Rusun Cawang 90 juta, 4 hari dibuka langsung ludes

Teman baik saya berencana mengambil rusunawa (rumah susun sederhana) di Cawang. Kebetulan iparnya bekerja di Kimpraswil, jadi ada slot untuk pegawai. Teman saya ini bingung dengan prospek rumah susun ini di Jakarta. Usut-usut punya usut, baru dibuka 4 hari semua rumah di rusun ini sudah habis terjual. (padahal bangunannya pun belum jadi). Jadi dilihat dari permintaannya memang tinggi.

Harga?
tipe 27 dijual Rp 90 juta
tipe 27 dijual Rp 110 juta
tipe 30 dijual Rp 125 juta
tipe 36 harga maksumim Rp 144 juta

Tempo: Rumah susun 1000 tower diresmikan kamis 5 April 2007
Baca juga diskusi: Gaji 4.5 juta dapat rumah apa di Jakarta

Pertanyaannya, seandainya kita masih sanggup untuk membeli rumah dengan budget hingga 200 juta (lewat KPR dengan cicilan salah satunya), kira-kira rumah susun tipe ini layak tidak ya?

Lokasi di Jakarta lho, 200 juta masih dapat ‘rumah’ di Jakarta tidak?

33 Tanggapan to “Rusun Cawang 90 juta, 4 hari dibuka langsung ludes”

  1. papabonbon Says:

    tergantung kegunaan. kalau jomblo atau belum punya anak, dan suami istri bekerja sih, worthed aja. tapi kalau sudah punya anak sih, yg dulu dulu kelihatannya, malah menjadikan rusun sebagai sumber sapi perahan buat bisnis kontrakan atau kost kostan.

    yg punya pilih tinggal di tempat yg suasananya lebih nyaman dan rumahan di pinggiran jkt.

  2. mbelgedez Says:

    Kasian ini postingan nggak ada yang komen.
    Menilik gak ada yang komen, berarti gak ada yang minat tinggal di rusun.
    Aku agak bingung dengan Type yang dimaksud. Kalo type 36 kira-kira seluas apa ya ???
    Andai yang namanya rusun di Jakarta merujuk rusun di Singapura, yaitu luasnya 120m2, serta merta saya mau deh, boyongan pindah ke rusun.

  3. Menara Cawang, apartemen murah 144 juta-an « BicaraRumah Says:

    […] juga: Rumah susun Cawang 90 juta, 4 hari dibuka  langsung ludes (juli 2007) Posted in Tips Membeli […]

  4. sunwaygarden Says:

    “LOW COST APARTMENT” Program 1000 tower bersubsidi pemerintah.
    Lokasi di TMII, Cipayung, Jakarta – Timur
    Nama: SUNWAY GARDEN APARTEMEN

    Baru akan dibuka awal Desember ini, harga perdana Rp 90 juta & 140 juta untuk pemesanan s/d Nov 07.
    Booking Fee: Rp 1jt
    Fasilitas sport center (kolam renang, jogging track, dll)
    Commercial Area.
    Keuntungan:
    – Bebas pajak
    – Subsidi uang muka
    – subsidi bunga

    Dibangun di lahan seluas 12ha.
    Pengembang: PIKKO GROUP – developer dr proyek2:
    HAMPTON’S PARK Pondok Indah, Sahid Sudirman, Menara Kuningan, Maple Park, Sudirman Park, dll

    Untuk Info lebih lanjut & pemesanan bisa hub via sms ke 0815 740 20072, nanti pihak marketing nya akan menghubungi utk penjelasan lebih lanjut.
    atau via email ke sunway_garden@yahoo.com

  5. namakunoddy Says:

    masalahnya. kenapa DPnya masih tinggi ya? kami orang kaum proletar belum mampu DP 28jt.

  6. Ade Says:

    kalo mau rumah bagus dan murah dengan budget 218-265 jt, dekat cirendeu dan karang tengah lebak bulus (villa cinere mas) saya sdg bangun 3 unit. ada musholla nya. udara nya masih bersih dekat lemba cirendeu.

  7. Ade Says:

    ato yang dekat petukangan selatan. budget 240 jt nempel jaksel cuma 100 m.

  8. hadid Says:

    yg deket petukangan, perumahan apa oom ade???
    btw saya tinggal di tangkas permai…

  9. wita Says:

    Pak Ade,
    Iya, gimana caranya melihat rumah yang ditawarkan di Cirendeu dan Petukangan

  10. sudianto Says:

    pak Ade..
    saya tertarik dengan rumah yang di cirendeu.
    mohon info lebih lanjut terimakasih

  11. Moch. Taruna Aji Says:

    APARTEMEN RAKYAT AKAL BULUS PENGEMBANG,
    GAYA KAPITALIS BERMUKA HUMANIS

    Maraknya pembangunan apartemen rakyat akhir – akhir ini sungguh sangat mengembirakan untuk kalangan pengembang swasta. Perum Perumnas yang sejatinya sebagai pengembang flat merah (BUMN)yang membawa misi sosial malah ikut – ikutan membangun apartemen mewah, dan apartemen rakyat yang tidak bisa kebeli cara KPR oleh rakyat yang berpenghasilan perbulan Rp. 1.000.000,-. Harga apartemen rakyat type 21 sebesar Rp. 99.000.000,- type 24 seharga Rp. 124.000.000,- harga – harga tersebut bukan harga KPR, pembebasan tanah yang dipermudah oleh pemerintah, harga tanah yang di bawah NJOP, dan tanpa di pungut PPN untuk rusuna, sebenarnya adalah sangat menguntungkan pengembang swasta, rakyat (berpenghasilan rendah) dan buruh pabrik tetap tidak bisa membeli Apartemen Rakyat yang bersubsidi. Rakyat berpenghasilan rendah dikota – kota besar biasanya mereka bekerja di sektor informal dengan penghasilan yang tak menentu, buruh dengan UMP nya hanya Rp. 1.000.000, bagaimana mereka – mereka ini bisa menikmati atau memiliki Apartemen rakyat? sekalipun dengan cara KPR. Lalu pembangunan apartemen rakyat untuk rakyat yang mana? apabila memang apartemen rakyat untuk kaum atau rakyat yang berpenghasilan pas – pasan harusnya sebelum membangun adakan survey terlebih dahulu diwilayah yang akan dibangun apartemen rakyat, rakyat setempat bagaimana daya belinya? dan mayoritas rakyat setempat apa pekerjaannya? agar dapat diketahui penghasilannya.

    Apakah rakyat (pekerja informal dan buruh) tidak berhak memiliki apartemen rakyat? mereka – mereka ini paling banter bisa menikmati hanyalah RUSUNAWA, dan rusunawapun jumlahnya terbatas. Jika pemerintah hanya membangun apartemen rakyat degan harga Rp. 99 – 124.000.000 itu menurut hemat saya adalah akal bulus pemerintah dan pengembang, untuk mencari keuntungan saya kategorikan tindakan korupsi yang sistematis (melalui program pembangunan apartemen rakyat).

    Bicara apartemen rakyat tentunya akan terbayang biaya pemeliharaan yang cukup tinggi, dan mana mampu rakyat (pekerja informal dan buruh) hidup di apartemen rakyat. Hemat saya apartemen rakyat adalah cermin kapitalis bermuka humanis, dan pembangunan apartemen rakyat akal bulus oknum pemerintah dan pengembang, mencari keuntungan semata.

  12. suci Says:

    ada yang punya informasi mengenai apartemen di daerah petukangan?

  13. waryo Says:

    kontak pemasarannya kemana ya ?

  14. godam64 Says:

    daerah petukangan namanya apartemen gateway di depan budi luhur samping auto 2000. ayo pada beli apartemen sebanyak-banyaknya. biar petukangan selatan rame.

  15. endah Says:

    kalo gak salah di rawasari juga akan dibangun rusun. ada yg punya info nggak ya?

  16. endah Says:

    waktu liat pameran hunian bersubsidi minggu kemarin, dapat info, di daerah kalibata dan kemanggisan akan dibangun rusun. untuk kalibata pengembangnya Agung Podomoro grup. kalo kemanggisan belum tau. mungkin ada diantara bapak atau ibu yang ingin punya tempat tinggal di kalibata bisa segera tanyakan ke bagian pemasarannya.

  17. iyanz Says:

    benar pasti di bangun gak yg dikalibata….sy tertarik sekali,,,klo ada yg punya info boleh donk di kirim infonya…apalagi dr agung podomoro group…bs minta skets ruangan dan gambar bentuk menaranya donk…utk marketingnya boleh banget klo bs ksh info….

  18. endah Says:

    sket ruangan n gambar belum ada waktu itu. kalo mau tanya mungkin nomor pemasaran ini bisa membantu : 451.5803 atau 460.2737

  19. Dian dee Says:

    minta infonya dong perumahan yg di cirendeu dan petukangan selatan? contact personnya klo ada.
    thx

  20. anurese Says:

    jangankan rusun, apartement saja saya ogah. sy udah prnah ngrasain tinggal di apartment yg luasnya cuma 70m2 doank, asli kayak di kandang rasanya, gak uenak banget. sy punya prinsip, namanya tempat tinggal itu utk seumur hidup, jadi jangan tanggung2x lah. tapi klo buat bisnis atau di sewain, why not? itupun sy ragu, karena apartment saat ini over supply. beli rumah di pinggir jakarta still the best menurut gw. macet tidak jadi alasan, tinggal berangkat agak pagian dari rumah, pulang agak malaman aja. yg penting bisa ngumpul anak bini tiap hari walau cuma beberapa jam saja. klo macet dijadikan alasan tinggal di tengah kota, itu udah basi menurut saya. time management intinya. sementara itu, anda bisa nyari kerjaan baru di sekitar rumah anda (pinggiran jakarta) kayak kasus sodara saya. tinggal di citragran cibubur, kerja di BUKAKA samping kota wisata itu, sekolah anak di Global Legenda Wisata, apa gak uenak tuh? serba dekat semua.

  21. dewi Says:

    Mau tanya ya…
    Selama ini saya kost dengan biaya per bulan Rp 1 juta. Kira-kira memungkinkan ga ya untuk beli rumah susun/apartemen dengan saya nyicil Rp 1 juta per bulan ? Atau maksimal nyicil Rp 1,5 juta… Kalau bisa di daerah jakarta selatan.. Tapi DP nya berapa ya?
    Makasih…

  22. anurese Says:

    denger2x BNI ada KPR suka suka, jadi yg menentukan cicilan bulanan nya anda sendiri, klo gak salah loh.

  23. agus pw Says:

    Cari rumah keong saja di jkt kok susah banget ya,gak punya rumah sampai tua jaaalan terus….

  24. anurese Says:

    mnurut sy, harga apartment atau rusun itu sebenarnya lebih murah ketimbang beli rumah di lokasi yg sama. jadi kalo duit nya gak cukup buat beli rumah di jakarta, coba pertimbangkan beli apartment atau rusun. kbanyakan pengembang hanya mematok harga tanah saja kepada customer, sedangkan bangunan nya gratis. beda sama rumah, anda musti bayar bangunan dan tanah juga. tidak percaya? coba saja anda itung sendiri buat prbandingan.

  25. M. Irsyad Says:

    Menurut sy, yang terbaik dalam mencari rumah : 1. Ada halamannya utk berkbn(mski sdikit); 2. Lingkungan/tetangga yang baik akhlaknya; 3. Lingkungan aman dan strategis 4. Kalo bisa jgn pilih rusun/apartemen……gempa dimana-2. riskan

  26. ubay Says:

    hay kamuh nak manah ha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: