Rumah town house di Jakarta, bagaimana pendapat anda?

Buat para penggemarnya konsep rumah Town House bisa jadi merupakan win-win solution menyikapi tingginya harga rumah dan kendala kemacetan lalu lintas di Jakarta. Town House umumnya berukuran kecil < 100M2 didesign bertingkat 2-3 lantai. Umumnya Town House memiliki lokasi yang lebih dekat ke arah kota seperti Kebayoran, Buncit, Kelapa Gading ataupun yang di pinggiran seperti di Bintaro dan BSD. Range harga mulai dari 400 juta-an di pinggiran ataupun 500-an di dekat kota.

Sedangkan bagi yang antipati dengan Town House, menurutnya Town House tidak lebih menyerupai ruko untuk tempat tinggal. Akibatnya kenyamanan tinggal dirumah terpaksa dipangkas demi akses yang lebih baik. Memiliki Town House pun terasa ‘nanggung’ karena apartemen ukuran kecil pun masih bisa didapatkan dengan dana yang hampir sama.

Town House sendiri merupakan kejelian developer (kecil) untuk melihat sisa-sisa ruang di kota yang tidak dikelola dengan baik. Town house sendiri di Jakarta bisa hanya terdiri dari 4 unit sampai puluhan unit.

Ada pendapat lain?

Baca juga: Pricelist Emerald Townhouse, dan seluruh perumahan di Bintaro Jaya as of September 2007

8 Tanggapan to “Rumah town house di Jakarta, bagaimana pendapat anda?”

  1. ikow Says:

    kira2 dimana aja ya lokasinya dan harganya jugalah

  2. Andie Wicaksono Says:

    Halo Anjar, wah abang baru aja ngebaca blog2 kamu. Menarik ngebaca artikel2nya. Hmmm, tentang membeli rumah, emang banyak dari masyarakat yang kemudian nyesel setelah nge beli rumah, ternyata ga sesuai sama yang diharapkan. So as far, mungkin hanya mo menambahkan, faktor utama yang menentukan nilai bangunan (khususnya rumah) ini , selanjutnya disebut dengan faktor LUK yaitu tentang: 1)Lokasi, menyangkut kestrategisannya, kedekatan dengan transportasi publik, 2)Ukuran, menyangkut besar lahan dan bangunan, tentunya semakin besar ukuran sebuah rumah semakin tinggi harga jualnya, dan 3)Kondisi, menyangkut bagaimana kondisi rumah tersebut, misalnya, struktur bangunannya, model desainnya, ketiga hal tersebut penjelasannya bisa dibaca di blog aku.. 🙂

  3. citra vidianti Says:

    town house itu, sejenis rumah susun ga y?

    ada reference yang bisa di kasih ga ttg town house lebih jauh, soalnya lagi buat town house juga buat tugas akhir, hehehehe, sapa tau, bisa jadi bahan buat nyusun laporan..

    thanks before

  4. putri Says:

    iyah.bisa kasih informasi town house dimana aja ya?sama range harganya jg kalo bisa.
    nuwun..

  5. ogut Says:

    town house juga banyak peminatnya lo di Jakarta Selatan…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: