGGUH…type rumah yang sama yang saya miliki harganya dalam 3 tahun ini sudah 2x lipat lebih…..bahkan sekarang saya lagi pikir2 buat cari2 lagi rumah second yang jaga2 kayaknya sekarang larinya sudah mulai kenceng ni sentul…saat ini sedang dalam persiapan pembangunan CBD tanahnya sudah mulai di ratain seluas 10H katanya untuk kampus ternama, taman bermain air kaya the jungle-nya BNR, mall modern, hotel dll….mudah2an jadi tuch project jadi selain saya dan keluarga sangat menikmati tinggal di sentul…investasinya juga ada….

  137. aris Says:

    tadinya saya tertarik dengan Tatya Asri, tapi krn ada yg bilang bekas kuburan massal, jadi males. bener gak sih?

    trs yg tinggal di Mutiara Sentul, itu sutet pengaruh gak buat elektronik di rumah? kaya’ tv, hp, dll..

    • dr.Wisnu Brata. Says:

      hallo mas aris…lam kenal…radiasi sutet memamg ada pengaruhnya ke alam sekitar termasuk manusia yg berjarak radius 200 m,….lebih baik kalau mau mencari tempat tinggal jangan dibawah aliran sutet,….mari anda lihat di perumahan perumahan lain yg tidak dilewati jalur sutet,…kalau sy memang tinggal di perumahan Griya Alam Sentul,…monggo mampir ke tempat saya di cluster salam dekat musholla ,

      • Kombes Pol Nugraha B. Sh Says:

        apa kabarnya mas Wisnu,..baru buka buka lagi blognya nih,…wah asyik juga yach habis Jalan jalan dari Rusia dan China,…nanti malam aku mampir ya….cluter salam sepi nih selama 3 bulan nggak ada mas Wisnu.

    • robi Says:

      Sutet itu tergantung jarak pak.
      kalo ke lesehatan mah ngaruh.
      Terus kalo mau ambil KPR di bank, pasti bank itu netapin aturan bahwa perumahan harus jauh dari sutet (biasanya maksimak 300-500 meter dari sutet).

      kalo udah klop ama rumah tapi perumahannya deket sutet, cari rumah yang kira2 jaraknya di jarak 300-500m, karena kalo sewaktu2 kita mau jual banyak Bank (pembeli yg ngambil kredit di bank) yang mau beli.

  138. Bambang Says:

    Menarik juga membaca pro dan kontra soal Sentul City ini. Saya baru 8 bulan tinggal di cluster Mediterania I, dan rasanya saya merasa tidak salah pilih ya. Sangat nyaman dan bebas polusi. Malahan, karena saya kerja di Bogor, rasanya setiap sore pulang ke rumah, saya seperti benar2 mau istirahat, lepas dari kemacetan dan keruwetan. Kalau soal BPL, rasanya nggak terlalu mahal kok. Bayangkan kalau BPL seadanya terus kita harus tiap kali ngebersihin lingkungan, kan berabe malah. Kalau saya milih, ya bayar saja dengan harga wajar, toh mereka bertanggung jawab dengan kebersihan. Lihat saja, lingkungannya bersih, terkesan elit…

  139. dinda Says:

    Halo, aku lg cari rumah di sentul city di cluster Argenia, lt 300, lb min 150, mohon infonya ya..

  140. Penginapan di jakarta Says:

    kapan ya saya tinggal di perumahan yag sanat berkualitas .. pastinya gak akan lama lagi h he he he

  141. kiky Says:

    info dhonk…..gimana rumah di mutiara sentul/the nature…… trus nanya lagi,neh….saya mau cari kontrakan di daerah yasmin atau cimanggu…. klo ada yang punya infonya…..saya cari yang range 10-15jt / tahun…..thanks….

  142. Aya Says:

    Mohon infonya…kalo rumah d Cluster Venesia Sentul City pasaran harganya di kisaran berapa ya..? Lalu, BPLnya brapa perbulannya?
    Terima kasih sebelumnya atas infonya.

  143. Alex Says:

    Saya mau tukar suasana dan merasakan tinggal di sentul city taman legian ,yang saya tawarkan tukar tambah dengan rumah saya di jakarta ,di billymoon kali malang jakarta timur, lt/lb 240/110 ,pasaran saat ini 1m,siapa tahu ada yang beminat tinggal dibillymoon jakarta,karena tugas atau bosen,tanah/rumah nggangur di opersaja sama2 untung mungkin.

  144. Pane Says:

    Saya ada rencana mau beli rumah di Danau Bogor Raya cluster orchid mansion..tolong share pengalamannya apakah aman, udaranya msh segar, dll. Makasih

  145. esther Says:

    Jual rumah baru siap huni Grand Sentul. CLuster Holy 70/148, SHM. Hubungi : 0251-9308206

  146. herry sujatmiko mh Says:

    DIJUAL CEPAT/OVER KREDIT : KONDISI GRESSS BARU, BARU SERAH TERIMA KUNCI, RUMAH DI GRAND SENTUL CITY TIPE 36/72, 2 KAMAR TIDUR, KAMAR TIDUR UTAMA RENOVASI LEBIH LUAS. KREDIT 10 TAHUN SUDAH BERJALAN 2,5 TAHUN CICILAN Rp. 850.000/BULAN. LOKASI DEKAT HOOK, KUSEN METAL, ATAP RANGKA BESI BAJA, ANTI RAYAP.

    HARGA OVER KREDIT : 125 JUTA
    HARGA JUAL : 170 JUTA
    ALASAN DILEPAS : MAU SEGERA PINDAH KE YOGYAKARTA
    HUBUNGI : HERRY (0882-1015-5149 VIA SMS PASTI DIBALAS)

  147. jhe Says:

    Ada yang bisa share pengalaman tentang perumahan Colebut Residence?

  148. vira Says:

    salam kenal, saya baru aja dari bukit az-zikra, kalau saya lihat sih bagus view nya, suasananya juga nyaman, dan antar tetangga rukun, rumahnya juga ok, tetapi saya masih ragu nih soalnya masih sepi. mohon infonya donk tentang az-zikra
    makasih.

    • fadrian Says:

      Halo semuanya,

      Perkenalkan sy dng fadrian, sy berencana utk membeli unit rumah Tipe Electra 2 lantai di kawasa Taman Yunani, tipe rumahnya cocok sekali dng kebutuhan saya dan scara lay out sy suka, sbab berbentuk minimalis. Sy juga melihat master plan Sentul, dimana akan dibangun Rmh Sakit Pertamina, UniV Trisakti (katanya), Wonder of Land (katanya), dan juga akan dibangun Sentul Nirwana yg melewati Sentul City, sehingga menurut sy ini sbg selling pointnya, tpi ketika sy melakukan city tour di Sentul, sy temui bbrpa hal berikut :
      1. Rumah minimalis yg sy suka tsb berada di cluster lama Taman Yunani, yg fasad rumahnya bergaya Eropa (sehingga tdk seragam), karena developer memanfaatkan lahan2 kosong di cluster lama
      2. Sy perhatikan banyak sekali rumah2 di lokasi Taman Yunani yg mau dijual, bahkan ada dalam 1 jalan, hampir sbagian mau dijual. Ada apa ini ?
      Mohon pencerahannya atas rencana saya ini, karena sy berniat menjual rumah sy di serpong dan move ke Sentul.

      Terimakasih sebelumnya.

      Fadrian

      • Handy Kumoro Says:

        Selamat siang Bapak Fadrian, perkenalkan nama saya Handy Kumoro, saya salah satu devisi marketing dari salah satu agent property yg di Sentul City, untuk info lebih lanjut mengenai rumah di Sentul City Bapak bisa hubungi saya di nomor 081380215995/ 085811825995/ 081804956002, terimakasih.

  149. yanu Says:

    hi smuaaa…..
    Gmn ni kabar terbaru GRIYA ALAM SENTUL……???????

    ADA GOSIP TERBARU GAKKKK…?????

  150. Nia Says:

    Saya sebenernnya tertarik jg dgn lingkungan yg d perumahan sentul city (taman victoria) karena view nya yg masih asri….tp setelah membaca bbrpa koment jd bnyk pertimbangan….kira2 ada saran ataw masukan bwt saya bagaimana perkembangan ke depannya.thx untuk infonya…..

    • Chandra Agus Says:

      Sentul City sekarang sudah jauh lebih baik…tergantung pilihan…mau cari “barang” bagus..tentu harus mengeluarkan uang lebih…. kalo masih berat ngeluarin uang…mending cari “barang” yang standar aja deh…. itu kembali pada kemampuan financial dan selera kita…. OK?

    • nurmawan Says:

      met kenal ibu nia,?jika ibu mau menayakan perumahan dsentul silahkan hubungi sj 082-111-372 -762/ 087-826-737-587 NURMAWAN sy coba akan bantu ibu nia mungkin nanti sy bisa kasih masukan

  151. ihsan Says:

    Dear Pak Nurmawan, saya sedang mencari rumah (sekitar 100M2 mpe 150M2) yang dijual atau yang disewa di Sentul city. berapa ya kira2 harga sewanya dan harga jualnya. Tapi yang tempatnya banyak pemukiman donk. jika ada bisa di emailkan ke ixan25@gmail.com ya.

    Terima kasih

  152. dipa wanara Says:

    assalam mualaikum,,,malam para sesepuh sekalian yang budiman perkenalkan sy ada rumah di jalan mahkota pirus taman victoria rencana mau di lepas LT156,5 m2 LB 80 m2 sudah tambah luas bangunan dari standar develover,,lokasinya kalo mau ke griya alam sentul tinggal liat sebelah kanan atas yang ada gazebo .rencana dijual karena cameback ke jakarta,sy tinggal di taman victoria sejak 2009 sy merasa betah tinggal di taman victoria ,sayang sebenarnya untuk ditinggalkan ,air yang jernih dan dingin segar lingkungan yang tenang ,tetangga juga sudah cukup ramai tidak seperti pertama kali sy pindah masih sepi,apalagi underpass taman victoria sudah mulai dikerjakan ,tapi ya sekali lagi karena kegiatan di jakarta yang cukup padat akhirnya sy putuskan kembali lagi ke jakarta dari pada rumah dibiarkan kosong terlantar lebih baik dijual saja ,harapan sy suatu saat sy akan kembali lagi berdomisili di taman victoria sentul city.,dari pada kosong lebih baik dijual dulu ,,tertarik??kalo mau tahu lebih lanjut bisa hub sy di 08569994464 atau 274e19ac ..terimakasih semuanya,,,,,wass

  153. dipa wanara Says:

    surat SHM

  154. lambemu Says:

    buat yg mau invest or beli di sentul city, hati hati iuran bulanannya mencekik leher juga banyak premann kuli bongkarnya…klo bisa dipikir pikir dulu lahhh

  155. Endri Says:

    Asalamualikum ….setelah baca smua komentar saya disini cuma mau menambahi masukan saja terutama tentang griya alam sentul.Kebetulan saya beli di griya alam sentul sekitar 6 bulan yang lalu karna ada orang butuh….walau belum saya tempati tapi saya sering kesitu untuk sekedar main atau sesekali menginap….kalau masalah bau tahi ayam alhamdulilah saya tidak pernah bau,listrikpun sudah memakai sistem token,kalau masalah preman mungkin memang benar kalau daerah sentul daerah preman..cuma sampai saat ini saya merasa masih batas wajar saja selama kita bisa menempatkan diri ….seperti tempo hari saat saya membeli matrial saat mobil matrial datang banyak pula preman datang untuk nurunin barang tapi habis itu mereka langsung pergi tidak meminta bayaran pada kita….saya dapat info dari tetangga ternyata masalah pembayaran preman udah ditanggung toko matrial jadi mereka kerjasama dengan toko matrial ….sampai saat ini kekurangan griya alam sentul adalah air .Air tanahnya kurang bagus tidak jernih jadi saya terpaksa pakai filter untuk menjernihkan air…andai saja ada PDAM masuk mungkin akan lebih baik lagi……ini cuma sekedar info mungkin ada yang penasaran tentang griya alam sentul……terimakasih….

    • silentsilent Says:

      Asalamualaikum..Bapak Endri masih pemilik di Griya Alam Sentul ? Di blok mana kalau boleh tahu pak yg nggak bau ayam ?

  156. wiwi Says:

    DIJUAL CEPAT/OVER KREDIT : KONDISI GRESSS BARU, BARU SERAH TERIMA KUNCI, RUMAH DI GRAND SENTUL CITY TIPE 45/98, 2 KAMAR TIDUR, KREDIT 15TAHUN SUDAH BERJALAN 2,7 TAHUN CICILAN Rp. 2,448.000/BULAN. DINDING BATA MERAH, ATAP RANGKA BESI BAJA, ANTI RAYAP.
    HARGA OVER KREDIT : 100 JUTA SISA OUTSTANDING : 180 JUTA
    ALASAN DILEPAS : BUTUH DANA
    HUBUNGI : 0813-1435-3015 (PEMILIK)

  157. bambang Says:

    Ada yang tahu nggak ya kisaran harga rumah di mediterania I sentul city? terimakasih info-nya

  158. Katrin Says:

    Good Post! Always seeking different types of ideas,
    I just bookmarked this website. Thanks a lot, I appreciate you making
    this article available; the rest of the site is also well done.
    Have a nice day. Very much appreciated!

  159. solar powered iphone charger Says:

    Hi, I really enjoyed that which you posted above.

    You managed to hit the nail right on the head as well as defined you point, without
    seeming overly opinionated. I Will definetly be back to read
    more. Many thanks!

  160. Angelo Says:

    Admiring the time and energy you put into your site and in depth information you offer.
    It’s good to come across a blog every once in a while that isn’t the same old rehashed information.
    Excellent read! I’ve saved your site and I’m adding your RSS
    feeds to my Google account. Very much appreciated information!

  161. elmazie11 Says:

    silahkan kunjungi link di bawah ini, untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi saya

    http://rumahmurahdisentulcity.wordpress.com/2013/09/11/rumah-siap-huni-bukit-golf-hijau-sentul-city/

    Terimakasih


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 121 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: