Nasib rumah di jalur Kali Pesanggrahan

Mengenai lokasi, saya berencana mengambil rumah sekon di Komplek BPPT didaerah Pesanggrahan. Mungkin bisa memberi sedikit komentar mengenai lokasi ini. Terutama mengenai issue banjir.
Bapak Erwin,

Komentar:
Kutukan Banjir Kali Pesanggrahan? perumahan manapun sepanjang jalur kali ini rawan terkena banjir? ada yang mau komentar.

Ditulis dalam Tangerang. 3 Comments »

3 Tanggapan to “Nasib rumah di jalur Kali Pesanggrahan”

  1. Icho Says:

    Betul banget,
    Komplek Deplu 74 yang di pinggir kali kecil kali pesanggrahan aja jadi langganan banjir meskipun bukan banjir musiman 5 tahunan itu.
    Aku juga lagi hunting area pesanggrahan tapi emoh kalo yang deket2 kali pesanggrahan.

    Kompleks bppt sebelah mana ya ?

  2. Dion Says:

    Temen saya punya rumah di Jl. Haji Muhi (tembusan Pdk Pinang ke RC Veteran) mau dijual udah 2 tahun gak laku-laku.

    Kalo lagi banjir, biar depan pintu dibendung juga percuma. Lha airnya masuk dari belakang 😛

    Lokasi lain ajalah Pak. Apa rumah nya murah banget harganya?

  3. Dinar Says:

    Rumah orang tua saya juga di pinggiran sungai Pessanggrahan. Wah saya mah sudah berkali-kali deh dikunjungi sang banjir tsb, dari saya kecil hingga sudah punya buntut gini.
    Hanya saja sebagian besar tetap bertahan di sana, bahkan rumah lama dirubuhkan untuk dibangun rumah baru yang lebih kokoh dan aman dari banjir.
    Karena sudah punya buntut gini, dan suami-istri kerja, takut ada apa2 lagi seperti februari awal tahun lalu (suami sedang di kantor dan saya sedang dinas luar kota, bayi di rumah hanya dengan pengasuh, kakak, bapak) maka sang Bapak mengultimatum agar saya pindah ke tempat lain (sebelumnya gak boleh pindah ya ^_^). Akhirnya alhamdulillaah dapat kontrakan di daerah Taman Asri (Ada yg banjir juga siy daerah tsb tapi di tempat saya Alhamdulillaah lumayan tinggi sehingga tidak dikunjungi sang banjir).
    Oia, di Tamas Asri tsb ada Jl. Gaga, ambil lurussss saja ada Cluster Larangan insya Allah bebas banjir yg isinya hanya 10 rumah (sudah laris semua) namun saat ini juga ada cluster2 lainnya yg sedang dibangun. Yah sekedar info saja, mungkin ada yg minat cari rumah di daerah Ciledug, yg aksesnya dekat ke Bintaro Plaza, Superindo Tomang TOl, Giant, Rumah Sakit Asih, pasar. Saya ambil Lt. 72 Lb 45 harga hanya 163 saja 🙂


Tinggalkan komentar